Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Berlatih tanpa Batas Jadi Juara Atlet eSports Berkualitas

atlet-eSports

     ESports merupakan akronim dari Electronic Sports. Dikutip dari British eSports Association, istilah ini dikenal sebagai industri kompetitif saat bermain game. Aktivitas bermain game elektronik ini tak hanya dianggap sebagai permainan saja, tapi ada unsur olahraga yang diprioritaskan untuk bentuk mental juara.

        Hiruk pikuk eSports di Indonesia mulai dilirik anak muda. Mereka tak segan lagi untuk meniti karir di industri eSports. Ada yang mengawali sebagai community handler, event organizer eSports, shoutcaster, tournament admin, sampai langsung menjadi player. Setidaknya tetap ada suka dan duka untuk terjun langsung ke industri yang baru saja booming belakangan ini.

        Blogger Eksis ingat betul saat masih sekolah dahulu. Aku sering bolak balik ke warnet hanya untuk bermain game online. Selang tahun berganti, ternyata tren ikut berubah. Gaming kompetitif dikenal dan berkembang menjadi peluang karir baru yang bisa dijejaki siapa saja yang mau fokus berlatih tanpa batas setiap harinya.

      Kalau main game di zaman old hanya dianggap sebagai hiburan semata, justru main game di zaman now bisa menjadi ladang bisnis bersama. Sejak voucher game diperjualbelikan sampai kompetisi eSport yang menjamur. Semua aktivitas itu terus beradaptasi sesuai dengan kemajuan teknologi. Ditambah lagi, beberapa komunitas gamers saling berkumpul melalui aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, Telegram, atau Discord.

      Seiring berjalan waktu, perkembangan ekosistem eSport di Indonesia terus dirawat. Jika ingin menjadi eSports player, tubuh kita harus siap ditempa hal-hal yang sifatnya dinamis. Kekuatan fisik, kesehatan mental, dan ketangkasan dalam bermain game menjadi tiga modal individu untuk masuk ke industri eSports.

    Oleh sebab itu, jadi atlet eSport profesional harus dibimbing mentor dan coach yang berpengalaman. Tak hanya mengandalkan jago skill saja, strategi permainan juga harus tetap diprioritaskan untuk jadi juara atlet eSport yang berkualitas. Seperti para atlet eSport yang sudah bergabung dalam LEAD by IndiHome.

   Beruntung sekali, ada 14 anak muda yang berkesempatan mendapat pembinaan untuk jadi juara atlet eSport. Mereka telah mengasah skill set dan mindset demi membuktikan diri sebagai pro player eSports. Program pelatihan yang telah dilalui mampu membuat mentalitas juara mereka semakin berkualitas. Tak ada lagi anggapan ‘kena mental’ saat scrim atau turnamen berlangsung.

     Bonus tambahan lain, mereka juga bisa bertemu dengan para atlet eSport yang tangguh. Selain itu, sosok-sosok hebat yang menjadi mentor maupun coach juga mengiringi perjalanan karier mereka dengan materi-materi yang bisa diimplementasikan ke depan. Aku yakin para pemenang LEAD by IndiHome ini bakal meraih popularitas sebagai juara karena sudah teruji sebelumnya.

       Aku juga punya kabar baik untuk semua pembaca yang mau seperti mereka atau ikut kompetisi LEAD by IndiHome season kedua nanti. Ada Program Promo Paket Gamers IndiHome yang bisa langsung dicoba untuk berlangganan. Paket internet andal ini dijamin bisa mengatasi rasa bosan atau lelah saat main game.

     4 keuntungan bisa didapat sekaligus bila sudah memilih paket gamer ini. Ada item khusus yang eksklusif, internet cepat yang unlimited, bertualang di game-game seru (free play game), dan hadiah menarik lainnya (free gifts). Bisa makin siap kan buat ikut kompetisi games atau turnamen eSports selanjutnya.

Promo-Gamers

     Semoga saja potensi-potensi atlet eSport di Indonesia makin banyak bermunculan. Meski untuk bisa sampai pada titik atlet eSport yang profesional harus berlatih tanpa batas dengan perjuangan dan didukung orang-orang disekitar kita. Jangan lupa untuk selalu memilih layanan internetnya Indonesia dari IndiHome demi menjadi juara eSports yang membuat bangga siapapun.

2 komentar:

  1. wah kita ketemu di bloghub ya kk setelah kemarin ketemua di program indihome wkwkwk

    BalasHapus