Tulis yang kamu cari

Adv

Kenikmatan Buka Puasa di HokBen dengan Segala Keberkahan


     
Logo dan Maskot HokBen


     Blogger Eksis memang penggemar makanan HokBen sejak dahulu. Maka, saat melihat timeline media sosial Facebook untuk acara buka puasa bersama di HokBen, aku langsung nekat mendaftarkan diri. Walau acara itu diadakan di Lippo Karawaci, Provinsi Banten yang memang cukup jauh dari domisiliku area Cengkareng, Jakarta Barat.

     Tepat Kamis 24 Mei 2018, aku mulai menanti acara Kumpul Bareng Komunitas Blogger Karawaci. Meski sedang menjalankan ibadah puasa, langkahku tak gontai untuk menuju lokasi acara. Apalagi acara buka puasa bersama di HokBen sekaligus pengenalan konsep kedai terbaru (relaunching store) HokBen yang berada di Supermal Karawaci Food Court LG Unit 116. 


Ada inovasi apa yaa dari HokBen?’, gumamku dalam hati sepanjang perjalanan.

Blogger Eksis buka puasa di HokBen
Tiba di lokasi, jam menunjukkan pukul 15:15. Berdasarkan jadwal acara, pembukaan akan dimulai tepat pukul 16:00. Para blogger yang datang langsung disambut senyum manis nan ramah dari Dhevi Anggarakasih sebagai koordinator acara #BukaBarengHokBenBlogger. Setelah registrasi dan memilih tempat duduk, beberapa blogger yang sudah hadir diperkenankan mengabadikan momen dalam bentuk sample menu bento Ramadan yang terdiri atas dua paket makanan yang lengkap, sehat, dan berkualitas. Berikut paket yang sudah tersedia di seluruh gerai HokBen sejak tanggal 14 Mei 2018:

1. Bento Ramadan 1 & 2

v  Bento Ramadan 1 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, dan 2 pcs Egg Chicken Roll) mendapat bonus Tehbotol Sosro 250 ml dan takjil berupa Cream Cheese Cake.
Bento Ramadan 1 jadi menu baru dari HokBen


v  Bento Ramadan 2 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, dan 2 pcs Shrimp Roll) mendapat 
   bonus Tehbotol Sosro 250 ml, dan takjil berupa Cream Cheese Cake.
Bento Ramadan 2 jadi menu buka puasa di HokBen

2. Bento Ramadan ABCD

F  Bento Ramadan A (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 2 pcs Shrimp Roll, dan 1 pcs Tori Ball)
    sudah termasuk Tehbotol Sosro 250 ml dan takjil berupa Snickers.
Bento Ramadan A jadi menu baru di HokBen


F  Bento Ramadan B (Nasi dan 1 pc Chicken Steak) sudah termasuk Tehbotol Sosro
    dan takjil Snickers.
Bento Ramadan B jadi pilihan menu buka puasa di HokBen


F  Bento Ramadan C (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll, dan 1 pc Tori Ball) 
   sudah termasuk Tehbotol Sosro & takjil Snickers.
Bento Ramadan C jadi menu baru dari HokBen


F  Bento Ramadan D (Nasi dan 1 pc Chicken Katsu Tare) sudah termasuk Tehbotol
    Sosro & takjil Snickers.
Bento Ramadan D jadi menu buka puasa dari HokBen

        Kenikmatan enam pilihan paket makanan di atas sudah pasti membuat lengkap menu berbuka puasa siapa saja. Apalagi harga yang ditawarkan terjangkau mulai dari Rp. 43.000 sampai dengan Rp. 55.000 (sudah termasuk pajak). Aku pun langsung memilih menu Bento Ramadan 1 karena ada pilihan menu utama yang menggugah selera.

        Sambil menunggu peserta lain hadir, pihak panitia langsung membagikan formulir dalam rangkaian program “Share to Love, Love to Share with HokBen”. Ini merupakan salah satu program Coorporate Social Responsibility (CSR) HokBen yang telah dimulai sejak tahun 2001 berbasis HokBen cinta pendidikan dan HokBen berbagi dengan sesama. Selama 17 tahun program CSR berjalan, HokBen fokus pada dukungan pendidikan untuk anak-anak kurang beruntung tapi memiliki prestasi terbaik.

        Dalam kesempatan hari itu, HokBen akan mengabulkan 5 permintaan blogger yang ingin berbagi kebaikan terhadap sesama. Aku pun langsung teringat bahwa aku terlibat sebagai relawan dalam Kelas Pelangi di Komunitas Youth For Disability (YFD). Aku ingin berbagi kebahagiaan kepada mereka dengan mengirimkan paket Omiyage ber6 supaya mereka tak perlu repot mendatangi store HokBen karena keterbatasan yang mereka miliki. Semoga saja permintaanku terkabul.
Share to Love, Love to Share bagian dari program CSR HokBen

        Sekitar pukul 16:30 acara dimulai. Setelah MC membuka, Ia mempersilakan Ibu Kartina Mangisi sebagai Communications Division Head dari HokBen untuk memberi sambutan. Ibu Kartina menjelaskan sejarah singkat HokBen yang mulai berdiri pertama kali di area Kebon Kacang, Jakarta pada tanggal 18 April 1985 di bawah lisensi PT. Eka Bogainti.
        Nama awal restoran ini yaitu Hoka Hoka Bento dengan konsep restoran siap saji bergaya Jepang pertama yang terbesar di Indonesia. Berlanjut di tahun 1990, gerai HokBen pun dibuka di luar kota, tepatnya Kota Bandung. Gerai terus tumbuh dan berkembang di Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, dan Bali. Secara akumulasi HokBen sudah memiliki lebih dari 145 gerai di Pulau Jawa dan Bali (berdasarkan data akhir bulan Desember 2017).
        Di tahun 2008, HokBen mulai mendapat sertifikat halal No. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal terus diperpanjang serta masih berlaku sampai dengan tanggal 26 September 2021. Maka sebagai muslim, kita tak perlu ragu untuk santap makanan halal disini dengan produk dan pelayanan kualitas terbaik yang selalu memanjakan pelanggan setianya.

Pintu depan HokBen di Lippo Mall Karawaci

Selanjutnya, para blogger mulai mendengar sambutan dari Bapak Udjang Sudjana selaku Store Manager HokBen Karawaci. Ia sangat senang dengan antusias Blogger yang rela datang dari berbagai penjuru untuk mengunjungi HokBen Karawaci yang memiliki beberapa fasilitas, seperti:

1. Kapasitas 129 kursi
2. Tersedia birthday party room dan indoor private room 
   (bisa digunakan untuk meeting dan arisan).
3. Layanan dine in, take away, large order, dan delivery (1 500 505) berikut layanan
   ojek online.
4. Jam operasional antara pukul 08.00-22.00 WIB
5. HoCafé

Logo dari Ho Cafe yang ada di HokBen     Dari 5 fasilitas di atas, penulis sangat tertarik dengan HoCafe. Fasilitas ini memang eksklusif berada di outlet Super Mall Karawaci. Selain itu, HoCafe hanya hadir di Alam Sutera, Plaza Festival, PIM 1, dan Bogor Pajajaran.
Mau tau informasi HoCafe lebih lengkap? Sabar yaa karena kita harus mendengarkan tausiah terlebih dahulu sebelum waktu berbuka puasa tiba.
      Inti dari tausiah pada hari itu yaitu menjelaskan tentang golongan orang-orang yang merusak pahala puasa. Misalnya, orang yang suka melakukan ghibah atau membicarakan orang lain. Termasuk ke dalam golongan tersebut para netizen yang sering julid atau nyinyir nih. Lalu, ada juga orang yang sering adu domba. Mereka terbiasa menyebar fitnah atau hoax melalui media sosial dengan tujuan memecah belah persatuan dan kesatuan. Selanjutnya orang yang suka melakukan sumpah palsu. Ia sering menyebut 'Demi Allah', tapi Ia tidak menepati janji yang telah diyakini. Terakhir, orang yang memandang lawan jenis dengan nafsu atau syahwat, maka seketika itu juga pahalanya rusak.  Itulah golongan orang-orang yang ibadah puasanya terkesan sia-sia.

        Allahu Akbar, Allahu Akbar!”. Suara azan mulai berkumandang. Raut wajah para Blogger tampak ceria. Kita mulai tak sabar menikmati kelezatan menu HokBen yang telah tersedia di atas meja masing-masing.
Sambil menikmati menu paket Ramadan yang telah dipilih masing-masing sesuai kesukaan, MC pun mengumumkan lomba upload instagram dan live tweet. Alhamdulillah, Blogger Eksis terpilih sebagai salah satu pemenang live tweet terbaik. Keberkahan tidak sampai disitu, wishlist untuk program CSR HokBen yang telah aku tulis di awal juga berhasil dikabulkan. Sungguh, ini diluar dugaan.
Share to Love, Love to Share jadi Program CSR HokBen

Setelah selesai melaksanakan ibadah shalat maghrib, para blogger pun diajak untuk melihat langsung HoCafe yang memang terdapat di kedai HokBen Karawaci. Eksistensi HoCafe menjadi strategi terbaik HokBen untuk memasarkan produknya. Apalagi dengan mengajak komunitas Blogger untuk berbagi pengalaman sehingga berita kebaikan tentang promo yang dijalankan selalu tersebarkan secara luas.
Ternyata, HoCafe telah diluncurkan sejak tahun 2012. Disini kita bisa pesan minuman teh, kopi, dan cokelat. Ada juga beberapa pilihan menu cookies, dessert, dan smoothies. Cocoklah untuk pelengkap santai hangout bersama teman-teman. Kehadiran HoCafe juga tak luput dari terobosan yang terus dilakukan HokBen untuk mengikuti tren kekinian.
Dengan hadirnya HoCafe, segmentasi pelanggan HokBen tak terpaku hanya untuk kalangan keluarga. Generasi milenial yang suka ngopi pun bisa memilih HoCafe sebagai tempat nongkrong favorit. Aku juga langsung memesan salah satu menu HoCafe yang membuat penasaran. Tertera dalam daftar menu bertuliskan smoothies melon, mango, and banana.
Begitu menyeruput, “ Ahh.. segar sekali rasanya! ”. Tiga buah tercampur dalam keunikan cita rasa minuman yang enak. Tekstur minuman juga lembut sehingga terasa lumat di lidah. Ini strategi yang tepat untuk menghadirkan produk memikat kalangan milenial sepertiku. 'Sungguh, nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?'.

Minuman smoothies yang ada di HoCafe

Terima kasih HokBen karena telah memberi kenikmatan Blogger Eksis berbuka puasa dengan segala keberkahan didalamnya*


~ Happy Kuliner ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar