Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Selalu Ada yang Baru di Dufan

Blogger Eksis main wahana baru di Dufan


Siapa nih yang suka main di Dufan?

Kalau liburan ke sana,
kamu masuk tim mana??

Tim punya nyali besar
atau
tim jagain tas??

          Blogger Eksis punya nyali besar dong untuk main di sana. Hampir semua wahana sudah pernah aku coba. Apalagi Dunia Fantasi (Dufan) selalu menghadirkan kawasan baru yang membuat para pengunjung ingin bolak-balik ke sana.

    Nyaliku belum begitu besar sih sebenarnya waktu zaman masih cilik. Aku hanya menikmati beberapa wahana seperti Puri Misteri, Petualangan Rama Sinta, dan Istana Boneka yang menjadi spot favorit sampai sekarang. Lama-kelamaan, Dufan terus melakukan inovasi baru untuk memberi pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjungnya.



   Setelah masa kecil itu, aku kembali mengunjungi Dufan pada tahun 2015, 2017, dan 2019. Aku sempat membuat annual pass pada tahun 2015. Lumayan kan bisa masuk dufan gratis selama 1 tahun. Hanya dalam waktu 1 tahun itu, aku hanya menggunakan akses masuk sebanyak 2x karena kesibukan yang menyita waktu. Sementara di tahun 2017, aku kembali ke Dufan bersama rombongan dalam acara “Indika Oskar Jalan-Jalan” yang diselenggarakan oleh Radio Indika Fm. And finally, aku bisa menginjakkan kaki di Dufan jelang akhir tahun 2019 ini dalam acara Dufan Blogger Day.

      Bicara tentang wahana di Dufan memang selalu memberi sensasi kepada para pengunjung. Pengalaman aku yang paling mengesankan, yaitu saat naik Perahu Ayun atau Kora-Kora. Biasanya setelah naik itu, aku bisa mual karena ayunannya membuat perut terombang ambing. Belum lagi saat aku menguji adrenalin dengan naik Tornado. Rasanya jantungku mau copot saat berhenti di atas dengan posisi kepala di bawah dan kaki hampir menyentuh langit. Walau demikian, semua hal itu memang tidak akan terlupakan dan aku merasa tidak takut lagi karena semua wahana di Dufan sudah memenuhi standar keamanan yang teruji.

          Tibalah Sabtu (21/9) lalu, aku mencoba diferensiasi wahana baru dengan karakter yang menarik perhatian karena mengusung konsep kartun di Indonesia. Dengan tema The Innovator, kawasan tematik tersebut diberi nama Dunia Kartun. Kawasan ini berada pada lahan sekitar 3 hektar.
Pengenalan Dunia Kartun sudah dimulai sejak bulan Juni lalu. Selain ada 9 wahana yang siap dicoba para pengunjung, kawasan ini juga sudah dilengkapi fasilitas penunjang lain. Misal, food court, kran air minum, pusat merchandise, musholla, toilet, dan tempat duduk untuk bersantai.



Sebelum masuk ke Dunia Kartun, kita harus melalui Gerbang Baru Dufan yang lebih menawan. Menurutku, gerbang barunya lebih luas alias megah dan para pengunjung mampu memanfaatkan spot ini untuk foto bersama sebelum bertualang karena spotnya begitu ikonik. Jangan lupa tuh foto bareng dengan maskotnya yang berwujud monyet bekantan, si Dufan dan Dufi. 
logo Dufan yang bergambar maskotnya, si monyet bekantan
Oia, supaya kamu nggak penasaran dengan Dunia Kartun. Aku mau memperkenalkan nih wahana unik apa saja yang ada di dalam Dunia Kartun. Berikut informasinya:

1.     Baling-baling



Wahana ini menjadi yang paling mainstream dibanding wahana pada Dunia Kartun yang lain. Hampir mirip sama Tornado sih. Cuma bedanya, Baling-Baling punya dua poros yang mana setiap poros akan memutar 5 baling-baling dengan sudut putar hingga 360 derajat. Setiap permainan bisa diikuti oleh 30 orang. Bersiaplah untuk para penantang adrenalin saat berayun dan berputar di atas ketinggian.

2.   Paralayang
Wahana ini akan memberi sensasi kepada para pengunjung untuk terbang. Tapi, bukan terbang menggunakan parasut loh ya seperti Paralayang di Puncak. Kita cukup duduk pada kursi yang disediakan untuk 2 orang dan langsung terbang alias berputar. Setiap kursi sudah tersedia pengaman dan orangtua juga bisa mendampingi anaknya saat bermain. Anggap saja sedang keliling naik pesawat terbang yang terbuka. Haha

3.   Turbo Drop
Kalau kamu pernah naik wahana Hysteria, pasti kamu sudah tak takut lagi untuk antri di wahana ini. Soalnya ketinggian Turbo Drop lebih rendah dibanding Hysteria, hanya sekitar 8 m. Setiap permainan juga hanya memiliki kapasitas 8 orang. Para pengunjung yang naik akan merasa dihempas dengan kecepatan tinggi.




4.   Karavel
Wahana untuk anak-anak ini dijamin asyik. Mereka akan mendapat sensasi melayang seperti gelombang di udara dengan pergerakan 360 derajat. Wahana dengan kapasitas 24 orang ini hanya membuat anak-anak tersebut bermain sambil duduk manis. Anggap saja kita sedang naik balon udara. Hhe

5.    Kolibri

Kamu sudah pernah melihat burung Kolibri? Konon burung ini berukuran kecil dan berwarna cerah, namun hanya hidup di Amerika Utara dan Amerika Selatan saja. Selain itu, keunikan dari Burung Kolibri yaitu bisa menirukan suara burung lain. Hampir sama seperti burung Kakatua ya. Hanya saja Kakatua lebih sering mengikuti suara manusia. Eh, kok jadi ngomongin burung sih!!
Kembali lagi ke Wahana Kolibri. Wahana ini akan mengajak anak dan orangtuanya terbang dengan naik burung Kolibri. Wahana dengan kapasitas 28 orang tersebut akan berputar 360 derajat dan bergerak naik dan turun secara perlahan. Kalau aku lihat sih, wahana ini hampir mirip wahana favorit lain di Dunia Fantasi yang dikenal dengan Wahana Gajah Bledug.

6.   Zig Zag


Kamu pasti tahu deh mobil tenaga listrik yang sering viral di media sosial. Kalau kamu anak mal, pasti juga sering main boom boom car. Sebenarnya di Dufan juga sudah ada Wahana Bakutoki sih.
Zig Zag jadi wahana baru di Dufan
Nah, wahana Zig Zag hampir sama saja dengan 3 nama yang aku sebutkan tadi. Dalam wahana ini, kita bisa mengemudi mobil dan menghindari dari mobil lain. Kapasitas yang tersedia ada 20 mobil untuk 40 orang karena 1 mobil bisa dikendalikan oleh 2 orang. Selamat mengendarai mobil kamu ya dan ingat untuk selalu jaga jarak supaya tidak menabrak.

7.    New Ontang-Anting
Hmm.. kalau kamu nggak tahu sama ontang-anting, berarti waktu main kamu kurang lama di Dufan. Sebenarnya wahana Ontang-Anting jadi wahana populer yang diperuntukkan bagi anak-anak dan remaja. Tersedia 56 kursi yang bisa diduduki sendiri dan bersiaplah untuk melayang di udara dengan pergerakan 360 derajat sesuai arah jarum jam.
Ontang-anting yang dahulu sudah reborn, kita bisa menemui wahana ini setelah melewati pintu masuk Dufan. Begitu tangan dicap, kita akan melihat wahana ini di depan mata. Lokasinya persis di antara Dunia Kartun dan Dunia Kids Hello Kitty. Cuma saran aku, kalau mau naik Ontang-Anting lebih baik sebelum pulang. Setelah main basah-basahan, kita bisa mengeringkan pakaian dengan naik wahana yang membahana ini. hihi
Lebih seru lagi kalau naik wahana ini beramai-ramai dengan teman. Supaya saat putaran terasa lebih kencang, kita bisa melepas ketegangan dengan teriak bersama. Sungguh menyenangkan, bukan?!

