Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Ketika Teknologi Tersinkronisasi di Kota Cirebon yang Memikat Hati


                 Di wilayah Jawa, khususnya provinsi Jawa Barat merupakan salah satu provinsi dengan pengguna mobile data tertinggi di Indonesia. Selain Bandung, kota Cirebon mulai dikenal sebagai kota yang memiliki pertumbuhan industri kreatif yang maju secara signifikan sehingga membutuhkan koneksi internet cepat dan stabil untuk memenuhi kebutuhan penduduknya.
penampakan kota cirebon yang memikat
            Tepat, pada bulan Agustus lalu, Smartfren secara resmi meluncurkan layanan 4G LTE. Smartfren telah melakukan test-drive di beberapa wilayah yang sudah dijangkau jaringan 4G LTE sekitar daerah Cirebon. Pihak Smartfren melakukan edukasi terhadap penduduk kota Cirebon agar Cirebon mampu membuktikan diri menjadi Smart City.

         Layanan 4G LTE dari Smartfren yang telah diuji coba memang tiada duanya. Kecepatan, kestabilan, dan kenyamanan yang dirasakan oleh pelanggan di Cirebon sudah terbukti dengan sendirinya. Penduduk kota Cirebon pun mulai mengunggah beberapa file koleksi video mereka atau sekedar menonton melalui kanal video streaming dengan menggunakan layanan SmartFren 4G LTE. Penduduk pun tak perlu ragu atau bingung lagi dalam berkoneksi karena mayoritas dari mereka juga menggunakan smartphone terpilih, semisal Andromax 4G LTE atau modem MiFi 4G LTE yang didukung layanan provider SmartFren.

       Beberapa acara seperti “Network Drive Test” dan “Smartfren Community Development” juga telah digelar di Kota Cirebon dengan tujuan mengajak kaum akademisi dan komunitas-komunitas terkini untuk memanfaatkan smartphone dan teknologi 4G LTE sebagai wahana edukasi. Dari acara tersebut, saya pun mengetahui bahwa di Cirebon terdapat 66 BTS FDD (Frekuensi Division Duplex) atau sudah 90% wilayah Cirebon yang dapat menggunakan layanan 4G LTE. Dengan jumlah BTS yang ada, 35 kecamatan yang ada di Cirebon dan sekitarnya sudah mulai menggunakan layanan tersebut untuk menonton beragam film melalui YouTube, streaming, cek email, download dan upload file apapun secara cepat dan lancar. Hal ini sangat membuktikan bahwa jaringan Smartfren 4G LTE memang menawarkan kecepatan data tinggi untuk akses mobile data, cakupan terluas, dan kemampuan teknologi 4G LTE yang dapat diandalkan di Indonesia.

          Keunggulan dan pengalaman yang dirasakan oleh saya, sudah pasti bisa dirasakan oleh para pelanggan secara menyeluruh. Layanan teknologi Smartfren 4G LTE yang bisa diandalkan juga mampu dinikmati oleh Komunitas Blogger Cirebon untuk mencari referensi content multimedia streaming, online games, atau video conference dalam mengisi ruang-ruang dunia maya mereka. 

           Komitmen perluasan wilayah cakupan (coverage) jaringan SmartFren pun tidak bisa dipandang sebelah mata. Saya pernah mencoba test koneksi kekuatan jaringan SmartFren 4G LTE di sekitar lokasi Aston Hotel Cirebon.  Awalnya, saya mengunjungi hotel ini karena lokasinya paling strategis dekat dengan stasin kereta api. Saya pun menggunakan layanan shuttle gratis. Di hotel bintang empat ini memang sudah dilengkapi fasilitas wifi yang bisa dimanfaatkan, tapi karena saya memang membawa modem SmartFren saya pun memutuskan untuk mencari referensi tempat-tempat wisata di Kota Udang dengan modem saya pribadi.

           Sampai akhirnya, di minggu pagi itu, sambil sarapan dengan berbagai pilihan menu makanan, saya mencoba berselancar di dunia maya. Hasilnya kecepatan yang saya dapatkan  saat koneksi bisa mencapai kecepatan download 5.22 Mbps, Upload 3.31 Mbps, dan Ping 21 ms. Ini sangat jauh dari hasil yang saya prediksi sebelumnya. Kondisi demikian membuat harapan saya semakin besar untuk memiliki smartphone dari SmartFren dengan mengikuti kontes blog ini.

       Dari sini, Blogger Eksis yakin bahwa teknologi SmartFren 4G LTE akan mengembangkan pertumbuhan sektor industri teknologi informasi dan komunikasi yang bisa menjadi modal bagi pertumbuhan ekonomi kota Cirebon menuju Smart City. Adopsi dan strategi Smartfren yang lebih maju dengan pemanfaatan teknologi 4G LTE dibanding operator lainnya bisa kita nikmati sama halnya dengan kenyamanan yang dimiliki hotel Aston Cirebon dengan segala fasilitas yang mampu memanjakan hati. Yuk, ke Cirebon! Rasakan sensasi dan teknologi di kota yang bisa memikat hati.

1 komentar: