Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Ketika Kreator Konten Mempengaruhi Dunia


content is king artinya konten adalah raja bagi para kreator konten

     Tak pernah terpikir olehku memilih profesi sebagai kreator konten kini. Perkembangan teknologi yang canggih begitu maju membuat aku pernah berada di zaman old dan zaman now. Era digital yang konon mengutamakan hal yang bersifat viral membawa aku pada arus industri kreatif yang bersaing secara dinamis.

Kreator menjadi profesi yang menuntut siapa saja untuk menciptakan karya agar bisa dinikmati seluruh dunia, baik melalui dunia nyata maupun dunia maya. Dipastikan karya yang dihasilkan memiliki nilai faedah sehingga utilitas dari karya tersebut menjadi inspirasi bagi khalayak. Begitu banyak karya atau konten yang bisa kita buat baik dalam bentuk desain, tulisan, foto, audio (podcast), video, dan masih banyak lagi.

Ide membuat karya terbilang sederhana. Kita bisa mulai dari hal-hal yang dilakukan pada kehidupan sehari-hari hingga berbagi berita atau cerita yang bisa menggugah siapa saja. Bermodal pengetahuan dan pengalaman, profesi konten kreator akan memberi hal-hal yang menyenangkan dan penuh tantangan.

Aku memulai profesi ini dari sekedar hobi membaca, menulis, dan menjelajah dunia maya. Setelah aku lakukan berulang kali hobi ini menjadi sebuah passion sehingga aku mendapat ruang untuk terus eksplorasi hal-hal baru. Saat hobi menjadi profesi, aku berkomitmen untuk mengerjakan segalanya dengan menggunakan hati. Dari situ aku sadar bahwa pekerjaan yang paling menyenangkan yaitu hobi yang dibayar.

Alhamdulillah, beberapa konten yang pernah aku buat bisa mendapat penghasilan jutaan rupiah. Aku anggap semua itu sebagai bentuk apresiasi, motivasi, dan rezeki. Meski kadang profesi kreator konten dianggap sebagai pekerjaan lepas yang penghasilannya tak menentu setiap bulan.

Aku tak perlu risau mendengar anggapan orang lain. Aku yang menjalani kehidupan dan aku pula yang memilih profesi kreator konten. Maka, aku akan selalu siap dengan segala bentuk konsekuensi yang aku terima. Hal terpenting, aku masih bisa memberi informasi dan edukasi kepada para penikmat kontenku karena mereka yang akan memaknai setiap karya yang aku buat dalam setiap hembusan nafas ini.

Aku meyakinkan hati dan pikiran untuk tetap jadi diri sendiri. Aku selalu mencari minat yang sesuai isi hati. Tak perlu fokus mengejar trending karena setiap konten akan menemukan penikmatnya masing-masing. Kondisi terpenting, aku bisa belajar dari setiap prosesnya. Untuk urusan hasil biarlah waktu yang menjawabnya sampai sejauh mana karya yang diproduksi bisa bertahan abadi.

pekerjaan paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar

Lantas, apa jadinya dunia ketika kreator menguasai dunia?

Dunia akan kaya dengan karya. Kreator terbukti mampu mempengaruhi dunia karena memiliki perpaduan imajinasi dan kreasi yang begitu berharga. Setiap kreator akan bebas bergerak dalam aktualisasi diri untuk menggali potensi. Mimpi dari ide-ide yang melayang di kepala tak hanya lagi sebatas bunga tidur. Semua bisa terwujud jika kreator terus berkolaborasi dengan inovatif dan kreatif.

Kepercayaan diri akan melambung tinggi menelusuri relung-relung logika dan hati yang tak bertepi. Ada narasi yang penuh unsur visualisasi. Semua materi akan berubah menjadi hal yang memuaskan karena tercipta dari konsistensi. Semoga saja ekspresi diri bisa sesuai ekspetasi. Jadi, dunia pasti lebih bercahaya dengan senyum kreator yang terus berkarya menerangi ragam inspirasi.

I turn ideas into project.
Innovative and creative are my priorities*
           #WhenCreatorsRuleTheWorld

Semangat Berkarya!

1 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus