Tulis yang kamu cari

Adv

PMJnews.com, Portal Berita Online yang Terdepan dan Terpercaya


portal berita online terbaru PMJnews.com

Kamu ingin mendapat informasi sesuai dengan fakta dan data yang akurat dari sumber terpercaya? Jangan khawatir. Silakan akses PMJnews.com sekarang juga. Sebab berita baik yang disebar langsung disampaikan oleh tim Humas Polda Metro Jaya yang menjadi garda terdepan dalam menyampaikan informasi yang cepat dan tepat kepada masyarakat guna meningkatkan kualitas kinerja satuan kerja (satker). Hal ini mewujudkan citra Polisi yang selalu profesional, modern, dan dapat diandalkan dalam melayani publik secara prima.

Gedung Promoter sebagai lokasi launching PMJnews.com

Itulah konsep portal berita terdepan dan terpercaya yang diluncurkan Polda Metro Jaya di Gedung Promoter, Jakarta Selatan, Kamis (15/11). Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Drs. Idham Azis, M. Si berharap agar PMJnews.com menjadi pelopor dari media mainstream yang bisa menangkal berita bohong atau hoax. “Penyebaran berita bohong atau hoax yang begitu masif akhir-akhir ini sangat berpengaruh negatif bagi persatuan dan kesatuan bangsa. berita hoax itu beredar cepat dan menjadi konsumsi sehari-hari masyarakat sehingga  dianggap sebagai informasi atau berita yang benar adanya. Sementara masyarakat tidak memiliki pengetahuan dan sumber yang cukup untuk membedakan informasi atau berita yang diperolehnya adalah benar sesuai fakta atau berita bohong. Untuk itu, Polda Metro Jaya melakukan suatu terobosan dalam meluruskan berita hoax di masyarakat dengan membuat portal berita dan aplikasi bernama “PMJnews”.
Atas dasar kebutuhan penyebaran informasi publik lah, PMJnews lahir. Beberapa keunggulan mulai diterapkan menjadi kekuatan penyebaran informasi, seperti berita yang ditampilkan berisi liputan teraktual, setelah berita diposting atau diunggah maka publik bisa secara cepat melakukan akses, dan pembaruan informasi (update content) dilakukan dengan mempertahankan konteks maupun redaksional.

Idham Azis juga menginstruksikan semua kesatuan di jajaran Polda Metro Jaya, seperti Polres dan Polsek untuk bersinergi dengan PMJnews agar mendorong transparansi dan akuntabilitas pelayanan publik. “Menjadi tanggung jawab kita semua agar masyarakat benar-benar mendapat informasi yang benar dan tepat,” himbaunya. Semua itu membuat publik semakin tercerahkan dengan berita baik setiap hari.

PMJnews.com hadir sebagai portal berita online

Pernyataan tersebut disampaikan dalam sambutan acara launching PMJnews.com yang juga dihadiri Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Pusat, Yuliandre Darwis, Plt. Kepala Biro Hubugan Masyarakat Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ferdinandus Setu, Ketua Dewan Pers, Yosep Stanley Adi Prasetyo, Ketua PWI Pusat Atal Depari, Ketua PWI DKI, Endang, dan  seluruh jajaran Polda Metro Jaya serta sejumlah perwakilan dari kementerian dan lembaga yang berwenang. Semua pihak menyambut baik atas peluncuran portal berita online dan aplikasi terbaru ini seiring dengan tren teknologi yang semakin canggih. Apalagi proses penyampaian informasi kepada publik juga sudah masuk dalam era Revolusi Industri 4.0.

Sambutan Ketua KPI Pusat atas launching PMJnews.com
Dalam kata sambutan, Yuliandre Darwis mengatakan PMJnews.com bisa menjadi sebuah platform untuk mendapat informasi yang benar serta menangkal hoax. Menurut Darwis, saat ini segala macam informasi semakin mudah diakses oleh banyak orang, namun arus informasi yang tidak terkontrol membuat opini negatif di masyarakat.
Sekarang, bukan fakta lagi yang membentuk opini tapi sebaliknya. Oleh sebab itu, sebagai corong terdepan penyebaran informasi yang benar, bidang humas kepolisian harus diberi ruang yang memang menjadi catatan khusus bagaimana menceritakan atau melembagakan Polda Metro Jaya dalam sebuah substansi positif di masyarakat,” ujarnya.

Juliandre berharap penyebaran berita hoax yang terjadi di masyarakat, khususnya terkait Polda Metro Jaya akan dapat menurun dengan kehadiran PMJnews. “PMJnews harus diisi oleh orang-orang atau personel yang profesional sehingga menjadi role model bagaimana etika jurnalis saat ini sudah mulai tergerus dengan suasana kepentingan kekuasaan. Oleh sebabnya, dalam bidang jurnalistik dan penyiaran KPI Pusat selaku lembaga negara mengapresiasi hadir PMJnews sebagai bentuk keberimbangan dan semangat bahwa jurnalis memang hidup di tengah-tengah masyarakat dalam kondisi dinamika yang kita pahami saat ini".

