Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Chill Bill Coffees & Platters, Cafe di Bintaro yang Cocok untuk Tempat Nongkrong



Bintaro! Sebuah kawasan yang mengingatkan Blogger Eksis pada sosok mantan bos yang ingin menjodohkan anaknya denganku. Hha (Emangnya zaman Siti Nurbaya!).

Blogger Eksis review Chill Bill Coffees & Platters
Ada beberapa juga sih teman dan saudara yang tinggal di area perbatasan Jakarta dan Tangerang tersebut. Meski Bintaro sudah berkembang pesat dari masa ke masa, sepertinya aku jarang sekali menginjakkan kaki ke kawasan ini.

Seingat aku, beberapa kali ke Bintaro hanya mampir ke pusat perbelanjaan saja. Ternyata di Bintaro sudah banyak tempat nongkrong yang bisa melepas penat. Akhirnya, aku memutuskan untuk habiskan waktu di akhir pekan dengan berburu kuliner enak pada tanggal 28 Juli 2019 lalu.
      
     Setiap ke Bintaro, aku tetap merasa bahwa Bintaro itu jauh pake banget! Namun, itu hanya sugesti. Lebih jauh ke Bekasi kok karena kalau ke Bekasi harus bawa paspor :D

      Aku pun terdampar di salah satu cafe yang ada di daerah Bintaro. Konon cafe ini terbilang masih baru karena dibuka pada bulan September tahun 2018 silam. Di cafe ini, kita bisa menemukan berbagai kuliner untuk indonesian food maupun western food. Pilihan menu minuman juga beragam, ada kopi atau non kopi. Café ini diberi nama Chill Bill Coffees & Platters.

Chill Bill Coffees & Platters

       Aku pikir asal usul nama cafe ini merupakan terjemahan dari bahasa Indonesia, Chill Bill bisa diartikan tagihan santai. Jelaslah karena setiap makan dan minum di cafe ini, kita tak perlu merogoh kocek terlalu besar. Harganya terjangkau!

      Tapi, aku salah kaprah. Kata Chill memang diartikan sebagai tempat yang dingin atau membuat rileks. Sementara Bill diambil dari nama anak pasutri yang menjadi pemilik cafe ini. Apapun namanya, mau makan enak ya di Cafe Chill Bill aja.

      Chill Bill Coffees & Platters memiliki interior menarik yang sangat apik. Namun, cafe hanya menyediakan indoor seating saja dengan area terbatas. Tenang aja kok! Kamu masih bisa mengajak keluarga atau sekadar nongkrong bersama teman-teman kesayangan.

      Lokasi Chill Bill Coffees & Platters terbilang strategis. Dari Stasiun Sudimara, kamu bisa cari Ruko Emerald Bintaro yang jaraknya sekitar 2,7 km (berdasar hitungan aplikasi ojol yo). Ruko pertokoan ini berada di Bintaro sektor 9. Hampir mendekati pojokan ruko, kamu akan menemukan lokasi cafe ini. Untuk kamu yang mau bawa kendaraan, kamu bisa parkir di depan cafe ini ya.
Lokasi cafe di bintaro

          Supaya semakin dikenal, aku berharap supaya Chill Bill Coffees & Platters membranding dengan tagline “Nongkrong, Makan, dan Ngopi”. Hal ini didasari atas kebiasaan generasi milenial yang hobi banget nongkrong atau kumpul alias santai bersama. Kalau udah nongkrong, pasti harus sambil makan atau ngopi dong biar semakin berfaedah tongkrongannya.
tempat makan di Bintaro

Tempat nongkrong enak di Bintaro
elemen dekorasi tangga dibuat dengan tali-tali pengaman

Tempat makan di Bintaro ini memiliki konsep desain modern yang instagramable. Ketika masuk ke tempat makan ini, kita akan langsung disambut dengan suasana nyaman. Saat menengok ke sebelah kanan, kita akan menemukan sofa panjang dan meja makan yang dindingnya dihias wallpaper bergambar pasar zaman old. Sementara saat kita menengok ke sebelah kiri, kita akan melihat meja kayu dan sofa  yang dindingnya dihias tanaman hijau yang merambat. Asyik deh tempatnya!

coffee shop di Bintaro
Dari dekat pintu masuk, pengunjung juga bisa langsung melihat coffee bar bersama kasir. Di sinilah tempat kita memesan makanan dan minuman. Pesan aku, jangan ganggu baristanya. Nanti doi gagal fokus pas bikin kopi.
tempat ngopi di Bintaro

Beranjak ke lantai 2, kita akan melihat suasana cafe yang terasa homey. Letak dekorasinya tertata rapi. Ada sofa-sofa yang selalu menjadi spot foto favorit para pengunjung.
tempat nongkrong enak di Bintaro

Buat kamu yang mau nongkrong sambil ngudut alias merokok, kamu bisa langsung naik ke lantai 3. Di lantai tersebut juga tersedia mushola dan toilet. Cuma kalau kamu mau order langsung, kamu hanya bisa di lantai 1 dan lantai 2 saja karena tak ada pelayan yang standby di lantai ini.

mushola cafe Chill Bill Coffees & Platters
fasilitas mushola di lantai 3 dekat dengan toilet

         Aku paling suka sama cafe ini karena ada banyak colokan dan tersedia jaringan wifi. Berkat colok-mencolok ini membuat aku betah lama-lama nongkrong enak disini. Harap maklum aku kan digital nomad, berasa ada di surga kalau udah ketemu colokan. Apalagi kalau situasi mati lampu berkepanjangan seperti beberapa hari lalu, cafe ini bisa jadi pilihan tempat kamu buat ngungsi. Hihi 😃😄
Chill Bill Coffees & Platters hadir sebagai cafe di Bintaro

      Tempat sudah ok. Saatnya kita memesan ragam menu yang variatif. Aku mulai pilih main course, platters, dan coffees. Biasa deh, aku tuh kalau pilih menu pasti selalu bertanya, menu apa saja yang menjadi rekomendasi disini?!
pelayan cafe di bintaro sektor 9
Subhanallah!! Pelayannya cantik dan semua menu dijelaskan secara detail
       Sambil menunggu pesanan datang, kita bisa mempergunakan alat permainan yang disediakan. Cuma ingat kalau lagi main, jangan sampai membuat suasana cafe jadi gaduh. Nanti, pengunjung lain malah terganggu karena tingkahmu itu.
alat permainan pada tempat nongkrong di Bintaro

          Menu pembuka yang aku icip pertama kali yaitu Butter Chicken seharga Rp 30.000. Makanan ini terdiri dari nasi dan potongan daging ayam yang dilengkapi dengan kuah merah olahan tomat serta krim kental. Ketika tersaji, tampilan makanan ini aku lihat seperti nasi dan rendang. Berhubung aku suka dengan rendang, langsung deh aku lahap tanpa sisa.
kuliner enak di Bintaro
Rasa makanannya manis seperti senyumku. Jadi, kalau kamu penyuka pedas bisa tambah sambal sesuai selera.

          Sebagai pendamping menu utama, aku juga memesan Mix Beef Platter dengan harga yang sama. Kalau menu ini kombinasi dari bitter bollen, smoked beef, dan french fries. Jangan ditanya lagi soal rasa karena semuanya gurih. Apalagi ada makaroni dan kentang yang memang jadi makanan favoritku.
menu makanan yang tersaji pada tempat makan di Bintaro

          Ke depan, Chill Bill Coffees & Platters juga telah menyiapkan menu kuliner lokal seperti Nasi Goreng Jawa. Ada juga sih menu lokal yang bikin aku kepo akut seperti makanan yang dikenal dengan sebutan Brengkes. Ada 2 pilihan, Brengkes Daging dan Brengkes Pindang. Saking penasaran, aku sampai take away untuk menu ini.
Brengkes Pindang jadi pilihan kuliner di Bintaro
          Setelah dimakan, Brengkes itu sebenarnya sama dengan pepes. Rasa ikannya tidak terasa amis dan terasa nikmat karena dibungkus dengan daun pisang. Aromanya juga terbilang kaya bumbu dan tidak terlalu pedas. Pokoknya enaknya kebangetan!!

          Selain menu makanan, Chill Bill Coffees & Platters juga memiliki menu minuman spesial, yaitu kopi. Pantas saja banyak netizen yang menyebut cafe ini sebagai coffee shop Bintaro. Pilihan kopi yang bisa dipesan terdiri dari hot or ice coffee, speciality, frappe, dan manual brewing. Aku mencicipi dua minuman, yaitu es kopi susu dan es kopi Guillermo.

          Es kopi susu ini punya nama yang unik. Misal, Chill Bro dan Chill Sist yang harganya Rp 18 ribu. Chill Bro cocok untuk kamu yang lebih suka dominan kopi dibanding susu. Sementara Chill Sist cocok buat kamu yang suka es kopi susu creamy. Ada juga yang diberi nama Chill Out dan Chill Dude dengan harga Rp 23 ribu. Perbedaannya, Chill Out perpaduan coklat dan kopi susu sedangkan Chill Dude percampuran antara hazelnut serta kopi susu. Ayo, kamu pilih yang mana??
Chill Bill Coffees & Platters jadi tempat ngopi di Bintaro
Pilihanku jatuh pada Chill Dude.
Setelah dicoba, rasa kopinya begitu kuat.

Es Kopi Guillermo jadi menu kopi dan makanan nusantara
          Dari semua menu minuman kopi, aku juga penasaran dengan Es Kopi Guillermo. Minuman ini merupakan perpaduan lime (jeruk nipis) dengan espresso yang ditambah sirup dan es. Rasanya ini menjadi minuman kopi paling beda yang pernah aku coba. Ada rasa pekat, manis, dan asam dalam sajian minuman yang menyegarkan.

         Tempat ngopi di Bintaro ini mampu membuat perut ku terasa kenyang. Habis makan jangan langsung pulang. Bayarlah sesuai pesanan. Untuk pembayaran kita bisa menggunakan tunai, debit, dan OVO. Buat kamu yang suka order via aplikasi ojek online seperti GoFood juga sudah tersedia layanannya.
pembayaran pakai OVO di cafe murah

Tak terasa aku sampai larut malam makan enak di cafe ini. Saat malam hari tiba, nuansa penuh suka ria bisa kita temui karena ada lampu-lampu yang menjadi dekorasi interiornya. Suasana semakin seru saat lagu-lagu diputar dan jika kamu mau sekalian karaokean, bisa langsung pinjam mic untuk nyanyi bersama. Cocokologi kan buat jadi tempat nongkrong di Bintaro supaya semakin kekinian.
spot instagramable pada cafe di Bintaro

Oia, Chill Bill Coffees & Platters juga udah punya cabang loh di Surabaya. Cafe murah di Surabaya tersebut juga dikenal sebagai tempat ngopi dan tempat nongkrong. Sajian menunya hampir sama kok ada pilihan kopi dan makanan nusantara. Chill Bill Surabaya juga sering dipakai sebagai tempat foto dan studio foto. Lengkap kan!

       Pilihan menu yang banyak, rasa yang enak, dan tempat yang layak membuat Chill Bill Coffees & Platters wajib kamu kunjungi saat berburu kuliner di Bintaro. Selain bisa nongkrong, makan, dan minum kopi, cafe ini juga siap digunakan sebagai tempat event bridal & baby shower, seminar, workshop, arisan, meeting kantor, dan berbagai event lainnya. Ssttt.. kalau kamu mau menyelesaikan deadline, mengerjakan skripsi, atau nembak gebetan juga bisa di cafe ini loh*
Cafe di Bintaro sebagai tempat event Bridal Shower
Masih ada promo! Gratis sewa tempat di cafe ini. 
Hanya bayar makan dan minum saja*

Langsung aja deh. 
Cek info lebih update tentang cafe di Bintaro:

Website      : www.chillbillcafe.com
Instagram  : @chillbill_cafe 
FB              : www.facebook.com/ChillBillCafeBintaro

Alamat lengkap : Ruko Emerald Boulevard AA2 No.52
                              Jl. Jombang Raya, Parigi, 
Kecamatan Pondok Aren, 
                              Kota Tangerang Selatan, Banten 15227
Range harga : Rp 10.000 – 40.000
Jam buka : 08.00 – 22.00 WIB
Chill Bill Coffees and Platters Menu, Reviews, Photos, Location and Info - Zomato

24 komentar:

  1. Sepertinya ini tempat yang harus dikunjungi buat ngopi-ngopi cantik bareng pren.. Noted, ntar kalau ke Area Tangerang situ sekalian mampir deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa melipir ya Mak.

      Cafe'a lebih terasa suasana chill'a dibanding di Bogor :D

      Hapus
  2. Aduh-aduh, selain bikin pengin foto-foto di sana, pengin juga neh nyicipin menunya, hehehe. Menu favorite di sana apa neh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menu makanan yang aku ulas di atas. Cocok jadi yang favorit..

      Angkut sekeluarga buat kumpul bareng di cafe ini, Kang :D

      Hapus
  3. a......ada musholanya love love love
    makanna di sana kayaknya enak-enak dan baklan bagus kalau difoto, colekin pak suami dulu ah minta ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, itu dia yang buat aku betah karena ada musala'a. Jadi, kalo lagi nongki bareng teman. Waktu ibadahnya nggak bakal terganggu..

      Coba disenggol aja Pak Suami biar bisa diajak dinner di cafe yang ada di Bintaro ini*

      Hapus
  4. Tempatnya nyaman banget, cocok untuk kongkow sm kolega maupun pacar mas, terutama ada promo dan tempatnya bersih. Betah disana..

    Klw ada waktu luang pengen deh mampir kesana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mashookkk Kak Eko...

      Ajak deh pacarnya ke sana.
      Buat malmingan sama si doi juga OK nih tempat*

      Hapus
  5. Aku ngebayangin blogger eksis ngucapin langsung "subhanallah pelayannya cantik-cantik" hahaha.. kayanya itu bikin makin betah nongkrong disana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku langsung ngomong kok sama mbak'a.
      Terus mbak'a langsung jiper alias salting gitu..

      Sebelum aku foto, aku juga izin sama dia.
      Awalnya, dia nggak PD dan mau suru temennya aja.
      Tapi, aku bilang kalau dia itu fotogenik karena subhanallah cantiknya :D

      Hapus
  6. Tempatnya nyaman sekali. Cocok untuk kerja menuntaskan date line apalagi ditambah chill dude.sedaap...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dijamin melek deh Kak Sugi untuk mantengin laptop pas kejar deadline.

      Oia, kakak juga bisa order minuman Kiwi Mojito sama Lime Mojito yang menyegarkan*

      Hapus
  7. Makanannya enak2 ya? Aku jadi lapar nih tiba-tiba. Kalau ke bintaro aku mau singgah juga ke chill bill coffeshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak kok. Aku itu ketagihan sama menu platters'a yang bikin nambah..

      Aku juga pasti akan kembali untuk kuliner selanjutnya ke cafe ini*

      Hapus
  8. Seru banget nih nongki-nongki di cafenya. Asik juga lokasi dan menu-menunya. Ajak-ajak dong nongkrong disini blogger eksis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kak TikSam langsung aja meluncur naik kereta dari Bekasi ke Bintaro yak. Ajak keluarganya jangan lupa!!

      Hapus
  9. Kalau lagi main ke bintaro asik juga nib nongkrong ke sana, makananya menggugah selera semua deh kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya! Kak Yesi harus melipir ke Chill Bill Coffess & Platters supaya bisa nongki-nongki cantik*

      Hapus
  10. Sepertinya kalau ke sini aku hanya akan ngopi dan nyoba chill bro, krn ngopi dan makan tak akan pernah cocok bagiku wakakakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selera dan kapasitas perut setiap orang memang beda ya. Tapi, bisa diorder semua menunya kok.

      Jadi, kunjungan pertama kakaknya bisa ngopi dulu sambil order menu platters kaya Pisang Goreng, Cup Cake, dan sebagainya.

      Kunjungan berikutnya, kakak bisa order main course'a berikut minuman non-coffee'a kaya tea party, juice, smoothies, mojito, atau speciality (chocolate or all spice united)

      Hapus
  11. Tempat yang sangat cozy didaerah bintaro lumayan juga nih kak buat nongkronv bareng temen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, elu mah nongkrong bareng temen pasti sambil main games deh. Apalagi Wifi di cafe ini kenceng.

      Jangan lupa sembari ngopi juga biar menang. wkwkwk

      Hapus
  12. Wah keren tuh, selain sepertinya makanan yang enak, saya paling suka lihat di Cafe ini yang menyediakan tempat sholat. Jadi aman donk,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fasilitas musala menjadi favorit ya untuk restoran atau cafe zaman now. Wajar sih karena Indonesia itu mayoritas muslim dan tren terkini mengarah pada halal lifestyle yang semakin berkembang*

      Hapus