LIFE MUST GO ON

Bugar ala Blogger Eksis dengan Heavenly Blush

Orang sehat belum tentu bugar tapi orang bugar pasti sehat

             Blogger Eksis sudah sering mengonsumsi yogurt sejak SMA. Minuman ini menyehatkan. Saat lonceng berbunyi, aku langsung berlari menuju koperasi. Hanya tempat ini yang menjual yogurt sebagai minuman bergizi. Dibanding aku harus membeli minuman es yang kadang justru membuat tenggorokanku serak setelah meminum jajanan tersebut.

        Kebiasaan itu terus berlanjut. Blogger Eksis selalu membawa Heavenly Blush Yogurt Drink To Go saat bepergian jauh atau beraktivitas di luar ruangan. Ada berbagai pilihan rasa yang aku pilih, seperti blackcurrant, strawberry, dan plain. Masing-masing yogurt tersebut memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan probiotik fiber yang terkandung dalam satu kemasan. Semua itu mencukupi kebutuhan nutrisiku.
            Sistem pencernaan aku juga selalu terjaga karena kandungan yogurt yang terdiri dari probiotik dapat menyeimbangkan bakteri jahat. Saat aku mengalami diare ketika menempuh perjalanan jauh, yogurt bisa dikonsumsi untuk mencegah diare. Jadi, aku bisa nyaman traveling karena terbebas dari risiko diare ketika sudah mengonsumsi yogurt.

     Berhubung aktivitas Blogger Eksis semakin padat, aku butuh yogurt yang bisa dikonsumsi dimana saja dan kapan saja. Yogurt yang bisa memberi kesegaran saat diminum. Untung saja ada varian dari Heavenly Blush yang menawarkan sensasi beda, yaitu Greek Yogurt.
          Biasanya, 2 jenis Greek Yogurt yang dijual pasaran, yaitu Greek Classic dan Greek Flip Yogurt. Greek Classic merupakan yogurt cair yang bisa langsung diminum seketika, sedangkan Greek Flip Yogurt termasuk ke dalam yogurt krim yang bisa dimakan langsung bahkan diolah menjadi smoothies atau makanan lain agar terasa lebih nikmat. Dari 2 jenis ini, Blogger Eksis lebih sering mengonsumsi Greek Classic karena teksturnya lebih kental dan paling nikmat saat disajikan dalam kondisi dingin.
                 Yogurt Greek Classic terbuat dari olahan susu fermentasi sehingga memiliki rasa yang tidak begitu asam. Yogurt ini termasuk jenis yogurt siap minum yang tidak ditambahkan dengan rasa apapun. Tapi rasanya dijamin enak kok.
   Probiotik yang biasa terkandung di dalam yogurt ini sangat baik untuk kesehatan. Probiotik yang dikenal sebagai bakteria baik tersebut diperlukan tubuh dan tercampur dengan susu segar. Secara otomatis semua manfaat susu juga bisa kita dapatkan ketika mengonsumsi yogurt ini. Makanya aku selalu punya stok yogurt ini untuk dibagikan dengan keluarga.


            Ada beberapa manfaat Heavenly Blush Greek Yogurt yang telah dirasakan, seperti:

1. Menjaga kesehatan tulang
Badan ku memang terlihat kurus. Tapi, antara tinggi dan berat badan justru termasuk dalam lingkup proporsional. Dalam setiap kesempatan, aku selalu terlihat bugar. Selain berolahraga, aku juga rutin mengonsumsi Greek Yogurt yang mengandung kalsium tinggi mencapai 251 mg.
Yogurt ini menyediakan kebutuhan kalsium sehari-hari. Kalsium itu berfungsi untuk menguatkan tulang. Kalsium yang ada juga mengandung vitamin D yang berasal dari susu sehingga membantu kita tercegah dari penyakit osteoporosis.
Selagi masih muda, kita bisa berbuat banyak hal agak terhindar dari penyakit yang menjadi momok bagi mereka yang berusia lanjut (walau generasi milenial juga banyak yang sudah terindikasi penyakit ini). Untuk itu, minum Greek Yogurt yang mengandung vitamin D sangat dianjurkan demi menjaga kesehatan tulang.

2. Melancarkan sistem pencernaan
Greek Yogurt memiliki kandungan serat tinggi mencapai 8 gram. Berarti, minuman ini sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Jika kita punya masalah susah buang air besar, kita bisa rajin konsumsi yogurt jenis ini sehingga tidak perlu pusing saat perut terasa lebih begah. Hal ini sudah terbukti secara ilmiah karena memang serat yang tinggi lebih banyak manfaatnya.

3. Membentuk sistem kekebalan tubuh
Protein berasal dari kata Yunani, protos yang artinya paling utama. Protein ini sejenis senyawa organik yang tentu sangat penting untuk perkembangan tubuh kita. Protein biasa digunakan dalam bentuk antibodi sebagai pertahanan tubuh. Fungsi utamanya yaitu membentuk otot dan sel-sel di dalam tubuh.
Dalam Greek Yogurt kandungan protein begitu tinggi hingga 7 gram. Protein ini akan menjadi asupan untuk otot kita agar tetap tumbuh dan berkembang. Apabila otot yang terbentuk tetap terpelihara dengan baik, maka protein akan membantu tubuh dan memaksimalkan pembakaran lemak sehingga berat badan tetap seimbang.

4. Membantu program diet
       Manfaat ini bukan aku yang merasakan, tapi ayahku yang memang sudah ikut program diet melalui minum yogurt. Ia berhasil menurunkan berat badan dengan minum yogurt setiap hari. Biasanya, Ia memperhatikan kandungan kalori di dalam yogurt yang diminum. Sebelum membeli yogurt, Ia membaca dulu label kandungan nutrisi yang terdapat pada kemasan, seperti pada Greek Yogurt ini yang mengandung 180 kkal.

5. Mencegah kolesterol
        Kolesterol tidak saja disebabkan oleh tinggi kadar lemak dalam tubuh namun kolesterol juga dapat terbentuk dari konsumsi karbohidrat dan gula yang berlebihan. Greek Yogurt memiliki kandungan karbohidrat dan gula yang lebih rendah. Maka, meminum yogurt ini bisa menjadi opsi selain membatasi konsumsi makanan gorengan, tidak mengonsumsi alkohol, dan tetap berolahraga secara rutin untuk mencegah kolesterol.

6. Menjadikan bahan dasar makanan
         Kalau ini manfaat yang mama aku rasakan. Yogurt bisa diolah oleh mama sebagai bahan dasar pembuatan makanan. Ada yang bisa diolah dalam bentuk es krim atau bisa dimasukkan menjadi adonan kue modern seperti chiffon cake. Meski rasanya sedikit asam, tapi es krim yogurt bisa jadi pilihan karena ada topping kacang-kacangan atau buah-buahan sebagai pelengkap. Sementara jika menjadi kue, Greek Yogurt akan terasa lebih manis karena yogurt tersebut bisa berfungsi sebagai pengganti santan.
        Penggunaan santan yang dialihkan dengan yogurt mampu menurunkan risiko tekanan darah tinggi. Hal ini dianjurkan bagi yang punya tekanan darah tinggi. Kata mama, kita cukup masukkan yogurt dengan takaran secukupnya saat terakhir dalam memasak. Lalu, yogurt itu akan mengentalkan makanan yang kita buat.
        Bisa juga kita masukkan yogurt saat makanan sudah matang dan api dimatikan. Setelah itu, yogurt bisa diaduk menjadi satu dengan bahan makanan lain sehingga tidak pecah saat dimasak. Hal tersebut harus diperhatikan karena pembuatan yogurt sebelum menjadi produk jadi sudah melalui proses pemanasan yang cukup lama.
           
      
     Begitu banyak kan keunggulan dari Greek Yogurt ini. Blogger Eksis juga mau menganjurkan waktu yang tepat untuk minum yogurt supaya lebih terasa manfaatnya, misalnya:

1. Saat sarapan pagi
          Untuk menambah energi, minum yogurt di pagi hari bisa sekaligus dengan menambah irisan buah segar atau tetesan madu. Perpaduan ini untuk membuat sarapan terasa lebih creamy dan yummy. Greek Yogurt sangat dianjurkan untuk konsumsi di pagi hari. Bakteri baik di usus akan bekerja lebih efektif melawan bakteri jahat saat perut kosong atau sebelum sarapan dengan mengonsumsi yogurt. Jadi, mulailah konsumsi yogurt di pagi hari yaa.

2. Saat makan siang
Biasanya, generasi milenial lebih suka minuman sirup atau minuman soda untuk menemani santap siang. Padahal konsumsi yogurt itu lebih segar loh. Setelah terisi makanan pokok, kita bisa mulai minum yogurt karena akan ada keseimbangan bakteri baik dalam usus yang bisa meningkatkan penyerapan mineral dari makanan yang dikonsumsi.
Apalagi Greek Yogurt yang mengandung protein sehingga jika dikonsumsi cukup bisa melengkapi asupan vitamin dan mineral dari makanan yang sudah dikonsumsi. Hal ini dilakukan agar stamina tubuh tetap terjaga untuk melanjutkan aktivitas. Happy lunch time*

3. Saat makan malam
Sebagai makanan penutup (dessert) biasanya kita lebih sering menyantap cake atau es krim. Sesuai selera sih. Tapi, Blogger Eksis anjurkan untuk memilih es krim yogurt yang menjadi makanan penutup kamu. Sudah banyak es krim yogurt yang dijual di mall.
Kalau kamu tidak mau repot, kamu bisa menyediakan stok Greek Flip Yogurt di rumah. Rasanya manis dan segar karena telah dikombinasikan dengan buah-buahan seperti peach, apple, strawberry, dan pear. Ada juga yang rasa madu. Pasti akan jadi makanan penutup yang spesial untukmu!.

