Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Laptop OMEN untuk Para Gamers yang Keren

Logo Laptop OMEN

      Blogger Eksis telah merasakan transformasi teknologi yang begitu pesat. Aku teringat masa kecil dahulu saat masih bermain games dengan menggunakan personal computer (PC). Untuk memulai permainan seperti Pac Man atau Tetris, aku harus memasukkan disket terlebih dulu.
       Seiring berjalan waktu, disket lenyap ditelan zaman. Saat ingin bermain games di komputer, kita harus memasukkan kepingan CD pada drive room. Setelah itu, games harus diinstall untuk memulai permainan.
      Tuntutan zaman semakin berubah. Inovasi teknologi makin bertambah. Games yang kita mainkan mulai masuk dalam konsep live interactive. Hal ini membutuhkan perangkat teknologi yang didukung jaringan internet untuk saling berkomunikasi dalam sebuah permainan dunia maya.
       Masih tersimpan dalam ingatan. Aku sering diculik oleh teman-teman yang hobi bermain games di warnet. Keseruan bermain games seperti Counter Strike, Starcraft, World of Warcraft, Age of Empires, Resident Evils, dan game online lain kerap membuat lupa waktu.
     Semakin banyak peminat membuat game online mengalami perkembangan signifikan. Tipe games yang sering dimainkan saat ini, yaitu Mobile Legend, PUBG, Free Fire, Fortnite, dan sebagainya. Hingga muncul suatu fakta bahwa game online bukan hanya sekadar permainan belaka, tetapi juga mampu dijadikan profesi bagi mereka yang menggeluti dunia e-Sports.
       Beranjak dari fenomena itu, perusahaan perangkat teknologi seperti laptop memutuskan untuk membuat seri khusus laptop gaming. Teknologi yang diusung laptop gaming menuntut performa yang tangguh agar game online bisa dimainkan secara maksimal oleh para maniak games.
seri laptop gaming terbaru

       Perusahaan HP Indonesia merilis 3 laptop gaming berbasis prosesor AMD yang dibanderol dengan harga cetar. Ketiga seri laptop tersebut adalah OMEN X 2S, OMEN 15, dan Pavilion Gaming 15. Tentu laptop-laptop tersebut memiliki kemampuan processing dari prosesor Intel Core generasi ke-9.
          Aku sangat terkesima dengan OMEN X 2S dibanding 2 seri laptop lain. Alasannya sederhana karena laptop tersebut merupakan laptop gaming berlayar ganda pertama di dunia. Jangan tanya harga! Soalnya sobat misqueen sepertiku bisa kejang-kejang setelah mengetahui harga dari laptop gaming ini.
          Aku mendapat informasi seputar laptop gaming tersebut saat menjadi saksi peluncuran pada hari Kamis, tanggal 25 Juli 2019 di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta Barat. Event akbar bertajuk “Introducing: The New Generation of HP Gaming Series” ini juga berlanjut pada 26-28 Juli 2019. Rangkaian acara demi acara mengajak para gamers merasakan langsung pengalaman bermain dengan laptop gaming terbaru.
          Hansen Wijaya selaku Consumer PC Lead HP Indonesia mengatakan dalam kata sambutan, “Pemahaman kami terhadap kebutuhan gamer di Asia telah memungkinkan kami melakukan terobosan luar biasa dengan perangkat ini. Kami memberi pengalaman menyeluruh tidak hanya dalam bermain game, tetapi juga memastikan bahwa kami menjawab kebutuhan setiap tipe gamer yang ingin terus berkembang.”
Hansen Wijaya sebagai Indonesia Consumer PC Lead HP Inc
Event yang dihadiri oleh media, blogger, youtuber, dan komunitas gamers tersebut begitu luar biasa. Dalam kesempatan itu, HP Inc mengumumkan tentang OMEN Challenger Series 2019 se-Asia Pasifik. Acara OMEN Challenger Series akan memilih Counter Strike: Global Offensive sebagai game utama yang akan dikompetisikan oleh para peserta dari 12 negara di Asia Pasifik. Mereka yang bermain dalam persaingan sehat itu akan memperebutkan spot grand final yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 1-3 November 2019.
Jakarta dipilih menjadi tuan rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019 karena popularitas esports lokal dan kesuksesan uji coba esports yang berlangsung selama ajang Asian Games 2018 berhasil menyedot perhatian publik. Berdasar data yang diolah oleh Esports Charts tercatat lebih dari 469.000 jam acara tersebut ditonton melalui saluran resmi seperti YouTube.
OMEN Challenger Series akan terselenggara bekerja sama dengan Intel dan Valve Corporation yang dimulai dimulai dari babak kualifikasi terbuka level nasional pada akhir Agustus. Enam tim yang lolos akan melaju ke babak kualifikasi tertutup level nasional di awal September, dan setiap negara akan mengundang 2 tim profesional. Nantinya, para pemenang dari tiap negara akan maju ke babak Grand Final untuk memenangkan total hadiah $50.000.
kompetisi games bertajuk OMEN Challenger Series

“Sebagai brand global yang berjiwa lokal, kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan evolusi produk gaming, dukungan bagi atlet professional esports, serta program kegiatan komunitas secara online maupun offline”, ujar Hendry Widjaja sebagai Chief Operating Officer HP Indonesia.
      HP juga akan menyelenggarakan Campus Legends. Kegiatan ini merupakan turnamen baru yang terbuka untuk komunitas gaming universitas dari Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Thailand. Para peserta yang lolos babak kualifikasi akan bersaing dalam format online only pada DOTA 2 untuk mendapat total hadiah $3.000.
Blogger Eksis mencoba bermain games dengan laptop OMEN

        Melalui tulisan ini, aku ingin memberi apresiasi terhadap HP Indonesia yang mampu membuat acara-acara begitu dahsyat. Dari atas panggung hari itu juga tampak time sports, BOOM ID dan game caster, Donna Visca yang ditunjuk sebagai Brand Ambassador OMEN. Mereka memberi sekilas materi coaching clinic dan battle challenge sekaligus mempromosikan kegiatan-kegiatan yang digelar oleh HP Indonesia ke depan. Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang acara-acara tersebut, kamu bisa langsung mengunjungi www.omengaming.co.

Tiga Laptop Gaming

1.    OMEN X 2S
Laptop OMEN tipe X 2S sebagai laptop gaming layar ganda pertama di dunia
Laptop gaming paling powerful ini mengklaim sebagai laptop gaming layar ganda pertama di dunia. Laptop ini menjadi mahakarya dari HP dengan mengintegrasikan layar sentuh 6-inci 1080p yang mudah digunakan. Desain layar yang futuristis dan belum pernah ada sebelumnya mendukung para pengguna untuk multitasking. Sambil bermain game, kita bisa mengirim pesan di WhatsApp web, menjelajah Spotify, menonton YouTube, atau bisa berfungsi sebagai penghubung untuk perangkat lunak OMEN Command Center.
         Menariknya, layar laptop dilengkapi dengan liquid metal compound sebagai bagian sistem Thermal Grizzly Conductonaut yang memiliki kemampuan konduktivitas termal 10 kali lipat lebih baik dari thermal grease. Nuansa desain yang elegan tetap mengedepankan fungsional dan menampilkan spesifikasi yang mewah. Harga OMEN X 2S juga terbilang ‘WAH’ karena dimulai dari Rp 64.999.000. Produk laptop ini mulai tersedia pada September 2019 di HPShopping.id dan toko resmi HP lain.

2.    OMEN 15

Ukuran laptop gaming ini terlihat lebih kecil. Namun, sistem yang ditawarkan begitu powerful dan advanced thermal solution karena memungkinkan para gamer melakukan penyesuaian (customize) pengaturan untuk kinerja yang maksimal. Teknologi tergolong memiliki performa tinggi yang didukung graphic card NVIDIA® GeForce® GTX 1070 graphics with Max-Q design12. Tekonologi grafis terkini tersebut memungkinkan para pengguna menyelesaikan misi permainan secara intensif tanpa lag.
Laptop OMEN 15 sebagai perangkat gaming yang lebih kecil
        Laptop OMEN 15 sudah tersedia pada bulan Juli ini. Harga yang ditawarkan bagi kamu yang ingin membeli dimulai dari Rp 23.999.000. Komponen yang menjadi daya tarik dari OMEN 15 yaitu command every keystroke. Maksudnya, tombol-tombol pada keyboard yang didesain menonjol untuk memenangkan permainan yang kompetitif. Dengan begitu, kita bisa melakukan ketukan yang akurat karena keyboard dilengkapi opsi 4 zona RGB atau 2 zona yang bisa diatur.

3.    Pavilion Gaming 15
Hampir sama dengan jajaran laptop gaming model sebelumnya, Pavilion Gaming 15 dikemas dengan teknologi yang telah ditingkatkan secara menyeluruh. Hal yang membuat beda yaitu pada desain yang lebih tipis 8 persen dibanding kedua model di atas.
         Performa laptop gaming ini sengaja diperuntukkan bagi konsumen yang memiliki ragam aktivitas. Laptop ini tidak hanya diperuntukkan untuk bermain game saja, tetapi para pengguna bisa bekerja atau belajar kapanpun dan dimanapun. Harga Pavilion Gaming 15 dimulai dari Rp 14.999.000 dan bisa dipesan melalui HPShopping.com maupun toko resmi HP sekarang.
Laptop OMEN Pavilion Gaming 15


Dari ketiga laptop di atas, 

laptop gaming mana yang sesuai kebutuhanmu? 

 

Kalau kamu masih ragu dan ingin mengetahui lebih detail tentang masing-masing laptop tersebut, bisa kunjungi segera HP.com/id/. 

 

Pokoknya kalau kamu sudah main games di depan laptop OMEN dijamin bisa membuat kamu tambah keren*

inovasi laptop terkini dari HP Indonesia

Happy Gaming!

15 komentar:

  1. Gileeeh layar ganda, itu bentuknya kaya PC ya yang di gambar. Luas biasa perkembangan laptop gaming ini, aku jadi pengin punya yg paling mura aja buat keseharian hehe

    BalasHapus
  2. Wah, baru tahu kalau HP punya laptop gaming. Saya pengguna laptop HP dan memang laptopnya bandel banget, awet. Apalagi laptop gaming nya pasti punya kualitas ya.

    BalasHapus
  3. Keren, jadi pengen jajal juga, tiap brand pasti ada "rasa" tersendiri, dan di kita tergantung selera yang mana.

    BalasHapus
  4. wuih, ternyata ada yang murah ya. cuma 15 juta
    bisa lah ya... akhir tahun ini dapat Omen.. yang harga terendah pun gakpapa, yang penting laptop gaming dah... buat penelitian yang pake software berat2

    BalasHapus
  5. aku kapan ya beli laptop jenis ini. Ga suka main game sih, tapi dah kebayang mantapnya edit video pake laptop canggih, pasti jalannya wusssssss wus wus

    BalasHapus
  6. Keren-keren laptop gaming dari HP, seri-seri Omen yang baru diperkenalkan. Tertarik dengan Omen 15, semoga kesampaian memilikinya suatu saat nanti!

    BalasHapus
  7. Keren sih laptopnya terdapat layar ganda, tapi ada harga, adapula spesifikasi yang diusung. Memang benar nih laptop diperuntukan para gamers yang doyan bermain game.

    Terima kasih informasinya iya mas,

    BalasHapus
  8. Laptop gaming memang perlu dimiliki karena sekarang kualitas game sangatlah berkembang. Laptop biasa tentunya tidak bisa meng-cover ini semua. Dulu, laptopku bisa handle game kayak PES, sekarang, setelah ditimbang-timbang lagi, buat apa ya?

    Sekarang, kepikiran buat punya laptop spek tinggi buat edit video. Semoga tercapai. Amin.

    BalasHapus
  9. Harga laptop gaming bikin melotot mata emakemak kyak saya tapi pastinya sepadan ya dengan harganya apalagi sekarang esport memang sudah diakui dan seringkali memperebutkan hadiah yang besar nominalnya

    BalasHapus
  10. Keren banget sih si omen itu, sebagai wanita yg gak suka game,suka2 aja sih hehe

    BalasHapus
  11. OMEN X 2S, OMEN 15, dan Pavilion Gaming 15 dengan kemampuan processing dari prosesor Intel Core generasi ke-9. Wah pasti sangat mahal ni harganya.
    Sebab dari tipe dan kecanggihannya, sangat belum meungkin untuk ku miliki.
    Mudahkan lah rezkiku....

    BalasHapus
  12. Ini pasti salah satu anak yang magrib2 suka dicariin ma ortunya ternyata lagi di warnet yak wkwkwk
    Kalau gak salah Omen ini emang laptop khusus buat gamers keluaran HP kan ya? Pernah liat pamerannya saat generasi awal2, skrng kyknya makin oke lagi ya spek laptopnya

    BalasHapus
  13. Hadiah Campus legendnya bikin ngiler. Apa suamiku kuminta ikut aja ya? Hehe. Laptop gaming memang banyak peminatnya ya. Mantap lah HP

    BalasHapus
  14. Wah makin banyak inovasi baru laptop gaming ya, termasuk Omen ini. berarti pasar espot memang sdh semakin diperhitungkan.
    Apalgi ditambah ada event canpus legend, makin semangat aja bih para gamers.

    BalasHapus
  15. Hmm, aku juga suka nge-game. Mungkin aku butuh ini, aku suka game The Sims... hahahhahahahahahahha Hadeuh, iya gameku cupu, hehe. Bentuk laptopnya sangar juga yah.

    BalasHapus