Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

7 Tayangan tentang Corona yang Cocok Ditonton Saat Di Rumah Saja

Poster Film Grave of The Fireflies

          Polemik virus Corona membuat bioskop tutup dan terpaksa kita harus diam di rumah entah sampai kapan. Kebosanan selama di rumah aja pasti akan datang. Nah, buat menemani aktivitasmu selama di rumah supaya tak terlalu penat. Ada 7 film terkait Corona yang paling seru dan bisa kamu tonton. Berikut pilihan film versi Blogger Eksis:
1.        Grave of The Fireflies (1988)
      Film anime dari Studio Gibli ini berkisah tentang latar belakang akhir perang dunia II pada tahun 1945. Sebut saja Kobe, menjadi salah satu kota yang dibombardir oleh tentara sekutu untuk menghancurkan pertahanan Jepang. Di tengah berkecamuk perang yang mematikan bagi rakyat sipil tersebut ada dua kakak beradik yatim piatu dan harus bertahan hidup.
      Film anime ini juga dikenal dengan judul Hotaru No Haka. Sejak 2012 sampai 2019, film ini telah dibuat TV seriesnya. Adegan dalam film menunjukkan situasi chaos saat kelaparan, kelangkaan makanan, dan krisis kesehatan. Dalam situasi kondisi tersebut manusia memperlihatkan keasliannya, apa mereka tetap berperikemanusiaan atau sibuk dengan ego yang memikirkan dirinya sendiri. 
    Hal seperti itu terkait dalam situasi pandemik global yang terjadi ketika Virus Corona menyerang dunia. Krisis ekonomi sudah terbayang di depan mata sehingga masa depan terlihat tidak pasti. Apakah kita akan semakin egois atau justru menggunakan akal sehat dengan menjaga kewarasan demi memperkuat solidaritas sosial?!
2.       I am Legend (2007)
   Film yang dibintangi oleh Will Smith ini menceritakan sebuah kota yang terkontaminasi virus sehingga warganya menjadi monster. Seorang ilmuwan bernama Robert Neville memilih bertahan demi menyelamatkan seisi kota. Berhasilkah Ia bertahan hidup dan melawan mutan yang mematikan?
3.     Contagion (2011)
       Bercerita tentang wabah penyakit yang tersebar antar negara dan virusnya diduga berasal dari kelelawar. Film ini disutradarai oleh Steven Soderbergh. Film Contagion menunjukkan indikasi bahaya terlambatnya penanganan pemerintah saat melawan sebuah virus yang telah menyebar.
4.       Flu (2013)
   Berkisah tentang sekelompok imigran yang diselundupkan dalam sebuah kontainer pengiriman dengan tujuan akhir Korea Selatan. Salasatu dari imigran gelap tersebut sudah terpapar virus berbahaya. Dengan bantuan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Korea (KCDC), warga berusaha sembuh agar virus tidak menyebar ke warga lain, terutama keluarga.
    Film Flu atau Gamgi (dalam bahasa Korea) sanggup mendobrak stereotipe sinema korea yang didominasi drama romantis. Film berdurasi 121 menit ini mampu raup penghasilan mencapai US $ 19,8 juta. Warga net pun mulai menganalogikan film ini seperti virus Corona yang sedang mewabah di dunia.
5.       Train to Busan (2016)
    Film ini bercerita tentang virus yang menjalar ke dalam sebuah kereta menuju Busan. Akibatnyamayoritas penumpang menjadi zombie dan semua yang tersisa harus bertahan hidup melawan manusia lain. Film ini sukses mendapat berbagai penghargaan dan menjadi perbincangan di tengah pandemi Covid-19.
6.      My Secret Terrius (2018)
    Drama korea yang diproduksi 2 tahun lalu sudah menyebutkan secara spesifik tentang virus Corona dan gangguan paru-paru. TV series populer yang dikenal dengan judul Terius Behind Me itu menyebut bahwa tidak ada vaksin yang bisa menyembuhkannya. Imajinasi tim produksi saat itu sejalan dengan apa yang dihadapi dunia karena Virus Corona yang merajalela saat ini. 
7.       The Platform (2019)
   Film ini mengangkat cerita tentang level kehidupan dimana banyak adegan tersirat dan memberi ruang bagi penonton untuk mengintrepretasikannya. Tentu konteks film ini bisa disesuaikan dengan situasi darurat karena penyebaran virus Covid-19 sekarang. Kita bisa melihat manusia dari berbagai sisi dalam menghadapi polemik yang terjadi.

Dari ketujuh film di atas, 

kamu tertarik nonton yang mana? 

Apapun pilihannya, nonton di rumah aja ya. Selamat menonton!

2 komentar:

  1. wah bener juag ya nonton bakala syik

    BalasHapus
  2. Yang dimaksud corona di My Secret Terrius itu Sars dan Mers. Meluruskan saja, daripada nanti dipakai sama penggemar teori konspirasi.

    BalasHapus