Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Kafe BCA 10 Jelang “Indonesia Knowledge Forum VIII”

Kafe BCA 10

Kafe atau coffee shop menjadi tempat nongki para milenial untuk menghabiskan waktu bercengkerama bareng teman-teman.  Berapapun uang yang dikeluarkan untuk membeli makanan atau minuman rasanya tak seberapa karena mereka hanya mementingkan gaya hidup sesaat. Padahal kalau kita pahami lebih dalam, harga secangkir kopi dengan kisaran Rp 50.000 sudah bisa digunakan untuk investasi.
          Siapa bilang investasi mahal! Investasi itu sudah seharusnya kita lakukan sejak dini. Tujuannya, supaya kita bisa memperkaya diri sampai jangka waktu yang lebih panjang.
Kaya sebelum tua. Frase tersebut bisa menjadi motivasi bagi anak muda untuk mulai berinvestasi. Sudah banyak kok instrumen investasi yang menguntungkan. Apalagi milenial sudah dikenal sebagai generasi yang melek digital.
Blogger Eksis hadir dalam Kafe BCA 10
         Tepat di akhir bulan September lalu, Blogger Eksis berkesempatan hadir dalam talkshow Kafe BCA 10 yang diadakan di Breakout Area Menara BCA, Jakarta Pusat. Sama seperti tahun sebelumnya, diskusi ini diadakan untuk menyambut Indonesia Knowledge Forum (IKF) VIII" yang akan diselenggarakan di Ballroom The Ritz Carlton, Pacific Place Mall pada 8-9 Oktober 2019.
Cyrilus Harinowo sebagai komisaris Independen BCA
Salah satu cara untuk meningkatkan literasi keuangan dan mempercepat implementasinya di masyarakat Indonesia adalah melalui inovasi, baik digital maupun non digital. Setiap tahun, IKF didorong untuk memberi inspirasi agar setiap partisipan memiliki ide, inisiatif, inovasi, dan kreativitas dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk menjadi entrepreneur,” ujar Cyrillus Harinowo sebagai pengamat ekonomi dan Komisaris Independen BCA.
Tak terasa hampir 8x penyelenggaraan IKF menjadi salah satu bentuk dukungan BCA terhadap strategi dan implementasi Pemerintah dalam upaya menjembatani kebutuhan individu serta organisasi di dalam mengelola modal atau investasi pada era industri 4.0. Seminar tahunan yang diadakan selama 2 hari ini selalu menghadirkan conference and expo yang diikuti ribuan peserta. Layak jika kegiatan ini selalu mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak.
Senior Vice President Learning and Development BCA, Alrianto Djunaidi menambahkan bahwa tema tahun ini mengusung “Capital Culture – Nurturing Mindset for The Next Era of Capital Culture”. Tema tersebut sejalan dengan usaha rintisan dan segmen investasi baru saat ini yang bermunculan karena tren dan gaya hidup masyarakat bertumbuh pesat seiring dengan kemajuan teknologi pintar. Fokus para pengusaha dihadapkan pada konsep pemasaran dan penggalangan dana yang semakin mudah sehingga mendorong bertumbuh usaha rintisan dan segmen investasi yang sangat spesifik.
Kondisi yang menjadi hype saat para pengusaha dari kalangan muda mulai bermunculan. Dengan memanfaatkan tren digital, mereka mulai membangun bisnis secara berkesinambungan. Optimisme tersebut membuat BCA mengadakan IKF VIII untuk memberi inspirasi kepada publik bahwa berinvestasi dan membangun usaha rintisan akan semakin maju dengan dukungan penetrasi internet. Kondisi demikian mampu membuat perekonomian Indonesia mengarah pada perbaikan yang signifikan.

Dinar Amanda sebagai Marketing & Creative Director, Rollover Reaction Cosmetics
Pada talkshow hari itu juga hadir salah satu narasumber yang akan mengisi sesi IKF VIII yaitu co-founder dari Rollover Reaction, Dinar Amanda. Rollover-Reaction merupakan brand yang sudah hadir sejak tahun 2014 sebagai independent local cosmetic brand. Konsep branding sebagai produk lokal membuat pride bagi para pengguna kosmetik yang didominasi oleh kaum hawa. Jika tren industri kosmetik pada zaman old terbatas pada open jastip saja, maka brand mulai membuka diri untuk menerapkan online shopping di zaman now. Dengan semangat juang dan transisi yang dilakukan, brand kosmetik juga melihat bahwa tren usaha rintisan harus mengarah pada platform digital.

