Tulis yang kamu cari

Adv

Kebanggaan Lokal dari UKM Asli Indonesia yang Multikultural



Reportase Event Telkom Craft Indonesia

UKM asli Indonesia memang unggul. Banyak produk kreatif yang dihasilkan mampu dipamerkan pada tanggal 22-25 Maret 2018 di Hall A & Hall B Jakarta Convention Centre (JCC). Ada 400 UKM binaan BUMN dari seluruh penjuru nusantara. Produk tersebut terdiri dari pakaian, kerajinan tangan, dan makanan khas Indonesia yang semuanya berasal dari mitra binaan Rumah Kreatif BUMN, khususnya Telkom Indonesia.
Tidak hanya pameran, acara yang bertajuk Telkom Craft Indonesia 2018 juga menampilkan program edukasi dan hiburan. Program edukasi diisi dengan berbagai macam talkshow, workshop, dan demo tenun. Sementara untuk program hiburan terdiri dari penampilan akustik, tarian daerah, fashion show, dan bintang tamu dari penyanyi berbakat di Indonesia. Keseluruhan acara mampu memberi inspirasi bagi para pengunjung karena didesain dengan sentuhan etnis Indonesia yang multikultural.


Kain Tenun Indonesia

Sebagai sebuah acara yang bertujuan untuk mengeksplorasi kompetensi dan karya unggulan generasi penerus bangsa, Telkom Craft Indonesia berfokus pada keunikan dari kain khas nusantara. Begitu banyak kain khas nusantara yang dipamerkan seperti batik, ulos, sasirangan, songket, dan tenun. Dari semua itu, Blogger Eksis tertarik dengan tenun nusantara, terutama yang berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Pakaian berbahan dasar tenun ikat sering dinilai sebagai busana tradisional yang tidak kekinian bagi generasi milenial. Padahal tenun akan menjadi tren yang semakin berkembang karena memiliki nilai histori tersendiri saat dikenakan. Sejak akhir tahun lalu, aku bersama teman-teman desainer muda mulai berkolaborasi dengan para desainer lokal di kabupaten Belu, NTT untuk membuat berbagai macam produk olahan berbahan dasar tenun dibawah naungan brand Leloq. Tidak hanya menghasilkan kain, produk lokal kami juga sudah dipamerkan dalam bentuk pakaian dan tas.

Local Heroes to Global Champions

Maka, tenun diyakini tidak hanya berkembang sebagai mode pakaian semata. Tenun juga bisa dibuat menjadi kerajinan tangan khas Indonesia yang lebih berkualitas dan bersaing di pasar global. Hal ini sejalan dengan tema Telkom Craft tahun ini, yaitu Local Heroes to Global Champions. Semangat ‘Pahlawan Lokal untuk Pemenang Global’ memang begitu terasa saat Blogger Eksis mendatangi beberapa booth UKM yang mempromosikan produk tenun ikat khas NTT.

1. Ana Tenun Ikat NTT
Ana Tenun Ikat dari Nusa Tenggara Timur
UKM ini dimiliki oleh Frengky Mahabar. Dengan slogan made to order, Ia selalu membuat berbagai macam produk sesuai pesanan. Produk yang menonjol ditawarkan oleh UKM ini yaitu tenun ikat sumba timur. Bukan hanya dalam bentuk kain, Ia juga sering mendapat pesanan produk dalam bentuk bolero.
Franky berharap agar para pengunjung Telkom Craft Indonesia 2018 tidak hanya mengenal kain khas provinsi lain saja. Nusa Tenggara Timur begitu kaya dengan motif tenun dari Flores, Maumere, Sabu Raijua, Sikka, dan Sumba. Setiap motif  tenun tersebut memiliki cerita yang berbeda. Masing-masing motif akan memperkenalkan adat dan budaya yang memiliki ciri khas.
Selain motif, pewarnaan juga menjadi pilihan pengembangan produk UKM ini. Tidak hanya melalui bahan kimia, warna produk motif ini juga unggul melalui pewarnaan alami atau biasa disebut dengan warna indigo. Pewarnaan alami akan menggunakan bahan seperti akar kayu, dedauan, dan campuran bahan lain yang didapat dari alam lalu direbus. Proses pewarnaan ini bisa membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk membuat tenun ikat dalam bentuk produk jadi.
Ragam motif Tenun Ikat
Hal yang menarik dari UKM ini yaitu sudah memiliki konsep kemasan (packaging) dari setiap pembelian tenun. Saat kita melakukan pembelian, kita bisa mendapat kemasan berupa tas dari daun lontar yang juga dibuat dengan keahlian menganyam yang dimiliki para pekerja kreatif lokal di Nusa Tenggara Timur.

Booth Ana Tenun di Telkom Craft Indonesia 2018

      2. Rumah Tenun Ikat NTT

Rumah Tenun Ikat NTT

         UKM ini berada di ibukota Provinsi Nusa Tenggara Timur, yaitu Kota Kupang. Pilihan kain tenunnya sangat menarik dengan aneka motif yang padat namun terlihat rapi. Deretan kain tenun yang dihasilkan UKM ini memiliki standar produk premium.
      Kualitas hand made dari owner sekaligus desainer lokal bernama Merry Mesah mampu menciptakan berbagai ragam produk yang tidak luntur dan terasa lebih lembut saat dikenakan. Ia juga berhasil memadukan tekstur kain agar tidak kaku sehingga nyaman jika dipakai kemanapun.
      Proses pewarnaan alami juga masih digunakan untuk membangkitkan kreasi corak yang mempertahankan kearifan lokal. Hal ini membuat mutu produk terlihat tidak membosankan. Warna warni motif yang dihasilkan dari Rumah Tenun Ikat NTT memberi impresi keindahan tersendiri.
   Beragam produk juga bisa digunakan dalam berbagai momen sehingga membuat penampilan kita semakin modis. Kain tenun diolah ke dalam bentuk produk turunan, seperti kain futus timur, sarung, syal, selendang, jas, jaket kulit, dan celana panjang yang bisa digunakan semua kalangan. Aksesoris seperti topi khas NTT juga ditampilkan sebagai salah satu produk unggulan UKM dan pelengkap pakaian. Bahkan ada juga tenun yang dimanfaatkan sebagai pajangan unik untuk dekorasi rumah.
Merchandise produk NTT

Kain Tenun Asli buatan tangan penenun lokal
Harga yang ditawarkan mulai dari 250.000 hingga jutaan rupiah. Perbedaan harga didasari atas kualitas bahan, ukuran, dan teknik pewarnaan. Menenun itu tidak mudah. Butuh waktu dan tenaga yang begitu lama untuk menghasilkan satu lembar kainnya.
Untuk memasarkan produk-produk premium dari UKM ini, Merry juga mulai menjual produk secara digital. Ia bekerja sama dengan salah satu portal belanja online terbesar yang bernama Blanja.com. Jika kamu berminat, silakan langsung melihat produk yang ditawarkan melalui https://www.blanja.com/store/rumahtenunikatntt
Blogger Eksis menggunakan busana dari Rumah Tenun Ikat NTT

         3. Tenun Ikat Ina Sabu

Blogger Eksis berada di booth Tenun Ikat Ina Sabu pada event Telkom Craft Indonesia

      UKM ini menyediakan, mengerjakan, dan menerima pesanan dengan pilihan desain yang inovatif. UKM yang sudah terbentuk sejak tahun 2005 lalu berawal dari lapak kecil yang hanya berjualan kain tenun ikat saja. Dengan kegigihan, Nofer Linda Kanni yang membuat variasi produk olahan dari tenun mampu mengembangkan usahanya dengan omset puluhan juta per bulan.
      Berlokasi di Jalan Sukun 1 RT.009, RW.004, Kelurahan Oepura, Kota Kupang, tenun ikat yang dijual memiliki kualitas produk terjamin. Tidak hanya dari segi bahan dan ukuran, Ia juga membuat produk jadi multifungsi. Kain tenun bisa digunakan sebagai sarung maupun selimut. Syal tenun yang dibuat bisa dipakai sebagai selendang atau ikat kepala.
Ikat Kepala dari Tenun Ikat
Dalam pemasaran produk, Tenun Ikat Ina Sabu banyak menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak. UKM ini memanfaatkan peluang untuk memasarkan produk secara offline maupun onlineUKM ini telah bersinergi dengan portal online shop yang menawarkan transaksi secara digital. Untuk melihat katalog produk dan pemesanan, kamu bisa segera cek melalui https://www.blanja.com/store/tenunikatinasabu.
Produk yang ditawarkan dari Tenun Ikat Ina Sabu terdiri dari kain, tas, dan jas dengan harga yang ditawarkan cukup bervariasi antara Rp 150.000 – Rp 3.500.000. Selain kelengkapan dan kualitas produk yang teruji, UKM ini juga unggul pada pelayanan yang prima. Maka, kepuasan pelanggan menjadi hal yang utama bagi pengembangan usaha ini secara umum.
Blogger Eksis mengenakan sarung tenun dari NTT

      4. Komodo Gift Shop

Pakaian pria dan wanita bermotif tenun dari Komodo Gift Shop

      Betapa elok tenun ikat yang dirancang oleh Candy Latubatara melalui UKMnya. Ia mendesain pakaian yang mengikuti tren fashion terkini. Baju yang dibuat tidak hanya diperuntukkan untuk kaum wanita saja, beberapa produk juga bisa dikenakan oleh para pria. Pakaian dari tenun ikat ditransformasikan ke dalam bentuk jas, kemeja, blouse, blazer, cardigan, dan gaun panjang (dress).
Candy Latubatara, CEO Komodo Gift Shop memiliki usaha di Jalan Soekarno Hatta – Kampung Air, Labuan Bajo. Tidak hanya menjual produk dalam pameran skala lokal dan nasional, Ia juga semangat mempromosikan produk melalui ranah digital seperti di https://www.blanja.com/store/komodogiftshop.

Kumpulan benang dari tenun ikat dibuat gelang
Kain tenun NTT dibuat ke dalam bentuk produk turunan berupa tas
Produk sepatu dari motif tenun Nusa Tenggara Timur

Produk yang dijual secara online maupun offline hampir sama ragamnya. Dengan bahan utama kain tenut ikat asli Nusa Tenggara Timur, Ia memodifikasi kain tersebut ke dalam bentuk produk yang berfungsi sebagai souvenir atau oleh-oleh yang bisa dibawa pulang siapa saja setelah mengunjungi NTT. Para pelancong tidak hanya sekedar bisa membeli pakaian, banyak juga produk topi, syal, gelang, tas, dan sepatu yang bisa dibagikan sebagai hadiah kepada kerabat.
Harga yang ditawarkan begitu terjangkau antara Rp 150.000 – Rp 1.500.000. Sesuai dengan keunggulan motif yang trendy alias tidak ketinggalan zaman. Para pembeli pun dijamin akan tampil bergaya modern dan tetap terkesan fashionable.

Blogger Eksis bersama dengan CEO Komodo Souvenir
Blogger Eksis bersama CEO Komodo Souvenir


Peran Blanja.Com dalam Pengembangan UKM Asli Indonesia


Pakaian NTT berbahan dasar tenunPakaian pria berbahan dasar Tenun NTTProduk tenun hasil UKM Asli Indonesia


Telkom Craft Indonesia 2018 memang didaulat sebagai eksibisi yang mendukung program BUMN Hadir untuk Negeri. Suatu pencapaian pemberdayaan ekonomi rakyat yang menunjang tujuan pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Untuk menjangkau pasar global, para pelaku usaha terus dituntut tidak hanya meningkatkan mutu produk yang memiliki daya saing tinggi. Para pelaku UKM harus mampu menggunakan teknologi digital untuk implementasi promosi produk kreatif terbaik yang telah dibuat kepada dunia.
Untuk itu, platform Blanja.com sebagai anak perusahaan dari Telkom digandeng menjadi mitra e-commerce yang mampu menumbuhkan produktivitas transaksi digital dengan mempromosikan produk khas UKM asli Indonesia. Pengalaman belanja secara online memang diperlukan karena gaya hidup digital sudah dikenal luas oleh masyarakat. Semua kebutuhan akan produk lebih mudah didapat oleh konsumen melalui platform Blanja.com.

Beberapa produk UKM asli Indonesia seperti tenun ikat sudah Blogger Eksis ulas di atas. Berikut aku akan menjelaskan bagaimana cara belanja produk-produk tersebut di Blanja.com :
1. Buka portal Blanja.com, lalu pilih produk yang diiinginkan.
Kamu bisa mengklik “blanja sekarang” untuk membeli produk secara langsung setelah memilih zona pengiriman, warna, ukuran, jumlah, dan atribut lain dari produk yang kamu ingin beli.
Kamu juga bisa menambahkan produk ke favorit terlebih dahulu dengan mengklik “tambahkan ke troli”.
2. Setelah selesai, tambahkan alamat pengiriman dan nomor telepon yang bisa dihubungi lalu klik simpan. Jangan lupa untuk memilih jasa pengiriman yang ingin digunakan.  
3. Lanjutkan dengan pembayaran melalui pilihan metode yang telah disediakan. Bisa transfer antar bank, kartu kredit, kartu debit, Tcash, T-Money, Indomaret, dan layanan financial technology lain.
4. Masuk ke halaman pembayaran dan bayar pesanan sesuai dengan harga yang tertera. Status pemesanan akan berubah menjadi “telah dibayar”, yang artinya barang sedang menunggu dikirim oleh penjual.
5. Setelah penjual berhasil mengirimkan barang, status pemesanan akan berubah menjadi “telah dikirim”. Ketika kamu sudah menerima barang, silakan klik “konfirmasi” untuk membuat status pemesanan “selesai”.
Peran portal Blanjacom dalam pengembangan UKM Asli Indonesia
Cukup 5 langkah, kamu sudah bisa mendapat produk lokal yang kamu inginkan. Akselerasi transaksi ini juga membuat pertumbuhan UKM semakin tampil maksimal. Produk UKM dari seluruh Indonesia akan dekat dikenal oleh masyarakat. Masing-masing daerah bisa menonjolkan identitas lokal sebagai pengembangan ciri khas yang membumi.

