Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

NIVEA MEN Extra White, Buat Wajah Cerah dan Bergairah

Blogger Eksis sebagai bagian dari pria muda yang wajahnya ekstra cerah


        Sudah hampir sepekan ini, kehidupan Jakarta tak hanya keras tetapi juga panas. Konon suhu terik yang terasa disebabkan oleh minim awan yang menghalangi sinar matahari. Bahasa ilmiahnya sih gerak semu matahari gitu.
     Ditambah kondisi atmosfer yang relatif kering sehingga menyebabkan radiasi matahari yang diterima oleh permukaan bumi menjadi lebih banyak. Hal ini akan berakibat pada kondisi kulit menjadi kering saat kita berada di luar ruangan. Bukan kulit saja yang kering, dompet juga terlihat kering karena kan sudah masuk masa tanggal tua. Haha
     Cuaca panas ini kadang membuat kita mager untuk keluar rumah atau berolahraga. Malah ada yang sengaja keluar rumah hanya untuk masak tanpa api dengan bantuan sinar matahari. Kamu pasti sudah menonton kan video yang viral itu!
     But, don’t try this at home. Soalnya memasak seperti itu memang tidak tepat dan justru akan membuang waktu. Lebih baik kita tetap berolahraga dengan aman supaya tubuh bisa terasa bugar.


sinar matahari mengganggu kulit wajah saat beraktivitas di luar ruangan

      Hanya saja olahraga di hawa yang panas butuh kewaspadaan tinggi. Siklus cuaca yang ekstrim membuat kita mudah gerah. Aku pun memilih  untuk menjalani olahraga renang. Entah apa yang merasukiku kala itu.
olahraga renang saat cuaca panas
         Blogger Eksis pikir olahraga renang mampu membuat tubuh tidak kehilangan banyak cairan. Suhu tubuh yang tinggi juga dapat diturunkan dari cairan sekitar yang terkena kulit. Hindari dehidrasi dengan minum air putih yang cukup saat berolahraga pada suhu udara panas. Hati-hati jangan minum air kolam ya. 
       Sebagai salah satu jenis olahraga outdoor, aku biasanya renang pada sore hari. Namun, ketika sedang berlibur ke pantai atau tidak memiliki waktu luang, aku melakukannya pada siang hari. Akibatnya, kulit menjadi belang bahkan gosong karena terbakar paparan sinar matahari. Dari situ ketampananku mulai terasa luntur.
 
NIVEA MEN Extra White

Aku jadi ingat ada pernyataan yang pernah disampaikan oleh dr. Nana Novia Jayadi, Sp. KK, sebagai dermatologis. Beliau menyampaikan bahwa sinar matahari memiliki tiga jenis sinar radiasi yang dibedakan berdasar panjang gelombangnya: sinar ultra violet A (UVA) dengan gelombang panjang, sinar ultra violet B (UVB) dengan gelombang pendek, dan sinar ultra violet C (UVC) dengan gelombang sangat pendek. Semakin pendek gelombang, semakin besar tingkat radiasi yang bisa merusak kulit.
Ditinjau berdasar pernyataan tersebut maka bisa dikatakan bahwa sinar matahari ialah penyebab utama muncul noda hitam pada wajah. Aku pikir noda hitam itu karena bekas jerawat saja loh. Ternyata tidak!
Beberapa bekas jerawat memang bisa menyebabkan noda hitam jika tidak dirawat dengan benar sehingga sel-sel pigmen rusak. Jutaan sel pigmen yang rusak mulai terjadi saat kulit terpapar sinar matahari ditambah dengan polusi, keringat, debu, dan kotoran. Kombinasi demikian justru penyebab utama muncul noda hitam di wajah.
Aku mulai merasa ternoda. Sejak renang hari itu, aku butuh perawatan kulit. Aku kembali melakukan facial dan mencari nutrisi terbaik untuk wajah. Dr. Nana menyarankan bahwa kulitku harus diberi vitamin C.
Oleh karena itu, untuk mencegah kerusakan sel-sel pigmen akibat sering terpapar sinar matahari, maka penggunaan vitamin C secara topikal (langsung pada kulit) dapat menjadi pilihan. Vitamin C adalah zat anti oksidan yang teruji aman dan efektif untuk mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam. Vitamin C tersebut berfungsi untuk mencegah pembentukan melanin yang terlalu banyak secara aman dan efektif agar warna kulit tidak semakin gelap. Dengan pemakaian teratur, secara perlahan (tidak instan) kulit akan tampak makin cerah sesuai warna kulit kita masing-masing,” ujarnya.