4. Saat ngemil
Hayo, kamu paling suka ngemil apa? Pastinya harus cemilan yang sehat dan mengenyangkan yaa. Misalnya, yogurt yang dicampur dengan agar-agar atau jus campuran beberapa buah alias smoothie bowl. Biasanya di atas smoothie akan diberi potongan buah segar sesuai keinginan kamu. Yogurt bisa berfungsi sebagai kuahnya.
Pasti kamu harus pilih Greek Yogurt yang teksturnya lembut dan kental. Dengan dicampur menjadi cemilan sehat, Heavenly Blush Greek Classic bisa menjadi pengganjal lapar yang sehat untukmu. Minuman yogurt ini juga bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama.




Oia, Greek Yogurt ternyata sudah dikenal sebagai yogurt khas Yunani. Yogurt ini menjadi bagian dari makanan pokok masyarakat mediterania. Hal yang membedakan dengan yogurt lain yaitu dalam pembuatan yogurtnya ada proses penyaringan sehingga membuat tekstur lebih kental dan mengandung protein yang tinggi. Makanya, penduduk Yunani punya rahasia sehat dengan menjalankan pola hidup sehat seperti konsumsi makanan dan minuman bergizi, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan berpikir positif.
         Heavenly Blush juga sedang melakukan kompetisi #HeavenlyBlushGreekSecret. Kompetisi ini memiliki hadiah utama untuk 30 orang yang bisa ikut serta jalan-jalan gratis ke Yunani. Selain itu, ada hadiah uang tunai senilai Rp 1.000.000,- yang akan dibagikan kepada 12 pemenang pada periode dwi mingguan yang berlangsung sampai tanggal 31 Mei 2018.
          Caranya, kamu cukup membeli produk Heavenly Blush dan mengumpulkan struk hingga Rp 100.000,-. Setelah itu, upload foto kamu dengan produk Heavenly Blush yang telah kamu beli dilengkapi struk pembelian yang telah dikumpulkan. Langsung unggah di akun facebook atau instagram kamu. Ceritakan juga alasan kenapa kamu berhak ikut serta trip ke Yunani menggunakan hastag #HeavenlyBlushGreekSecret. Jangan lupa yaa tag ke akun facebook dan instagram @heavenlyblushyogurt. Blogger Eksis aja mau ikutan, masa kamu ngga? Siapa tau kamu yang beruntung!.
           
            Begitulah pengalaman bugar ala Blogger Eksis. Yogurt Heavenly Blush telah menjadi life saver untuk membuat gaya hidupku semakin sehat dan bugar sepanjang hari. Ayo minum Greek Yogurt secara rutin. Cobain dari sekarang kenikmatannya. 
Healthy lifestyle treat is always the best*

9 komentar:

  1. Yoghurt Heavenly Blush ini rasanya bikin nagih ya. Paling suka rasa original. Eh yang stoberi juga suka sih asal jangan rasa yang dulu pernah ada.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk..lagi galau ya pak...>,<

      Hapus
    2. Betul. Berarti Valka suka jenis yang Heavenly Blush drink to go yaa.. Cobain juga deh yang Greek Yogurt dijamin punya rasa yang tertinggal. Eh*

      Hapus
  2. Wahhh...lengkap banget ulasannya. Kandungan protein sampai kalsiumnya pun ada ya. Bener banget minuman yogurt memang sangat baik untuk membantu pencernaan kita karena didalamnya terdapat bakteri baik yang membantu kita untuk mencerna dan menyerap sari pati makanan dengan baik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay.. terima kasih ahli gizi atas kunjungan'a.

      Kalau lagi galau? kamu cukup dengerin musik sambil minum Greek Yogurt aja supaya dibikin asyik galau'a*

      Hapus
  3. bisa sehat dengan mengkonsumsi greek mulai dari sarapan hingga makan malam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju Mpo.

      Yuk, biasakan pola hidup sehat supaya selalu bugar*

      Hapus
  4. Baru pertama kali ngerasain produk Heavenly Blush. Sekalinya diminum, beberapa menit kemudian perut terasa padat. Setelah "dilepas" lega deh ni perut.
    Mpe sekarang perut gak lg terasa begah seperti biasanya. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. orang keren pertama kali mampir kemari nih.

      Berarti, khasiat yogurt yang melancarkan pencernaan begitu terasa yaa. Semoga ketagihan*

      Hapus