Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Efisiensi Bisnis Online dengan Printer Multifungsi

 

Bisnis-Online

     Fotografer dan blogger, dua profesi ini ditekuni olehku sejak memutuskan hijrah dari pekerja kantoran. Berbekal pola pikir wirausaha mandiri, aku memberanikan diri untuk berbisnis online. Istilah bekennya, creativepreneur. Iya, aku menjual jasa kreatif pada bidang fotografi dan literasi.

Untuk menjalankan bisnis online ini, aku punya amunisi yaitu berupa kamera DSLR, seperangkat laptop, dan ponsel pintar yang semuanya terkoneksi pada jaringan internet. Amunisi tersebut dipergunakan untuk membuat konten, memenuhi kebutuhan komunikasi dengan klien, meriset segmentasi konsumen, sampai memasarkan jasa sehingga bisa dikenal luas oleh publik.

Foto dan tulisan pada blog menjadi karya yang aku jual terhadap klien. Untuk menghasilkan karya tersebut, aku harus melalui proses kreatif seperti eksplorasi ide, pembuatan konsep, eksekusi konten, olah foto dan tulisan, serta berakhir pada proses pencetakan saat karya yang bisa disebarluaskan secara luring.

Dari semua proses kreatif, urusan percetakan harus mendapat perhatian utama. Tahap akhir ini akan menentukan apakah karya yang aku hasilkan bisa diterima oleh klien dengan memuaskan atau justru mengecewakan. Meski terlihat sepele, nyatanya cetak foto dan tulisan itu tak sembarangan karena aku harus memperhatikan warna dan ukuran kertas yang digunakan saat proses pencetakan.

Awal bisnis online berjalan, aku sangat beruntung karena sudah punya printer pribadi yang dibeli sejak masa kuliah. Kebutuhan print, scan, and copy sudah terpenuhi dengan menggunakan HP Deskjet F2410 kepunyaanku. Seiring waktu yang berputar, peningkatan efisiensi bisnis online makin berkembang. Aku butuh printer awet untuk kantor!

HP Deskjet Series 2335: Printer Bagus untuk Kantor

printer-multifungsi

#2021GantiPrinter. Tagar tersebut cocok disematkan untuk bisnis online yang masih aku jalani di tengah pandemi. Aku memilih merek printer HP karena terbukti sudah menjadi andalan yang mampu meningkatkan efisiensi bisnis jasa kreatif yang sedang digeluti.

HP Deskjet Series 2335 ialah printer yang diproduksi oleh Hewlett-Packard Company, sebuah produsen printer terkenal yang berasal dari negara Amerika Serikat. Dirilis sekitar tahun 2019, printer ini termasuk dalam kategori printer multifungsi atau printer all in one.

Printer HP DeskJet Ink Advantage 2300 ini hadir dalam 3 series, yaitu 2335, 2336, dan 2337. Perbedaan yang mencolok diantara ketiganya yaitu dari segi warna. Aku memilih HP Deskjet Series 2335 karena printer ini berwarna lavender. Selain itu, desainnya dirancang cukup spesial. Bentuknya terlihat ramping sehingga tak mengambil tempat banyak saat ditaruh pada meja kerja disamping laptop.

ManTul alias Mantap Betul! Aku tak ragu memilih printer yang akan menjadi amunisi tambahan saat proses pencetakan karya yang aku hasilkan.


4 Keunggulan Printer HP Deskjet Series 2335 yang paling ManTul

1. Printer multifungsi

Tulisan-tulisan yang aku buat bisa dicetak ke dalam bentuk dokumen dan diperbanyak kembali karena printer ini punya fungsi cetak (print), pindai (scan), dan salinan (copy). Konektivitasnya juga sudah dibekali dengan USB 2.0 dan kompatibel saat tersambung pada MacBook.

2. Printer paling bagus untuk cetak foto

Ukuran kertas A4 atau F4 memang bisa digunakan pada proses pencetakan yang dilakukan oleh printer HP Deskjet Series 2335. Hanya saja, klien ku kadang ingin cetak foto pada kertas glossy. Aku tak perlu ragu lagi karena memang kualitas cetak dari printer ini punya resolusi up to 4800dpi

Saat gunakan printer ini, aku juga merasa bahwa semua proses cetak foto berlangsung tanpa hambatan. Apalagi kecepatan cetak mencapai 20/16ppm. Jadi, aku tak perlu waktu lama untuk menunggu hasil cetakan keluar.

3. Wireless Printer

Printer HP Deskjet Series 2335 terbilang fleksibel. Saat karya yang akan dicetak masih berada pada ponsel pintar atau laptop, aku bisa menghubungkan langsung printer dengan perangkat lain melalui jaringan Wi-Fi yang saling terkoneksi. Dengan begitu, printer dapat terhubung tanpa kabel sehingga bisa digunakan oleh beberapa karyawan sekaligus saat berada di ruang kantor yang sama.

4. Isi Ulang Tinta Praktis

Salah satu alasan, aku memilih printer HP sejak dahulu yaitu isi ulang tinta yang mudah. Tangki tinta printer ini telah dirancang memberi kenyamanan saat harus isi ulang. Cukup buka tutup botol dan tuangkan refill tinta ke dalam katrid tipe HP 682 Black/Color. Katrid tinta yang berdekatan untuk dua pewarnaan membuat pengguna tak repot saat mengisinya secara bergantian. Katrid tinta atau refillnya pun bisa dengan mudah didapat di Raja Tinta & Toner.

Wireless-Printer

Kompetisi bisnis yang sehat tentu akan dihadapi ke depan. Dengan bisnis dan bekal amunisi yang aku punya, aku harus siap bertahan dari segala kemungkinan yang terjadi. Perangkat teknologi yang didukung oleh jaringan internet dan printer multifungsi siap mendukung komitmen bisnisku untuk tetap memuaskan klien.

Ketika butuh laptop, printer, dan toner HP Indonesia, aku juga mempercayakan pada Era Supplies Indonesia (ESI). Perusahaan ini bisa menjamin kualitas produk printer yang unggul karena treatment kepada para pebisnis diberikan secara berkesinambungan. Aku merasakan sekali kepuasannya sejak diperkenalkan pada HP Deskjet Series 2335 yang dari segi harga dan produktivitasnya mampu membuat efisiensi bisnis online yang aku kelola terkoordinir dengan baik.

Efisiensi bisnis online bisa lebih terjaga! Aku pun turut mengurangi limbah kertas karena proses pencetakan yang menggunakan printer multifungsi HP Deskjet Series 2335 bekerja secara cepat dan tepat. Tetap semangat menjalankan bisnis onlinemu ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar