Tulis yang kamu cari

Adv

Vote 20 Atlet Favorit Pilihan Netizen untuk Dukung Bersama Asian Games 2018



Atlet-atlet favorit Asian Games 2018

     Siapa yang tidak kenal dengan sang legenda bulu tangkis Indonesia, Susy Susanti. Pada ajang olahraga terbesar di Asia tahun ini, beliau didaulat untuk menjadi duta obor yang mewakili Indonesia. Bersama dengan 30 atlet nasional yang ditunjuk sebagai pembawa obor, Susy membawa api optimisme Asian Games agar Indonesia memiliki semangat sebagai tuan rumah sekaligus juara umum di ajang multi event ini.

Sebagai atlet, tentu mereka menjadi public figure. Profesi yang juga memiliki banyak fans. Untuk itu, situs GenPi.co yang dibuat untuk para netizen yang tergabung dalam generasi Pesona Indonesia dibawah naungan Kementerian Pariwisata telah membuat voting favourite athletes. Dari 100 atlet yang masuk nominasi, kini tersisa 20 orang. Terdiri dari 10 atlet pria dan 10 atlet wanita. Mereka akan bersaing memperebutkan vote terbanyak untuk memenangkan hadiah utama yaitu liburan ke Labuan Bajo.

Siapa saja boleh mengikuti voting ini secara online. Apalagi tersedia uang tunai senilai Rp 500.000 untuk 6 lucky voters yang beruntung. Sebelum vote, yuk Blogger Eksis ajak kenalan dengan 20 nominasi atlet favorit pilihan netizen.

*ATLET PRIA*

1. Rezaldi Hehanussa


Atlet Sepak Bola Rezaldi Hehanussa

Atlet sepak bola kelahiran 7 November 1995 ini telah dikenal oleh para JakMania. Sebagai bek kiri, Ia memperkuat Persija di usia yang masih belia. Anak asuhan pelatih Luis Milla ini juga tergabung sebagai TimNas U-23.

2. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Atlet Bulutangkis bernama Kevin Sanjaya
     Atlet bulutangkis ini berasal dari kota Banyuwangi, Jawa Tengah. Usia yang masih 21 tahun membuat Ia sering turun pada pertandingan partai ganda putra berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon. Beberapa kejuaraan dunia telah mereka lalui, seperti BWF World Championships 2018, Indonesia Open 2018, dan masih banyak lagi.

3. Iqbal Candra Pratama
Pesilat asal Kalimantan Timur ini masih berusia 22 tahun. Selain latihan bela diri, Ia juga rutin untuk berlari dan latihan beban. Ketangkasan dalam dunia persilatan membutuhkan kekuatan di kaki dan tangan untuk mematahkan lawan.


Pesilat bernama Iqbal Candra Pratama

4. Febri Haryadi
Pesepak bola ini juga masih berusia 22 tahun. Hanya saja, Ia bermain untuk Persib Bandung. Sebagai pemain sayap tengah dan gelandang, Febri menjadi pemain muda potensial yang dimiliki oleh Indonesia. Performanya begitu mentereng saat menggocek bola di lapangan hijau.
Pesepak bola bernama Febri Haryadi

5. Jonatan Christie

Atlet Bulutangkis Jonatan Christie
Pebulutangkis tunggal putra dari Jakarta ini berusia 20 tahun. Atlet yang sering disapa Jojo ini berpeluang meraih medali emas di Asian Games 2018. Prediksi disesuaikan dengan prestasi internasional yang pernah diperoleh seperti medali emas Olimpiade Pelajar Sekolah Dasar se-Asia Tenggara (Jakarta, 2008), Juara Junior Asia U-15 (Ichiba Jepang, 2010), Juara ASEAN School 2013, Juara Indonesia International Challenge 2013, Runner Up Indonesia International Challenge 2014, Juara International Challenge Swiss Open 2014, dan medali emas SEA Games beregu putra 2015.

6. Daniel Timothy Wenas
Atlet basker berumur seperempat abad ini memang dikenal dengan postur tubuh yang tinggi dan paras tampan. Pesona memasukkan bola ke dalam ring mampu memikat hati penyanyi, Mikha Tambayong. Bintang Indonesian Basketball League (IBL) ini juga punya hobi yang jantan, yaitu naik gunung.