Dari kegiatan press conference yang aku ikuti sebelum naik ke wahana-wahana di atas, ada 2 wahana baru yang masih dipersiapkan oleh pihak Dufan. Manajer Komunikasi Perusahaan Ancol Taman Impian, Rika Lestari mengatakan bahwa wahana tersebut diberi nama Haunted Coaster dan Fantastique (Magic Fountain Show).
Spoilernya, Haunted Coaster itu merupakan wahana indoor yang akan mengajak pengunjung untuk naik roller coaster dengan tiga rel yang jalan bersamaan untuk melihat kisah menarik ala abad ke-19. Pastinya pengalaman adrenalin kita akan semakin seru dengan merasakan ambience di dalam wahana. Makanya, jangan sampai sendirian naik wahana ini biar gak jantungan.
Sementara untuk Wahana Fantastique itu akan berisi parade indoor. Ada pagelaran serba elektrik, permainan sulap dari para magician, dan hiburan menarik lain yang jangan sampai terlewatkan bersama orang-orang kesayangan. Hanya saja kedua wahana masih dalam tahap persiapan dan baru bisa dicoba pada bulan Oktober nanti.

Seru dan asyik kan main di Dufan! So, kalau kamu masih jadi bagian dari netizen julid yang bilang kalau ke Dufan itu mahal dan capek antri, mending buang jauh deh pemikiran seperti itu. Harga tiket masuk Dufan itu worth it kok apalagi banyak promo dan bisa buat annual pass juga. Terus kalau kamu nggak mau capek antri, mending beli tiket yang fast track aja. Sesimpel itu kan?!

Keuntungan memiliki annual pass Dufan

Sepertinya, aku mau merencanakan liburan di Dufan setiap bulan nih. Kalau kamu mau ke Dufan bareng aku, bisa janjian ya. Siapa tahu kita berjodoh untuk mengabadikan momen di media sosial selama di sana*


Jangan lupa liburan untuk lepas kebosanan!!

38 komentar:

  1. Banyak yang baru yaa di Dufan. Udah lama sih gak ke sana hihi... Dunia Kartun & Dunia Kids Hello Kitty kayaknya wajib didatangi deh scr anakku suka banget sm HK (baca: sebenarnya emaknya yg suka). Kl ke sana ntar pingin nyobain ah.. New Ontang-Anting, Gajah Bledug sm Bakutoki. Banyak banget wahana di Dufan, tfs yaa Mas Maidy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dufan memang paling cocok sebagai tempat liburan bagi keluarga.

      Selamat berlibur!

      Hapus
  2. Beneran deh pengen banget yang namanya ke dufan dari dulu tapi apa daya belum kesampaian. Apalagi baca banyak yang baru di sana. Duh, makin kepengen kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga rencana liburan di Dufan bisa terwujudkan..

      Hapus
  3. Seingatku, aku baru satu kali doang ke Dufan pas masih SD :D
    Sekarang, anakku udah SMP. Tandanya kami kudu main2 ke Dufan lagiiii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa sekalian nostalgia masa kecil di Dufan ya, kak.

      Hapus
  4. Suatu saat harus ke dufan. Ini emang kayak list want to go.

    Saya soalnya termasuk orang yang suka challenge dan gak takut ketinggian. Makanya kepengen ke sana,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Uji adrenaline banget buat naik semua wahana yang ada di Dufan.

      Lets go and have fun, Sist*

      Hapus
  5. Aku puluhan tahun ngga pernah kesini.. Cemen banget ya akuu wkwkkw. Aku ngga berani nyoba permainan itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih banyak wahana hiburan lain kok yang bisa dicoba seperti komedi putar gitu. hihi*

      Hapus
  6. Ya ampun Dufan ya! tujuan rekreasi impian anak anak kalo udah di sana kenapa waktu cepet banget berlalu tau tau udah sore aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga impian rekreasi anak mba Dona bisa terlaksana supaya bisa menghabiskan waktu indah dengan ceria*

      Hapus
  7. Duhh saya jadi pengen ajak anak2 ke dufan....
    Gregetan sayah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi kalo liburan di Dufan bawa anak-anak yang mengGEMASkan!

      Hapus
  8. Saya terakhir ke Dufan kayaknya tahun 2016, Mas. Waktu itu pas ada potongan harga dengan memperlihatkan fotocopy STNK hehehe. Dan sekarang sudah banyak permainan baru, ya. termasuk New Ontang-Amting hehehe.

    Ehm.. ke sana tidak ya... Soalnya pas terakhir ke sana, masa pas ngantre naik hampir di setiap wahana, saya yang paling tua hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi terasa awet muda kan kalo antre wahana bareng milenial.

      Sensasi main di Dufan memang antre'a itu :D

      Hapus
  9. Dulu aku tim nyali besar..makin berumur jadi tim jagain tas hahaha
    Rasanya jantungan kalau naik wahana ekstrim yang ada di Dufan.
    Tapi info menarik ini bakalan jadi referensi karena anakku pasti hepii kalau diajak ke sini. Tengkyu dah berbagi keseruan di Dufan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk..

      Apapun tim'a, liburannya ke Dufan aja*

      Hapus
  10. Sudah beberapa kali anak-anak minta jalan ke Dufan belum kesampaian juga euy. Padahal udah lama banget nggak ke Dufan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa merealisasikan keinginan anak-anaknya supaya punya alternatif liburan yang menyenangkan*

      Hapus
  11. Aku udh lama bgt gak ke dufan. Klo banyak wahana baru, berarti sudah waktunya ya ke dufan lg hehe

    BalasHapus
  12. Wuaaaa... bisa puas liburan di Dufan dengan kartu itu.... Asli pengen punya, euy! Pengen banget mencoba semua wahana di sana. Seharian juga ga habis ya, kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa setiap hari ke Dufan, kak kalau punya annual pass selama 1 tahun.

      Aku udah bikin 2x tapi ke Dufannya paling bisa dihitung pake jari. Pas lagi sempat aja*

      Hapus
  13. Udah lama banget aku enggak ke Dufan. Sudah banyak hal hal baru ternyata. Dulu aku berani main wahana wahana yang menantang tapi sekarang aku main wahana2 yang adem ayem kayak Bom car ha...ha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp, mas Erfan..

      Bom Bom Car juga seru kok.
      Menantang kalo ada yang nabrak.
      wkwk

      Hapus
  14. Kalau ngurus annual pass-nya caranya gmn dan berapa biayanya? Menarik juga kalau bisa dipakai setahun gtu.Satu orang satu ya? Anbak2 ada potongan biaya gak? Btw aku penasaran Dufan tu buka sampai jam berapa sih? Kyknya seru juga main bianglala malam2 gtu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertanyaannya diborong sama Mak April. hahaha..

      Annual pass itu bisa daftar online maupun offline. Coba deh cek ke situs Dufan atau datang langsung ke sana. Di situsnya lengkap kok biaya dan aturan mainnya. Sementara kalau buat langsung akan diarahkan ke loket khusus. Cuma bersiap aja antrean yang panjang karena semua pengunjung banyak yang minat.

      Annual Pass Dufan hanya berlaku untuk 1 orang dan tidak bisa dipindahtangankan. Tenang, Mak April. Annual Pass itu gak ada potongan kok sehingga kita cukup bayar di awal dan bawa kartunya aja pas mau masuk dufan setiap hari selama 1 tahun.

      Jam bukanya sekitar 08.00-10.00 dan tutup di jam 20.00 WIB (Ini bisa dikepoin lagi via medsos ya)

      Hapus
  15. Ihhh Jd mupeng pengen k Dufan. Punya annual pas nya,tp belom sempet k sana lg. Atur jadwal deh .. semoga kesampaian Yasa ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, kadang walau sudah punya annual pass tapi waktu bentrok dengan kesibukan lain..

      Sepertinya bisa dicari jadwal hari biasa, kak.
      Biar gak antre pas naik wahana..

      Hapus
  16. Dufan saat ini ada wajah baru, lebih fresh dan permainannya lebih banyak dan lebih asik, aku juga weekend kemarin nyobain wahana barunya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. wahana barunya memang menarik untuk dicoba.

      Sudah naik Kereta Misteri juga kah?

      Hapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. Wah komplit banget permainannya, cocok banget buat piknik bareng keluarga ataupun sahabat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Liburan bersama orang-orang kesayangan memang menyenangkan!

      Hapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. Duh Dufan keren banget nih sekarang, dari dulu pengen ke Dufan belum kesampaian. Wahananya tambah banyak dan keren.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa terwujud ya untuk naik semua wahananya.

      Cuma saran aku, 1 hari saja tidak cukup untuk main di Dufan :D

      Hapus