Fasilitasi Blanja.com pun mampu menarik pembeli potensial dari seluruh wilayah Indonesia. Blanja.com mampu menjembatani UKM yang punya produk berkualitas menuju pasar yang kompetitif. Hal ini mendukung atmosfer transaksi yang memberi kegairahan pada potensi UKM asli Indonesia dengan produk-produk yang bertahan pada kearifan lokal. Blanja.com bagai lokomotif pengembangan portal online shop yang informatif karena turut mendukung kemajuan perekonomian digital di Indonesia.
CEO Blanja.com bernama Aulia Ersyah Marinto
Bapak Aulia Ersyah Marinto selaku CEO BLANJA.com menjelaskan peran BLANJA.com sebagai perusahaan jual beli online yang memberi pengalaman belanja online to offline secara mudah dan praktis

      
Kecanggihan teknologi informasi juga memberi ruang luas bagi UKM asli Indonesia untuk berkembang lebih cepat menuju pasar global. Dibutuhkan kesadaran teknologi untuk memanfaatkan ranah digital sebagai sarana promosi dan pemasaran. Peluang lapangan pekerjaan pun akan semakin terbuka lebar jika UKM terus meningkatkan produktivitasnya.
        Semoga sinergi antara UKM dan platform Blanja.com terus dinamis dan semakin eksis sebagai wahana digital yang memberi pengaruh kuat dalam perekonomian nasional. Blogger Eksis berharap agar apresiasi yang diberikan kepada UKM mampu meningkatkan antusiasme terhadap peningkatan kualitas produk lokal yang multikultural.

#MasaIyaGakBelanja
Blogger Eksis Cinta Produk Indonesia yang Multikultural
Dukung terus kualitas produk UKM se-Indonesia dengan belanja karya-karya terbaik mereka di Blanja.com

37 komentar:

  1. Koleksi sepatunya memanggil dompet saya 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayuk.. Anna tinggal pilih aja.
      Nanti bayarnya di Blanja.com.
      hha*

      Hapus
    2. ,,.,KISAH NYATA ,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI jambrong di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

      ANDA JUGA BISA BERKONSULTASI MASALAH LAIN SEPERTI : TOGEL,PELARIS,SANTET,TUYUL,PERCINTAAN/ASMARA ATAU MASALAH GAIB LAINNYA.
      INI TIDAK AKAN BERHASIL TANPA ADA KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN DALAM DIRI ANDA SENDIRI

      Catatan: satu kata sudah cukup untuk orang bijak dan terima kasih banyak atas bacaan kesaksian dan kabar baik saya
      Tuhan memberkati kalian semua!

      Hapus


    3. I Lost my Money to scammers but not anymore

      Well, who would have believed this. When I saw a comment

      by one Allison babara, I thought it was one of the Scammers

      ways to convince someone. Looking at his comment, I saw

      an element of doubt since he was telling stories. Well I did it

      50/50 which means I can’t lose my money to any scammer

      again. I contacted the email on the testimony of Allison?

      Babara (securehackers01@gmail.com) and I was

      replied immediately. I was shocked but I didn’t lose my stand.

      I asked them to give me proof to be sure they are not

      scammers like others that I have met before and they sent me

      a proof. Then I requested to get my card which they sent to

      me in Germany in just 3 days. Am happy now because I have?

      recovered my cash I lost to scammers. My first withdrawal?

      was $10,000 and I couldn’t believe my eyes until I confirmed?

      their word which says that I can withdraw up $63,000 in a

      month. secureblankatmSolution? are real because I got my?

      card in just 3 days when I requested for one. Contact their

      mail (securehackers01@gmail.com ) for yours. They

      didn’t scam me.

      Morris mabel is my name and if you are scared, please reach

      me through my mail dasinator02@gmail.com

      Hapus



    4. Saya selalu berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan peminjam yang meminjamkan uang tanpa membayar terlebih dahulu.

      Jika Anda mencari pinjaman, perusahaan ini adalah semua yang Anda butuhkan. setiap perusahaan yang meminta Anda untuk biaya pendaftaran lari dari mereka.

      saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah SUZAN INVESTMENT COMPANY. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir Rp15 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

      Pembayaran yang fleksibel,
      Suku bunga rendah,
      Layanan berkualitas,
      Komisi Tinggi jika Anda memperkenalkan pelanggan

      Hubungi perusahaan: (Suzaninvestment@gmail.com)

      Email pribadi saya: (Ammisha1213@gmail.com)

      Hapus
  2. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan penipu dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di internet dan beberapa di dalam usaha asli dan nyata,

    Saya ingin menyampaikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya kepada para pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya dibodohi oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya sehingga saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami memformalkan kami tentang masalah ini dan dia memberi tahu kami kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Jadi saya dan suami saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan bunga rendah 2%, tidak memperhatikan usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya inginkan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Itu tidak berakhir di sana ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com hari baik info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  3. Halo semuanya, nama saya Indrias Priastuti seorang wanita dari indonesia, dan saya bekerja dengan negara berkembang biak, dan kami telah mendengar dan juga dari perusahaan pinjaman, saya cepat ingin menggunakan media ini untuk seluruh indonesia untuk mencari pinjaman internet Sangat hati-hati - Berhati-hatilah agar tidak jatuh ke tangan penipu dan penipu, ada banyak kreditor kredit palsu di internet dan beberapa di dalam usaha asli dan nyata,

    Saya ingin menyampaikan kesaksian saya tentang bagaimana ALLAH membimbing saya kepada para pemberi pinjaman nyata dan dana pinjaman nyata telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya dibodohi oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk biaya pendaftaran . . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Setelah berbulan-bulan di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapatkan pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditur kredit asli online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya sehingga saya memutuskan untuk menghubungi teman saya yang baru saja mendapat Pinjaman online, kami memformalkan kami tentang masalah ini dan dia memberi tahu kami kisah seorang wanita bernama Mrs ELINA JOHNSON yang merupakan CEO dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN.

    Jadi saya dan suami saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp 1.000.000.000) dengan bunga rendah 2%, tidak memperhatikan usia saya, karena saya mengatakan apa yang saya inginkan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tidak ada stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari sehari setelah sertifikat yang saya setorkan ke bank dan impian saya. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan cepat sekarang atau email di elinajohnson22@gmail.com

    Itu tidak berakhir di sana ibu memastikan tim ahlinya membantu Anda tentang cara berinvestasi sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.

    Dia adalah wanita yang sangat baik dan dia tidak tahu saya melakukan ini. Saya berdoa agar ALLAH memberkati dia untuk hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di indriaspriastuti2@gmail.com hari baik info lebih lanjut ..

    BalasHapus
  4. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  5. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  6. THERESA LOAN COMPANY adalah perusahaan pemberi pinjaman internasional dan investor yang mengkhususkan diri dalam menyediakan semua jenis Pendanaan Investasi termasuk Reksa Dana, Pinjaman Bisnis, Pinjaman Komersial untuk perusahaan, Pinjaman Real Estate, Tanah dan Konstruksi, dan pinjaman sepanjang jalan. Untuk jumlah pinjaman yang jatuh antara $ 5000,00 hingga $ 50.000,00 berada di bawah 2% sementara yang dari $ 50.000,00 hingga $ 250.000,00 ditetapkan pada 2%. Dan yang dari $ 250.000,00 hingga $ 500.000,00 adalah 2% (Dijamin). Dan dari itu menjadi $ 10.000.000,00 adalah 2% Tanyakan mengapa, saya akan memberitahu Anda. Per annul. Untuk melanjutkan .. Berikut adalah surat perusahaan (theresaloancompany@gmail.com)

    BalasHapus
  7. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  8. Halo
      semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak penipu di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. tolong bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan peminjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON GLOBAL LOAN FIRM yang sah.
    Mereka memberikan semua jenis pinjaman, setelah Anda menghubungi mereka, mereka akan memproses pinjaman Anda untuk Anda, yang harus Anda lakukan adalah menghubungi ibu Elina di elinajohnson22@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi di WHATSAPP nya (+2348147739239).
    Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut Anda dapat menghubungi saya di email saya .... wahyunielvin@gmail.com.
    Harap diperhatikan bahwa hanya perusahaan induk yang dapat Anda dapatkan pinjaman, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman lainnya.
    Terima kasih, semoga Allah menjaga dan melindungi Anda semua .... Amin

    BalasHapus
  9. Selamat hari untuk semua warga negara Indonesia dan juga semua ASIA, nama saya Nyonya Nurliana Novi, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Indonesia dan seluruh asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet, Allah telah benar mendukung saya melalui ibu yang baik Nyonya Elina

     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan Rp 15.000.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian intorduce saya kepada Nyonya Elina, yang adalah pemilik dari sebuah perusahaan pinjaman global, jadi teman saya meminta saya untuk mengajukan permohonan dari Nyonya Elina, jadi saya mengumpulkan keberanian dan menghubungi Ny. Elina.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp500.000.000 dengan tingkat bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pinjaman transfer saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi aplikasi Mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari dua jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah Rp500.000.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.


    Mereka juga memiliki tim ahli yang akan menyarankan Anda tentang jenis bisnis yang ingin Anda investasikan dan bagaimana menginvestasikan uang Anda, sehingga Anda tidak akan pernah bangkrut lagi dalam hidup Anda.


    Semoga ALLAH memberkati Ibu Elina untuk membuat hidup mudah bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk dapat menghubungi Ibu Elina melalui email: elinajohnson22@gmail.com untuk pinjaman Anda

    Ada perusahaan palsu lain online menggunakan kesaksian saya untuk mencapai keinginan egois mereka, saya adalah satu-satunya dengan kesaksian yang benar ini, ketika Anda menghubungi kemudian meminta mereka untuk bukti pembayaran di sana kepada ibu ,, harap berhati-hati dari orang-orang ini baik-baik saja

    Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa Tuhan akan melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda.
    Satu lagi nama saya adalah mrs nurliana novi, Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: nurliananovi96@gmail.com

    BalasHapus
  10. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berhutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dijalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya menelepon Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Ibu Alicia Radu dan saya terkejut ketika pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah mukjizat dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Ibu Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya jamin bahwa Anda akan bersaksi seperti yang saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    BalasHapus
  11. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  12. Halo
      semua orang yang melihat ini di seluruh dunia, ada banyak penipu di situs ini, saya punya kabar baik untuk dibagikan. tolong bergabung dengan saya untuk menjadi bahagia dan berterima kasih kepada perusahaan peminjaman. Saya baru saja mendapat pinjaman dari ELINA JOHNSON yang sah, yang bertanggung jawab atas ALL GRANT.
    Mereka memberikan semua jenis pinjaman mulai dari Jumlah minimal 5.000 hingga 500.000.000,00 pada mata uang berikut: Dolar Amerika Serikat, Eropa dan Pound Inggris Besar (GBP)., Setelah Anda menghubungi mereka, mereka akan memproses pinjaman Anda untuk Anda, semua yang harus Anda lakukan hubungi ibu Elina di elinajohnson22@gmail.com, Anda juga dapat menghubungi di WHATSAPP nya (+2348147739239).
    Jika Anda ingin penjelasan lebih lanjut Anda dapat menghubungi saya di email saya .... wahyunielvin@gmail.com.
    Harap diperhatikan bahwa hanya perusahaan induk yang dapat Anda dapatkan pinjaman, jadi waspadalah terhadap pemberi pinjaman lainnya.
    Terima kasih, semoga Allah menjaga dan melindungi Anda semua .... Amin

    BalasHapus
  13. Saya Widaya Tarmuji, saya menggunakan waktu ini untuk memperingatkan semua rekan saya INDONESIANS. yang telah terjadi di sekitar mencari pinjaman, Anda hanya harus berhati-hati. satu-satunya tempat dan perusahaan yang dapat menawarkan pinjaman Anda adalah TRACY MORGAN LOAN FIRM. Saya mendapat pinjaman saya dari mereka. Mereka adalah satu-satunya pemberi pinjaman yang sah di internet. Lainnya semua pembohong, saya menghabiskan hampir 32 juta di tangan pemberi pinjaman palsu.

    Tapi Tracy Morgan memberi saya mimpi saya kembali. Ini adalah alamat email yang sebenarnya mereka: tracymorganloanfirm@gmail.com. Email pribadi saya sendiri: widayatarmuji@gmail.com. Anda dapat berbicara dengan saya kapan saja Anda inginkan. Terima kasih semua untuk mendengarkan permintaan untuk saran saya. hati-hati

    BalasHapus
  14. Selamat hari untuk semua warga negara Malaysia serta semua ASIA, nama saya ELIYANTI, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Malaysia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman internet, Allah telah sangat mendukung saya melalui Ibu Gloria adalah ibu yang baik.
     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari RM20.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Mrs. Gloria, yang merupakan pemilik Perusahaan Pinjaman Gloria, jadi teman saya meminta saya untuk memohon dari Mrs. Gloria, jadi saya mengumpulkan memberanikan diri dan menghubungi perusahaan Mrs. Gloria melalui E-mail: gloriasloacompany@gmail.com

    Saya mengajukan pinjaman sebesar RM600.000 dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat lisensi aplikasi lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 24 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah RM600.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.
    Saya Menjamin setiap orang yang membutuhkan bantuan harus menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN GLORIA Via Email atau Nomor WhatsApp
    E-mail: gloriasloancompany@gmail.com
    WhatsApp: +1 (361) 645-7557

    BalasHapus
  15. Selamat hari untuk semua warga negara Malaysia serta semua ASIA, nama saya ELIYANTI, saya ingin membagikan kesaksian hidup saya di sini di platform ini untuk semua warga negara Malaysia dan seluruh Asia untuk berhati-hati dengan pemberi pinjaman internet, Allah telah sangat mendukung saya melalui Ibu Gloria adalah ibu yang baik.
     Setelah beberapa periode mencoba mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan ditolak terus, jadi saya memutuskan untuk mendaftar melalui pinjaman online tetapi saya ditipu dan saya kehilangan lebih dari RM20.000 dengan pemberi pinjaman yang berbeda.

    Saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman jadi saya berdiskusi dengan seorang teman saya yang kemudian memperkenalkan saya kepada Mrs. Gloria, yang merupakan pemilik Perusahaan Pinjaman Gloria, jadi teman saya meminta saya untuk memohon dari Mrs. Gloria, jadi saya mengumpulkan keberanian dan hubungi Nyonya Gloria.

    Saya mengajukan pinjaman sebesar RM600.000 dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua pengaturan dilakukan pada transfer kredit, karena fakta bahwa itu tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk transfer pinjaman Saya hanya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat lisensi aplikasi lisensi mereka untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 24 jam uang pinjaman telah disetorkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya dikreditkan dengan jumlah RM600.000. Saya sangat senang bahwa ALLAH akhirnya menjawab doa saya dengan memesan pinjaman saya dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.
    Saya Menjamin setiap orang yang membutuhkan bantuan harus menghubungi PERUSAHAAN PINJAMAN GLORIA Via Email atau Nomor WhatsApp
    E-mail: gloriasloancompany@gmail.com
    WhatsApp: +1 (361) 645-7557

    BalasHapus
  16. Nama saya Bakti Novita, saya berasal dari Bekasi sebuah kota di Jawa Barat, Indonesia, yang terletak di perbatasan timur Jakarta di dalam wilayah metropolitan Jakarta, beberapa bulan yang lalu saya tersedot ke dalam situasi keuangan yang buruk dan saya membutuhkan pinjaman mendesak untuk membayar tagihan dan kembali ke kaki saya secara finansial karena situasi keuangan saya saat ini bahwa bank saya menolak memberi saya pinjaman, dia pergi dengan opsi lain untuk mencari pinjaman tanpa jaminan secara online, saya adalah korban penipuan dalam proses penelitian saya , dan saya kehilangan hampir EUR 1500 dan saya dalam kesulitan dan saya hampir berharap untuk mendapatkan pinjaman sampai saya menemukan pos online, postingan itu dibagikan kesaksian oleh Ratu Jamillah dari Surabaya, yang menunjukkan bagaimana dia menerima pinjaman sebesar € 50.000 dari KREDIT UNION DAYA LESTARI / ISKANDAR PINJAMAN LESTARI. setelah membaca posting, saya memutuskan untuk menghubungi Ibu Iskandar melalui email yang dibagikan di pos, permintaan tanpa jaminan saya untuk pinjaman sebesar EUR 350.000 disetujui dalam waktu 72 jam dari permintaan saya dan pinjaman saya dibayarkan ke rekening bank saya tanpa kelalaian apa pun. Saya ingin menyampaikan penghargaan saya yang dalam dan saya juga merekomendasikan agar pemohon pinjaman sangat waspada karena ada banyak penipu yang tujuan utamanya adalah untuk mendorong peminjam yang tidak bersalah, jadi Anda harus berhati-hati dan waspada. bagi mereka yang membutuhkan pinjaman yang nyata dan dapat dipercaya sebagai penerima manfaat, saya merekomendasikan KREDIT UNION DAYA LESTARI / ISKANDAR LESTARI, Anda dapat menghubungi mereka melalui info kontak berikut.


    BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only :: {+ 33753893351}
    e-mail: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

    BalasHapus
  17. Assalamalekum. nama saya Profesor Hendi Didi dari Bukittinggi, kota pedalaman kecil yang menawan yang terletak di Sumatera Barat. semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini di situs ini, dan jangan tanggapi iklan pinjaman yang dikirim ke alamat email pribadi Anda, mereka adalah pinjaman palsu dari Singapura. Saya kehilangan banyak uang untuk para pemberi pinjaman Singapore palsu sehingga banyak pemberi pinjaman pinjaman di sini semuanya scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda keluar dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp. 600 juta dan saya diminta untuk membayar sejumlah biaya pendaftaran dan biaya transfer dan saya membayar, mereka bertanya lagi dan lagi dan lagi, saya membayar Rp 89 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 7 kali dari berbagai perusahaan pinjaman singapore. saya akan memenuhi satu benar tetapi saya tidak. Saya membaca di koran tentang orang-orang yang mendapat pinjaman tanpa stres, dari seorang ibu muslim yang jujur AASIMAHA ADILA LOAN FIRM Saya mengajukan permohonan untuk Rp 853 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya memiliki pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 tahun. jam hanya dalam 1% tanpa jaminan. saya sangat senang karena saya menabung dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda 100% pasti dan cepat. Saya memiliki daftar 15 orang yang mendapatkan pinjaman dari perusahaan muslim dari indonesia dan malaysis
    (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan info lebih lanjut dan bantuan di (hendidi01@gmail.com)

    juga bisa menghubungi mereka
    PIN BBM # :::::::::::::::::::::::::::::: (D8DA4EA9) ..whatsApp....+19292227362
    Ikuti kami di halaman instagram ::::::::::: Aasimahaadilaahmed.loanfirm
    Twitter ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: aasimahaadila loanfirm Saya doakan semoga Anda beruntung, saya berjanji untuk bersaksi setelah saya mendapatkan pinjaman, ini adalah kesaksian saya

    BalasHapus
  18. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    BalasHapus
  19. Halo,
    Nama saya ROBBI dari Cirebon Jawa Barat Indonesia, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu Alicia Radu karena telah membantu saya mendapatkan pinjaman yang baik setelah saya banyak menderita di tangan pemberi pinjaman online palsu yang menipu saya untuk mendapatkan uang tanpa menawarkan pinjaman, saya telah membutuhkan pinjaman selama 3 tahun terakhir untuk memulai bisnis saya sendiri di kota Cirebon di mana saya tinggal dan saya jatuh ke tangan perusahaan palsu di Turki yang telah menipu saya dan tidak menawarkan pinjaman kepada saya. dan saya sangat Frustrasted karena saya kehilangan semua uang saya ke perusahaan palsu di Turki, karena saya berhutang kepada bank dan teman-teman saya dan saya tidak punya orang untuk dijalankan, sampai suatu hari setia bahwa seorang teman saya menelepon Siti Aminah setelah membaca kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, jadi saya harus menghubungi Siti Aminah dan dia mengatakan kepada saya dan meyakinkan saya untuk menghubungi Ibu Alicia Radu bahwa dia adalah ibu yang baik dan saya harus mengumpulkan keberanian dan saya menghubungi Ibu Alicia Radu dan saya terkejut ketika pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam waktu 3 jam pinjaman saya ditransfer ke rekening saya dan saya sangat terkejut bahwa ini adalah mukjizat dan saya harus bersaksi tentang pekerjaan baik Ibu Alicia Radu
    jadi saya akan menyarankan semua orang yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi email Ibu Alicia Radu: (aliciaradu260@gmail.com) dan saya jamin bahwa Anda akan bersaksi seperti yang saya lakukan dan Anda juga dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut tentang Ibu Alicia Radu email saya : (robbi5868@gmail.com) dan Anda masih dapat menghubungi Siti Aminah yang memperkenalkan saya kepada ibu Alicia Radu melalui email: (sitiaminah6749@gmail.com)
    semoga Tuhan terus memberkati dan mencintai ibu Alicia Radu untuk mengubah kehidupan finansial saya

    BalasHapus
  20. Nama saya adalah Okta Mira Anda dipersilakan untuk CREDIT UNION DAYA LESTARI tempat di mana Anda memiliki kesempatan untuk mengubah defisit keuangan menjadi individu yang kaya dengan bantuan staf berkualifikasi tinggi melalui staf yang bertekad dan memiliki sumber daya keuangan yang baik tempat berselingkuh atau merampok Orang-orang dari uang mereka adalah tabu tempat di mana Anda dilengkapi secara finansial untuk mengatasi kekurangan keuangan saya telah mengulurnya itulah sebabnya saya datang ke sini untuk memberi tahu Anda bahwa tidak semua kreditur online adalah penipuan atau penipuan karena prioritas utama CREDIT UNION DAYA LESTARI adalah untuk menyediakan dana dalam mata uang apa pun untuk semua klien mereka sehingga mereka akan dapat memenuhi kebutuhan keuangan mereka setiap hari jadi jangan biarkan saya ditinggalkan Anda membutuhkan dana untuk:
    ✓ Tagihan Rumah Sakit
    ✓ Renovasi Rumah
    ✓ Pembesaran Bisnis
    ✓ Refinancing Ekstensi Pertanian
    ✓ Penambangan Emas
    ✓ Proyek pembiayaan dengan kebutuhan keuangan yang lebih tinggi
      Semua ini dan banyak lagi
    Gmail: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
             ➡ {WhatsApp Only :: {+ 33753893351}
            ➡  BBM INVITES: {D8980E0B} {4424A}➡{https://www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}

    BalasHapus
  21. SELAMAT SIANG,

    Tawaran pinjaman yang dapat diandalkan berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah peluang
    bagi mereka yang dalam kesulitan keuangan dan mereka yang menginginkan kekacauan keuangan di
    hidup mereka, kami memberikan kredit dengan bunga 2% yang sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu negara dari tekanan keuangan. Banyak yang
    menderita dan butuh bantuan untuk meningkatkan standar hidup mereka, banyak yang keluar
    kerja dan membutuhkan bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak keuangan
    bantuan perlu membersihkan akun dan utang mereka. Ini adalah keputusan yang bijaksana
    untukmu sekarang. Penawaran pinjaman kami dijamin artinya tidak ada collatAeral di
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rincian
    kontak saya di bawah ini. Nama: John E-mail: mrjohnrobertloanfirm@gmail.com
    Whatsapp (+2349051288172)

    BalasHapus
  22. nama saya Oktriani Putri dari Indonesia. Saya ingin berterima kasih kepada 24HOURS FINANCE COMPANY yang membantu saya mendapatkan pinjaman. selama beberapa bulan, saya telah mencari pinjaman untuk melunasi utang, semua orang yang saya temui ditipu dan mereka mengambil keuntungan dari kondisi keuangan saya untuk mencuri sedikit yang saya miliki. Keluarga saya menderita untuk waktu yang lama dan kami harus mengemis makan karena saya tidak punya uang.

    Sampai akhirnya saya melihat kisah Ibu Yodika Roni dan alamat situs web perusahaan yang ia bagikan. Saya menghubungi perusahaan pinjaman dan perusahaan dapat memberi saya pinjaman sebesar Rp100.000.000 yang saya ajukan. perusahaan juga dapat membantu Anda jika Anda membutuhkan pinjaman dari perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan karena perusahaan juga telah membantu teman-teman dan keluarga saya yang saya rujuk ke perusahaan.

    Perusahaan pinjaman 24HOURS FINANCE adalah perusahaan yang Allah telah gunakan untuk membantu kami dan mereka juga berjanji untuk membuka cabang di INODNESIA sehingga mereka dapat lebih dekat dengan pelanggan mereka.
    Jadi jika Anda membutuhkan bantuan keuangan, silakan hubungi perusahaan 24HOURS FINANCE melalui email: steveparish24hoursfinance.org@gmail.com
    Anda dapat melihat alamat situs web 24HOURS FINANCE: www24hoursfinance.org

    Perusahaan 24HOURS FINANCE tidak menyadari bahwa saya melakukan ini dengan menyebarkan niat baik perusahaan terhadap saya, tetapi saya merasa saya harus berbagi ini dengan Anda semua untuk membebaskan diri dari penipu, harap berhati-hati terhadap peniru dan hubungi perusahaan pinjaman yang tepat karena saya tidak ingin orang lain untuk melewati expereince buruk yang saya miliki dengan para pemberi pinjaman palsu itu.

    Ini email saya: oktrianiputri3@gmail.com
    Terima kasih semua dan saya berdoa kepada Allah bahwa siapa pun yang membutuhkan pinjaman melihat pos ini sehingga mereka dapat diselamatkan dari pemberi pinjaman palsu.

    BalasHapus
  23. Kami menawarkan pelbagai perkhidmatan kewangan yang meliputi: Perancangan Perniagaan, Perdagangan dan Pembangunan Kewangan, Hartanah dan Gadai Janji, Pinjaman Penyatuan Hutang, Pinjaman Perniagaan, Pinjaman Swasta, Pinjaman Pembiayaan Semula Rumah dengan kadar faedah yang rendah pada 1.00% setiap tahun untuk individu, syarikat dan badan korporat. Dapatkan yang terbaik untuk keluarga anda dan memiliki rumah impian anda serta skim Pinjaman Umum kami. Pemohon yang berminat harus menghubungi kami melalui BBM INVITE: {D8980E0B}
    WhatsApp Only :: {33753893351}
    E-mel: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  24. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    BalasHapus
  25. Saya ingin memberikan semua kemuliaan kepada Allah SWT untuk apa yang Dia gunakan untuk dilakukan Ibu Rossa dalam hidup saya, nama saya Mira Binti Muhammad dari kota bandung di indonesia, saya seorang janda dengan 2 anak, suami saya meninggal dalam kecelakaan mobil dan sejak saat itu hidup menjadi sangat kejam bagi saya dan keluarga saya dan saya telah mencoba beberapa kali untuk mendapatkan pinjaman dari bank-bank di Indonesia dan saya ditolak dan ditolak karena saya tidak memiliki agunan dan tidak dapat memperoleh pinjaman dari bank dan saya sangat sedih
    Pada hari yang penuh pengabdian ini saat saya menjelajahi internet, saya melihat kesaksian Nyonya Annisa tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Ibu Rossa dan saya menghubungi dia untuk bertanya tentang perusahaan pinjaman ibu Rossa dan bagaimana benar pinjaman dari ibu Rossa dan dia memberi tahu saya itu benar dan saya menghubungi Ibu Rossa dan setelah mengajukan permohonan pinjaman saya dan pinjaman saya diproses dan disetujui dan dalam 24 jam saya mendapatkan uang pinjaman saya di rekening bank saya dan ketika saya memeriksa akun saya, uang pinjaman saya masih utuh dan saya sangat senang dan saya telah berjanji bahwa saya akan membantu untuk memberi kesaksian kepada orang lain tentang perusahaan pinjaman ibu rossa, jadi saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran kepada siapa saja yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Ibu Rossa melalui email: rossastanleyloancompany@gmail.com dan Anda dapat juga hubungi saya melalui email saya: mirabintimuhammed@gmail.com untuk informasi dan juga teman-teman saya Annisa Barkarya melalui email: annisaberkarya@gmail.com