Berita-berita PMJnews.com telah disepakati bentuk penyajiannya dengan fokus pada Program Promoter Kapolri melalui 3 kebijakan utama, seperti peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media demi terwujud kesatuan Polri yang semakin dicintai masyarakat. Semangat untuk menjadi media online tercepat terus dilakukan seiring dampak positif program Promoter yang signifikan.
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan rasa optimisnya. Ia mengatakan yakin bahwa inovasi yang dilakukan dalam mengelola dan mengemas berita baik menjadi sebuah amanah untuk memberi manfaat kepada masyarakat. “Informasi data dan dokumentasi kehumasan Polda Metro Jaya dapat dikelola terpusat dan memiliki unsur berita yang sesuai dengan format atau kode etik jurnalistik”.
Lebih lanjut, ia mengajak agar semua pihak yang berada pada satuan kerja Polda Metro Jaya untuk mendukung keberadaan PMJnews. “Kita butuh dukungan para pejabat utama Polda Metro Jaya, Kapolres-Kapolres, Kasubag-Kasubag Humas Polres, dan para Kapolsek untuk mau menjadi sumber pemberitaan dalam PMJnews. Semua itu dilakukan agar tercipta kolaborasi bersama demi memberi informasi yang bermanfaat bagi masyarakat”.

Suasana peluncuruan PMJnews.com di Polda Metro-Jaya

Pembentukan PMJnews merupakan salah satu program kepolisian untuk merangkai dan menghubungkan informasi dari seluruh jajaran Polda Metro Jaya. Dengan begitu manajemen media bisa dilakukan terhadap media konvensional dan media sosial dalam mengangkat prestasi-prestasi Polri sehingga mampu menetralisir berita negatif, termasuk hoax.
Saat ini, PMJnews.com telah bisa diakses melalui versi web www.pmjnews.com. Kita juga bisa akses melalui gawai dengan unduh aplikasi PMJnews berbasis android yang berkapasitas 11 MB. Dari kedua versi tersebut, Blogger Eksis sudah mencoba versi web dan langsung berselancar masuk ke dalam portal berita online tersebut.
Dilihat dari tampilan, portal berita ini disajikan dengan template yang responsif dan didominasi warna yang lembut, seperti merah, putih, serta biru gelap. Semua warna berkombinasi dalam bentuk logo dan banner berbasis name text yang sederhana. Tampilan web tidak terlihat mencolok atau menyakitkan mata.

Dari pilihan menu toolbar dan widget yang ditampilkan juga cukup sederhana serta tak terlalu ramai. Kita bisa memilih rubrik yang disajikan, seperti kategori news, politik, hukrim, olahraga, hiburan, fokus, kesehatan, opini, sobat PMJnews, dan video. Di bawahnya, terpampang pilihan berita utama, berita terkini, dan berita terpopuler. Beberapa berita terlihat lead yang berisi tentang kegiatan sosialisasi program setiap satker di Polda Metro Jaya secara eksklusif dan komprehensif.

Dari semua kategori yang ada dalam portal berita online ini, aku tertarik dengan kanal interaktif bagi publik yang bertajuk “Sobat PMJnews”. Kanal ini mampu melibatkan pembaca untuk membuat surat masuk yang berisi kritik, saran, dan pengaduan atas suatu masalah. Selanjutnya, melalui kanal ini kita juga bisa mendapat surat tanggapan atas sanggahan, penjelasan, atau jawaban terhadap surat pembaca yang telah dikirimkan. Dengan demikian bisa tercipta komunikasi publik secara dua arah dan bersifat lebih terbuka.

Sungguh PMJnews bisa menjadi terobosan terbaik demi memberi pelayanan dan informasi tanggap publik yang berkredibel. Semoga saja peningkatan kinerja Polri juga semakin termotivasi dalam menjadi pewarta berita baik sehingga publik mendapat informasi yang sebenarnya. Selamat atas launching PMJnews.com semoga selalu menjadi portal berita online yang terdepan dan terpercaya.

karangan bunga dan ucapan selamat atas launching pmjnews.com

4 komentar:

  1. Usual buat PMJnews, kalau bisa hadirkan postingan dari luar seperti blogger untuk memberi warna yg beda. Tentunya dg moderasi redaksi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Usulan yang bagus Kang. Semoga Blogger mendapat ruang untuk membuat konten digital yang mengandung berita baik untuk membangun citra Polri yang semakin positif*

      Hapus
  2. MestiQQ Adalah perusahaan judi online KELAS DUNIA ber-grade A

    Sudah saatnya Pencinta POKER Bergabung bersama kami dengan Pemain - Pemain RATING-A

    Hanya dengan MINIMAL DEPOSIT RP. 10.000 anda sudah bisa bermain di semua games.

    Kini terdapat 8 permainan yang hanya menggunakan 1 User ID & hanya dalam 1 website.
    ( POKER, DOMINO99, ADU-Q, BANDAR POKER, BANDARQ, CAPSA SUSUN, SAKONG ONLINE, BANDAR66 )

    PROSES DEPOSIT DAN WITHDRAWAL CEPAT Dan AMAN TIDAK LEBIH DARI 2 MENIT.

    100% tanpa robot, 100% Player VS Player.
    Live Chat Online 24 Jam Dan Dilayani Oleh Customer Service Profesional.

    Segera DAFTARKAN diri anda dan Coba keberuntungan anda bersama MestiQQ
    ** Register/Pendaftaran : WWW-MestiQQ-POKER
    Jadilah Milionare Sekarang Juga Hanya di MestiQQ ^^

    Untuk Informasi lebih lanjut silahkan Hubungi Customer Service kami :
    BBM : 2C2EC3A3
    WA: +855966531715
    SKYPE : mestiqqcom@gmail.com

    BalasHapus