Tulis yang kamu cari

Adv

Qareer Carnival 2018 Jakarta Jadi Gerbang Para Pencari Kerja


            
Acara Qareer Carnival 2018 di Jakarta


            Jakarta menjadi kota besar pilihan bagi siapa saja untuk mengadu nasib. Mau berwira usaha atau bekerja, semua sama saja karena membutuhkan ikhtiar yang tak hanya sebatas kata-kata. Jika kamu memang tertarik untuk bekerja, Blogger Eksis mau beri informasi nih tentang Qareer Carnival 2018.

Acara job fair Qareer Carnival telah berlangung 3 kali yang diselenggarakan oleh Qareer Group Asia. Penyelenggaraan setiap kota selalu ramai didatangi para pencari kerja. Mulai dari lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga para sarjana yang menginginkan jenjang karier lebih tinggi. Semua bebas memilih pekerjaan sesuai latar belakang pendidikannya.

Qareer Carnival diawali pada Juli tahun 2017 di Jakarta, lanjut ke November tahun 2017 di Surabaya, hingga Maret tahun 2018 di Bandung. Pertengahan tahun ini, Qareer Carnival menyapa kembali warga ibukota. Tidak hanya dengan konsep unik, tapi rangkaian acara yang akan digelar selama dua hari berturut-turut terbilang menarik.

Penyelenggara Qareer Carnival 2018 yaitu Jobs.id

Qareer Carnival 2018 merupakan acara job fair yang memiliki konsep paperless karena semua serba digital. Hal ini yang membedakan dibanding ajang job fair lain. Dimana para jobseekers (sebutan bagi para pencari kerja) hanya perlu registrasi dan unggah Curriculum Vitae (CV) secara online melalui website. Setelah itu, kita akan memperoleh kode OTP dan bar code untuk registrasi ulang saat hari H. Jadi bisa lebih mudah deh datang ke setiap booth perusahaan yang berpartisipasi untuk apply lamaran.

Jobseekers juga bisa mengikuti rangkaian talkshow yang diisi oleh pembicara ahli dibidangnya. Ada beberapa materi yang berhubungan langsung dengan dunia kerja. Misal, Seputar Hukum Ketenagakerjaan, Most-Wanted Skill di bidang IT, dan Cara-Cara Efektif dalam Merepresentasikan Diri saat Interview.

Beberapa perusahaan juga langsung mengadakan walk in interview. Maka, persiapkan diri kamu sebaik mungkin. Sebagai pencari kerja, kamu harus bisa komunikasi tatap muka dan tanya jawab dengan para rekruter dari HRD atau bagian SDM perusahaan yang kamu lamar. 'Siapa tau, ketemu HRD juga bisa menguji mental kamu sebelum ketemu calon mertua mu itu'. eaaa…

Jika acara job fair lain selalu identik dengan posisi lowongan pada jenjang karier low saja, Qareer Carnival berani beda. Ada program Management Trainee Test yang digelar beberapa perusahaan secara digital. Program ini pasti akan diincar oleh banyak generasi milenial untuk mendapat jenjang karier yang lebih mapan.

Tidak hanya booth perusahaan yang akan melayani para jobseekers. Beberapa booth sponsor seperti DBS Bank, AIA Financial, dan AICE Ice Cream siap memanjakan jobseekers agar tetap dalam kondisi prima. Para sponsor akan membuat jobseekers tidak merasa bosan melalui photo booth, wishing wall, dan mini competition. Purbasari juga berencana mengadakan beauty class khusus jobseekers dari kaum hawa. Ada juga spot khusus yang disiapkan semacam rest area untuk jobseekers yang ingin beristirahat sambil menikmati kuliner.

Tahun ini terhitung sekitar 50 perusahaan sudah dipastikan siap menjaring para jobseekers. Sebut saja, AXA Mandiri, Bank Danamon, BukaLapak, Coca Cola Amatil, Indomaret, Lotteria, Valbury Asia Future, dan puluhan perusahaan terbaik lain. Dengan peluang yang terbuka lebar tersebut, Jobseekers bisa leluasa membangun diskusi dan mendapat relasi tanpa batas.

Segera catat yaa jadwal acara Qareer Carnival 2018!

        Hari             : Rabu dan Kamis
        Tanggal       : 25-26 Juli 2018
        Lokasi         : Ballroom Yudistira
                              Gedung Perkantoran Patra Jasa
                              Kuningan Timur, Jakarta Selatan
        Waktu         : 09.00 – 17.00 WIB.

Sebelum datang, para jobseekers wajib mendaftarkan diri terlebih dahulu. Untuk registrasi Qareer Carnival 2018 dilakukan secara GRATIS dan tidak dikenakan tiket masuk saat hari H. Silakan saja klik daftar Qareer Carnival 2018.

Kamu lengkapi form registrasi pada link tersebut. Setelah selesai segera cek e-mail. Kamu akan langsung mendapat e-mail dari tim Jobs.id dan klik tombol “DAPATKAN KODE”. Lengkapi data diri kembali lalu klik SUBMIT. Cek kembali di inbox e-mail dan temukan OTP serta QR Code milik kamu sehingga registrasi dinyatakan berhasil.

Jika sudah tiba hari H, kamu tinggal datang dan registrasi ulang dengan langkah-langkah di bawah ini:

Langkah-langkah registrasi ulang di Qareer Carnival 2018

Jangan lupa bawa smartphone atau tablet yang kamu punya untuk memudahkan semua proses saat kamu berada di Qareer Carnival 2018. Jika jobseeker lupa tidak membawa gadget, maka penyelenggara juga akan menyediakan 10 unit laptop yang bisa digunakan untuk registrasi ulang. 

Kemudahan tak hanya sampai pada proses registrasi. Saat apply lowongan pada setiap booth juga lebih praktis karena CV jobseekers secara otomatis akan terekam dalam setiap perusahaan yang dilamar. Cukup scan QR Code, semua lamaran beres dimasukkan ke dalam database perusahaan. Berikut alur selengkapnya:

Cara memasukkan lowongan kerja 2018 di Qareer Carnival

Sungguh sudah terbayangkan bahwa kemudahan dan kecepatan proses digital dalam Qareer Carnival 2018 terasa menyenangkan. Jangan sampai ketinggalan untuk segera mendaftar yaa. Info lebih lanjut, kamu bisa follow akun media sosial instagram dan twitter @QareerCarnival. Kamu pun bisa tanya langsung melalui WhatsApp ke nomor handphone 0812 1390 0100.

Flyer Event Job Fair Qareer Carnival 2018 di Jakarta

Masih berharap cari kerja pakai koneksi?

 Mending ke Qareer Carnival 2018 aja deh

Selamat Hunting Job*

          

Tidak ada komentar:

Posting Komentar