Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Belanja Online Didukung Koneksi Wifi Cepat Dijamin Tak Terlambat

 

Wifi-Cepat

     Siapa yang tidak tergoda dengan promo belanja online? Kalau Blogger Eksis tentu paling depan cari informasi promo sebelum membeli suatu produk via e-commerce. Selain kecepatan tangan, modal koneksi wifi cepat juga dibutuhkan supaya kita sebagai konsumen tak terlambat untuk checkout keranjang belanjaan. Inilah pengalaman menarik yang aku alami saat berbelanja online.

     Biasanya, produk yang aku beli saat belanja online tak jauh dari fashion atau kuliner. Jujur saja untuk produk elektronik, aku belum pernah mencobanya. Faktor keamanan saat pengiriman barang dan kepercayaan terhadap usaha yang menjual masih menjadi perhatianku. Ada rasa takut barang tidak dikirim atau tidak sesuai spek yang dipesan. Konsumen sulit mengetahui keaslian dari suatu produk sebab hanya diperlihatkan dalam gambar atau ruang pertemuan maya saja. Belanja online pun sering disebut transaksi “membeli kucing dalam karung”.  

    Sejak pandemi, belanja online justru jadi tren yang tak bisa dihindari. Begitu banyak situs toko online (e-commerce) yang memberi jaminan keamanan transaksi dan garansi barang yang lebih meyakinkan. Dari semua situs toko online, aku memilih 3 platform e-commerce yang diyakini proses belanja online terasa menyenangkan. Ketiga platform belanja online tersebut sering aku sebut si biru, si hijau, dan si oranye.

    Salah satu layanan yang memberi kemudahan bagi konsumen dalam belanja online, yaitu metode pembayaran. Bagi konsumen yang masih terbiasa transaksi offline, bisa memanfaatkan fitur “Cash On Delivery” (COD). Artinya, ada uang ada barang. Konsumen bisa membayar cash (uang tunai) saat pesanan sudah diantar dan diterima langsung di tempat tujuan. Dibanding fitur ini, aku sebagai konsumen justru lebih sering memilih fitur pembayaran menggunakan direct debit secara langsung atau melalui saldo e-wallet yang lebih mudah.

 Nah, pengalamanku belanja online yang paling sering dialami yaitu memanfaatkan pengiriman gratis (bebas ongkos kirim/ongkir). Peminat promo ini pasti banyak sekali, mengingat toko-toko online yang dijangkau kadang areanya berjauhan dari domisili kita. Maka, promo gratis ongkir selalu ditunggu bagi konsumen yang sudah punya wishlist produk, tapi tokonya berada di luar kota.

   Untuk memastikan toko tersebut kredibel, aku juga selalu telaten baca review atau ulasan produk secara detail. Ulasan ini tentu bisa memberi  tambahan informasi yang lebih rinci dari para pembeli di toko tersebut sebelumnya. Aku seperti mendapat pengetahuan baru sebelum memutuskan untuk beli produk yang sudah diincar.

   Selain harus menentukan produk, e-commerce, dan promo yang menarik, kita juga wajib menyediakan koneksi wifi cepat yang stabil saat belanja online. Ada baiknya, gunakan jaringan dari IndiHome sebagai penyedia layanan provider terbaik internet menyatukan Indonesia. Sudah terpercaya koneksinya sehingga belanja harian bebas hambatan meski harus membuka situs e-commerce melalui ponsel atau laptop secara bersamaan.

  Berhubung Indonesia sudah fokus untuk adopsi teknologi digital, selayaknya konektivitas antara platform e-commerce dan penyedia layanan internet juga saling berkolaborasi. Hal ini mesti dilakukan untuk memperlihatkan seperti apa pemanfaatan digital dalam keseharian masyarakat Indonesia untuk berbelanja online. Jadikan digitalisasi sebagai gerakan inklusif, bukan lagi segmented hanya untuk kalangan terbatas saja. Pengetahuan terhadap manfaat dari teknologi dan koneksi digital harus tanpa batas menyentuh semua kalangan. Dengan demikian teknologi digital hadir sebagai solusi untuk semua lapisan masyarakat berbagai sektor, terutama bagi mereka yang punya bisnis online atau bertransaksi dari belanja online harian.

   Tren belanja online yang terus menanjak dan makin populer nyatanya bisa memenuhi kebutuhan siapapun dan bisa dilakukan dari manapun. Kita harus jadi konsumen cerdas yang memegang kendali saat berbelanja online. Hal ini dilakukan supaya kita bisa punya pengalaman berbelanja online yang memberi kesan menyenangkan. Koneksi wifi cepat akan menjamin dan memikat kepuasan konsumen.

Mau belanja online bebas hambatan? 

 Jangan lupa sediakan jaringan internet menyatukan Indonesia yang paling aman!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar