Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Pakai Microsoft Office yang Orisinal untuk Modern PC Terkini

 Microsoft Office yang Orisinal

        Blogger Eksis mengenal Microsoft Office saat masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Dari pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), aku belajar bagaimana cara mengetik dengan 10 jari. Setelah menguasai skill tersebut, aku mulai mendalami semua materi yang berhubungan dengan Microsoft Office. Sebut saja Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft Power Point. Walau masih dasar, minimal gak gaptek yak!!

          Dari tahun ke tahun, Microsoft Office selalu memberi inovasi pada fitur-fitur yang disediakan bagi para pengguna. Hal ini didasari karena Modern PC semakin berkembang dari segi desain dan performa teknologi yang tangguh. Kondisi demikian memberi pengalaman baru bagi setiap pengguna Microsoft Office.
           Supaya aku bisa mengenal lebih dekat dengan Microsoft Office, aku datang dalam acara Microsoft Blogger Gathering yang diadakan pada Jumat, 27 September 2019 lalu di Hiveworks Co-Work & CafĂ©. Acara pada sore itu bertajuk “Supercharged Productivity with Modern PC”. Tampak hadir sebagai pembicara dalam event tersebut yaitu Hadi Gunawan selaku Consumer Master Trainer Microsoft Indonesia, Indra Raharjo sebagai Channel Marketing Lead Microsoft Indonesia, dan Christianto Rasli untuk perwakilan Product Marketing Synnex Metrodata Indonesia.
Acara Microsoft Blogger Gathering

        Pada sesi awal, awak blogger yang hadir dijelaskan tentang definisi dari Modern Devices. Ada 3 hal yang menjadi indikator sebuah devices disebut kekinian, yaitu:
1.    Performance
Device sudah dilengkapi dengan SSD atau eMMC. Device dengan SSD biasanya membuka aplikasi dalam hitungan satuan detik. Jauh berbeda dengan device yang masih HDD.
Selain itu, device juga dipastikan memiliki daya tahan baterai yang lebih lama. Sudah pasti kalau kita lagi nongki di kafe atau coffee shop, tak perlu lagi ribet cari colokan.

2.    Design
Device terlihat berukuran tipis dengan berat yang ringan. Jika laptop zaman old punya berat hampir 3 kg, maka laptop zaman now bisa punya kapasitas yang lebih enteng untuk ditenteng. Konsep all in one juga harus diusung oleh device tersebut. Dengan begitu para digital nomad tak perlu membawa device terlalu banyak saat bekerja dari manapun.

3.    Experiences
Device sudah bersifat touch screen (layar sentuh). Beberapa device terkini juga sudah dilengkapi dengan kapasitas Windows Hello yang menggunakan face or fingerprint untuk masuk ke akun Windows sebelum perangkat bisa digunakan. Biasanya device tersebut sudah menggunakan Windows 10 sebagai generasi baru dari Windows yang mampu memberi pengalaman komputasi mumpuni yang lebih personal.
    
Contoh Modern PC terkini

   Sebagai Master Trainer Microsoft, Hadi Gunawan menjelaskan bahwa Modern PC terbagi ke dalam 2 kelas, yaitu:
1.       Kelas Premium
Lini laptop pada kelas ini memiliki segudang fitur unggulan. Tidak hanya unggul pada tampilan luar saja, laptop yang berada di kelas ini mampu membenamkan konektivitas yang begitu lengkap. Laptop pada kelas ini mampu mengkombinasikan CPU, RAM, dan grafis dalam kapasitas yang dinamis. Contoh: Asus ZenBook 13/14, HP Spectre x360 13/15, Dell XPS 13”, Lenovo Yoga C930 14”, Lenovo Yoga 730, Samsung Galaxy, dan Acer Swift 5”.
2. Kelas Mainstream 
                   Idealnya varian device pada kelas ini punya performa tinggi. Kebutuhan pengguna dijamin terpenuhi karena prosesor yang digunakan pada device ini terbilang baik. Spesifikasi yang unggul membuat kinerja para pengguna bisa diselesaikan tepat waktu. Misal: Samsung Notebook Flash, Lenovo Ideapad S340 14/15”, Dell Inspiron 5000, HP Pavilion, Asus VivoBook 14/15, Asus Aspire 5” & Swift 3, dan Lenovo Ideapad C340-14/15”.

