Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Internet Terbaik IndiHome Raih Penghargaan Indonesia Brand Forum 2022

 

internet-terbaik

     Efek keberhasilan dalam menciptakan kolaborasi untuk layanan hiburan tanpa batas membawa IndiHome peroleh penghargaan The Best Brand Champion for Product/Service Collaboration. Apresiasi ini diraih dalam ajang Indonesia Brand Forum (IBF) tahun 2022 yang bertajuk “Brand Collab Champion – Winning Thru Coopetition not Competition

    IBF merupakan ajang pertemuan para pemimpin merek di Indonesia untuk berbagi best practices dalam hal strategi mengelola, memperkuat, dan meningkatkan ekuitas merek. IndiHome sebagai merek internet terbaik Indonesia sadar betul bahwa ada proses kolaborasi yang begitu panjang sebelum penghargaan ini diraih. Mengingat, merek-merek atau penyedia layanan internet di Indonesia juga punya persaingan yang sengit dalam meraih pangsa pasar.

Di era new normal seperti saat ini, pemilik merek harus beradaptasi dan bertindak cepat dalam menjangkau segmentasi konsumen dan mengelola para pelanggan yang telah loyal. Kolaborasi aktif bersama ragam platform OTT membuat IndiHome mampu memberi hiburan tanpa batas sesuai segmentasi penggunanya. Paket dan fitur-fitur interaktif melalui aplikasi myIndiHome pun digulirkan secara masif sehingga semua terasa lebih mudah dan lebih dekat. Bentuk strategi kolaborasi tersebut membuat IndiHome yakin mampu mengarungi derasnya sentimen negatif seiring iklim kompetisi sengit dalam industri fixed broadband.

     Sampai tengah tahun 2022, sekitar 14 platform over-the-top (OTT) sudah digandeng IndiHome untuk berkolaborasi. Kondisi ini sejalan dengan tren nonton puas tanpa batas yang digandrungi lintas generasi. Ada peran dan kontribusi yang prima dari IndiHome sebagai penyedia layanan internet terbaik bagi pelanggan. Tak dapat dipungkiri bahwa kolaborasi yang telah berlangsung selama ini menyesuaikan kebutuhan masyarakat akan kehadiran ragam konten digital yang terus berkembang.

    Penulis yang menjadi bagian dari blogger juga melihat bahwa komitmen IndiHome dalam berkolaborasi tak hanya terpusat pada satu dimensi saja. IndiHome sebagai layanan internet terbaik sering berkolaborasi dengan banyak komunitas seperti narablog, KPopers, gamers, dan masih banyak lagi. Kolaborasi diwujudkan selama era kenormalan baru sehingga strategi go digital dan go personal terus meluas hingga kini dan nanti.

    Penghargaan atas kolaborasi konten terbaik tahun ini yang didapat IndiHome tentu sudah diseleksi dan dikurasi secara ketat dibanding merek-merek fixed broadband lainnya. “Indonesia Brand Forum (IBF) menilai IndiHome berhasil melakukan berbagai sinergi dan kolaborasi dengan ragam layanan streaming service atau video over-the-top (OTT), baik nasional maupun global. Dengan begitu layanan internet terbaik Indonesia ini mampu menciptakan keluasan window of entertainment yang dapat dinikmati para pelanggan setianya, sekaligus menghadirkan keberagaman ekosistem konten digital tanah air,” kata Yuswohady selaku Founding Chairman IBF.

  Meski dianggap sebagai merek yang tidak terdampak pandemi, IndiHome juga kadang ditempa krisis kepercayaan dari masyarakat. Beranjak dari situasi itu, perusahaan internet terbaik di Indonesia ini selalu percaya ada peluang dibalik krisis. Inovasi kolaborasi dengan multi platform OTT pun menjadi resolusi yang tetap menghubungkan pelanggan dengan konten-konten hiburan dimanapun dan kapapun mereka mau. Diharapkan kolaborasi konten terbaik yang sudah berlangsung membawa kinerja dan keuntungan anak perusahaan dari Telkom Indonesia ini makin apik dan melesat tinggi.

kolaborasi-konten
Bapak Edie Kurniawan menjelaskan strategi kolaborasi konten terbaik IndiHome

      Strategi kolaborasi konten terbaik juga diusung dari model bisnis di industri fixed broadband yang dinamis. Pendekatan pada kebutuhan pelanggan tetap diutamakan sehingga pelanggan bisa memilih akses layanan hiburan tanpa batas sesuai keinginan. Peta bisnis dan pengembangan layanan internet terbaik disesuaikan dengan perilaku konsumen yang terpusat pada tren lifestyle kenormalan baru.

    Selamat IndiHome atas penghargaan kolaborasi konten terbaik tahun ini semoga bisa memacu untuk dipertahankan tahun depan dan selalu menginspirasi bagi merek-merek lain untuk menjangkau pelanggan.


Telkom-Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar