Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

CB150R Streetfire, Produk Honda Masa Kini untuk Teknologi Modern nan Ramah Lingkungan

Motor CB150R Streetfire

Manusia merupakan makhluk ciptaan Tuhan yang paling sempurna dibandingkan makhluk hidup lain. Dengan kesempurnaan yang dimiliki manusia mampu berinovasi untuk melahirkan karya-karya yang bermanfaat, baik bagi diri sendiri maupun lingkungannya. Kehadiran berbagai jenis alat-alat transportasi menjadi salah satu bukti nyata dari kegiatan inovasi yang dilakukan manusia.

Kini, kendaraan pribadi lebih diminati oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan banyak tindakan-tindakan kriminalitas yang terjadi di kendaraan-kendaraan umum. Dengan demikian tingkat konsumsi masyarakat terhadap mobil dan motor terus meningkat. Akan tetapi, jika kita amati lebih lanjut, motor telah menjadi pilihan utama masyarakat saat ini. Banyak masyarakat menganggap “jika kita menggunakan kendaraan motor, kita bisa lebih cepat sampai ke tempat tujuan dan terhindar dari kemacetan”. Dari sekian banyak produsen motor yang berkembang di Indonesia, hanya perusahaan Honda yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen.


Bicara tentang model dan teknologi motor Honda, kita tidak akan pernah merasa kecewa karena produsen motor Honda selalu kreatif dan inovatif dalam membuat model-model produknya yang sesuai dengan kemajuan zaman serta dapat bersaing di pasaran Internasional. Hal tersebut mampu mewujudkan bahwa motor Honda siap berkompetisi dalam menghadapi tantangan global di era globalisasi. Sebagai contoh dengan kemunculan motor CB150R Streetfire.
CB150R Streetfire jadi produk motor Honda masa kini

CB150R Streetfire memiliki rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan, namun memiliki kekuatan yang tinggi. Rangka itu dirancang khusus untuk menunjang mesin, memaksimalkan kinerja sistem suspensi Pro-Link dan mengurangi getaran mesin secara optimal. Motor CB150R StreetFire juga dibekali mesin 150cc, 4-Langkah, Double Overhead Camshaft (DOHC), 4-Katup, 6-Kecepatan berbasis Honda CBR150R yang merupakan flagship Honda di segmen motor sport dengan model full fairing. CB150R StreetFire memiliki daya maksimum 12,5 kW (17,00 PS)/ 10.000 rpm dan torsi maksimum 13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm.  Adapun kecepatan maksimum bisa menyentuh 122 km/jam dan dapat berakselerasi 10,6 detik untuk menempuh jarak 0-200 meter. Seluruh spesifikasi tersebut mampu menjadikan CB150R Streetfire sebagai produk motor Honda yang advance atau terdepan di kelasnya.


 CB150R StreetFire jadi senjata baru perusahaan Honda untuk meningkatkan penjualan di segmen motor sport. Kecanggihan teknologi motor CB150R Streetfire tidak hanya tampak pada model atau komponen-komponen eksternal, tetapi juga telah dirancang secara proporsional pada komponen-komponen internal. Sebagai contoh, di komponen eksternal, ban motor ini telah dirancang dengan ukuran yang sesuai, kondisi telapak ban yang cukup tebal, dan tekanan udara yang tepat. Hal ini diperlukan untuk mengimbangi kemampuan akselerasi motor dan memberikan kombinasi terbaik dari pengendalian, pengereman, daya tahan, serta kenyamanan. Selain itu, contoh pada komponen internal seperti sistem saluran bahan bakar, saringan udara, pernapasan bak mesin, saringan kasa oli, dan sebagainya, telah disesuaikan dengan kapasitasnya dan tersusun secara sistematis hingga bagian transmisi. Jadi, konsep rancangan irit (menghasilkan udara banyak dengan bensin yang sedikit) dapat menguntungkan konsumen dari segi pemakaian bahan bakar dan anti polusi udara. 

Logo Honda yang ada di CB150R Streetfire
      Ketepatan teknologi tinggi yang digunakan oleh CB150R Streetfire harus dicermati oleh konsumen. Hal ini dimaksudkan agar konsumen dapat merawat dan menjaga sepeda motor Honda kesayangannya tersebut. Perawatan itu dapat dilakukan secara pribadi dan lebih baik lagi apabila kita melakukan perawatan servis di AHASS (bengkel resmi Honda). Dengan perawatan di bengkel resmi, kita sebagai konsumen akan mendapatkan pelayanan yang memuaskan seperti pengawasan dan pemeriksaan emisi gas buang kendaraan bermotor yang kita miliki. Kondisi demikian akan membuktikan bahwa industri motor Honda mampu menjamin keselamatan dan kelestarian lingkungan, mewujudkan produk yang peduli dengan lingkungan, serta mengendalikan pemanfaatan sumber daya secara bijaksana. Inilah salah satu bukti bahwa PT. Astra Honda Motor sebagai produsen motor CBR150R Streetfire mampu mengembangkan produk motor hingga memiliki teknologi canggih beretika ramah lingkungan.

3 komentar:

  1. keren tulisannya. sukses yak..
    ditunggu kunjugannya kemari http://mhdharis.wordpress.com/2013/12/15/honda-cb150r-streetfire-berawal-dari-mimpi-hingga-berhasil-dimiliki/
    salam kenal

    BalasHapus
  2. semoga sukses yak


    Cherumu.com
    http://maschun.blogdetik.com/?p=72

    BalasHapus
  3. ManTul postingannya bro.

    Honda ini memang si motor yang canggih dan irit..

    BalasHapus