Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Temukan Rasa Favoritmu pada Pucuk Coolinary Festival 2019



Acara Pucuk Coolinary Festival 2019
@pucukharumid

              
             Revolusi industri 4.0 turut membawa industri makanan dan minuman  menjadi proyeksi andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional di tahun ini. Peran strategis tersebut terlihat dari kontribusi yang konsisten dan signfikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) industri non-migas serta peningkatan realisasi investasi. Tentu hal ini membuat industri makanan dan minuman nasional semakin kompetitif karena kuantitas yang cukup banyak. Tidak hanya meliputi perusahaan skala besar, tetapi juga telah menjangkau di tingkat kabupaten untuk kelas industri kecil dan menengah (IKM).
                Maka, industri makanan dan minuman nasional perlu melakukan upaya-upaya strategis untuk memacu daya saing agar mampu berkompetisi di tingkat global. Selain peningkatan mutu dan produktivitas serta efisiensi di seluruh rantai nilai produksi, industri makanan dan minuman harus memperkenalkan produk kepada publik melalui kegiatan-kegiatan menarik yang menjangkau konsumen. Hal ini untuk memanjakan lidah para petualang rasa demi menemukan destinasi wisata kuliner yang layak untuk dikunjungi.

                 
Press Conference Pucuk Coolinary Festival 2019

Blogger Eksis hadir dalam Press Conference Kick Off di Eatery & Bar Century Park Hotel, Jakarta

               Komitmen Teh Pucuk Harum produksi PT. Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) selalu dinantikan oleh para petualang rasa. Brand yang memproduksi minuman tanpa bahan pengawet ini, akan mengajak para petualang rasa untuk menemukan rasa favoritnya dalam rangkaian Pucuk Coolinary Festival 2019. Acara ini merupakan festival kuliner terbesar yang akan menghadirkan ratusan tenant kuliner favorit dalam 3 zona rasa, yaitu manis, gurih, dan pedas.
                “Dengan menghadirkan lebih dari 100 tenant kuliner favorit, para foodies bisa temukan semua rasa favoritnya langsung dalam tempat yang sama. Tanpa perlu menempuh jarak yang jauh dari satu lokasi ke lokasi lainnya,” ujar Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum.
                Dukungan terhadap kuliner nusantara untuk tumbuh dan memperluas pasarnya ini akan hadir di 5 kota besar yang ada di Indonesia, seperti Yogyakarta, Palembang, Medan, Makassar, dan Denpasar. Pemilihan kota-kota tersebut berdasar atas kuliner khas dan legendaris yang sudah dikenal baik oleh para petualang rasa. Agenda terdekat akan diadakan di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, Yogya pada 30-31 Maret 2019. Untuk penyelenggaraan di kota lain biasa diadakan 2 bulan setelahnya.

Kontes Makan Mie Level Pedas akan menjadi kegiatan Pucuk Coolinary

                Jangan khawatir, kamu tak hanya bisa menggoyang lidah dalam festival kuliner ini. Banyak kegiatan seru yang juga bisa kamu ikuti, misal:

1.   Promo “Happy Hour” yang memberi potongan harga spesial Rp 10.000 di semua tenant pada waktu tertentu.
2.     Kompetisi “Spicy King Noodle Contest”. Lomba bagi para pengunjung untuk menyantap mie jumbo level pedas dalam waktu yang sudah ditentukan. Pemenang takan membawa pulang hadiah menarik.
3.    Pembagian 10.000 porsi makanan gratis hanya dengan menukar 2 botol Teh Pucuk Harum selama acara berlangsung.
4.      Kesempatan mendapat grand prize berupa 2 motor Yamaha NMax.
5.   Jajan bareng vlogger yang menjadi pencinta kuliner di Indonesia. Untuk mengikuti momen ini, para pengunjung harus memanfaatkan media sosial untuk share keseruan selama berada di area festival. Pemenang akan mendapat voucher MAP sekaligus jajan bareng para food vlogger yang telah diundang seperti Magdalena, Bara Ilham, dan Gerry Girianza.

Food Influencer Magdalena yang berprofesi sebagai vlogger hadir dalam Pucuk Coolinary Festival

Menurut Magdalena “Dengan hadir ke banyak acara kuliner seorang foodies punya kesempatan menambah wawasan kuliner. Momen kulineran juga bisa jadi wadah untuk saling mengenal foodies lain dan membentuk komunitas positif. “
Setuju banget dong pastinya sama pendapat di atas. Apalagi kuliner saat akhir pekan itu bisa membuat hangout yang lebih berfaedah. Asal jangan kalap aja jajannya seperti Blogger Eksis biasanya. Hahay*

Blogger Eksis hadir dalam Press Conference Pucuk Coolinary Festival

Apapun rasa makanannya, 
minumnya Teh Pucuk Harum saja 
karena tanpa pemanis buatan 
sehingga nutrisi tidak hilang.
Dengan mengikuti festival kuliner yang dimulai dari pukul 10.00-22.00 WIB ini, pengunjung akan mendapat pengalaman yang mengasyikkan. Tak hanya merasakan sensasi nikmat dari ragam suguhan kuliner, tetapi juga bisa ikut merasakan petualangan kuliner. Semua kuliner yang tersaji di area Pucuk Coolinary Festival 2019 akan disajikan oleh tenant-tenant terbaik.
Tentu para tenant akan memperhatikan komposisi gizi dalam makanan agar rasa yang tercipta disukai oleh pengunjung. Para petualang rasa yang hadir nanti bisa mengikuti kegiatan “Pemilihan Tenant Favorit” untuk memilih tenant terbaik yang menyajikan sensasi rasa favorit. Tenant yang terpilih nanti akan membawa pulang uang tunai senilai jutaan rupiah sebagai modal pengembangan bisnis kulinernya agar semakin maju.
“Saya berharap agar festival kuliner ini bisa mewadahi pelaku bisnis lokal agar terus konsisten dan memperluas jangkauan usahanya di seluruh wilayah Indonesia sehingga para pelaku bisnis kuliner lokal bisa semakin maju dan dikenal.” Testimoni tersebut disampaikan langsung oleh Filbert selaku owner dari Ayam Geprek Crisbar.
So, tunggu apalagi! Kalau kamu mau mendapat info terbaru seputar acara ini bisa langsung mengikuti akun media sosial instagram @pucukharumid sekarang juga. Jangan sampai terlewatkan festival kuliner yang mengundang selera para petualang rasa. Segera temukan rasa favoritmu di Pucuk Coolinary Festival 2019. Happy Madyang!

Festival Kuliner yang diadakan Pucuk Harum hadir di 5 kota


36 komentar:

  1. Nonton Spicy King Noodle Contest waktu presscon kemarin aja Seru banget. Gimana nanti saat lomba di Pucuk Coolinary Festival. Huh...hah... Ikut kepedesan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak. Pasti jadi acara yang paling dinanti oleh para pengunjung*

      Hapus
  2. Asyiknya..yg dekat dengan lokasi festival...

    Saatnya ...menikmati aneka kulineran..

    Apalagi dikelompokkan sesuai rasa ya.., jadi kalo nyari gak perlu muter2.. mau manis atau guruh tinggal menuju..hehehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..

      lebih memudahkan akses untuk pengunjung yaa mau mencoba rasa apa terlebih dahulu*

      Hapus
  3. Ingin ikutan lomba SK Noodle Contestnya jadinya. Kayanya seru, kebetulan suka sekali dengan mie -mie :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. ada pencinta mie pedas nih...

      Langsung cuusss menuju TKP yaa mas*

      Hapus
  4. Ini produk yang saya tunggu-tunggu, tanpa gula... sebelumnya selalu beli yang teh sebelah.. rasanya kurang.. semoga yang ini enak meski tanpa gula..

    BalasHapus
  5. asyiknya bisa mencoba makanan-makanan favorit disatu wilayah tanpa harus pergi kemana mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Asyik pake banget kak bisa icip-icip kesana kemari. wkwk*

      Hapus
  6. teh pucuk emang salah satu kontender dan naik ke permukaan di bisnis minuman instant Teh. Mantab maju terus... enak sih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasa teh'a memang ngga pernah bohong kak.

      Jangan lupa minum teh Pucuk Harum yaa hari ini*

      Hapus
  7. pucuk food festival, sebuah acara yang menghadirkan berbagai macam makanan ini patut banget di datengin oleh semua pencinta kuliner ya mas dan apapun makanannya minumnya teh pucuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijamin kenyang deh Diki..

      Tiati kalap aja kalau ke Pucuk Coolinary Festival ini*

      Hapus
  8. Duhhh aku paling suka ama rasa teh pucuk yang ngga terlalu manis. Cocok buat siang yang panaa banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi minumnya pakai es atau dalam kondisi teh pucuk yang dingin dari kulkas.

      Dijamin makin maknyuss!!

      Hapus
  9. Sayang bukan di kotaku, kalau digelar di Bogor/ Cibubur aku datengin deh 😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga tahun depan bisa digelar di sana yaa*

      Apalagi kuliner Bogor itu bikin ngangenin..

      Hapus
  10. Tahun ini masih belum bisa ikut ke lokasi acara secara di kota terdekat tidak diselenggarakan. Dulu waktu ada di Bandung sempat main

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga teh Okti bisa mampir lagi yaa ke arena Pucuk Coolinary Festival kalau ada waktu*

      Hapus
  11. Sekarang eranya industri 4.0 ya, hampir di semua lini, tidak terkecuali industri makanan, pengen banget datang ke Pucuk Coolinary Festival, tapi belum kesampaian, moga tahun depan ada rezeki buat datang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin..

      Semoga rezeki dari ngeblog semakin banyak supaya bisa langsung datang dan ja2n di event ini*

      Hapus
  12. Siap-siapin perut kosong nih kalo ke Pucuk Food Coolinary,tambah mantap deh kalo wiskulan ditemani dengan teh pucuk

    BalasHapus
  13. Aku padahal nunggu acara ini tahun ini, tapi sayangnya di Jakarta ko gak ada yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk kota Jakarta baru digelar akhir tahun 2018 sih. Dengar2 animo warga Jakarta justru terlihat kurang antusias sehingga menjangkau kota lain terlebih dahulu*

      Hapus
  14. Teh pucuk harum enak dinikmatin dingin mesti stok nih buat ramadhan nanti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Co2k buat menemani takjil buka puasa nih kayanya..

      Teh Pucuk Harum, minuman pelepas dahaga...

      Hapus
  15. Paling suka deh kalau ada festival makanan kyk gini. Bisa icip2 banyak makanan favorit, khususnya masakan nusantara. Yg pasti yg pedes :D . Paling enak kalau pergi ke festival kyk gitu sama teman2 bisa saling sharing makanan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak!

      Hayuklah wisata kuliner bareng biar bisa sekalian sharing. hhe*

      Hapus
  16. enak , teh pucuk harum, manisnya pas

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalo minumnya sambil lihat Blogger Eksis yang senyumnya manis :D

      Hapus
  17. Asik ya banyak kulinerannya, di Bandung juga pernah ada nih acara ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. kakaknya udah pernah datang yaa?

      Ja2n apa aja waktu di Bandung??

      Hapus
  18. Wah serunya festival kuliner gini.dateng kesini siap2 kosongin perut dulu sampe sana jadi puas bisa cicipin banyak tenant makanan favorit.semoga dijakarta juga kedepannya diadakan juga ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Aku juga berharap di Jakarta ada lagi supaya bisa hunting kuliner lokal dengan cita rasa tinggi*

      Hapus