    BalasHapus
  26. Halo,
    Nama saya Yuli dari Jakarta Selatan di Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk menyarankan semua orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak pemberi pinjaman di sini semuanya penipu dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda dengan uang Anda, Saya mengajukan pinjaman sekitar 200 juta dari seorang wanita di Dubai dan saya kehilangan sekitar 10 juta tanpa mengambil pinjaman, mereka bertanya lagi dan lagi untuk biaya, saya membayar hampir 10 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman,

    Tuhan menjadi kemuliaan, saya bertemu dengan seorang teman yang baru saja mengajukan pinjaman, dan dia mendapatkan pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Nyonya Olivia Daniel, dan saya mengajukan permohonan untuk 400 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tapi saya mendapat pinjaman dalam waktu kurang dari 24 jam hanya 2% tanpa jaminan. Saya sangat bahagia karena saya diselamatkan dari kemiskinan.

    jadi saya menyarankan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk dihubungi
    Nyonya Olivia Daniel, melalui email: (oliviadaniel93@gmail.com)

    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut melalui email: (yuliy3531@gmail.com)

    sekali lagi terima kasih semua untuk membaca kesaksian saya, dan semoga Tuhan terus memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran

    BalasHapus
  27. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  28. BERHATI-HATI DI SINI!!!

    Pembohong! Mereka semua palsu pemberi pinjaman. Saya telah mencoba beberapa dari mereka dan aku tidak pernah mendapatkan pinjaman dari mereka. Mohon teman-teman jangan jatuh untuk mereka. Jika tidak, mereka akan mengambil uang anda. Saya bangkrut karena mereka. Jika tidak untuk seorang teman yang mengarahkan saya ke islam yang murni pinjaman organisasi di mana saya mendapat pinjaman sebesar Rp800.000.000, aku akan mengemis untuk makanan untuk makan sekarang. Saya berterima kasih kepada Tuhan organisasi pinjaman islam datang untuk menyelamatkan saya dan menyelamatkan saya dari tangan orang-orang jahat yang berpura-pura menjadi pemberi pinjaman pinjaman. Allah akan menghakimi kalian semua. Teman-teman, jika anda pernah membutuhkan pinjaman jangan hubungi mereka segera. Satu-satunya organisasi yang bisa saya percaya adalah Islam serikat kredit. Hubungi mereka dan meminta untuk pinjaman apakah anda membutuhkan pinjaman melalui email(islamiccreditunion@gmail.com) Mereka memberikan pinjaman lunak sesuai untuk organisasi dan individu. Tidak ada jaminan yang diperlukan. Ada banyak kertas kerja. Tidak ada biaya tersembunyi. Mereka beroperasi sesuai dengan hukum islam. Hanya menghubungi mereka dan anda tidak akan pernah menyesal melakukannya....

    BalasHapus
  29. SELAMAT SIANG,

    Tawaran pinjaman yang dapat diandalkan berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini adalah peluang
    bagi mereka yang dalam kesulitan keuangan dan mereka yang menginginkan kekacauan keuangan di
    hidup mereka, kami memberikan kredit dengan bunga 2% yang sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu negara dari tekanan keuangan. Banyak yang
    menderita dan butuh bantuan untuk meningkatkan standar hidup mereka, banyak yang keluar
    kerja dan membutuhkan bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak keuangan
    bantuan perlu membersihkan akun dan utang mereka. Ini adalah keputusan yang bijaksana
    untukmu sekarang. Penawaran pinjaman kami dijamin artinya tanpa jaminan
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rincian
    kontak saya di bawah ini. Nama: John E-mail: mrjohnrobertloanfirm@gmail.com
    Whatsapp (+2349051288172)

    BalasHapus
  30. Assalamalekum. nama saya Profesor Hendi Didi dari Bukittinggi, kota pedalaman kecil yang menawan yang terletak di Sumatera Barat. semua harap berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di sini di situs ini, dan jangan tanggapi iklan pinjaman yang dikirim ke alamat email pribadi Anda, mereka adalah pinjaman palsu dari Singapura. Saya kehilangan banyak uang untuk para pemberi pinjaman Singapore palsu sehingga banyak pemberi pinjaman pinjaman di sini semuanya scammers dan mereka hanya di sini untuk menipu Anda keluar dari uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp. 600 juta dan saya diminta untuk membayar sejumlah biaya pendaftaran dan biaya transfer dan saya membayar, mereka bertanya lagi dan lagi dan lagi, saya membayar Rp 89 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman, happend kepada saya sekitar 7 kali dari berbagai perusahaan pinjaman singapore. saya akan memenuhi satu benar tetapi saya tidak. Saya membaca di koran tentang orang-orang yang mendapat pinjaman tanpa stres, dari seorang ibu muslim yang jujur AASIMAHA ADILA LOAN FIRM Saya mengajukan permohonan untuk Rp 853 juta, saya pikir itu adalah lelucon dan penipuan, tetapi saya memiliki pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 tahun. jam hanya dalam 1% tanpa jaminan. saya sangat senang karena saya menabung dari kemiskinan. jadi saya menyarankan semua orang di sini membutuhkan pinjaman untuk menghubungi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM dan saya meyakinkan Anda bahwa Anda akan mendapatkan pinjaman Anda 100% pasti dan cepat. Saya memiliki daftar 15 orang yang mendapatkan pinjaman dari perusahaan muslim dari indonesia dan malaysis
    (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    Anda masih dapat menghubungi saya jika Anda memerlukan info lebih lanjut dan bantuan di (hendidi01@gmail.com)

    juga bisa menghubungi mereka
    PIN BBM # :::::::::::::::::::::::::::::: (D8DA4EA9) ..whatsApp....+19292227362
    Ikuti kami di halaman instagram ::::::::::: Aasimahaadilaahmed.loanfirm
    Twitter ::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: aasimahaadila loanfirm Saya doakan semoga Anda beruntung, saya berjanji untuk bersaksi setelah saya mendapatkan pinjaman, ini adalah kesaksian saya

    BalasHapus
  31. BERITA BAIK, BERITA BAIK
    Ini untuk mewartakan kepada orang-orang asia bahwa AASIMAHA ADILA, adalah perusahaan pinjaman muslim terbaik yang pernah saya datangi sepanjang hidup saya membantu saya dan keluarga saya dengan pinjaman untuk membayar hutang dan memulai usaha lagi mereka telah membuka kesempatan finansial untuk semua Mereka yang membutuhkan bantuan keuangan dari pinjaman besar.AASIMAHA ADILA lende dengan tingkat 1% dan mereka memberikan pinjaman kepada janda dan duda, jika Anda memerlukan pinjaman jangka panjang dan besar untuk modal investasi hubungi kami hari ini melalui e-mail di: (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)
    Akan menarik untuk mengetahui bahwa banyak pemberi pinjaman di sini adalah palsu saya dan almarhum suami saya sering ditipu oleh pemberi pinjaman pinjaman palsu dimana kita menipu sekitar Rp127 juta pada bulan maret, namun, ibu saudi muslim meminjam uang dalam jumlah besar Rp850 Jt dengan penundaan dan tidak meminta Kami membayar biaya pendaftaran atau pajak dan biaya transfer, semoga semuanya memberkati ibu perusahaan.

