Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

The Smile BSD Buat Senyuman Lebih Indah

 

The-Smile-BSD

                             THE SMILE ORTHODONTIC & AESTHETIC DENTAL CLINIC
hadir untuk perawatan gigi yang nyaman

     Punya senyum yang indah dengan deretan gigi rapi menjadi impian bagi setiap orang. Terlepas dari usia atau apapun yang kita konsumsi, gigi sehat itu dambaan. Senyum yang tulus versi Blogger Eksis yaitu tersenyum saat kelihatan gigi. Senyumanku ternyata lebih indah setelah mengunjungi The Smile BSD. Yeah! Every smile has their own journey.

    Demi mendapat senyuman terbaik, ada tindakan yang perlu kita ambil. Meski banyak yang bilang senyumku sudah manis dari lahir, tapi aku selalu punya cara yang tidak instan untuk merawat kesehatan gigi. Jangan sampai sakit gigi deh apalagi sakit hati.

     Aku yakin klinik gigi ini bisa menawarkan solusi untuk penampilanku yang lebih nyaman. Aku tak punya keluhan apapun terhadap gigi. Sepertinya tak ada gigi yang berlubang juga. Namun, aku memutuskan ke klinik gigi murni perawatan. Biar senyumku makin menawan saat Ramadan sampai lebaran. Kalau kamu punya keluhan dengan gigimu, aku sarankan untuk konsultasi online terlebih dahulu sebelum datang. Cukup klik link yang ada pada bio akun instagram @thesmile.dental.

     Sebelum bertemu dokter gigi di The Smile BSD, kita juga harus buat janji atau reservasi terlebih dahulu minimal H-1. Langsung kontak WhatsApp yang tersedia (0877 12000 300) dan kita bisa menyesuaikan dengan jadwal dokter giginya. Harap maklum jadwal dokter pasti padat sehingga beberapa masih bersifat on call. Bikin janji nggak ribet kan dan tak perlu menguras kocek yang berlebih loh. Perawatan gigi The Smile BSD terjangkau untuk semua kalangan.

  Aku berangkat dari Cengkareng, Jakarta Barat tepat hari Selasa (21/3) menuju The Smile BSD. Meski cuaca siang begitu panas, aku tak boleh patah semangat. Transportasi publik tetap jadi pilihanku untuk sampai di lokasi klinik gigi yang tak jauh dari stasiun kereta api, Rawa Buntu.

    Masuk ke dalam, ada meja registrasi yang menyambut setiap pasien. Petugas administrasi langsung menyodorkan form data yang harus diisi berikut pilihan perawatan yang mau dipilih. Layanan-layanan yang bisa dicoba ada dental polishing, dental spa, fluoride treatment, tambal kecil-sedang, odontektomi, cabut gigi anak dan dewasa, serta masih banyak lagi. Kabarnya, klinik gigi ini juga sudah kolaborasi dengan Klar sehingga ada layanan Clear Aligner yaitu alat pelurus gigi transparan yang memanfaatkan teknologi 3D digital untuk menggerakkan gigi ke posisi yang diinginkan sehingga lebih rapi. Mungkin itu bisa masuk wishlist next visit ku nanti. Pilihanku kali ini yaitu scalling (pembersihan karang gigi) dan perawatan saluran akar.  

   Sebelum menuju ke ruang perawatan, aku menunggu terlebih dahulu di depan meja registrasi. Tak ada antrian pada hari itu. Hanya tampak pasutri yang sudah selesai menyelesaikan perawatan giginya.

    Tidak begitu lama, ada petugas yang menghampiri dan membantuku untuk pasang Alat Pelindung Diri (APD). Pakaian transparan dan pelindung kepala harus dikenakan saat itu juga. Bila memakai sepatu, kamu juga bisa ganti dengan sandal ruangan yang sudah disiapkan.

klinik-gigi
Suasana ruang tunggu di The Smile BSD

Sewaktu kecil, mungkin aku termasuk si paling takut ke dokter gigi. Kali ini tak ada perasaan mengkhawatirkan seperti yang dulu lagi. Aku sudah siap ditangani oleh dokter gigi di lantai 2.

Ruang-perawatan

Begitu masuk ke ruang perawatan, dokter mulai memperkenalkan diri. “Dengan dokter Cymilia Gityawati disini, silakan berbaring Mas” Aku mulai duduk di kursi periksa. Sebelum kursi bersandar sampai pada posisi nyaman, aku diminta berkumur dengan air yang rasanya seperti mouthwash yang telah tersedia disamping kursi.

Mulutku mulai dibuka. “Gak perlu terlalu lebar buka mulutnya, Mas. Nanti kram,” ujar dokter Cymil. Keadaan gigiku mulai diperiksa dengan bantuan gagang kaca yang dipegangnya. Menurut dokter, gigiku sudah bagus malah ada gigi berlebih. Maka, tindakan hari ini cukup dengan membersihkan karang-karang disela gigi. Tangan dokter pun mulai bekerja. Aku percaya saja karena The Smile BSD sudah terbukti sebagai klinik perawatan gigi yang senantiasa menjaga kualitas dari tim dokter gigi berpengalaman.

Selama proses perawatan gigi di The Smile BSD, tak ada efek perih sama sekali pada gigi atau mulutku. Dokter dengan ramah memberi instruksi supaya aku tidak panik atau mulutku tak perlu kaku. “Dilemesin aja gitu,” ujar dokter giginya.

Usai tiga kali tahap pembersihan selama 30 menit, aku diberikan sebuah kaca untuk melihat perubahannya. Dokter menjelaskan ada beberapa akar gigi yang hampir lepas. Ia menyarankan supaya aku bisa memilih sikat gigi yang lembut saat membersihkan gigi tiap hari.

      Sebelum bergegas pamit, dokter Cymil bilang “Jangan terlalu kencang ya saat sikat gigi dan jangan lupa untuk scalling lagi tiap enam bulan sekali!” Aku pun langsung menjawab “Siap! Aku akan terus kontrol untuk melakukan perawatan gigi dan mulut supaya tetap sehat

Blogger-Eksis

        Itulah sepenggal kisah pengalamanku saat ke klinik gigi The Smile BSD sebelum Ramadan tahun ini. Ingat, biasanya kita selalu dituntut untuk meningkatkan performa ibadah selama Ramadan. Tapi, penampilan menarik juga harus tetap ditunjukkan agar percaya diri dan sisi senyuman terbaik saat lebaran mampu dipancarkan. Tetaplah jadi dirimu sendiri dan tunjukkan senyumanmu untuk melukiskan kebahagiaan serta hal-hal positif yang ada didalam hati. Sebab senyumanmu di bulan Ramadan juga bisa bernilai ibadah.


Senyuman-Indah

Jadwal buka klinik The Smile BSD:

Senin-Minggu jam 10.00 – 20.00 WIB

Lokasi: Ruko Golden Madrid 2 Blok F No. 05 Rawa Mekar Jaya – BSD

(Jalan Letnan Sutopo – Seberang Pasar Modern)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar