Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Sukses Usia Muda dari Game Elektronik


Game-elektronik

     Kesuksesan nyatanya bisa berawal dari hobi. Biasanya, bagi individu yang berhasil menekuni hobi akan mendapat prestasi. Dari prestasi yang diraih secara konsisten juga bisa menjadi ladang cuan alias profesi. Apalagi didukung perkembangan teknologi yang melahirkan banyak profesi baru dan memicu masa depan gemilang. Salah satunya dengan menjadi seorang pemain game atau atlet e-Sport profesional.

      Profesi baru ini tentu jadi impian banyak anak muda. “Hanya main game bisa dapat uang? Kok bisa??

     Sukses usia muda yang diraih para gamers hingga capai titik keberhasilan tak bisa semudah membalikkan telapak tangan. Mereka selalu konsisten berjuang dan menghadapi tantangan demi tantangan. Berikut salah satu sosok anak muda yang bisa menginspirasi siapa saja berkat hobinya bermain game elektronik.

     Dewa Fabian berhasil menjadi salah satu gamer terhebat dari Jakarta yang saat ini gabung bersama akademia eSport LEAD by IndiHome. Sebelum bergabung dalam tim tersebut, Dewa sempat mendapat hadiah $6.500 dari turnamen yang diikutinya bertajuk SEA Icon Series 2021: Summer Super Cup. Keren, kan!!

    Pria kelahiran 1 Mei 2021 ini punya latar belakang akademik dari beberapa sekolah swasta terbaik di Jakarta. Dewa pernah bersekolah di SD Strada Bina Mulia 1, SMP Strada Pelita II, dan SMA Cinta Kasih Tzu Chi. Prestasi akademik dan non-akademik yang diraihnya bak membuat Dewa layak menjadi idola anak muda para penggemar eSports.

      Kecintaan Dewa terhadap game memang sudah terlihat sejak 2013. Dahulu, Ia sering main game Lost Saga, Radiant Victory (Dota 2), Kingdom Rush Frontiers, Dragon Slayer, League of Legends, Mobile Legends, dan Wild Rift yang ditekuninya sampai saat ini.

     Oia, Sobat Blogger Eksis juga bisa loh punya masa depan yang keren seperti Dewa! Yuk, simak sepak terjang akademia LEAD by IndiHome supaya bisa semangat berlatih terus tanpa batas. Bersiaplah untuk jadi bintang eSport di Indonesia.

Dewa-Fabian

Perjalanan Akademia LEAD by. IndiHome Season Pertama

         Dewa menjadi salah satu akademia yang beruntung karena lolos sebagai atlet eSport binaan LEAD by IndiHome. Ia bersama 13 gamers muda lainnya telah melalui rangkaian tahap seleksi yang digelar sejak bulan September 2021. Mereka harus menjalani fase kualifikasi, ujian penyaringan, pembinaan fase 1, pembinaan fase 2, sampai graduation ceremony yang digelar secara virtual.

        Tahap registrasi peserta sudah berlangsung lebih dari 1 bulan. LEAD’ers (sebutan bagi para peserta) harus mendaftar via website LEAD by IndiHome secara tim. Untuk menjaring peserta dari berbagai kota di Indonesia diadakan roadshow di 7 kota seperti Solo, Bali, Bandung, Makassar, Balikpapan, Jakarta, dan Medan. Roadshow ini tak hanya sebatas sharing session saja, tetapi juga ada acara fun match untuk mencari talenta terbaik pemain eSports berbakat.

       111 tim telah terdaftar dari seluruh Indonesia. Tim ini terdiri dari 84 tim daerah Indonesia bagian barat (Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Jambi, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan DI Yogyakarta), serta 27 tim daerah Indonesia tengah dan timur (Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, dan Papua).

        Setiap region diambil 4 tim terbaik untuk masuk ke pembinaan fase 1. Di akhir tahap pembinaan fase 1 dilakukan ujian internal untuk menentukan 14 peserta terbaik akademia eSport. Mereka yang berhak melanjutkan ke pembinaan fase 2 telah dibina sampai acara kelulusan (inagurasi). Selama kegiatan, para peserta terpilih dilarang mengikuti akademi esports lain sampai kegiatan akademia eSport IndiHome berakhir.

     Dari salah satu akademia terpilih, Dewa Fabian sangat bangga sudah menjadi bagian dari sepak terjang akademia LEAD by IndiHome season pertama. Kecanduan bermain game melalui komputer yang didukung internet andal membuatnya sulit menghentikan hobinya tersebut. Pribadinya justru kian tangguh untuk menemukan kesuksesan usia muda. Mindsetnya terbentuk seperti apa cara menghasilkan uang hanya dari bermain game. Nyatanya, aktivitas tanpa batas bermain game bisa membawa anak muda meraih pundi-pundi hadiah yang berlimpah.

bermain-game

Tidak ada komentar:

Posting Komentar