Daniel Wenas merupakan atlet basket

7. Gavin Kwan Adsit
Bukan hanya pesona alam yang memikat, Pulau Bali juga punya pemain sepak bola yang memperkuat timnas U-18. Di usia 22 tahun, ia juga bermain sebagai gelandang untuk PS Barito Putera. Namanya meroket menjadi idola setelah pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago memberi pelatihan intens hingga anak asuhnya menjadi pemain nasional.


Gavin Kwan Adsit merupakan atlet sepak bola dari Indonesia

8. Reinaldy Atmanegara


Reinaldy Atmanegara atlet taekwondo
Atlet Taekwondo ini berusia 23 tahun. Saat SMA, Ia harus menjalani home schooling. Idola baru remaja ini juga memiliki hobi yang sama dengan anak seumurannya, yaitu nonton bioskop saat akhir pekan.

9. I Gede Siman Sudartawa


I Gede Siman Sudartawa atlet renang dari Bali
Dari nama depannya, kita sudah tahu bahwa atlet renang berusia 23 tahun ini berasal dari Bali. Spesialisasi gaya punggung menjadi andalan dalam setiap pertandingan. Ia pernah meraih medali emas untuk nomor 50 meter gaya punggung putra pada Sea Games 2017 dan mendapat bonus senilai Rp 100 juta.

10. Rivan Nurmulki


Rivan Nurmulki atlet bola voli
Bintang lapangan bola voli ini berasal dari Jambi. Ia menyita perhatian warga net sejak terpilih menjadi pemain terbaik (most valuable player/MPV) Proliga 2016 dan 2018. Pemain voli papan atas ini juga sempat dilantik menjadi anggota kepolisian RI karena telah mengikuti pendidikan Sekolah Polisi Negara (SPN) sejak Juni 2016.

* ATLET WANITA *

11.  Greysia Polii


Atlet bulutangkis Greysia Polii
Atlet bulutangkis kebanggaan Indonesia ini sudah berusia 30 tahun. Jelang Asian Games 2018, pebulu tangkis yang sering bertanding pada nomor ganda putri ini telah dilamar oleh kekasihnya, Felix Djimin. Semangatnya terus menggebu untuk mengharumkan bangsa Indonesia demi mengulang kesuksesan Asian Games empat tahun lalu.

12. Wewey Wita


Atlet Pencak Silat Wewey Wita dari Jawa Barat
Nama atlet pencak silat yang berasal dari Jawa Barat ini begitu unik. Kecantikannya juga membuat Wita kecil ingin menjadi model atau dokter. Dengan nama asli Yo Chu Wey, ia pernah menyabet medali emas dalam SEA Games 2017 di Malaysia.

13. Puspa Arum Sari
Pesilat asal Jakarta ini sangat terlihat cantik. Ajang kejuaraan silat dunia telah mengakui ketangguhannya. Ia merupakan pemegang gelar juara di Kejuaraan Dunia Silat 2016. Gadis berjilbab usia 25 tahun ini juga pernah jadi juara 2 Pencak Silat World Championship di Thailand, juara 1 Asean University Games di Palembang, juara 2 Malaysia Open di Ipoh Malaysia, juara 2 Asean University Games di Laos, dan Juara 3 di SEA Games 2017.
Atlet Pencak Silat bernama Puspa Arum Sari dari Jakarta

14. Diananda Choirunisa


Pemanah asal Surabaya yaitu Diananda Choirunisa
Pemanah berusia 21 tahun ini bertekad meraih medali emas di Asian Games 2018. Gadis manis berjilbab ini juga pernah menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia pada SEA Games 2017. Sejak tahun 2015 lalu, atlet asal Jawa Timur ini telah terdaftar sebagai mahasiswi jurusan Psikologi Universitas Airlangga di Surabaya. 

15. Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung


Karateka bernama Ceyco Georgia Zefanya Hutagalung
Karateka asal Jakarta ini memiliki wajah yang imut. Ia adalah atlet termuda yang masuk dalam nominasi atlet favorit karena masih berusia 19 tahun. Ceyco pernah mengharumkan nama Indonesia di Kejuaraan World Karate Federation (WKF) Junior dengan medali emas di kelas +57 kg putri. Wajah yang imut juga membuat ia menjadi brand ambassador dari salah satu merk sepatu ternama.

