Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Cara Memahami Konsumen Calon Penyewa Apartemen Co-Living YukStay

Investasi dalam bentuk apartemen? 
Kenapa tidak!!

Yuk Stay jadi platform sewa apartemen co-living

Blogger Eksis juga pernah kok punya niat untuk ambil investasi jenis ini karena sektor properti masih diminati setiap tahun. Sama seperti kamu memenuhi kebutuhan akan teknologi terkini.

Siapa target market apartemen kamu? Ini pertanyaan penting yang harus kamu ajukan jika ingin apartemen kamu cepat mendapat penyewa. Kamu harus menargetkan secara spesifik siapa market ideal yang pas untuk menempati hunian apartemen kamu ini.
Jika kamu memiliki apartemen dengan ukuran besar, maka mereka yang menyewa apartemen tersebut mungkin penyewa yang sudah berkeluarga atau golongan eksekutif yang membutuhkan apartemen dengan ruangan yang luas. Namun, jika ukuran apartemen kamu tergolong tidak luas, mungkin bisa jadi target penyewa apartemen kamu adalah golongan mahasiswa maupun pekerja kelas menengah.
Sangat penting untuk mengetahui siapa market ideal yang potensial untuk mengisi apartemen kamu. Sebab nantinya, aktivitas promosi dan pemasaran marketing akan didasarkan pada hal tersebut.
Sebagai contoh, kalau apartemen kamu menargetkan orang yang sudah berkeluarga, mungkin dalam deskripsi apartemen itu bisa kamu jelaskan kalau apartemen itu memiliki banyak fasilitas yang ramah anak. Misal ada ruang terbuka, ruang bermain, dan kebutuhan anak-anak lain dengan mudah bisa dicukupi.
Sementara kalau yang kamu targetkan adalah golongan penyewa senior, Kamu bisa tuliskan dalam deskripsi mengenai mewahnya apartemen kamu ini. Sebagai contoh "tinggal di apartemen tersebut menyajikan kenyamanan dan ketenangan sehingga penghuninya bisa tinggal dengan nyaman."
Oleh karena itu, amat penting untuk memahami siapa calon penyewa apartemen tersebut. Untuk langkah-langkahnya bisa ikuti hal-hal yang harus diperhatikan berikut ini:

1. Kondisi Apartemen
Pahami secara jelas seperti apa kondisi apartemen kamu. Mulai dari ukuran, ruangan yang tersedia, dan segala fasilitasnya.
Setelah mengetahui kondisi apartemen ini, kamu bisa mencari tahu siapa kira-kira orang yang pas untuk menempati ruang tersebut. Mungkin bisa jadi kalau apartemen kamu ini dekat kampus, pangsa pasar ideal adalah mahasiswa.
Ya, mahasiswa pun saat ini sudah banyak yang memilih tinggal di apartemen. Apalagi dengan adanya konsep co-living yang dikembangkan oleh yukStay. Konsep tersebut membuat harga sewa apartemen menjadi lebih terjangkau bagi semua kalangan.

2. Isi Foto yang tepat
Sesuai dengan target market yang kamu sasar, kamu bisa menampilkan foto yang tepat dalam iklan apartemen kamu. Jika apartemen kamu tepat untuk orang yang sudah berkeluarga, kamu bisa coba tampilkan foto ruangan yang juga menampilkan anak-anak. Cara ini bisa membuat orang yang mencari apartemen untuk keluarga akan langsung tertarik melihat foto tersebut.
Sementara kalau kamu menargetkan golongan mahasiswa atau karyawan, bisa coba tampilkan foto yang menonjolkan sisi praktis tinggal di apartemen. Dekat dengan tempat kerja atau  kampus bisa menjadi nilai plus yang dicari oleh setiap calon penyewa apartemen kamu.

3. Deskripsi Memikat
Tidak cukup hanya dengan foto yang baik, deskripsi apartemen pun harus dijelaskan sesuai target market tersebut. Jelaskan semua hal secara lengkap jangan sampai ada yang terlewat. Tonjolkan sisi-sisi penting yang membuat orang akan tertarik untuk memilih apartemen kamu dibanding dengan apartemen lainnya. 
Tuliskan secara detail, terperinci, dan baik. Kata-kata yang ada di dalam deskripsi apartemen ini merupakan sumber informasi yang akan dibaca oleh setiap calon konsumen.

4. Pahami Kebutuhan Calon Penyewa
Setiap apartemen pasti memiliki keunggulan masing-masing. Tugas kamu adalah memastikan keunggulan apartemen kamu ini dipahami oleh calon penyewa. Pesan yang kamu sampaikan harus jelas.
Jika memang apartemen kamu memiliki lokasi yang sangat strategis, dekat dengan pusat perkantoran utama di Jakarta Pusat, kamu harus menjelaskannya dengan baik. Bila perlu jelaskan hanya butuh waktu berapa menit untuk menuju kompleks perkantoran di lokasi X atau Y. Dengan begitu calon penyewa langsung mendapat gambaran betapa dekat lokasi ini dari tempatnya bekerja. 
Jelaskan pula keuntungan-keuntungan lain jika menyewa apartemen tersebut. Misal, apartemen tersebut memiliki fasilitas yang lengkap seperti fitness center, dekat dengan pusat belanja, dan banyak sarana pendukung lain.
Intinya, buat konsumen kamu akan berkata "YA, ini apartemen yang tepat buat saya!" Lewat foto, deskripsi, dan cara promosi yang tepat, nantinya apartemen kamu akan mendapat penyewa yang tepat.
Segera gabung juga di YukStay.com/owner untuk mendaftar apartemen kamu secara gratis. Cepat bisa mendapatkan penyewa dengan bergabung di situs sewa apartemen nomor satu di Indonesia ini.
https://www.yukstay.com/owner

Apartemen zaman now bukan hanya berfungsi sebagai hunian. Kita bisa jadikan investasi untuk penyewaan yang begitu menguntungkan*

17 komentar:

  1. Apartemen zaman now memang jadi incaran kaum milenial, Mas Maidy. Ini karena praktis dan letaknya strategis. Juga sarana komplit. Jadi kalau belum bisa membeli, ya sewa.
    Dan ini yang dilihat bagi pemilik apartemen ya, Mas. mereka membeli apartemen tidak harus ditinggali sendiri, tapi bisa disewakan. Apalagi sekarang ruang untuk menyewakan apartemen sudah banyak tersedia.

    BalasHapus
  2. Apartemen sekarang memang jadi pilihan tepat untuk investasi zaman now.
    Saya kepikiran juga pengen punya 1. Haha, masih di tabung dulu biar cukup mas Maidy.

    Kalo nanti udah ada, baru deh jalankan tips oke dari mas Maidy buat menggaet calon penyewa.

    BalasHapus
  3. Sepakat sekali, apartement bisa jadi investasi masa depan yang menggiurkan. Tinggal, bagaimana kita menumpuk uang buat membelinya ya Mas

    BalasHapus
  4. saya pribadi lebih suka rumah daripada apartement.
    tapi bukannya saya tidak suka, saya tidak akan menolak jika seandainya ternyata suatu hari nanti tinggal di apartemen.

    BalasHapus
  5. Aku sih lebih suka rumah dari pada apartemen karena masih ada pilihannya di kota domisili sekarang. Tapi kalau kayak jakarta kayaknya emang perlu dipikirkan juga daripada dapet rumah jauh dari kantor. kasian liat suami berjam-jam dijalan.

    BalasHapus
  6. Iya, nih, apartement itu investasi yang sangat lumayan hasilnya. Mungkin karena seewanya relatif murah daripada hotel yang di pusat kota atau dekat venue pameran/depstore besar/perkantoran.

    BalasHapus
  7. Pingin banget punya apartemen buat investasi. Aset yg produktif n prospektif banget buat masa depan. Kl beli properti, gak ada istilahny bakalah turun harga kayak beli kendaraan bermotor

    BalasHapus
  8. Mengngikat semakin terbatasnya lahan dan harga property yang terus meningkat investasi di apartemen bisa jadi pilihan untuk masa depan

    BalasHapus
  9. Selalu pengen punya apartemen tapi mungkin nanti saat urusan rumah dah kelar dan punya second house hehe. Dari dulu naksir semacam apartemen yang deket lingkungan kampus jd bisa dsewakan buat kos2an, moga2 ada aja rezekinya :D

    BalasHapus
  10. Tapi modal untuk punya apartemen mahal ya. Terus biaya perawatannya juga pasti mahal. Kalau di sewain, apa bisa menguntungkan ya?

    BalasHapus
  11. Investasi apartemen memang menjanjikan ya mas. Apalagi kalau dekat kampus. Wuih... Lumayan dapat pendapatan setiap bulan. Cuma sekarang ini aku lebih fokus buat investasi tanah. Kalau aparteman belum.

    BalasHapus
  12. Aku suka apartemen. Tapii belum berani investasi ..kira kira menguntungkan mana dengan invest rumah kos?

    BalasHapus
  13. Apartemen untuk nilai jual memang cukup eksklusif dan menyasar kelompok menengah ya mas. Dibandingkan kost kostan yang lebih menjamur tapi terkesan down to the earth. Padahal kalo dikalkulasikan dari segi fasilitas ya sama aja kalkulasinya. Plusnya lebih private.

    Kalo daku sih, dapet rezeki bisa punya dan mengelola apartemen ataupun kost-kostan, insyaaAllah daku ridho lahir batin mas

    BalasHapus
  14. Jujur akupun lebih suka apartemen untuk tempat tinggal karena dekat kemana2.
    Fasilitas komplit juga kan.

    Jadi cocok sih kalau mau invest di properti, tinggal mau masukin pasar anak muda atau keluarga, disesuaikan sama fasilitas yg ada juga

    BalasHapus
  15. Apartemem ini bagus bgt ya klo pertimbangannya lokasi. Pasti deket kemana2. Tqpi aku pribadi belum minat sih, lebih suka ke rumah tradisional aja

    BalasHapus
  16. Walaupun saya gak punya apartemen, Terima kasih tips-tips seputar apartemennya. Semoga segera nyusul punya haha

    BalasHapus