         Semua device yang sudah disebut modern di atas pasti akan menunjang modern life yang akan kita lalui di masa yang akan datang. Kehidupan modern bukan berarti semua harus serba mewah, kita cukup manfaatkan waktu melalui hal-hal berfaedah yang sesuai dengan passion. Melalui device yang kita gunakan, kita bisa mengatur hidup, membuka kreativitas, dan menenangkan pikiran. Hal ini dikarenakan teknologi identik dengan unsur kecepatan dan pembaharuan. 
         Seperti aku yang fokus menjadi full time blogger karena memang aku anggap passionku ada dibidang ini. Aku harus membuat konten digital yang tidak hanya bersifat teks atau tulisan saja. Aku harus mampu memasukkan unsur gambar, foto, infografis, bahkan video supaya konten digital yang aku buat terasa tidak monoton. Jika tidak produktif, maka aku akan tertelan oleh zaman.


Hadi Gunawan sebagai Consumer Master Microsoft Indonesia
Hadi Gunawan menjelaskan tentang modern PC and modern life
            Demi menunjang produktivitas, setiap device yang aku punya harus dilengkapi dengan Microsoft Office. Layanan yang sudah aku gunakan sejak lama ini memiliki keunggulan, diantaranya:
1.    Aplikasi mudah
Kita tidak perlu banyak belajar. Pembaharuan Microsoft Office biasanya tidak akan menghilangkan fitur-fitur yang sebelumnya pernah ada. Maka, kita bisa beradaptasi dengan cepat saat mengoperasionalkan versi Microsoft Office terbaru.
2.   Lebih banyak fitur
Update fitur yang semakin lengkap mampu menghadirkan inovasi terhadap karya yang kita buat. Pekerjaan bisa semakin cepat selesai jika kita tidak menunda waktu yang ada.
3.    Konsisten formatting 
                    Kebutuhan terhadap ragam format file untuk digunakan pada beberapa device membuat kita kadang kewalahan untuk melakukan import or export file. Tapi, Microsoft Office mampu mendukung format yang sama sehingga saat file yang kita buat akan dibuka pada aplikasi yang ada di PC, Mac, atau mobile, semua format file tidak berubah.
4.   Aman
                         Sistem Operasi Windows mudah saja diserang oleh malware, ransomware, atau wannacrypt. Hal itu bisa berujung pada tidak terbukanya file Microsoft Office sehingga membuat kita panik. Microsoft Office versi terbaru, mampu bebas dari serangan virus atau malware yang membuat kita tak perlu repot lagi untuk update anti virus setiap bulan.

Dari produk Microsoft Office terbaru,
mana yang menjadi pilihanmu?
Microsoft Office 2019
atau
Microsoft Office 365??

Kedua produk Microsoft Office tersebut punya perbedaan yang sangat mendasar. Pertama, dari skema pembayaran. Jika Office 365 merupakan produk berlangganan (sewa) yang harus dibayar secara rutin. Sementara Office 2019 cukup 1x bayar karena lisensi hanya untuk 1 PC tapi bisa digunakan seumur hidup.

 Sepertinya, aku lebih memilih Microsoft Office 365 karena bisa digunakan pada banyak device sesuai kebutuhan sehari-hari. Selain itu,  ada ekstra yang bisa kita dapat sebagai pengguna berupa kapasitas 1 TB OneDrive Cloud Storage dan dukungan layanan langsung dari Microsoft melalui chat atau telepon.
Apalagi di hari yang berbahagia itu, aku bisa mulai coba fitur-fitur yang ada pada Microsoft Office 365. Sifatnya yang personal, membuat Microsoft Office 365 selalu uptodate semua fiturnya. Seperti: 
1.    Fitur black theme 
Fitur Black Theme pada Microsoft Office 365
Siapa diantara kamu yang jadi tim deadliner garis keras? Tenang, aku ada diantara kalian. Meski jangan terlalu sering begadang karena tak baik untuk kesehatan.
Tak perlu lagi takut gelap atau khawatir lelah jika kerja sampai larut malam. Dengan fitur black theme yang ada di Microsoft Office 365,  mata kita tidak akan terasa sakit saat harus melotot di depan layar dalam jangka waktu yang lebih lama.

                                     2.   Microsoft Excel punya karakteristik yang unik
Jika kamu terbiasa membuat laporan dengan data menggunakan tabel atau rumus hitungan untuk anggaran keuangan, kamu pasti sering membuka program ini. Multitasking dalam menyortir data tersebut menggunakan formula semakin membuat pengguna punya kesempatan untuk mendesain kalender menggunakan Excel. Pada Microsft Office 365, tersedia ribuan template calendar yang bisa dibuat dengan cepat.
template calendar yang bisa dibuat dari Microsoft Office
Selain itu, kita juga bisa mengunci spreadsheet dari risiko data penting yang terhapus. Untuk melindunginya, klik kanan pada sel/kolom yang dipilih, buka tab Review, dan klik Protect Sheet. Pilih sel/kolom mana yang dapat diedit dan siapa saja yang diizinkan untuk mengedit. Setelah itu, masukkan kata sandi untuk melindungi data kita dan klik OK.

                                  3.  Microsoft Word punya fitur SmartLookup
Salah satu fitur keren yang mencuri perhatian para blogger dari Microsoft Office 365 yaitu SmartLookup. Fitur ini bisa mencari kata yang kita belum tahu maknanya. Cukup disorot dan klik kanan pada kata yang ingin diketahui lebih lanjut, lalu pilih SmartLookup pada toolbar. Kita akan langsung tersambung dengan mesin pencari mbah Google yang mampu memberi representasi atas kata tersebut. Bukan hanya tulisan yang akan tampil, beberapa gambar juga bisa langsung dipilih sesuai kata yang dimaksud. Bahkan, jika kata tersebut berasal dari bahasa asing, maka kata atau kalimat bisa diterjemahkan melalui translator.
Fitur Smart Lookup pada Microsoft Office Word 365
                                4.   Microsoft Power Point punya fitur yang membuat presentasi semakin menarik
       Layanan dari Microsoft Office 365 yang paling luwes, yaitu Microsoft Power Point. Tidak hanya sekadar membuat slide presentasi, tetapi juga kita bisa memanfaatkan layanan ini untuk membuat infografis dan animasi. 3D animasi bisa menjadi opsi karena begitu banyak animation template yang disediakan. Pergerakannya bisa kita atur sedemikian rupa.
Microsoft Power Point 365 bisa membuat slide animation
Supaya lebih hidup, kita juga bisa memanfaatkan menu zoom untuk pergantian slide. Jika pada Power Point jadul hanya ada zoom untuk transition effect saja, maka slide presentasi lebih tampil visual. Bila lupa dengan slide effect yang digunakan, kita pun bisa mencari menggunakan fitur Search Tell Me. Lengkap sudah!!

Blogger Eksis sedang uji coba Microsoft Office 365
Blogger Eksis sedang uji coba penggunaan Microsoft Office Ori pada Modern PC

          Masih ada produk Microsoft Office yang dikembangkan seperti Microsoft Access, Microsoft Outlook, sampai Microsoft OneNote. Hanya saja aku tak sempat mencoba itu semua.
          Aku hanya bisa mengingatkan supaya kembali lagi pada kebutuhan kamu. Mau menggunakan produk Microsoft Office yang mana. Paling penting itu tetap pakai yang ORISINAL ya. Dijamin Modern PC kamu selalu kekinian.
Jangan tergoda dengan harga bajakan yang lebih murah. Hal ini dikarenakan tak pernah ada jaminan keamanannya. Ingat, PRICE NEVER LIES!!
Christianto Rasli sebagai Product Marketing dari PT. Synnex Metrodata Indonesia

                     Di akhir tulisan ini, aku ingin merekomendasikan supaya kamu bisa melakukan pembelian software melalui Electronic Software Delivery (ESD). Microsoft telah menunjuk PT. Synnex Metrodata Indonesia (SMI) sebagai distributor IT yang sudah berpengalaman dibidangnya. Penunjukkan tersebut mampu membuka kesempatan bisnis yang lebih luas. Jangkauan mitra bisnis dan reseller dari produk Microsoft akan semakin besar.
                             Sebagai contoh, kamu bisa membeli software Microsoft Office 365 pada market place yang mapan seperti JD.id. Cukup beli secara daring, dipastikan harga sesuai pasaran, dan tak perlu butuh effort untuk mengunjungi toko. Namanya juga kita hidup di era ecommerce, semua bisa dilakukan hanya dengan duduk manis dan terkoneksi device yang futuristis.

keuntungan ESD bagi konsumen

          Kenyamanan fitur-fitur pada Microsoft Office memberi pengalaman dan sensasi tersendiri. Microsoft mampu memudahkan tugas sehari-hariku karena aku dapat mengerjakan segalanya dimanapun dan kapanpun. Mobilitas yang tinggi tak akan lagi terhalangi jika kita sudah menggunakan modern PC dengan lisensi Microsoft yang mumpuni.

Jangan lupa pakai yang ORI !!

11 komentar:

  1. Lengkap bingit kakak ulasannya. Moga menang yak..jangan lupa trakteeer...

    BalasHapus
  2. Saya baru beli laptop dan baru saja membeli Microsoft Office yang asli. Kalau windows 10 nya udah sekalian resmi dari awalnya. Rasanya tenang ga takut kenapa2. Kalau ga resmi Kan bikin deg2an

    BalasHapus
  3. APAKAH ANDA MEMBUTUHKAN PINJAMAN YANG LUAR BIASA HARI INI?