16. Dellie Threesyadinda
Dellie Threesyadinda pemanah dari Kota Surabaya Jawa Timur
Kota Surabaya di Provinsi Jawa Timur menjadi tempat lahir dari atlet panahan yang cantik ini. Wanita yang akrab disapa Dinda berusia 28 tahun. Ia pernah meraih medali perak SEA Games 2017, medali emas Archery World Cup Antalya 2016, medali perunggu Archery World Cup Turki 2016, medali emas Asian Gran Prix 2013 di Bangkok, Thailand dan medali emas serta perak pada SEA Games 2013.

17. Lindswell Kwok
Atlet wushu berusia 26 tahun ini berasal dari Medan, Sumatera Utara. Kecantikannya membuat Ia dijuluki ratu wushu Asia Tenggara. Medali emas pernah diraih pada wushu nomor Taijijian (jurus pedang) untuk pertandingan SEA Games 2017.
Lindswell Kwok merupakan atlet wushu

18. Aries Susanti Rahayu


Aries Susanti Rahayu termasuk atlet panjat tebing dari Provinsi Jawa Tengah
Atlet panjat tebing asal Provinsi Jawa Tengah ini dijuluki sebagai spiderwoman. Raihan medali emas pada kategori Speed Climbing Performa untuk Kejuaraan Dunia Panjat Tebing di Cina mencuri perhatian netizen. Aksi memanjatnya begitu cepat bagai manusia laba-laba yang bisa membuat bangga bangsa Indonesia.

19. Mariska Halinda
Provinsi Lampung Tengah juga memiliki atlet taekwondo putri. Si peraih medali emas SEA Games 2017 ini sering berlaga di nomor kyoguri 53 kg putri. Selain menjadi atlet, ia juga berperan sebagai istri dan ibu bagi buah hatinya.
Mariska Halinda atlet taekwondo putri dari Provinsi Lampung Tengah

20. Yolla Yuliana
Istri dari Kaesar Akbar ini merupakan atlet timnas bola voli putri Indonesia yang berasal dari Jawa Barat. Mojang Bandung ini terlihat cantik dengan perolehan prestasi yang pernah ditorehkan seperti Juara Proliga 2015 (bersama Jakarta Elektrik PLN), medali perunggu SEA Games 2015 (bersama Timnas), Juara Proliga 2016 (bersama Jakarta Elektrik PLN), dan Medali Perak SEA Games 2017 (bersama Timnas).

         Yolla Yuliana atlet bola voli putri dari Jawa Barat


          Dari 20 atlet favorit tersebut, Blogger Eksis telah memilih Gavin Kwan Adsit dan Puspa Arum Sari sebagai atlet favorit versiku. Alasannya, kedua atlet tersebut memiliki performa yang baik dalam bidang olahraga yang digeluti. Dari hasil pengamatanku secara kasat mata, kedua atlet tersebut juga memiliki latar belakang kesuksesan from zero to hero yang bisa menginspirasi siapa saja. 

Sekarang giliran kamu yang memilih atlet idola di atas. Caranya cukup klik link Vote Asian Games 2018. Langsung ikuti deh instruksi selanjutnya. Siapa tahu, kamu juga bisa jadi lucky voters yang terpilih.

Yuk, #dukungbersama Asian Games 2018 dengan vote atlet favorit kamu agar bisa viral dan dikenal luas. Kita gelorakan ajang skala Internasional ini agar optimisme Indonesia dalam menjadi juara umum bisa menggema dan menjadi nyata. Kalau bukan kita, siapa lagi*

66 komentar:

  1. waw..aku sudah voting ka...hohoho...semoga atlet Indonesia meraih banyak kemenangan di Asian Games tahun ini. Hidup Indonesia!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga atlet jagoan kamu menang yaa dan Indonesia bisa meraih juara umum.

      Indonesia BISA!

      Hapus
  2. aduh...keren-keren bangetya mereka, masyaallah tabarakkallah, semoga mereka tetap eksis mengharumkan nama bangsa. aku pilih smeua deh kalau gini, ga bisa pilih satu mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keren pake banget kak. Pilih saja yang paling favorit*

      Hapus
  3. Aku kok terpana ya, atlet2 zaman now cantik2 ganteng2 hahaha. Yg kutau dan udah pernah ketemu sih Mbak Dellie sang Srikandi :D
    Ntr aku vote ah hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah udah pernah ketemu mbak Dellie, pasti aslinya cantik banget yaa mbak.

      Silakan divote untuk dukung mereka yaa*

      Hapus
  4. bingung milihnya.. hihi.. keren keren semua :D :D

    BalasHapus
  5. Usually, I never comment on blogs but your article is so convincing that I never stop myself to say something about it. You’re doing a great job Man. Best article I have ever read

    Keep it up! from http://halloweendayusa2018.com/

    BalasHapus
  6. Keren-keren ya atletnya. Udah aku vote kaak..

    Thanks infonya yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. Semoga atlet favorit kamu menang yak*

      Hapus
  7. waah, makasih infonya blogger eksis, karena memang sudah lama tidak menyimak at;et-atlet potensial Indonesia, padahal Indonesia kaya dengan atlet keren ya, bisa jadi idola karena prestasi meeka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul kak.

      Mending punya idola atlet dengan segudang prestasi dibanding idola selebritis yang banyak sensasi*

      Hapus
  8. Aku blm ngevote mereka, tapi udah tau ttg ini. Semoga mereka jd lbh semangat berjuang nantinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangat nge'vote juga untuk kakak'a. Semoga nggak terlewat deadline :D

      Hapus
  9. Uwa cuma ngevote aja bisa dapat uang tunai??? Lumayan nih

    Eh ini harusnya dilengkapi status atletnya. Single atau enggak. Biar aku bisa fokus dukung yg single2 aja. Hahahaa. Becandaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiah.. kapan lagi kan ngevote berhadiah...

      Kalo mau vote yang single, bisa vote aku aja mba. hha

      Hapus
  10. para atlet cewek cakep-cakep nih... saya sampai bingung mau milih yang mana.. tapi atlet panahan keliatannya cakep banget hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cakep dan masih muda yaa Mas.

      Silakan divote srikandi dari Indonesia itu*

      Hapus
  11. tidak terasa asian games sebentar lagi yaaa, duh jadi degdegan nih, apalagi atlet ceweknya cakep-cakep wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak Oky berasa mau ikut bertanding di Asian Games 2018 yak. Ya udah kak vote yang paling cakep aja. wkwk*

      Hapus
  12. Aduuh bingung milih yang mana? Semua jagoan di bidangnya masing-masing. Cakep-cakep dan cantik-cantik pula...hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Makanya, Blogger Eksis kasi sedikit clue supaya lebih mudah milihnya. Jangan salah pilih yah*

      Hapus
  13. ga bisa miliih... keren-keren semuanya. Semoga semua atlit atlit kita mendapatkan yang terbaik dan membawa Indonesia ke posisi juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin yaa robbal alamin.

      Asian Games 2018, Indonesia jadi bisa juara umum*

      Hapus
  14. Edyan, aku baru tahu atlet2 kita semuda itu ya. Usia rata-rata 20 tahun, dengan prestasi dan performa yang luar biasa. Itu atlet panahan kece bener ya ngingetin film Arrow:D. Aku vote siapa ya? Hmm, mikir dulu ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Muda dan bertalenta atlet dari Indonesia..

      Atlet panahan banyak yang favorit nih..
      Jangan kelamaan mikir yaa supaya gak lewat DL untuk vote'a*

      Hapus
  15. Seriius ini atlet Indonesia yaa...
    Cantik bangeett...
    Rasanya cocok jadi aktris kalo begini yaa...

    Tapi keahlian mereka tidak perlu dipertanyakan lagi...
    Semoga bisa membawa keharuman nama bangsa di bidang yang para atlet tekuni.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak kok yang udah jadi selebritis.

      Semoga mereka nggak meninggalkan karier mereka sebagai atlet dengan segudang prestasinya yaa*

      Hapus
  16. Akuuuu? Dellie treesyadinda dunk.. sejak nonton film 3 srikandi.. aku kepo dgn kehiduoan asli atlet panahan trus ketemu lah Dinda ini sbgi salah Satu anak atlet panahan di 3 srikandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ohh.. Dellie ini juga main di film 3 Srikandi...

