Tulis yang kamu cari

Adv

Pengalaman Belanja Online dengan Bonus Hadiah


Blogger Eksis cerita pengalaman belanja online

Alhamdulillah, bulan Ramadan telah berlalu. Saatnya kita masuk bulan baru yang sering disebut dengan bulan Syawal.

"Gimana nih dengan lebaran kamu?"
'Masih menebar kehangatan dengan keluarga, kerabat, dan teman-teman kan??'

Blogger Eksis mau berbagi pengalaman tentang persiapan lebaran 1439 H yang telah dilakukan kemarin. Mau tau kebutuhan apa saja yang biasa aku siapkan sebelum lebaran. Berikut cerita selengkapnya.

     Kebutuhan setiap orang dalam merayakan hari lebaran memang berbeda. Ada yang butuh baju baru, sepatu baru, gadget baru, jam tangan baru, atau pasangan baru *eaaa.
Kalangan emak mulai heboh buat kue lebaran. Kaum bapak sibuk renovasi rumah supaya lebih kinclong dipandang. Sementara anak-anak kecil pasti menagih upah puasa karena telah berhasil menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh.
Semua kalangan seolah punya kebutuhan masing-masing. Katanya sih semua itu harus serba baru di hari lebaran. Tapi, bagi Blogger Eksis yang penting hatinya aja baru supaya bisa selalu kembali pada fitri alias lembaran hidup baru.
Aku gak mau munafik juga sih karena lebaran tahun ini aku tetap berburu sesuatu yang baru. Apalagi kalau sudah melihat tren fashion yang lagi seru. Lumayan kan bisa tampil beda di hari kemenangan. Siapa tau ketemu juga sama jodoh yang baru. Uhuk*

Baju baru..  Alhamdulillah
Tuk dipakai di hari raya
Tak punya pun tak apa-apa
Masih ada baju yang lama

Sebenarnya pakaian aku dari tahun lalu masih banyak. Pakaian itu tersimpan rapi di lemari. Tapi yaa itu tadi, aku mudah tergoda dengan gaya busana muslim yang lagi happening. Lumayan kan kalau aku pakai, nanti dicekrek, dan bisa langsung unggah di media sosial instagram @me_eksis. Siapa tau nambah followers.
Setelah aku blog walking dengan teman-teman sesama blogger. Tren baju muslim yang sedang ramai diperbincangkan itu Baju Koko Avengers. Katanya sih baju koko ini terdiri dari dua seri, yaitu Baju Koko Black Panther dan Baju Koko Thanos.
Baju koko kekinian yang terinspirasi dari kostum Black Panther
“Kayanya seru yaa kalau Blogger Eksis bisa pakai baju koko ini.
   Berasa jadi jagoan Marvel kan?!
Baju koko kekinian yang terinspirasi dari Thanos

Walau ada beberapa netizen yang banyak mencibir. Kata netizen julid itu kalau baju koko Avengers jadi tren, pasti akan banyak yang pakai pas hari lebaran. Maka, tren tersebut jadi terasa pasaran sehingga kita tidak bisa tampil beda dihari kemenangan.
Ah, sudahlah!. Abaikan kata-kata netizen yang nyinyir itu. Biar bagaimanapun yang upgrade penampilan itu kan aku. Baju koko itu, aku juga yang pake. Kalau memang sudah nyaman dipakai di badan untuk apa mendengar ocehan tak berfaedah dari mereka. Toh, demi tampil istimewa di hari raya, semua punya gaya busana masing-masing sesuai selera.

Mulailah Blogger Eksis berburu baju baru di pusat-pusat berbelanjaan baju muslim seperti Pasar Tanah Abang dan ITC Cipulir. Setelah kesana-kemari mencari alamat, eh bukan mencari baju koko maksudnya. Hasilnya pun nihil alias zonk.
Otak ku mulai berputar. Bukan karena pusing setelah keliling, tapi aku berpikir untuk mencari baju koko itu di dunia maya saja. Sekarang kan era digital, pasti pakaian kekinian tersebut lebih mudah didapat secara online. Apalagi sudah banyak portal belanja online yang telah memberi kemudahan bagi para konsumen. Cukup di depan layar gadget saja, kita sudah bisa menjelajah kemanapun yang kita suka.
Dimanapun kita berada dan kapanpun, kita bisa membeli barang apapun sepuas hati dari toko-toko yang menjajakan barang dagangan secara virtual. Belanja daring bagai pilihan ideal yang membuat waktu kita bisa dimanfaatkan secara efisien. Efektivitas dari proses belanja juga bisa diminimalisir hanya dengan sentuhan jari di layar ponsel.
Smart online shopping

Dengan semakin banyak ragam pilihan portal belanja online, kita dituntut untuk selalu menjadi konsumen cerdas nih. Istilah kerennya mah smart online shopping. Sebagai konsumen daring, kita harus pintar dalam menjelajah portal-portal belanja online yang tersedia. Kalau dalam bahasa ilmiahnya, survei atau riset pasar gitu. Berat kali bahasa aku!. Hahaha.
Hal tersebut harus dilakukan karena sebagian besar item memiliki harga yang berbeda di berbagai portal. Alangkah bijak jika konsumen cerdas bisa membeli dari toko yang tepat. Masing-masing e-commerce kan punya promo unik supaya dilirik oleh para konsumen daring. Siapa yang paling menarik, toko itu punya kualitas terbaik.
Supaya belanja online semakin efektif dan efisien, Blogger Eksis selalu menggunakan situs belanja agregat untuk mencari tahu di mana saja kita bisa mendapat kesepakatan harga terbaik. Nama situs belanja yang biasa aku gunakan sudah dikenal dengan sebutan Hadiah.me.
Smart online shopping

"Ayo, siapa yang sudah pernah belanja melalui Hadiah.me?"

Blogger Eksis bocorin dulu nih. Hadiah.me itu didirikan oleh PT. Digital Poin Indonesia yang bertujuan untuk memberi reward poin bagi para anggota dari aktivitas belanja online yang dilakukan melalui website Hadiah.me. Website ini bisa dengan mudah diakses menggunakan perangkat gadget apa saja. Setelah masuk, kita akan menemukan kumpulan cashback, diskon, dan promo dari aneka e-commerce di Indonesia. Berasa menemukan surga belanja deh karena situs e-commerce yang hadir sudah populer di Indonesia. Sebut saja Bilna, Blibli, Booking.com, Lazada, Zalora, Tokopedia, dan masih banyak lagi yang lain.
Hal yang membedakan dengan situs belanja agregat lain, Hadiah.me berani beri kita bonus hadiah atau kejutan berupa poin. Jumlah poin atau persentase yang bisa konsumen dapat akan bervariasi untuk setiap online shop yang kita pilih. Poin yang sudah didapat bisa ditukar dengan produk yang lebih beragam. Poin-poin tersebut bisa dipergunakan juga untuk transfer rekening, e-money, Tokopedia Gift Card, pulsa, dan Doku.

Kok bisa yaa konsumen dapat poin secara cuma-cuma?
   Iyalah. Banyak online shop yang memiliki program afiliasi. Mereka memberi komisi bagi siapa saja konsumen yang mengunjungi lapak online mereka. Melalui situs Hadiah.me, kita bisa bergabung menjadi member atau anggota sehingga bisa mendapat komisi tersebut.

            Terus kamu makin kepo dengan cara belanja online di Hadiah.me? 
Mudah bingit loh*

Cukup akses aja website www.hadiah.me melalui gadget yang kamu punya. Setelah muncul tampilan situs, lihat pojok kanan atas ada tulisan login. Jika sudah punya akun, kamu bisa langsung masuk ke portal tersebut. Jika belum, kamu bisa langsung membuat akun dengan daftar melalui facebook account atau alamat email yang kamu punya.
Bila kamu masih bingung, bisa langsung klik daftar di Hadiah.me yaa. Nanti akan ada instruksi yang mudah kamu ikuti. Jangan lupa, perbaharui profil kamu di menu bar 'area member'. Masukkan nama, jenis kelamin, tanggal lahir, nomor handphone, dan domisili. Setelah data terisi, secara otomatis kamu langsung mendapat bonus hadiah 100 poin.
Baru deh tinggal pilih e-commerce tujuan belanja kamu. Bisa juga kamu cari terlebih dahulu pada kategori yang tersedia. Sesuaikan dengan kebutuhan produk yang kamu mau beli. Telusuri pilihan cashback, diskon, promo yang paling menguntungkan dan klik di hati. Setelah klik, halaman web akan langsung beralih menuju e-commerce yang kamu pilih.
Jika sudah mendapat produk, kamu bisa langsung selesaikan transaksi seperti biasa di merchant pilihan kamu. Lakukan step by step hingga pembayaran berhasil. Begitu transaksi dinyatakan selesai atau tervalidasi dari pihak merchant, kamu bisa langsung dapat poin dari transaksi tersebut.

Tampilan web merchant Blibli di portal Hadiah.me

Berhubung Blogger Eksis lagi cari baju koko. Aku terpincut dengan situs e-commerce Blibli. E-commerce ini setiap pekan ada promo yang dinamakan Fun Weekend Deal (FWD) untuk para shopinista yang selalu belanja di akhir pekan. Apalagi aku melihat ada kupon diskon Blibli dengan harga miring dari paket lengkap pakaian muslim (baju koko, sarung, sajadah, dan tasbih).
Langsung deh, aku lanjutkan proses belanja seperti biasa. Walau baju koko yang aku beli itu bukan model Avengers. Aku pun tetap nekat menyelesaikan transaksi karena bisa belanja hemat di Blibli bersama Hadiah.me.
Beli Produk Blibli dapat bonus hadiah

Oia, semakin sering kita belanja menggunakan Hadiah.me, semakin besar pula keuntungan dalam bentuk poin. Jumlah poin bisa lebih banyak karena cepat terkumpul dari setiap transaksi. Bukan hanya poin, konsumen akan banyak mendapat cashback dari setiap pembelian produk yang diinginkan. Hadiah.me hadir sebagai platform yang membantu situs e-commerce untuk menjangkau konsumen sepertiku dalam memenuhi kebutuhan produk dengan harga terbaik.

Inilah pengalaman menarik Blogger Eksis saat menjadi konsumen cerdas dalam belanja online. Kebiasaan ku keliling ke pusat-pusat perbelanjaan di ibukota sudah mulai tergantikan dengan keberadaan situs belanja agregator seperti Hadiah.me. Ibaratnya, aku cukup duduk manis sambil melihat mall online dalam genggaman tangan. Semua kebutuhan lebaran pun telah terpenuhi sehingga bisa lebih hemat waktu, uang, dan tenaga. 'Kapan lagi, bisa belanja online dapat bonus hadiah langsung!'

Bonus Hadiah dari Hadiah.me

4 komentar:

  1. wa ada voucher blibli juga
    ah bisa sicoba nih meski lebaran udah lewat
    pilihannya macem2 lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Bisa belanja online apa saja kok via Hadiah.Me ..

      ~ selamat berbelanja ~

      Hapus
  2. ternyata banyak kawan2 pejuang kita yang tetap berjuang diakhir2 waktu perlombaan.. :)

    semangat bro.. :)

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo kata Blogger lain mah, Deadliners garis keras*

      Hapus