Indonesia Knowledge forum merupakan salah satu forum mahasiswa untuk melek keuangan
Daripada panas saat berdemo, lebih baik para mahasiswa diajak untuk mulai investasi
Dari acara Kafe BCA 10, aku sudah membayangkan akan banyak narasumber yang mampu merepresentasi tema Capital Culture dengan insight yang mengajak kita untuk naik ke level berikutnya. Masih banyak inspirasi lain yang bisa kita temukan dari pengalaman-pengalaman 32 pembicara lintas generasi yang rencananya akan hadir di IKF VIII. Para peserta yang hadir pasti akan mendapat pengetahuan baru dari acara yang keren ini.
Dijadwalkan acara IKF VIII akan dibuka oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati. Beberapa list pembicara juga sudah disusun dalam sesi-sesi yang telah ditentukan. Sebut saja Alfatih Timur (CEO Kitabisa.com), Ayu Kartika Dewi (Managing Director Indika Foundation), Marchella FP (Penulis Buku “Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini”, Fellexandro Ruby (Entrepreneur & Content Creator), Andanu Prasetyo (Founder Kopi Tuku), David Christian (Co-founder Evoware), Helga Angelina Tjahjadi (Co-founder Burgreens), Raditya Dika (writerpreneur), Riyanni Djangkaru (traveller), dan masih banyak lagi tokoh sukses yang akan berbagi cerita saat mulai investasi dan membangun usaha rintisannya.
Selain sesi diskusi yang terbagi 4 ruang, IKF VIII akan melakukan launch terhadap produk investasi berupa Obligasi Ritel Indonesia (ORI) dan tersedia banyak booth manajer investasi yang siap melayani nasabah untuk mulai berinvestasi dalam segala lini. Informasi lengkap tentang daftar booth expo bisa unduh aplikasi IKF di Google Play Store atau App Store.
Capital Culture menjadi tema Indonesia Knowledge Forum VIII
Dari kiri ke kanan: Alrianto Djunaidi, Cyrilus Harinowo, Dinar Amanda, Fithra Faisal Hastiadi (akademisi UI), dan Adrianus Wagimin (Senior Vice President Wealth Management BCA)

Pahami sebelum investasi. Asupan tentang investasi akan banyak didapat saat kita mengunjungi event tahunan ini. Begitu banyak peluang bisnis yang bisa dieksplorasi karena dunia industri berkembang semakin dinamis. Walau celah terasa semakin sempit, tapi kita harus produktif dan mampu memanage segala hal yang berhubungan dengan finansial. Komitmen tersebut harus terpatri oleh teman-teman milenial sampai kolonial dalam acara IKF VIII nanti.
Gimana, menarik kan? Kalau kamu mau mendaftar acara IKF VIII bisa langsung mengunjungi www.ikf.co.id. Ada 5 tiket yang bisa kamu pilih. Alhamdulillah, Blogger Eksis sudah memiliki VIP Invitation dan insya allah akan hadir pada IKF VIII. Sampai bertemu di sana ya*

Don’t forget share and comment for this article πŸ˜‰πŸ˜‰

47 komentar:

  1. Yes, menarik banget.
    Karena kita di era industri 4.0 jadinya selalu tertarik perihal apapun yang berbau digital informasi, finansial, brnading dan hal lain yangg support.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya event seperti ini tidak bisa diadakan ya di masa pandemi.

      Hapus
  2. Luar biasa memang jaman now ini, banyak pengusaha muda bermunculan. Semoga mereka selalu belajar, termasuk kepada para nara sumber di acara ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide anak muda zaman now sungguh brilian memang tinggal dikembangkan saja.

      Hapus
  3. Wah seruu nih kalo ikutan IKF bakalan ketemu tokoh2 sukses di bidang startup yang dapat memberikan wawasan dan inspirasi dari mengelolaan investasi dan usaha mereka

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa ikut IKF kalau tahun depan ada lagi.

      Narsumnya memang OKE punya πŸ‘

      Hapus
  4. wuah enak ya, ada kesempatan buat datang ke IKF. aku ya pengeeeen. tapi kayaknya untuk saat ini masih belum bisa. semoga lain waktu bisa ikutan IKF

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin.

      Mumpung masih muda, gunakan kesempatan untuk datang ke event-event yang berfaedah ya*

      Hapus
  5. Kafe BCA ini semakin mengukuhkan semangat BCA untuk jadi lembaga finance yg banyak kontribusinya buat masyarakat
    MANTAP DJIWAAA
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ManTul emang BCA kalo udah buat acara πŸ‘Œ

      Hapus
  6. Menarik bener. Pengen ikutan tapi takutnya kurang konsisten. Nunggu info di sini aja deh ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa ikuti linimasa media sosial #BloggerEksis ya karena biasanya disebar juga informasi di sana*

      Hapus
  7. Di acara ini kayaknya sangat menarik ya ... Tentang investasi, memang perlu dipelajari di era milenial seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. INVESTASI bukan lagi hal tabu untuk dipahami ☺

      Hapus
  8. Aku masih lebih tertarik invest yang konvensional mas Maidy. Misalnya emas atau tanah. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem sama icha.
      Saya lebih paham invest emas, tanah, rumah, seperti itu..

      Beda generasi keknya, saya generasi jadul kwkwkwkw maap maap

      Hapus
    2. Itu juga lahan investasi yang bagus, kak.

      Supaya langkah investasinya makin yahut bisa belajar dari orang-orang yang sudah berpengalaman..

      Hapus
  9. Di awal menarik sekali, Mas. Dengan 50 ribu, sudah bisa berinvestasi. Kalau dulu kan, harus punya dana banyak.
    Dan acara ini bagus membuka wawasan soal investasi ya, Mas Maidy. Apalagi investasi bisa buat pegangan masa depan juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berawal dari nominal kecil, bisa dapat investasi dengan hasil besar 😊

      Hapus
  10. Sangat seru banget nih info yang disampaikan, apalagi yang lebih menariknya bahwa dengan 50 ribu saja bisa juga memulai investasi, asik banget kan dan sangat tertarik banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Milenial sudah banyak yang invest reksa dana, kak Selvi..

      Hapus
  11. Acara IKF VIII dan pembicaranya TOP bangets semua. Pas buat berburu ilmu investasi, finansial pun eksplor dunia usaha di event ini. Acara yang keren yang bisa memberi inspirasi pada partisipan untuk memiliki ide, inisiatif, inovasi, dan kreativitas dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini untuk menjadi entrepreneur di negeri ini.Semoga sukses acaranya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Acaranya sukses banget.

      Alhamdulillah, beberapa pembicara yang aku tulis bisa aku hadiri sesinya..

      Paling berkesan sih pas talkshow dari Raditya Dika soalnya idola πŸ˜†

      Hapus
  12. Kalau zaman sekarang, investasi itu emang penting banget.Aku jadi tertarik habis baca ini buat ikutan, selama ini investasi baru logam mulia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Invest logam mulia juga sudah mantap, mas.

      Semoga bisa makin melek investasi ya..

      Hapus
  13. Menarik sekali, tapi sayang tahun ini skio ke IKF krn ada urusan lain. Semoga tahun depan masih bisa berjumpa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga ga bentrok lagi ya acaranya kalau ada IKF selanjutnya.

      Hapus
  14. Sesuai namanya yaa Blogger Eksis udah eksis aja nih dapat VIP Invitation duluan. Hihihihi. Kami yang di daerah mantau acaranya dari jauh eh dari postingan blog aja deh mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah..
      Berkah anak sholeh...

      Soalnya harga tiket VIP jutaan rupiah*

      Hapus
  15. jujur aku baru tahu mengenai kafe BCA ini, setelah membaca sedikit tentang tulisanmu kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Next, semoga bisa datang ke kafe BCA ya πŸ‘

      Hapus
  16. Andaikan bisa ikutan IKF selanjutnya ,dibuka dengan orang hebat dan Nara sumber nya menarik sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga bisa ikut serta menjadi bagian dari orang-orang hebat yah*

      Hapus
  17. Kaya sebelum tua. Suka banget sama frase ini. Bisa jadi booster anak muda agar tetap semangat ya. Apalagi acara IKF ini didukung oleh para tokoh sukses di bidangnya. Pasti kerasa banget peluang bisnisnya ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget kak.

      Bisa sharing dan belajar dengan orang-orang yang kita temui karena pengalaman adalah guru terbaik.

      Hapus
  18. Acara ini ada setiap tahun ya, saya baru tau adanya cafe BCA ya dari postingan ini. Makasih informasinya Mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Ada setiap tahun..

      Kafe BCA juga sering mengadakan event yang berfaedah dengan tema menarik.

      Hapus
  19. eh, aku kemarin jugaa lihat tentang Kafe BCA tapi lupa dimana. Trus BW kesini udah ngerti dong. BCA selalu menciptakan inovasi yg keren mang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup. So far, BCA menjadi bank yang paling kreatif juga untuk semua lini bisnisnya*

      Hapus
  20. Aku ga suka kopi tapi sesekali aku suka Nongki di cafe kopi bareng teman-teman. Banyaknya cafe-cafe yang hadir dan di kelolah oleh perorangan berharap dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kafe BCA memang beda karena pengunjung yang datang bukan cuma bisa ngopi, tapi juga ngomongin literasi dan investasi πŸ˜…

      Hapus
  21. Lucu ya konsepnya Kafe BCA, bagus nih biar remaja skrg bs belajar investasi, asyik bgt dpt VIP invitation kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Konsepnya dekat banget ke segmentasi milenial supaya banyak yang lebih melek investasi*

      Hapus
  22. Aku pikir kafe BCA adalah BCA membuka coffoe shop gitu hehehe ga tau nya kafe yang sungguh bermakna ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kafe yang paling beda karena bukan sekadar tempat ngopi atau nongki semata πŸ˜ƒ

      Hapus
  23. Bagus ya konsep nya, kreatif ide nya. Sangat menginspirasi sekali, kapan2 mampir ah k sini .. mks info nya kak

    BalasHapus