      Terima kasih informasinya yaa mba Fika*

      Hapus
  17. Wah menarik nih jadi penasaran siapa yang favorit. Ngeliat hadiahnya, jadi pengen ke Bajo lagi, udah lama ga ke sana huehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu putaran pertama itu atlet favorit pria dipegang oleh atlet sepak bola, terus atlet favorit wanita masih dipegang sama atlet bulutangkis.

      Kalo kak Timo mau ke Labuan Bajo gratis juga jadi atlet dulu kak. wkwk

      Hapus
  18. Terima kasih infonya Mas. Akan saya usahakan vote juga. Meski belum tahu milih siapa karena dari deretan nama ddi atas gak ada yang kenal. Maklum saya bukan insan olahragawan. Tapi demi dukung bersama asian games, tak apa saya meramaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenalan dulu kak melalui media sosial. Itu di atas sudah aku bocorin beberapa akun mereka. Selamat meramaikan*

      Hapus
  19. Semuanya keren-keren, susah nih buat milihnya.. Vote semua aja gitu yah hehe.. Atletnya good looking semua nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Semua atlet favorit ini good looking..

      Tapi, gak bisa pilih semua yaa. hahahaha*

      Hapus
  20. keren semuanya, saya jadi bingung mau pilih yang mana deh hehe

    BalasHapus
  21. Semuanya keren dan menginspirasi banget ya! Mana tampan pula, makin bingung vote siapa😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau mau vote yang tampan.

      Pilih aku aja dek*

      :D

      Hapus
  22. Wah, atlet zaman sekarang masih muda muda dan tsakeup tsakeup. pasti bingung mau pilih yang mana. semuanya berprestasi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita jadi berasa tuwir yaa Mas.

      Mereka masih muda dan prestasinya udah segudang*

      Hapus
  23. Wah saya blm voting nih. Bingung euy, cantik2 dan ganteng2 hahaha...

    Btw pilih orang sedaerah aja ah... Hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silakan kak voting.

      Lumayan itu ada voucher belanja ;)

      Hapus
  24. Hahaha saya belom voting nih,, okelah saya voting yang ganteng yakk #ehh hahaha.

    BalasHapus
  25. Aampuuuun Kak, jangan paksa saya pilih untuk vote satu di antara mereka, ini berat kak, saya tidak akan sanggup, mereka semua keren-keren. *urusan yang berat begini biarkan Dilan aja hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya udah kak diet aja kalo berat badan'a udah bertambah mah. buahahahaha*

      Hapus
  26. Kalau perempuan mah daku tetep milih Polii. Nah kalau yang laki-laki nih.. 😍😍, Jojo aja deh πŸ˜†

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti kakak'a penggemar cabor bulutangkis yak*

      Hapus
  27. Ini atlet apa model ya? Duh mana yg laki telanjang dada gt. Kan bikin galau yg liat. Yg perempuan juga meni imut2 dan cantik. Tapi saya dah milih loooh.. moga dpt lucky voters yaa doakan. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga bisa jadi lucky voters..

      Mereka memang cocok jadi model juga yaa*

      Hapus
  28. Semoga dengan adanya polling spt ini buat mereka tambh brkarya ya dn buat semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin yaa robbal alamin.

      Semoga mereka bisa menyumbangkan medali yaa untuk Indonesia*

      Hapus
  29. Aku dukung atlet taekwondo deh,, udah ganteng berprestasi pula,, uppss *canda

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga aku bisa ganteng terus berprestasi pula biar didukung sama kakak juga :D

      Hapus
  30. Jadi tau profil profil para atlet ..ayo dukung atlet Indonesia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo kak ikut dukung bersama juga.

      Ada voucher belanja loh*

      Hapus
  31. wah ternyata atlet-atlet kita ganteng2 dan cantik ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciptaan Allah SWT memang tiada bandingannya. Mereka tidak hanya baik rupa, tapi punya talenta*

      Hapus
  32. Go go go... Semangat untuk atlet Indonesia kita yakin pasti menang. Keponakanku ikut juga tapi kategori renang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. keponakan kakak atlet juga.

      Pasti bisa bikin bangga Sumatera Utara yaa*

      Hapus
  33. Saya semua atlet favorit, yang terpenting kita tetap dukung agar atlet Indonesia meraih juara

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin kak.

      Siapapun atletnya, kita harus dukung Indonesia supaya bisa jadi JUARA!

      Hapus