Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Toyota Yaris Jadi Andalan Saat Balapan


Toyota Yaris Jadi Andalan

Setiap menikmati sebuah tayangan televisi ajang adu balap, Blogger Eksis selalu memperhatikan mobil apa saja yang digunakan oleh para pembalapnya. Teknologi mesin yang memukau tentu membuat aku berdecak kagum. Mungkinkah aku bisa menaiki mobil tersebut untuk melepas kesenanganku terhadap industri otomotif yang semakin maju di Indonesia.
Bagi penggemar dunia otomotif, teknologi teranyar dari sebuah mobil balap tidak hanya ditentukan dari ukuran mobil yang besar atau banyak komponen yang berat. Kondisi terpenting yaitu kekuatan (power) dari mobil itu sendiri. Selain itu, pengemudi juga harus mahir dalam meyakinkan diri untuk memulai balapan.
Semua informasi tersebut aku dapat saat menghadiri acara Viva TalkLife dalam tajuk “Unleash Your Fun” di Restoran Cerita Rasa, Kemang, Jakarta Selatan. Acara yang diadakan pada tanggal 25 Agustus 2019 ini menghadirkan pembicara Dimas Aska sebagai perwakilan Toyota Astra Motor dan Demas Agil selaku pembalap Toyota Team Indonesia (TTI). Dalam acara tersebut, para blogger yang hadir diajak mengupas tuntas mobil Toyota Yaris yang selalu jadi andalan saat balapan.

Acara Viva TalkLife dengan tema "Unleash Your Fun"

Mobil Toyota Yaris hadir sesuai dengan kebutuhan pengemudinya. Artinya, mobil harus tahu jalannya. Seperti mobil ini yang lahir karena kebutuhan balapan para anak muda di Indonesia.
Layak memang jika Toyota Yaris dipilih sebagai mobil balap. Hal ini dipertimbangkan atas bentuk yang menyerupai jenis mobil starlet zaman old. Seolah ada reinkarnasi yang mengarah pada generasi terkini untuk terlihat lebih sporty. Toyota Yaris pun mampu memenuhi ekspetasi jiwa muda yang suka tantangan demi memacu adrenalin.
Berkat bodi ramping, desain interior dan eksterior mobil yang unik, serta karakter tangguh yang sportif membuat Toyota Yaris menarik perhatian anak muda. Para pengguna mobil yang didominasi oleh kalangan milenial mampu bersifat adaptable karena mobil menyesuaikan kebutuhan anak muda. Kelengkapan mobil memberi evolusi yang pas sebagai representasi Toyota Yaris untuk tampil sporty and stylish sehingga lebih kekinian.
desain mobil Toyota Yaris yang sporty and stylish

    Desain agresif yang disematkan dengan komponen fitur keamanan zaman now semakin membuat Toyota Yaris mencuri perhatian. Mobil ini bisa menyesuaikan medan perjalanan yang ditempuh sehingga mampu menyusur kondisi geografis di Indonesia. Struktur jalanan yang lurus, berkelok, dan menanjak mampu dilalui kapan saja.
Secara performa, efisiensi bahan bakar dan kenyamanan handling pada setir patut diacungi jempol. Irit bahan bakar juga membuat pengguna mengontrol pengeluaran keuangan untuk membeli bahan bakar lebih hemat. Sungguh Toyota Yaris bisa jadi kendaraan yang memenuhi kebutuhan transportasi masa depan.
 
interior mobil Toyota Yaris yang sudah dimodifikasi

Bagian dalam Toyota Yaris yang sudah dimodifikasi
Lantas, apa yang menjadi pertimbangan kamu untuk memilih dan menggunakan mobil? Tentu kenyamanan jadi syarat utama. Makanya, Toyota Yaris mengusung konsep fun to drive.
   Kegiatan mengemudi yang menyenangkan bisa dilakukan jika fitur keamanan sudah terpenuhi. Toyota Yaris pun mampu memiliki beberapa sistem keamanan yang canggih, seperti:
1) Sistem ABS (anti-lock braking system), sistem rem ABS ini berguna untuk mencegah roda terkunci di saat melakukan pengereman mendadak di jalanan yang licin.
2) Sistem BA (Brake Assist), sistem BA ini akan memberi tambahan daya pengereman pada saat pengereman mendadak.
3) Sistem EBD (Electronic Brakeforce Distributions), sistem EBD ini berguna untuk mendeteksi beban yang dibawa setiap roda dan memberikan suplai tenaga pengereman sesuai dengan beban dari roda, sehingga pada saat pengereman mendadak mobil tidak terpelintir.
4) Body sudah menggunakan struktur GOA yang sangat efektif melindungi penumpang dari segala bentuk benturan luar.
5) Terdapat Dual SRS airbags pada bagian depan pengemudi dan bagian dashboard penumpang depan.
Blogger Eksis hadir dalam acara industri otomotif
     Fitur-fitur keselamatan atau seatbelt yang komplit membuat Demas Agil semakin kagum pada mesin mobil Toyota Yaris. Ia mengawali karir sebagai pembalap di arena gokart. Sampai akhirnya, dipercaya oleh Toyota untuk berlaga di ajang balap nasional maupun Internasional.
     Demas juga mengingatkan kepada para anak muda pengguna dari Toyota Yaris yang hobi balap untuk melakukan balapan di tempat yang layak. Selain itu, Ia memberi trik sederhana supaya 5 detik pada awal start yang menegangkan bisa dilalui oleh para pembalap. Menurutnya, kalau sudah lepas start, coba berdoa, fokus, dan tahan napas lalu keluarkan sehingga ketegangan akan hilang. Biarlah setelah itu adrenalin yang akan bekerja.
    Demi menjadi pembalap profesional yang eksis di dunia balap, Demas juga menyarankan supaya pembalap selalu menghargai proses yang dilewati. Ada kalanya, para pembalap itu berada diposisi awal atau akhir. Bisa menang, bisa juga kalah. Kondisi terpenting bagaimana supaya para pembalap bisa menikmati balapannya dengan mobil yang dikendarainya secara menyenangkan.


A post shared by Demas Agil (@demasagil) on

   Semangat juara yang terungkap dari cerita Demas hari itu sejalan dengan semangat Toyota yang tidak hanya terus berupaya menyediakan mobil yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Toyota Yaris terbukti memberi ekspetasi lebih kepada pengguna untuk merasakan total ownership benefit sehingga layak mewujudkan nuansa even better cars yang dinamis.
   Di akhir acara, aku pun bisa tersenyum puas karena berhasil mendapat insight bahwa Toyota Yaris menjadi mobil yang tidak hanya sekadar kece secara tampilan saja, tetapi juga dijamin oke dari segi kecepatan untuk balapan.

Mobil Toyota Yaris yang selalu menjadi andalan

43 komentar:

  1. Mantap nih bisa datang di acara Toyota ini, dua temanku blogger dari Bogor juga hadir. Bicara soal Toyota, aku setuju banget, designnya yang keren dan berkelas,dan kecepatannya juga bisa diandalkan. Mantap!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan cuma andal untuk eskterior saja, tapi interior juga mumpuni.

      Kecepatan sudah tentu jangan ditanya lagi*

      Hapus
  2. Waahh ini mengakomodir para pembalap nih, asal balapannya di track khusus ya.

    Jangan sampai malah balapan di jalan dan merugikan orang lain :)

    Disainnya juga kece banget dan sportif ya.
    Bikin mupeng banget buat para pembalap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Syukron kak Rey atas advicenya 🙏

      Balapan di arena balap pastinya. Jangan balap liar!

      Hapus
  3. Toyota yaris yang seri pertama itu keluar nya pas aku masih kuliahan. Kalo ada temen yang bawa ginian langsung deh semua mata liat ke arah mobil nya. memang desain nya keren sejak pertama sampe sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah.. kakak update banget nih buat ikutin tren mobil dari Toyota.

      Ibaratnya, siapapun yang bawa mobilnya, semua mata akan tertuju padanya 👀

      Hapus
  4. Keren ya mobilnya bisa buat balapan juga, padahal ku kira ini cuma cocok di jalanan umum biasa ternyata bisa masuk sirkuit juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya! Biar para pembalap bisa adu balap di jalur yang sudah ditentukan*

      Hapus
  5. wih, Toyota Yaris udah dibikin buat balapan ternyata jadi garang dan lincah bgt ya, kirain cocok untuk city car aja gitu. Makin jatuh hati sama yang satu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciee.. ada yang jatuh hati sama mobil dari Toyota nih!

      Prikitiieeewwww 😀

      Hapus
  6. Udah ada dual SRS airbags nya ya, more safety nih, Toyota Yaris. Siapa bilang cm generasi milenial yg suka, emak² juga mupeng lohh buat antar-jemput anak ke sekolah (tempat les) hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku gak terbayang kalo emak" jemput sekolah naik mobil ini 😂

      Teman-teman anaknya pasti auto nebeng deh. Hhe

      Hapus
  7. Yaris ini tampilan OK, performa warbiyasak, spesifikasinya uwuwuwuwu banget!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  8. Yaris bisa buat balapan juga? Kirain kayak model citycar aja. Keren dan oke banget iniiii..