    Tolong, saya juga menggunakan media ini untuk memberi tahu Anda bahwa pemberi pinjaman berikut palsu, jangan hubungi mereka.
    A) wilson_Gyna8.loankredit@gmail.com
    B) donalanny20. lenders@yahoo.id
    C) miminedi@.krediuniongmail.com
    D) adutyuyani.finance@gmail.com

    Terima kasih telah membaca ,
    Email saya adalah..muthiafadlika2020@gmail.com
    Email perusahaan AASIMHA ADILA LOAN FIRM adalah
    (aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com)

    BalasHapus
  32. Halo semuanya

    Saya Ahmed Sabindut dan memberikan kepada Anda informasi yang sangat penting tentang pinjaman dan saya ingin memberitahu Anda bahwa Anda harus bijaksana tentang bagaimana Anda pergi tentang meminjamkan di internet karena banyak pemberi pinjaman pinjaman online adalah penipu mereka tidak nyata dan saya punya menjadi korban banyak peminjam palsu online

    Seperti yang mereka katakan, "Tidak ada apa-apa untuk Tidak Ada" jadi saya harus membayar untuk mendapatkan pinjaman dari mereka dan setelah banyak janji manis, itulah bagaimana mereka merobek uang saya yang diperoleh dengan susah payah dari saya. Semua harapan hilang, aku tidak bisa memberi tahu istriku apa yang terjadi dan aku sekarat dalam diam tanpa uang untuk membeli susu untuk anakku dan biaya sekolah yang harus aku bayar dan uang bisnisku telah digunakan untuk membayar pinjaman perusahaan.

    Satu hari yang setia saya berada di internet ketika saya melihat sebuah iklan dari sebuah perusahaan pinjaman bernama GLOBAL FUND FOUNDATION yang mengatakan bahwa mereka memperlakukan setiap orang dengan adil meskipun skor kredit mereka dan mereka terdengar begitu percaya diri pada iklan

    Saya mengambil alamat email GLOBAL FUND FOUNDATION dan saya menghubungi perusahaan tersebut, mereka menyambut saya dan meminta informasi saya yang saya berikan kepada mereka dan melalui proses peminjaman mereka dan setelah itu pengacara menghubungi saya dan memberi saya info lebih lanjut tentang permohonan pinjaman saya dan akibatnya jika saya gagal membayar kembali sehingga saya meyakinkan pengacara bahwa saya akan membayar kembali sehingga setelah ditetapkan dan selesai mereka memberi saya dokumen pinjaman saya untuk dicetak daripada ketika saya tahu saya adalah dengan pemberi pinjaman yang tepat sehingga saya mencetak dokumen yang ditandatangani dan dikirim salinan pindaian dokumen kepada mereka melalui fase akhir pinjaman saya sehingga perusahaan meyakinkan saya bahwa saya akan mendapatkan pinjaman saya keesokan harinya karena waktu telah habis untuk melakukan transfer kepada saya dan mereka meyakinkan saya sehingga saya berharap dan berdoa dan Saya sangat terkejut ketika pinjaman saya sebesar Rp350 juta dikreditkan ke dalam rekening saya. Saya tidak percaya sehingga saya segera berlari ke bank dan menemukan bahwa uang masuk.

    JADI INI ADALAH PEMBUKA MATA BAGI SEMUA ANDA YANG MENDAPATKAN PENCINTAAN, JANGAN MEMBAYAR, DAN ANDA BISA JUGA BERLAKU

    GLOBAL FUND FOUNDATION
    $$$$ globalfundfoundation9@gmail.com $$$$$

    Hubungi saya di

    Ahmed .E Sabindut
    sabindutahmed@gmail.com

    BalasHapus
  33. Halo semuanya

    Saya Ahmed Sabindut dan memberikan kepada Anda informasi yang sangat penting tentang pinjaman dan saya ingin memberitahu Anda bahwa Anda harus bijaksana tentang bagaimana Anda pergi tentang meminjamkan di internet karena banyak pemberi pinjaman pinjaman online adalah penipu mereka tidak nyata dan saya punya menjadi korban banyak peminjam palsu online

    Seperti yang mereka katakan, "Tidak ada apa-apa untuk Tidak Ada" jadi saya harus membayar untuk mendapatkan pinjaman dari mereka dan setelah banyak janji manis, itulah bagaimana mereka merobek uang saya yang diperoleh dengan susah payah dari saya. Semua harapan hilang, aku tidak bisa memberi tahu istriku apa yang terjadi dan aku sekarat dalam diam tanpa uang untuk membeli susu untuk anakku dan biaya sekolah yang harus aku bayar dan uang bisnisku telah digunakan untuk membayar pinjaman perusahaan.

    Satu hari yang setia saya berada di internet ketika saya melihat sebuah iklan dari sebuah perusahaan pinjaman bernama GLOBAL FUND FOUNDATION yang mengatakan bahwa mereka memperlakukan setiap orang dengan adil meskipun skor kredit mereka dan mereka terdengar begitu percaya diri pada iklan

    Saya mengambil alamat email GLOBAL FUND FOUNDATION dan saya menghubungi perusahaan tersebut, mereka menyambut saya dan meminta informasi saya yang saya berikan kepada mereka dan melalui proses peminjaman mereka dan setelah itu pengacara menghubungi saya dan memberi saya info lebih lanjut tentang permohonan pinjaman saya dan akibatnya jika saya gagal membayar kembali sehingga saya meyakinkan pengacara bahwa saya akan membayar kembali sehingga setelah ditetapkan dan selesai mereka memberi saya dokumen pinjaman saya untuk dicetak daripada ketika saya tahu saya adalah dengan pemberi pinjaman yang tepat sehingga saya mencetak dokumen yang ditandatangani dan dikirim salinan pindaian dokumen kepada mereka melalui fase akhir pinjaman saya sehingga perusahaan meyakinkan saya bahwa saya akan mendapatkan pinjaman saya keesokan harinya karena waktu telah habis untuk melakukan transfer kepada saya dan mereka meyakinkan saya sehingga saya berharap dan berdoa dan Saya sangat terkejut ketika pinjaman saya sebesar Rp350 juta dikreditkan ke dalam rekening saya. Saya tidak percaya sehingga saya segera berlari ke bank dan menemukan bahwa uang masuk.

    JADI INI ADALAH PEMBUKA MATA BAGI SEMUA ANDA YANG MENDAPATKAN PENCINTAAN, JANGAN MEMBAYAR, DAN ANDA BISA JUGA BERLAKU

    GLOBAL FUND FOUNDATION
    $$$$ globalfundfoundation9@gmail.com $$$$$

    Hubungi saya di

    Ahmed .E Sabindut
    sabindutahmed@gmail.com

    BalasHapus