Untuk mendapat vitamin C pada wajah, apa iya kita harus menggunakan masker dari kulit jeruk, jambu biji, pepaya, kiwi, nanas, atau mangga yang mengandung vitamin C tinggi. Mending buah-buahan itu buat ngerujak aja deh karena sebagai pria muda pasti kita lebih memilih perawatan wajah yang anti ribet club.
Aku lebih suka dengan ritual perawatan wajah yang tidak bertele-tele. Intinya, praktis dan cepat. Apalagi kita tidak bisa melihat banyak kotoran yang menempel pada wajah dengan mata telanjang. So, begitu ada noda hitam harus segera dibersihkan.
perawatan wajah supaya lebih cerah

Dengan mengetahui fakta di atas, aku menemukan kembali sebuah produk NIVEA MEN Extra White yang dilengkapi formula active Vitamin C. Kesadaran ini telah teruji karena sabun pembersih wajah tersebut dapat mencerahkan kulit wajah 10x lebih efektif dibanding vitamin C. Komposisi yang terkandung didalamnya terdiri dari berbagai zat nutrient pencerah kulit seperti whitinat/rucinol, vitamin C, licorice, SPF30, vitamin E, vitamin B, ginseng, ginkgo biloba, dan nutrient lainnya.
sabun pembersih wajah pria

Jika sebelumnya aku pernah mengulas tentang produk NIVEA MEN Crème yang dianjurkan untuk pemakaian saat beraktivitas di dalam ruangan. Maka, NIVEA MEN Extra White lebih cocok digunakan setelah selesai beraktivitas di luar ruangan. Misal setelah berenang, kita harus selalu membilas kulit dan menggunakan kembali produk perawatan kulit yang dipakai sebelumnya.
Khasiat produk akan dirasakan oleh para pria muda sepertiku dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang fungsional. Supaya tidak terjadi iritasi dan kulit kering, penggunaan NIVEA MEN Extra White akan efektif jika dilengkapi dengan penggunaan NIVEA MEN Extra White Brightening Moisturizer SPF30 PA+++ demi menjaga kelembapan kulit wajah.
Jika ingin hasil yang maksimal, coba lakukan secara rutin setidaknya 2 kali sehari untuk membersihkan kulit wajah. Tidak disarankan terlalu sering karena kulit wajah kita berbeda dengan kondisi kulit tubuh. Pemakaian terpenting yaitu saat kulit wajah sudah menggelap akibat terpapar sinar matahari.
Serum vitamin C yang terkandung dalam sabun pembersih wajah ini telah menjadi antioksidan yang kuat. Peningkatan produksi kolagen di kulit mampu menambah elastisitas kulit secara keseluruhan. Kulit wajah akan terasa lebih kencang dan berseri sepanjang hari.
         Perlu dipahami pula bahwa NIVEA MEN Extra White mengandung foam yang mampu mengangkat seluruh kotoran di dalam pori-pori kulit wajah kita. Dengan begitu kita bisa meminimalisir resiko penuaan dini. Jauh amat berbeda pada produk lain yang sejenis dan mengandung scrub.
NIVEA MEN Extra White mengandung vitamin C yang mampu mencerahkan kulit
  Selain manfaatnya, aku suka dengan produk pembersih wajah ini karena harga terjangkau. Kita bisa membeli NIVEA MEN Extra White dengan kisaran harga Rp 28.700 – Rp 31.500. Perbedaan harga tergantung lokasi minimarket, supermarket, dan toko-toko lain maupun kanal market place daring.
Harga sebanding dengan efek yang diberikan. Setelah mencoba langsung, ada perubahan pada kulit wajah yang semula gelap menjadi tampak cerah. Hal ini menambah kepercayaan diri karena kulit terasa lebih sehat.
Aku selalu peduli terhadap kebersihan kulit. Dari sini aku bisa mengetahui produk pembersih yang tepat sesuai dengan kulit wajahku. Aku juga tak lupa menyempatkan diri untuk konsultasi dengan dermatologis terdekat demi mendapat informasi perawatan wajah yang akurat.
Wajah bergairah karena terlihat cerah dan bebas noda hitam

NIVEA MEN Extra White terbukti efektif tidak hanya untuk membuat wajah lebih cerah, tetapi juga membuat aku lebih bergairah dalam merawat wajah.

1 komentar:

  1. Buset dah, udah kaya sales aja lu mas lengkap banget ulasannya, wkwkwkwk

    BalasHapus