Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Les Privat Sekolah Internasional yang Jarang Ditemukan

Les-privat


Masa saat Blogger Eksis sekolah dahulu sepertinya belum ada julukan untuk RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional). Meski les privat atau lembaga bimbel mulai bermunculan. Tapi, pengelompokkan sekolah hanya ada swasta dan negeri saja. Amat jauh berbeda dengan fenomena terkini yang membuat orangtua banyak mencari les privat sekolah internasional dengan kualitas terbaik.

Ada anggapan yang beredar sekarang “Sekolah itu tempat cari nilai, jika mau belajar itu di BimBel”. Eksistensi sekolah sebagai lembaga pendidikan formal mulai bergeser. Les privat atau bimbingan belajar yang sering disingkat BimBel justru makin diminati karena metode pembelajarannya begitu fokus. Sementara kurikulum di sekolah dipandang hanya menguras otak siswa.

Fenomena les privat yang marak berawal dari budaya instan yang disukai publik. Generasi Indonesia lebih senang mendapat hasil segera atas proses pendidikan yang harus dilalui. Banyak BimBel yang kemudian mencetak keberhasilan atas anak-anak didik yang sukses mencapai suatu harapan. Beberapa pelajar pun akhirnya lebih serius saat belajar secara les privat atau bimbel dibanding dengan pelajaran yang diterima di sekolahnya. 

Faktor dari kesibukan orangtua juga turut berpengaruh. Banyak yang kerepotan jika harus mengajarkan anak secara langsung saat ada tugas dari sekolah atau sekadar curhat anak terhadap kegiatan sekolahnya. Tanggung jawab orangtua pun dipindahtangankan kepada lembaga seperti bimbel atau les privat. Orangtua berharap saat anaknya dimasukkan ke les privat justru memiliki pendampingan lebih intensif sehingga pola pendidikannya atau prestasinya tetap terkontrol.

Lembaga seperti Bimbel atau les privat mulai memutar otak. Ragam program Bimbel dihadirkan untuk menarik perhatian. Beberapa promo muncul dan menjadi primadona dikalangan pelajar karena biaya ikut les privat yang terbilang murah. Bimbel di Indonesia jadi lebih berwarna sehingga turut meningkatkan mutu pendidikan.

   Era digital mulai memunculkan peluang bisnis les privat atau bimbel yang makin marak. Aktivitas belajar mengajar secara daring membuat les privat terus beradaptasi. Sistem pendidikan Bimbel mulai mengubah kurikulum, buku atau bahan ajar, guru, hingga metode pembelajaran. Segmentasi Bimbel pun diisi dari mereka yang berada pada golongan keluarga menengah sampai kaya. 

Peminat les privat yang terus meningkat menjadikan lembaga bimbel harus bersikap kompetitif. Begitu juga dengan siswa yang ikut les atau bimbel, mereka harus siap mengejar ketertinggalan pelajaran di sekolah. Beberapa siswa lain juga rajin mengulang materi yang belum dipahami melalui les privat atau bimbel yang diikuti. Pengulangan materi berkali-kali tentu memudahkan siswa memahami materi yang terasa sukar.

Sifat les privat atau bimbel yang tadinya sekadar suplemen berubah menjadi subtitusi. Ke depan, les privat akan menjadi community learning center karena dianggap lebih efektif. Guru yang mengajar di les privat atau bimbel tak hanya resmi berdiri di depan kelas, mereka lebih berperan sebagai fasilitator sehingga bisa mendampingi anak didiknya kapanpun diperlukan.

Hanya saja, les privat untuk sekolah internasional masih jarang ditemukan. Orang tua masih merasa kesulitan dalam memilih bimbingan belajar atau les privat yang sesuai. Kebutuhan anak yang bersekolah internasional pun tak mampu dipenuhi. Untungnya, aku sudah menemukan les privat sekolah internasional yang terpercaya dan dikenal dengan nama Sinotif Indonesia.


Sinotif Indonesia Wujudkan Les International Schoolles-international-school

Awal tahun 2022, banyak momen-momen penting dalam dunia pendidikan. Ada ujian sekolah untuk kenaikan kelas atau kelulusan, persiapan seleksi masuk sekolah Internasional, dan banyak lagi. Tempat les international school Sinotif Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2000 begitu gencar menawarkan program belajar unggulan. Adapun biaya yang ditawarkan cukup beragam dan bergengsi sebagai les privat sekolah internasional.

Berbagai fasilitas juga disediakan Sinotif Indonesia. Mulai dari nonstop e-learning selama 24 jam melalui situs web dan aplikasi, modul soal yang sistematis, layanan personal sesuai kebutuhan dan target belajar yang diinginkan, serta bimbingan khusus dari guru-guru yang ahli dibidangnya karena sudah tersertifikasi.

Antusiasme pelajar untuk mendapat pengetahuan di tempat les international school ini semakin tinggi, salah satunya jelang UTBK 2022. Apalagi sejak ada promo gratis 1x pertemuan belajar untuk persiapan ulangan. Dari promo tersebut, persiapan ujian bukan lagi menjadi hal yang menakutkan tetapi sesuatu yang menyenangkan. 


Les Cambridge Bersama Sinotif Indonesia

Bukan hanya les international school yang diminati, Les Cambridge bersama Sinotif Indonesia juga mulai dilirik para pelajar. Program les ini memang ditujukan untuk para pelajar yang bersekolah internasional. Mereka biasanya telah menggunakan Cambridge International atau Kurikulum Cambridge. Konon kurikulum ini sudah diterapkan lebih dari 200 sekolah di Indonesia. Perbedaan yang menonjol dari kurikulum nasional dengan kurikulum Cambridge yakni berasal dari sistem pembelajarannya. 

Para pelajar yang sudah implementasi kurikulum Cambridge akan lebih jago berbahasa inggris, berpikiran global, dan mendapat prioritas kuliah di kampus ternama. Para guru yang mendampingi proses belajar dengan kurikulum ini juga akan mendapat pelatihan terlebih dahulu sehingga anak didik akan lebih banyak praktek secara langsung dibanding hanya terpaku pada teori-teori ilmu pengetahuan yang cenderung membosankan.

     Sinotif Indonesia makin mengukuhkan diri sebagai tempat les A level karena kurikulum Cambridge yang dijalaninya. Dengan begitu orangtua tak perlu ragu lagi bila ada anaknya yang bersekolah internasional justru menggunakan kurikulum International Baccalaureate (IB), mereka bisa dapat dua pengalaman filosofi pembelajaran yang berbeda.

Les pelajaran IB memang terlihat lebih prestise. Hal ini dikarenakan para pelajar yang telah melalui ujian dari pelajaran kurikulum IB bisa diterima langsung untuk universitas-universitas ternama di luar negeri. Penunjang dari kurikulum ini memang sudah dilengkapi pemahaman materi, latihan soal, dan persiapan tes seperti simulasi sehingga semua peserta didik punya kesiapan mental dan pengetahuan yang kuat.

Sinotif-Indonesia

Akhirnya, aku menemukan tempat les privat sekolah internasional yang mumpuni. Berhubung jarang sekali mendapat tempat les atau bimbel yang punya paket komplit seperti ini. Semoga keponakan-keponakan aku saat dewasa nanti bisa sekolah internasional dan ikut gabung di tempat les privat ini. Sinotif Indonesia jadi gerbang mendapat pendidikan berkualitas bagi generasi bangsa yang mau go international!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar