Popular Posts

LIFE MUST GO ON

Kepoin! Ada Menu Kuliner Baru yang Dahsyat Peudesnya


Haloo gais..

Kesempatan ini Blogger Eksis mau review kuliner nih. Siapa tau bisa jadi pilihan kamu yang suka makan pedas. Nama tempatnya yaitu Kedai Mie Dahsyat Peudes (DP).


Kalau kamu mahasiswa atau alumni Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah pasti udah kenal deh sama kedai ini. Apalagi punya makanan yang pedesnya nampoolll (dibaca: nambah poll!). Kedai ini bukan menjual indomie, supermie, mie sedap, atau sarimi. Tapi, punya mie ciri khas tersendiri dengan membentuk adonan yang membuat ukuran mie jadi berbeda dibanding mie instan. Lebih seru lagi, kamu bisa makan mie sambil menentukan levelnya. Seperti lagi main games yaa?

Level ini akan menentukan jumlah cabai yang dicampur ke dalam semangkuk mie. Nama tingkatan pedasnya juga unik, ada yang alay, ababil, kepo, ciyuss, peudes bingitz, dan dahsyat peudes. Istilahnya disesuaikan dengan bahasa anak zaman now kan.

Salah satu menu baru yang Blogger Eksis coba yaitu Mie Geprek Katsu. Untuk tingkat kepedasannya, aku coba yang kepo karena aku memang orang yang punya rasa ingin tahu tinggi. Jadi penasaran deh sama cita rasa mie ini. Lagipula kepo itu cuma menggunakan 31-45 cabai yang membuat rasa pedasnya bisa membekas di lidah.
Mie Geprek Katsu terdiri dari semangkuk mie kering yang dilengkapi dengan potongan ayam katsu, telur rebus, potongan salada, dan ditaburi kriuk-kriuk alias kerupuk pangsit. Khasnya itu terlihat dari ayam katsu yang sudah digeprek dengan ramuan bumbu yang sudah pedas. Rasanya enaknya. Dari segi porsi cukup mengenyangkan.


Berhubung Blogger Eksis kepo akut, aku juga coba menu lain seperti mie kuah ceker dan mie kuah smoked beef. Rasanya juga sama kok patut untuk dicoba. Uniknya, kamu juga bisa memesan topping tambahan, seperti keju mozzarella, nasi putih, dan beberapa topping lain yang bisa disesuaikan dengan seleramu. Bisa nambah terus nih makannya.

Menu yang ada di kedai ini juga bukan cuma berbahan dasar mie aja. Ada menu lain yang bisa jadi pilihan misalnya sushi, chicken wrap, nasi ceker spicy, dan ayam kumana. Bagai pucuk dicinta, ulam pun tiba. Saat Blogger Eksis ke sana ada menu baru yang sedang launching, namanyaSushi Scramble Katsu. Hmm, rasanya nggak kalah deh sama yang ada di resto Jepang dan sudah terjamin pula kehalalannya. Layak untuk kamu icip!.
Sushi Scramble Katsu (menu baru)

Sushi Ushi (opsi menu lain)

Oia kalau kamu takut kepedesan, nggak perlu khawatir. Di resto ini juga bisa order berbagai pilihan minuman. Sebenarnya minuman yang cocok untuk menghilangkan pedas itu yang hangat, tapi lidah orang Indonesia justru lebih suka dengan minuman yang dingin. Akhirnya, Blogger Eksis pun memutuskan untuk pesan Green Tea Ice, Es Mie Kutub, dan Red Velvet Ice.
Porsi minumannya oke, tapi rasanya kurang manis. Untung yang minum udah manis.. cheersss*

Kamu juga bisa kok pilih menu minuman lain seperti Milkshake Coffee, Cappucinno Float, Jus Strawberry, teh manis hangat, air mineral, dan masih banyak lagi. Dijamin kamu bisa kepo cobain semuanya. Hha 😃😋😄

Kamu tau nggak, kedai ini sudah ada sejak tahun 2013. Mie DP juga pernah diliput dalam program OK-Food Net TV loh. Wajar sih karena bukan cuma inovasi menu, tim dibalik layar Mie DP juga mengadakan berbagai promo seru. Sebut saja makan gratis (free dine in) setiap hari untuk para BuMil (Ibu Hamil) maupun siapa saja yang ulang tahun. Lalu, ada juga acara seru setiap malam minggu yaitu Mie DP NoBar. Kapan lagi kamu bisa nongkrong, nonton, dan makan dalam satu tempat supaya malam minggu kamu nggak kelabu.


Nah, untuk range price makan di sini, nggak akan buat kantong kamu bolong kok. Harga makanan dari Rp. 9.000 – Rp. 23.500. Semakin pedas makanannya, harganya semakin meningkat. Sementara minuman dari Rp. 3.500 – Rp. 12.000,-. Ekonomis di kantong kan?... .

Sejujurnya, lokasi kedai ini memang sulit dijangkau dengan kendaraan umum. Maklum saja tempatnya masih masuk ke dalam. Tepat berada di samping kampus UIN Ciputat dan sekitar 250 m dari Ruko Alfamart UIN. Posisinya ada di Jl. Pesanggrahan No.39B Rt.03/03. Dengan jam buka dari pukul 10.00-22.00 (kecuali Jum’at dari pukul 13.00-22.00 WIB). Semoga saja lokasinya bisa pindah ke pinggir jalan yaa supaya bisa menjangkau lebih banyak konsumen.

Kedai ini juga ada kok di Ruko Pamulang Permai Blok SH 1 No. 4 (dekat UnPam dan samping SiCepat Express). Kalau perut kamu udah ngajak ribut, langsung aja cabs ke TKP yaa. Tapi, kalo kamu masih kejauhan dari 2 lokasi tersebut, GoFood'in aja.
Selamat mencicipi dan menikmati kepedasan yang tak kan terlupakan*

4 komentar:

  1. Wah jadi kepengen makan lagi kalau mampir ke Tji Poe Tat! Masih banyak menu mie geprek yang belum dicoba soalnya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Varian menu makanannya banyak.
      Konsepnya inovatif yaa*

      Hapus
  2. Ko ke sini wajib pesan Sushie dan mie kuah nya. Muabteb tenan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi menu barunya. Dijamin minta nambah*

      Hapus