Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Klausa Pembantaian dalam Film Ready or Not



Film asing berjudul Ready or Not




Sejak kecil Alex Le Domas (Mark O’Brien) dan Daniel Le Domas (Adam Brody) sudah dihadapkan dengna hal mengerikan. Hal yang membuat semuanya berjalan turun-temurun. Beranjak dewasa, semua tradisi itu tak pernah berganti.

Meski Alex sudah menentang dan khususnya, Daniel yang menganggap semua ini gila, justru masih tetap diam saja. Tiba saatnya tradisi itu dilanjutkan. Semuanya dimulai ketika Alex memilih menikah dengan Grace (Samara Weaving) gadis yang dikenalnya selama 18 bulan.
Dua karakter yang berbeda, tiba-tiba memutuskan untuk menikah. Alex, berasal dari keluarga berada. Punya sejarah masa lalu yang akan dikenang siapa saja. Anak yang baik dan selalu ‘patuh’ dengan hal-hal yang ada di sekitar hidupnya Grace? Ia hanyalah anak asuh, yang kemudian lebih bergaya sesuka hatinya.
Malam tradisi dimulai oleh keluarga Le Domas. Tradisi yang sekiranya hanyalah permainan belaka. “Hide and Seek” atua petak umpet. Hal ini harus dijalani oleh Grace. Bukan sekadar petak umpet biasa, namun justru membuat Grace harus berdarah-darah. Bukan sekadar bersembunyi di balik lift makan atau dapur milik keluarga Le Domas.
Grace harus bersembunyi di malam paling epik di dalam hidupnya. Tertancap paku, hingga harus memutus tradisi turun temurun keluarga Le Dolmas. Siapa yang bisa menolong Grace? Alex, sang suami? Ah, entahlah. Grace dan keluarga Le Dolmas akan membawa kamu menjadi pesakitan yang memang benar-benar gila.

Horor-Komedi Sinting

Sudah banyak film-film bertemakan permainan dan disebut sebagai horor. Namun, semuanya terlihat biasa-biasa saja. Ready or Not pun seperti itu. Hanya saja kegilaan ini yang lebih mengerikan ketimbang bagaimana adegan-adegan brutalnya disajikan.
Satu lagi film ini menyisipkan bagaimana komedi satir disampaikan. Baik dari kedua sisi yang sedang saling berburu. Grace yang shock berat atau keluarga Le Dolmas yang menganggapnya sebagai hal yang biasa. Duet sutradara Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett memang sudah terbiasa menciptakan kengerian lewat film-film horor yang pernah mereka garap.
Namun, film Ready or Not jadi berbeda. Naskah yang baik mampu memberikan gambaran bagaimana cerita ini berproses. Mungkin penonton sudha tahu, ada satu twist di bagian akhir. Oh hei inilah, Ready or Not. Semuanya tidak difokuskan pada twist atau permainan mengerikan yang disajikan. Semuanya difokuskan pada bagaimana melihat kegilaan dari dua sisi yang berbeda.
Tak elok rasanya mentertawakan orang-orang gila, yang kadang memang bertingkah lucu. Namun, sisipan komedi yang benar-benar gelap disajikan di film ini. Komedi yang membuat horornya tak terasa menakutkan, akan tetapi menegangkan.
Lagi-lagi, naskah yang disajikan cukup matang. Selain horor, komedi berupaa kegilaan dua sisi baik dair keluarga Le Dolmas dan Grace disajikan. Untuk sesaat, kamu akan menertawakan bagaimana kehidupan dari keluarga Le Dolmas yang semuanya terlihat baik-baik saja. Namun, di satu sisi, kamu akan menertawakan pula bagaimana paniknya Grace yang sebenarnya juga ‘gila’ menghadapi sekumpulan orang-orang gila seorang diri. Gila!Jadinya apa? Semuanya akan sinting pada waktunya. Oh, jangan lupa bersenang-senang dengan semuanya ini.
Tak teruburu-buru dan narasi yang disampaikan berjalan mulus. Namun, Ready or Not bukannya tanpa kelemahan. Dibalik matangnya alur cerita, beberapa plot terasa janggal. Bahkan, satu twist yang coba untuk dihadirkan sebenarnya tak mengejutkan. Penonton bahkan sudah bisa menebak semuanya ini dari awal dan diperkuat dengan momentum di bagian pertengahan film.

Brutal, Penuh Kengerian

Ah, apa yang sudah diharapkan pada horor sinting seperti ini? Brutal? Ah, tentu saja ada. Darah? Berserakan dimana-mana. Film ini tak malu-malu untuk menyampaikan kesintingannya kepada penonton. Begitu Grace bersembunyi, lewat permainan yang dipilihnya, keluarga Le Domas pun menembak atau mengayunkan senjatanya.
Kengerian yang dibangun pun tak hanya dari sisi keluarga Le Domas. Grace yang kedapatan shock berat denagn malam pertamanya sebagai anggota keluarga baru Le Domas pun tak kalah sinting. Mungkin sintingnya masih malu-malu, sampai pada akhirnya Grace memang menunjukkan kesintingannya sendiri.
Satu lagi, film ini khusus untuk 17 tahun ke atas. Jadi, baik penonton dan pengelola bioskop mungkin lebih selektif mengajak siapa saja untuk menonton film Ready or Not.

Samara Weaving Mencuri Perhatian

Tak banyak yang mengenal nama Samara Weaving. Paling mudah untuk diingat ia adalah model video klip Charlie Puth di lagu berjudul “Attention”. Oh, dia memang gila. Mencuri perhatian Charlie Puth dengan elegan dan sensual. Namun, Samara Weaving kemudian mencuri perhatian di film Ready or Not.
Samara Weaving berhasil mentransformasi dirinya menjadi wanita yang ‘nakal’, kemudian berpikir logis, shock dan kemudian memulai kegilaannya sendiri. Sosok Grace yang diperankannya hanya membutuhkan satu dorongan khusus, agar karakter aslinya benar-benar keluar.
Lagi-lagi film ini benar-benar tampil baik menyajikan sekaligus menggiring penonton pada kesintingan yang mungkin saja tersimpan jauh di salah satu sisi otak dan hati kita semua.

2 komentar:

  1. Saya membawa kabar baik kepada Anda semua warga negara Indonesia di platform ini, Tuhan telah sepenuhnya setia kepada saya dan seluruh rumah saya telah bertahan sejak Mei 2019, kesaksian saya dan kabar baik saya berjalan seperti ini, Nama saya Kartin Kiba dari Jl.P .Biak 9 No. 230 Rt.007 Rw.018 Desa Arenjaya, Jakarta Timur Kota Bekasi, Jawa Barat, saya adalah seorang pemasar di perusahaan tempat saya bekerja, Suami saya dan saya ingin menggunakan platform ini untuk menginformasikan semua ini. Platform ini membutuhkan dan mencari pinjaman yang tulus untuk berhati-hati karena internet dan blog penuh dengan perusahaan pinjaman palsu dan penipuan yang hanya ada di sini untuk merobek uang hasil jerih payah Anda.

    Suami saya dan saya memiliki hutang besar dan kami memutuskan untuk mencari pinjaman online untuk melunasi hutang kami dan kami menghubungi perusahaan pinjaman dari Singapura yang pada bulan Desember 2018, dan kami ditipu oleh pemilik perusahaan dengan meminta kami untuk membayar banyak biaya yang kami bayarkan dan pada akhirnya kami tidak mendapatkan pinjaman, kami kehilangan sekitar Rp7.500.000 untuk perusahaan pinjaman palsu di Singapura karena kami mengajukan pinjaman sebesar Rp450.000.000,00 dan dengan semua biaya yang kami bayarkan kami lakukan tidak mendapatkan pinjaman dan suami saya dan saya sangat Frustrasi dan saya dipecat dari pekerjaan saya di perusahaan tempat saya bekerja karena saya juga mengambil pinjaman dari perusahaan tempat saya bekerja dan kami bangkrut dan muak dengan kehidupan.

    Jadi Tuhan itu baik, kami berdoa dan Tuhan mengarahkan kami ke seorang pelayan dan pada hari yang setia ini 20 Mei 2019, saya menjelajah internet ketika saya bisa menemukan kesaksian seorang wanita Indonesia dengan nama Yohanes Hendra Who dari Kota Bandung, bagaimana Tuhan mengubah kehidupan keuangannya melalui perusahaan pinjaman. Dia meminta saya untuk menghubungi ibu Helen dan dia memperkenalkan saya kepada ibu Helen dan dia memberi saya keberanian dan saya mengajukan pinjaman dari ibu dan ibu Helen akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman. di perusahaan dan saya mendapat jumlah persis yang saya ajukan dan saya sangat senang.

     Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk memberi tahu rekan-rekan saya bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman asli yang asli dan ingin mendapatkan pinjaman cepat dengan tingkat bunga 2%, cukup mendaftar melalui Ny. Helen Wilson melalui email: (helenwilson719@gmail.com). Anda juga dapat menghubungi saya melalui email ini,
     (kartinkiba72@gmail.com). untuk informasi lebih lanjut.

    ALLAH memberkati kalian semua!
    Terima kasih.

    BalasHapus
  2. HALO


    Apakah Anda seorang pengusaha atau pegawai pemerintah, dan Anda ingin mandiri secara finansial dan mengembangkan bisnis Anda, ini adalah kesempatan Anda, kami menyediakan semua jenis pinjaman jangka panjang dan pendek, proses kami sangat sederhana dan mudah. Anda tidak harus terus bertanggung jawab secara finansial kepada semua orang, hari ini Anda dapat memutuskan bahwa Anda memiliki kebebasan finansial dan kehidupan yang lebih baik untuk Anda dan keluarga Anda, kami siap memberikan Anda pinjaman apa pun yang Anda butuhkan, Kami akan memberikan Anda. Jangan merasa ingin melihat seseorang sukses secara finansial jika Anda ingin pinjaman Anda ditambahkan ke ekuitas Anda atau memulai bisnis Anda sendiri, ini adalah kesempatan Anda untuk menghubungi kami hari ini.



    Perusahaan: CREDIT FINANCIAL GROUP
    Email: (creditfinancialgroup01@gmail.com)
    Whatsapp: +447480724786.

    BalasHapus