    Kami telah memberikan pinjaman bisnis kepada lebih dari 15.000 pemilik bisnis seperti Anda. Kami menggunakan teknologi risiko kami sendiri yang ditunjuk untuk memberi Anda pinjaman bisnis yang tepat sehingga Anda dapat mengembangkan bisnis Anda. Layanan kami cepat dan dapat diandalkan, pinjaman disetujui dalam waktu 24 jam setelah aplikasi berhasil.

    Apakah Anda memerlukan pinjaman asli Online untuk mengamankan tagihan Anda? Mulai bisnis baru? Apakah Anda memerlukan pinjaman pribadi? atau Pinjaman bisnis, Ajukan pinjaman cepat dan mudah untuk memulai pembiayaan baru proyek Anda dengan tingkat bunga termurah 2%. Apakah Anda membutuhkan Pinjaman dalam jumlah berapapun? Apakah bank atau Perusahaan Pinjaman Bayaran menolak Aplikasi Pinjaman Anda karena Skor Kredit Anda Rendah atau Kurangnya Jaminan Keamanan? dan Anda membutuhkan Pinjaman Pribadi atau Bisnis yang mendesak untuk membiayai kembali bisnis Anda, membayar tagihan Anda, menyelesaikan masalah kredit macet Anda, membeli dan memiliki rumah sendiri? dll. HUBUNGI KAMI SEKARANG MELALUI EMAIL: (carmelapedro24@gmail.com)

    PINJAMAN TEXCO adalah platform pinjaman pertama yang memanfaatkan kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin untuk menentukan harga kredit dan mengotomatiskan proses pinjaman. I Mrs Camila Michael telah menunjukkan kinerja kredit yang kuat dan mempertahankan salah satu peringkat konsumen tertinggi di industri ini menurut tinjauan konsumen terkemuka. Ajukan pinjaman jenis apa pun dan jumlah berapa pun pilihan Anda hari ini dengan menghubungi kami melalui email: (carmelapedro24@gmail.com)

    "Pinjaman Texco" percaya bahwa setiap orang berhak mendapatkan masa depan finansial yang lebih baik jika mereka mengusahakannya. Kami telah membangun pasar dan bersedia membantu orang yang kurang mampu mendapatkan pinjaman yang mereka butuhkan untuk bangkit kembali dengan tingkat bunga yang terjangkau 2%.

    Kami menawarkan semua jenis pinjaman, Kami bersertifikat dan privasi Anda 100% aman bersama kami. Jangan khawatir lagi tentang masalah keuangan Anda.

    CATATAN: Ingatlah bahwa hanya perlu 24 jam untuk memproses file Anda dan 100% Dijamin, apa pun Skor Kredit Anda.

    Dengan hormat,
    Nyonya Carmela Pedro
    PINJAMAN TEXCO LTD
    (carmelapedro24@gmail.com)
    WhatsApp: +1 585-326-2165
    Viber: +1 585-326-2165
    Terima kasih.

    BalasHapus
  4. Aku paling nyerah deh kalau uda urusan gadget atau komputer. Uda serahin aja sama suami yang ahlinya, hihihi.
    Tapi aku juga lebih nyaman pakai microsoft office sih :)

    BalasHapus
  5. AIh keren ini pembahasan tentang Microsof Office, dari dulu banget emang udah kenal sih dan emang kebanyakan aktifitas juga pake Microsof Office :)

    BalasHapus
  6. Ms. Office sekarang fitur2nya makin kece ya, semakin disesuaikan dengan kebutuhan Penggunanya. Aku mau banget nih beli Office 2019 yang asli, pasti akan lebih menunjang pekerjaan saat ini.

    BalasHapus
  7. Aku gaptek urusan ginian. Sepemahamanku tuh PC itu yang bentuknya komputer gede itu. Tapi sekarang PC itu sudah berwujud seperti laptop ya. Karena tuntutan portable juga sih. Dan fitur-fiturnya wow banget ya. Memang kalau pakek yang asli beda kok, lebih nyaman juga.

    BalasHapus
  8. Jarang aku baca tulisan tentang ms office, nambah ilmu bngt neh tulisannya.

    BalasHapus
  9. Siapa sih yang nggak kenal dekat sama Microsoft Office. Ternyata sekeren ini dan nampaknya baru sepersekian aja yang saya pakai untuk bekerja. Baru tau juga kalo sekarang ada Dark Mode-nya.

    BalasHapus
  10. Yang pake orisinil penting nih, biar ga gampang rusak juga ya.

    BalasHapus
  11. MS office makin mantap euy
    Sangat memudahkan dalam pekerjaan yang butuh beragam aplikasi
    Dan aku baru tau dong sekarang ada dark mode gitu. Kereeeen

    BalasHapus