    BalasHapus
  9. Dikotaku toyota yaris salah satu mobil sejuta umat..., karena selain modelnya minimalis dan gak terlalu mahal..kalau malam minggu aduh di jalan tuh banyak komunitas yaris...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih.. udah banyak komunitasnya juga ya ternyata..

      Kalo di Jakarta, mobil sejuta umat itu biasanya Ava*za

      Hapus
  10. Setuju sekali ini, Mas Maidy. Jadi Fun to drive. Jadi kenyaman hal utama dalam hal mengemudi. Jadi kalau sudah nyaman, maka mengemudi jadi menyenangkan. Dan toyota ini keren karena sudah berhasil memenuhi apa yang dibutuhkan konsumen. Aah... semoga bisa punya mobil Toyota Yaris ini. Aamiin hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin yaa robbal alamin..

      Apalagi kalo lagi mengemudi mobil terus disampingnya si doi. Dijamin aman dan selamat deh sampai tujuan 😁

      Hapus
  11. Mupeng test drive jadinya baca ulasan ini.Kadang saat di jalan pas sepi langsung pengin menjajal performa mobil..bisa enggak kenceng ya..Apalagi kalau di tol disalipin , jadi darah tinggi pengin bales nyalip kwkwkw.
    Penasaran sama kesimpulannya nih saya:
    Toyota Yaris menjadi mobil yang tidak hanya sekadar kece secara tampilan saja, tetapi juga dijamin oke dari segi kecepatan untuk balapan..

    Wah, keeen pasyi dipakai di jalan, full lagi sistim keamanannya. Keren!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Dian hobi balap mobil juga nih?

      Tetap hati" dalam berkendara, mba. Jangan kebut2an di jalan. Paling penting itu aman dan selamat sampai tujuan 👌

      Hapus
  12. Wah keren euy Toyota Yaris , mengemudi jadi menyenangkan dan aman yac karena memiliki sistem keamanan yang teruji, pokoknya fun to Drive deh ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keamanan dalam mengemudi memang penting diperhatikan saat berkendara.

      Be safety!!

      Hapus
  13. Suka banget sama mobil toyota new yaris, modelnya imut tapi lincah banget dan ternyata bisa dijadikan mobil balap juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Model mobilnya atau model yang foto di depan mobil nih yang imut nan lincah 😂

      Hapus
  14. Kalau begitu habis ini saya bakalan beli mkbil yaris trrus belajar balapan ya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hati-hati di jalan, Mas Pring.

      Jangan kebut-kebutan. haha..

      Hapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Waahh mantap bgt ini mobil yarisnya, kebayang serunya klo ikut balapan pake new yarisnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton balap saja seru, apalagi turun langsung adu balap di sirkuit ya, kak..

      Hapus
  17. Modifnya kece yaa, duh yaris memang idaman banget, secara badanku kecil cocok kan bawa mobil ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan cuma mobilnya yang kece, driver'a juga tambah kece nih kalo kakak yang bawa. hha..

      Hapus
  18. Toyota yaris...
    Tapi rerata keluaran toyota memang mmoooiiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Moiii gimana, Moms?

      Modifikasinya ya yang tak diragukan..

      Hapus
  19. Fun to drive ... Yes, memang itu yang banyak dicari. Kayaknya mobil ini memang recommended ya buat yang suka traveling

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kangen traveling nih, Bun..

      Apalagi sejak pandemi lebih sering di rumah saja*

      Hapus
  20. interiornya super keren tuh kak, asli menarik benget interiornya. Kayaknya bakalan betah di dalam kalau interior mobil kayak begitu...Asyik diajak jalan tuh mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eksterior dari body samping juga oke sih, kak.

      Emang kudu ajak jalan-jalan si doi pake mobil Toyota ini. wkwk

      Hapus
  21. Mobil mobil Toyota itu awet dan klasik masih teringat aja betapa kerenya Toyota Kijang.Sekarang udah ada Toyota Yaris yang lebih kekinian

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toyota Kijang mobil generasi tua dan Toyota Yaris versi untuk generasi muda. hahaha

      Hapus
  22. Toyota Yaris yng ini diperuntukkan untuk balapan aja ya mas? desain nya oke punya, interiornya pun nyaman. wah jadi ngebayangin naik mobil ini deh. kece dan sporty abis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stereotipe'a sih begitu. Tapi, ada jenis atau tipe Yaris lainnya juga kok, kak. Temanku ada yang pake dan memang terbukti tahan lama sih mobil Toyota itu..

      Hapus