Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Vidio Hadirkan Orisinal Series Terbaru, Suka Duka Berduka

Original-Series

     Perusahaan penyedia layanan Over The Top (OTT) streaming berlangganan, Vidio sudah menghadirkan orisinal series terbaru bagi para penikmat komedi satire. Tepat bulan Juli tahun ini, Suka Duka Berduka sudah bisa dinikmati siapapun melalui situs web Vidio atau aplikasi Vidio di ponsel pintar, baik berbasis android maupun iOS. Konten orisinal series ini merupakan kolaborasi dari duo sutradara, Andri Cung dan Nia Dinata.

      Suka Duka Berduka merupakan kisah keluarga Opa Rauf Affan yang mendadak meninggal karena serangan jantung. Sebagai keluarga pengusaha di ibukota, Ia meninggalkan seorang istri muda bernama Lilis (Atiqah Hasiholan) dan tiga orang anak, Mitha (Ersa Mayori), Ella (Luna Maya), dan Rasyid (Oka Antara). Keluarga ini memaknai kehilangan atau prosesi berduka dengan hal-hal yang tak biasa. Masing-masing karakter dari anak dan cucunya memberi warna tersendiri dalam setiap adegan.

     Ada yang peduli atau saling berbagi, ada yang merasa si paling repot, sampai ada anggota keluarga yang sering berbuat onar. Bukan hanya itu, masing-masing tokoh dari orisinal series ini juga punya back story yang ditata secara rapi. Aku pun tak sabar menyaksikan tiap episodenya secara daring.

Deretan-Selebritis

    Harta, tahta, dan keluarga sepertinya akan menghiasi kisah demi kisah dalam series ini ke depan. Mulai dari perebutan warisan sampai ulah-ulah konyol yang dilakukan saat hari kematian dan tahlilan. Esensi orisinal series ini berhasil mengundang penonton untuk tertawa paling lepas dan tangis paling keras.

   Tema momen berduka dalam keluarga besar di suatu rumah menjadi pusat perhatian dari orisinal series yang digarap Rapi Films dan Kalyana Shira Films ini. Selama 8 episode akan hadir eksklusif menjadi tontonan menghibur pada platform Vidio. Tiga episode awal sudah tayang dengan judul Tidak Pakai Sakit, Almarhum Orang yang Baik, dan Keluarga yang (kurang) Sabar.

    Eksekusi ide cerita orisinal series cukup unik. Diungkap dari sudut pandang cucu menantu yang bernama Naumi (Jihane Almira). Ia dianggap sebagai orang uar keluarga yang mengetahui setiap seluk beluk dari masing-masing anggota keluarga yang lain. Sebenarnya, penulis skenario juga bisa membuat cerita dengan point of view dari Sukiyah atau Yo’e (Mbok Tun) atau Anyun Cadel yang memang lebih dekat dengan Opa Rauf karena mereka bagian dari asisten rumah tangganya.

     Secara garis besar, cerita yang dikemas penuh humor ini terasa dekat bagi publik. Judul Suka Duka Berduka sudah dipersiapkan agar orisinal series ini mampu menjadi alternatif tontonan publik dari genre yang berbeda. Ditambah deretan aktor dan aktris papan atas yang meramaikan setiap adegan didalam rumah warisan tersebut.

   Keberagaman sangat kuat sekali dalam orisinal series ini. Meski teknik kameranya memang sedikit mengganggu. Tapi, beginilah gaya tutur visual yang sengaja dibuat supaya hal-hal lucu bisa tertangkap dengan pengembangan karakter yang tak henti berulah konyol. Ya, sebatas hiburan tanpa batas yang paling penting cerita dan karakter didalamnya begitu relate buat penonton.

   Dari semua karakter yang wara wiri di dalam rumah mewah tersebut, aku menunggu kisah Lilis dan Vano (Samudra Taylor). Sikapnya yang diam justru sering dianggap masalah bagi anggota keluarga lain. Sementara pilihan karakter paling kocak tentu masih dikendalikan Paul sebagai calon gubernur baru Jakarta yang diperankan Tora Sudiro. Celetukan fantastis memberi sense of humour dalam orisinal series ini makin bermutu.

Tora-Sudiro

       Vidio yang sudah berdiri sejak tahun 2014 terlihat makin keren menghias dan menyediakan layanan hiburan streaming di Indonesia. Sudah hampir 50 konten orisinal series yang tayang atas perwujudan hasil kolaborasi antar rumah produksi. Melihat hal ini, pilihan menonton jadi makin beragam sehingga semua bisa menyaksikan dari mana saja di era serba digital. 

          Suka Duka Berduka menjadi orisinal series pertama yang aku tonton, aku tak sabar untuk menyaksikan orisinal series lainnya. Terima kasih untuk semua tim produksi Suka Duka Berduka yang sudah menghadirkan konten hiburan lebih variatif. Bersiaplah untuk memaknai momen kehilangan dengan tawa dan tangis yang berjalan seiringan*

24 komentar:

  1. Kalau ada Tora Sudiro saya jadi pengen nonton. Kalau nggak salah terakhir dia main di film Mangga Muda ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Tora itu memang kocaknya natural ya. Jadi, bisa menghidupkan suasana*

      Hapus
  2. Padahal posternya dark, rupanya genre komedi, toh. Saya jadi penasaran, nih. Saya dulu pernah langganan vidio, puas banget sih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoih. Aku pikir juga drama series keluarga ala Arisan atau Berbagi Suami gitu. Eh, gak tau'a dibumbui komedi. Gokil sih ini!

      Hapus
  3. Wii mantapp! Jadi penasaran sama seriesnya ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat menyaksikan dan memaknai kehilangan dengan penuh kekocakan. hihihi*

      Hapus
  4. Kyaknya cukup seru ya kalau dibaca dari sinopsisnya, karakternya beragam, dan banyak komedinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kekuatan series ini memang ada pada pembentukan karakter. Dari awal episode, penonton sudah dispill seperti apa silsilah keluarga almarhum..

      Hapus
  5. Sekilas terlihat seru, terlebih ada Tora Sudironya. Jadi penasaran dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tora Sudiro tetap jadi pemantik series ya. Mungkin kalau penonton cowok lebih kepo lihat Luna Maya. hahaha

      Hapus
  6. Boleh juga nih, kayaknya seru. Film-film sejenis ini termasuk film indo yang lumayan menarik menurut saya karena selain menghibur biasanya juga memberikan edukasi atau makna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Series yang punya makna mendalam dan cukup relate juga dengan kehidupan saat hadapi momen kehilangan. hhe*

      Hapus
  7. Banyak aktris & aktor yg udah terkenal bgt yg terlibat di film tsb.. dan ternyata genrenya komedi ya.. pasti bakalan seru & unik flim ini..

    Trims udah berbagi artikelnya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyak. Jajaran cast dari series Suka Duka Berduka pokoknya ga kaleng-kaleng deh. Sabi banget diikuti tiap episodenya*

      Hapus
  8. Wah saya banget nih kak suka nnt series.. Series indo sekarang sudah bagus menurut saya. .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Series yang tayang via OTT makin berkembang dari segi ide cerita dan deretan pemainnya. Semoga suka juga sama series yang tayang di Vidio ini*

      Hapus
  9. Sepertinya film yang menarik, belum lagi pemeran dalam film itu. Wihh keren..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pemilihan pemerannya emang punya point of interest tersendiri sih untuk orisinal series ini sepertinya*

      Hapus
  10. Kayanya seru nih, jadi penasaran

    BalasHapus
  11. Astagfirullahalngadzim, kalau di hari berduka apalagi momentum tahlil malah dibikin percandaan sih tidak sepatutnya sebagai tontonan karena bisa menciderai makna sakral dan kurang adab. Maaf sebaiknya, film di Indonesia lebih menjaga nilai-nilai adab juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi, kemasan candanya tak berlebihan kok. Ada baiknya tonton dulu seriesnya, baru bijak berkomentar ya, kak. ^^

      Hapus
  12. Ah seris yang belum kutonton dan harus kutonton nih sebelum masuk ajaran baru.
    Sekarang di vidio serisnya bagus bagus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Aku juga belum sempat nonton Pertaruhan The Series yang pemainnya Jefri Nichol..

      Hapus