Tulis yang kamu cari

Adv

Jakarta Fair Dibuka sebagai Pameran Terbesar se-Asia Tenggara


       
Pembukaan Jakarta Fair dimeriahkan Pesta Kembang Api


       Tepat pada tanggal 23 Mei 2018, Jakarta Fair Kemayoran (JFK) resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Acara tahunan ini dinilai sebagai ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap se-Asia Tenggara. Kehadiran acara ini diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke ibukota.

        Kementerian Pariwisata juga menegaskan bahwa Jakarta Fair Kemayoran sudah masuk dalam daftar 100 Wonderful Event Indonesia. Performa event besar ini sudah mencapai 51 tahun. Tepat di tahun ini, JFK digelar untuk ketiga kali bersamaan dengan bulan Ramadan dan hari raya Idul Fitri.

        Blogger Eksis pun mendapat kesempatan untuk hadir dalam pembukaan event JFK 2018 bersama teman-teman dari Komunitas Blogger Mungil (BloMil). Banyak kemeriahan acara begitu memasuki arena. Sampai puncaknya, pesta kembang api menandai ajang Jakarta Fair yang dibuka untuk umum mulai tanggal 23 Mei sampai 1 Juli 2018.

        Selama 40 hari, berbagai program acara menarik juga telah disusun oleh panitia agar makin semarak. Mulai dari konser musik di panggung utama yang menampilkan ratusan musisi papan atas Indonesia setiap hari, pagelaran kesenian di panggung budaya dari berbagai komunitas, pawai karnaval yang diikuti oleh ikon atau maskot dari para tenant yang berpartisipasi (Ondel-Ondel, Barongsai, Cosplay, Wings LED Dance, dan Marching Band), kontes Miss Jakarta Fair, dan kegiatan sosial seperti donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) serta  program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mengundang anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan di Jakarta.

Semua acara tersebut bisa dinikmati pengunjung yang telah membeli tiket. Tahun ini tiket masuk berlaku untuk hari Senin Rp25.000, hari Selasa sampai Kamis Rp30.000, dan hari Jumat sampai Minggu serta hari libur nasional hanya Rp35.000. Tiket bisa langsung dibeli melalui loket penjualan yang tersedia di Jakarta International (JIExpo) Kemayoran dari pintu A-K.

Acara pembukaan Jakarta Fair
Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran tahun ini mengambil tema “Jakarta Fair Turut Berjuang Mensukseskan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) Indonesia dalam Proses Pembangunan Ekonomi Nasional”. Adapun sub tema yang dipilih yaitu marilah bersama-sama saling mengisi dan saling berlomba mengurangi kesenjangan serta memajukan bangsa dan negara Indonesia tercinta. Diharapkan tema mampu mencapai tujuan acara yaitu sebagai semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai pameran multi produk setiap tahunnya.

Dengan demikian Jakarta Fair Kemayoran 2018 diharapkan dapat memberi manfaat bagi perekonomian bangsa dan negara. Apalagi pameran diikuti oleh 2700 perusahaan peserta dalam 1500 stan yang memamerkan beragam produk unggulan. Para peserta berasal dari berbagai skala usaha baik perusahaan multi nasional, usaha besar, menengah, kecil, BUMN, serta anjungan pemerintah provinsi dan kabupaten dari berbagai penjuru tanah air. Produk yang ditawarkan pun bervariasi dari berbagai sektor industri, seperti garment and fashion, barang-barang elektronik dan perkakas rumah tangga, furniture dan interior, pengobatan, kosmetik, olahraga, otomotif, teknologi informasi dan komunikasi, perbankan, industri kreatif berbasis kerajinan tangan, dan layanan jasa lain.

     Pihak penyelenggara juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana bagi para pengunjung. Ada tempat ibadah untuk melaksanakan salat. Ada toilet dan urinoir yang tersebar diberbagai sudut. Ada juga lahan parkir yang mampu menampung kendaraan roda dua dan roda empat.

        Bagi para pengunjung yang ingin menggunakan transportasi publik, panitia juga menyediakan berbagai alternatif untuk dimanfaatkan. Fasilitas transportasi bus TransJakarta yang memiliki rute langsung menuju halte busway pintu 2 area Jakarta Fair Kemayoran. Begitu juga fasilitas shuttle bus yang terintegrasi ke berbagai stasiun kereta api terdekat di ibukota.

Berikut Blogger Eksis sampaikan jam buka pameran selama Ramadan 1439 H:

*        Senin sampai dengan Kamis              : 15.30-22.00 WIB
*        Jum’at                                          : 15.30-23.00 WIB
*        Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional : 10.00-23.00 WIB

         Catat juga jam buka pameran saat dan setelah Hari Raya Idul Fitri:

*        Tanggal 11-13 Juni                         : 10.00-23.00 WIB
*        Tanggal 14 Juni                             : 10.00-18.00 WIB
*        Tanggal 15 Juni                             : 14.00-23.00 WIB
*        Tanggal 16-20 Juni                         : 10.00-23.00 WIB
 
Salah satu spot foto di Jakarta Fair 2018

Jadi, tunggu apalagi! 

Ayo ajak Abang, Mpok, Ncang, Ncing, Nyak, Babe 

ke Jakarta Fair Kemayoran yee*


6 komentar:

  1. Wiiihhh..nyok lah ke Jakarta fair :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyok! Nci Linda..

      Kapan lagi kan bisa ke pesta rakyat terbesar*

      Hapus
  2. Tahun ini Jakarta Fair lebih meriah ya. Sukaa xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Meriah dan mewah karena setiap tahun selalu berkembang konsepnya*

      Hapus
  3. Masih kebayang2 serunya joget bareng di dpn salah satu panggung PRJ. Lagunya raggae, lantunannya asik, penonton jg menikmati. Kepengen lg ke PRJ. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyok Bang!

      Kite belanja di PRJ lagi karena barangnya murah meriah terus bisa nonton konser musik dari musisi idola kan*

      Hapus