LIFE MUST GO ON

Ashley Hotel Jakarta; Lebih dari Tempat Perayaan Blogger Day


Blogger Day 2018 sudah berlalu. Pasti dong, banyak momen penuh kenangan yang menyenangkan. Ada yang reuni dengan sahabat blogger, ikut workshop dengan antusias, sampai foto bareng di hotel yang instagramable. Bayangkan! Lebih dari 100 blogger berkumpul dengan berbagai niche blog. Bahkan ada yang rela datang dari luar kota demi ikut keseruan acara yang diadakan di Hotel Ashley (17/3).
      Meski tahun sebelumnya, Blogger Day diadakan sampai menginap di luar kota. Namun, saat itu Blogger Eksis belum bisa ikut serta dan hanya bisa melihat keseruan acara melalui timeline social media. Biarlah tahun ini terselenggara full day, tapi hal terpenting acara sudah berjalan lancar dan memberi kesan yang memuaskan bagi semua blogger termasuk Blogger Eksis. Salah satu yang paling mengesankan bagiku yaitu tempat acaranya, Hotel Ashley Jakarta.


Hotel Bisnis dengan Konsep Manis

Tanpa kompromi dalam kualitas, Hotel Ashley menawarkan premium dan kenyamanan bisnis bersama. Apalagi desain kontemporer modern bikin betah lama-lama di tempat ini.
Begitu menginjakkan kaki ke dalam hotel, kita akan disambut oleh pelayanan security dan resepsionis yang stand by selama 24 jam. Di area lobi yang disebut E-Corner, konsep interior sudah terasa elegan. Ada sofa nyaman yang bisa digunakan. Dilengkapi dua iMac yang bisa kita manfaatkan untuk mengintip fasilitas dan tipe kamar yang tersedia.
Melangkah lebih jauh ke dalam, kita akan menemukan konsep lorong yang semakin membuat cozy dan nyaman. Lorong ini mengantar kita menuju ruang pertemuan. Ada 10 tempat pertemuan untuk meeting yang serius namun menyenangkan. Masing-masing ruang diberi nama downing 1 sampai downing 10. Hal yang membedakan yaitu ukuran ruangan dan fasilitas meja serta kursi yang disesuaikan dengan jumlah peserta didalamnya. Setiap ruang akan dilengkapi sound system, layar, dan LCD Projector. Dengan jangkauan minimal 10 pax, para peserta meeting juga bisa merasakan coffee break dan 3 jam pemakaian ruangan yang membuat suasana pertemuan semakin mengesankan.




Oh iya, kalau kita mau mengadakan event besar dengan kapasitas 100-500 orang, kita juga bisa sewa tempat di hotel ini. Ruangan ini biasa disebut ballroom dengan konsep dekorasi yang minimalis. Hitungan harga untuk menggunakan ruangan ini juga sudah termasuk makan siang atau malam. Disesuaikan dengan waktu acara yang akan diadakan. Paket komplit kan.
dokumentasi blogger crony
Udah gitu, kalau mau sewa kamar di hotel ini bisa dengan harga yang terjangkau karena sudah termasuk sarapan. Pengunjung pun bisa menikmati fasilitas laundry dan free wifi. Kebayang dong, kalau menginap disini bisa style staycation seperti apa.
Supaya kamu semakin kepo, Blogger Eksis kasi lihat nih video kamar Hotel Ashley yang terdiri dari 186 kamar dan bisa membuat kamu tertidur pulas didalamnya. Dijamin bisa intim di atas ranjang deh.
Jadi, selesai meeting atau setelah acara bisa langsung puas menginap nih. Kita bisa pilih salah satu dari 5 jenis kamar yang tersedia seperti Studio, Executive, Deluxe, Superior, dan Ashley Suite. Siap-siap deh bobok kece di atas kasur berkualitas internasional dari King Oil yang empuk. Bisa juga sambil menonton acara favorit dari balik layar Samsung LED TV 40” yang dilengkapi kecanggihan audio portable dari JBL Horizon. Di dalam kamar juga tersedia hair dryer, safe deposit box, dan complimentary bottles water berikut coffee & tea maker.


Jika ingin mencari suasana lain, kita juga bisa memanfaatkan fasilitas Adele Restaurant. Tempat ini bisa digunakan untuk makan sambil mengobrol dengan orang-orang kesayangan. Pilihan menu tersedia dari seluruh dunia. Ada western food hingga asian food termasuk makanan Indonesia, seperti gado-gado, mie tek-tek, bubur ayam, soto betawi, dan masih banyak lagi. Suasana modern restoran ini membuat siapa saja yang makan disini terasa santai.

Konsep hotel bisnis yang terasa manis. Dengan tagline 3B (Broadband, Bed, and Breakfast), Hotel Ashley Jakarta mengedepankan konsep teknologi, gaya hidup, dan layanan yang praktis. Begitu masuk hotel, kita akan langsung terhubung dengan akses internet super cepat diseluruh area tanpa menggunakan password.
   Apalagi kalau kita sudah tahu lokasi strategis hotel Ashley. Dijamin kamu bisa bolak balik ke sini. Hotel ini berada di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 73-75, Menteng, Jakarta Pusat. Dekat dengan pusat perbelanjaan seperti Sarinah, Plaza Indonesia, dan Pasar Tanah Abang. Dari hotel ini, kita bisa menuju landmark ibukota seperti Monumen Nasional (MoNas) dan Bundaran HI. Jika mau wisata religi, kita juga bisa mengunjungi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Lokasi yang dekat dengan pusat kota kan. Untuk segera melakukan pemesanan, kamu bisa menghubungi (021) 3100 355 atau melalui e-mail reservation@ashleyindonesia.com yaa.

Ratusan Blogger dalam Blogger Crony Community 3rd Anniversary

Yup, selain Ashley Hotel Jakarta yang berkesan dengan so sweet moment. BloggerDay 2018 juga punya kesan tersendiri bagi Blogger Eksis.
Sudah menjadi rahasia umum kan, jika blogger berkumpul, maka pergaulan pun terbangun. Hal ini sejalan dengan motto komunitas Blogger Crony yaitu “Blogging, Networking, dan Empowering”. Blogger Eksis juga baru pertama kali mengikuti event seru dalam rangka ulang tahun ke-3 Blogger Crony yang mengambil tema “BCC Digital People”.
Awalnya, Blogger Eksis sempat ragu untuk datang ke Blogger Day 2018 di Ashley Hotel Jakarta karena bentrok dengan acara keluarga. Untung acara keluarga diundur, jadi aku langsung konfirmasi H-1 dengan mimin penyelenggara acara. Mimin langsung merespons dengan jawaban yang memuaskan. Blogger Eksis pun bisa numpang eksis dan bertemu langsung dengan rekan-rekan blogger yang baru kenal di media sosial.


Acara diawali dengan registrasi dan pembagian goodie bag yang berisi pouch dan snack dari Anns Bakehouse. Begitu masuk venue, aura kebahagiaan para blogger sudah terpancar dari wajahnya masing-masing. Tidak ada beban deadline yang menghiasi raut muka mereka pada hari itu. “Sungguh aura positif!”, ujarku dalam hati. Kondisi demikian menambah semangatku mengikuti rangkaian acara yang menginspirasi.
      Mulai dari workshop tentang transformasi digital dengan pembicara Mas Tuhu Nugraha. Ia menceritakan pengalaman kolaborasi bersama digital influencer dalam brand Indosat Ooredoo yang selalu memiliki strategi kreatif menjangkau konsumen pada ranah digital. Dilanjutkan dengan workshop menulis kreatif melalui mind mapping yang diberikan oleh Anwari Natari sebagai  trainer, pendidik atau pengajar di berbagai instansi juga media nasional ternama. Betapa bahagia Blogger Eksis mendapat ilmu yang bermanfaat.

          Di sela sesi workshop, seluruh peserta juga mendapat suguhan Lunch Box Tumpeng Ayu Dapur Solo untuk menu makan siang. Ada juga pembagian doorprize dari sponsor-sponsor ternama seperti produk dan voucher Markamarie yang sudah dikenal sebagai modest fashion Indonesia yang bersifat currated boutique, Rejuve Skin Lab yang memberi voucher perawatan wajah agar selalu awet muda dan sehat, dan voucher Sandeeva Spa & Reflexology untuk treatment tubuh agar lebih rileks.
Hadiah doorprize yang paling berkesan tentu persembahan BCC BloggerPreneur. Alasannya, BCC BloggerPreneur ini merupakan program baru dari komunitas Blogger Crony. Program ini memfasilitasi blogger yang telah punya usaha atau brand untuk bisa berkembang memasarkan secara berkelanjutan. Walaupun nama Blogger Eksis belum beruntung dapat doorprize ini, tapi aku cukup appreciate karena konsepnya menggunakan filosofi dari blogger, untuk blogger, dan oleh blogger. Inspiring!
Kesan mengikuti Blogger Day beberapa minggu lalu begitu memuaskan. Sebelum pulang, Blogger Eksis juga menyempatkan diri berfoto bersama mengabadikan momen Blogger Day tahun ini di Photobooth Alfa Kreasi. Supaya semua kenangan terekam dengan aksentuasi.

Terima kasih untuk Hotel Ashley yang telah memberi impresi manis dalam blogger gathering kali ini. Terima kasih juga untuk komunitas Blogger Crony yang menyelenggarakan acara dengan ragam kemeriahan tak terhingga. Salam kenal untuk semua BCC Digital People and Happy Blogger Day.


Kalau ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi.
Kalau ada umur panjang, sampai jumpa di Blogger Day tahun depan lagi.

4 komentar:

  1. Halo salam kenal ..
    Masih belom move on dari semaraknya Blogger Day nih, kalo inget senyum2 sendiri dah.
    Pokonya keren acara plus tempatnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti setiap blogger punya kesan tersendiri yaa kak. Salam kenal*

      Hapus
  2. Acara yang benar sukses bikin baper buat nginap di Hotel Ashleynya

    Seruuu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita tunggu saja siapa yang akan beruntung menginap di hotelnya. Terima kasih telah berkunjung Pak Dian.

      Hapus