Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

MiAccount: Satu Kendali dari Ujung Jari

Satu-Kendali

       Akhir pekan biasa Blogger Eksis manfaatkan untuk checklist ulang seperti apa finansial yang telah aku keluarkan seminggu ke belakang. Aku tak mau dirasuki sindrom boros atau mengalami dompet gembos. Minim pengeluaran dan maksimal dalam mendapat penghasilan selalu aku terapkan dalam keseharian. Maklumlah, tak ada lagi gaji bulanan sejak aku memutuskan jadi pekerja lepas seperti sekarang. Gaya hidup irit dan alokasi dana untuk nilai investasi yang berkembang pesat menjadi pilihanku untuk tetap survive di masa new normal yang masih tidak pasti. Jangan sampai, aku terjebak utang atau pinjaman. Lebih baik, aku memegang satu kendali dari ujung jari melalui MiAccount untuk cek alokasi dana investasi.

Uang yang digunakan untuk investasi bisa punya potensi menghasilkan keuntungan jangka panjang. Let’s say punya asuransi kesehatan juga termasuk dalam bentuk investasi berharga bagi diri sendiri dan orang lain. Setiap penghasilan yang kita dapat, nyatanya harus dibagi dalam pos-pos pengeluaran yang tepat. Hal ini dilakukan untuk menjaga keseimbangan cash flow yang pas. Apalagi saat aku mengenal wajah baru MiAccount yang memungkinkan nasabah kelola polis hanya dari satu kendali ujung jari.

Seperti itu perkenalanku saat hadir dalam acara online bertajuk Blogger Gathering MiAccount 2.0 x Halodoc. Dengan tema kendali kesehatan dari ujung jari, event ini coba memberi informasi terkait layanan kesehatan untuk nasabah Manulife yang sudah terintegrasi dengan fitur telehealth. Kamis pagi, 9 Juni 2022 juga jadi saksi bahwa MiAccount sebagai platform digital dari Manulife sempat masuk jajaran TOP 9 trending topic Indonesia di Twitter. Ini menjadi pengalaman pertamaku ikut event bareng Manulife Indonesia.

Manulife-Indonesia

Kolaborasi Manulife dan Halodoc Hadirkan Solusi Layanan

Kesehatan Digital

Fakta yang dikemukakan oleh Ibu Juni Probowati (Head of Claim Services Provider Manulife Indonesia) mengungkapkan bahwa 45% nasabah asuransi kesehatan Manulife sudah terdaftar pada aplikasi Halodoc. Dibanding aplikasi atau layanan online kesehatan lain, Halodoc memang selalu berupaya meningkatkan pelayanan dengan bermitra pada perusahaan asuransi. Tak hanya sebatas membuat pengguna melek asuransi, kolaborasi ini dinilai sebagai cara untuk mengelola polis nasabah pakai sentuhan personal.

Sebelumnya, Manulife telah menghadirkan MiAccount dalam genggaman untuk para nasabahnya. Akses digital ini membuat nasabah bisa melakukan pembaharuan atau kontrol beberapa hal, seperti:

  1. Update data kontak (nomor HP, surel (email), dan alamat)

  2. Perubahan alokasi dana investasi

  3. Pembayaran premi lanjutan secara daring

  4. Cek informasi nilai polis, besaran manfaat, penerima manfaat,

dan perkembangan insight lain.


Lebih menariknya, semua fitur yang dikembangkan hadir dalam tampilan baru dengan desain situs web yang modern dan tampak segar. Akses layanan kesehatan berbasis digital ini tampak lebih inklusif, cepat, dan seamless. Tinggal klik dari manapun dan kapanpun kita mau, semua beres.

Ketakjuban inovasi digital terus berlanjut. Manulife Indonesia sudah menjalin kolaborasi bersama Halodoc sejak bulan November 2021. Begitu banyak nasabah Manulife yang sudah aware terhadap aplikasi Halodoc sehingga Manulife Indonesia mantap menjalin kolaborasi. Contoh paling gampang, kolaborasi ini mengeluarkan layanan Third Party Administration (TPA). Misal:

  • Buat e-card (kartu digital) asuransi kesehatan secara cepat.

  • Buat janji untuk temu rawat jalan secara online maupun konsultasi dokter daring di jaringan rumah sakit atau klinik yang sudah bekerjasama dengan Halodoc. 

  • Periksa rincian manfaat dan sisa limit terkini yang selalu diupdate secara real time.


President Director & CEO Manulife Indonesia, Ryan Charland dalam siaran pers menyatakan “Sebagai perusahaan health and wealth, memberdayakan kesehatan dan kemapanan finansial tidak hanya sejalan dengan bisnis kami, tetapi juga membawa manfaat bagi masyarakat. Halodoc berperan penting dalam memberikan akses yang lebih luas kepada jaringan rumah sakit mitra sehingga memudahkan nasabah pemilik asuransi pribadi untuk menjangkau fasilitas kesehatan terdekat cukup dengan perangkat smartphone. Semua layanan berbasis digital ini kami hadirkan untuk mempermudah nasabah dalam mengendalikan layanan kesehatan dari ujung jari

Kiprah Manulife Indonesia yang sudah eksis sejak tahun 1985 membuat nasabah makin yakin bahwa perusahaan asuransi ini mampu go digital. Kolaborasi yang tercipta berhasil memenuhi ekspektasi milenial dan gen Z yang dekat dengan teknologi. Meski Indonesia sedang dilanda inflasi, as we know asuransi tak begitu terdampak sebab Manulife selalu jadi andalan bagi masyarakat. Terutama, saat kolaborasi dengan fitur telehealth dari Halodoc terus berkembang dan beradaptasi sampai detik ini.

layanan-kesehatan
Hari gini kamu belum punya asuransi kesehatan dan belum siap untuk mengendalikan melalui ponselmu? Sepertinya main kamu masih kurang jauh. Nyatanya, jika kamu memiliki polis asuransi di Manulife, kamu memiliki akses untuk monitor polis kamu yang terintegrasi dalam MiAccount. Dengan MiAccount, kamu bisa mengakses polis kamu lebih cepat dan mudah. Jangan tunda nanti untuk mencapai tingkatan hidup yang mapan. Kita harus bisa bebas finansial dengan satu kendali dari ujung jari tanpa ragu lagi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar