Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Internet Stabil dari IndiHome untuk Selancar Ramadhan Tanpa Batas

                             internet-stabil

        Blogger Eksis masih memanfaatkan jaringan internet stabil dari IndiHome untuk menonton kultum Ramadhan penuh ilmu dari kanal YouTube pendakwah panutanku. Tak hanya ceramah yang bisa menyatukan kita, internet menyatukan Indonesia bila dimanfaatkan dengan bijak. Misal, nonton kajian agama secara daring yang mampu kembangkan wawasan terkait akidah dan fikih yang belum banyak diketahui. Sebab di masa sekarang, ilmu tanpa agama akan menjadi pincang begitupun sebaliknya.

          Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi hari demi hari di Ramadhan tahun ini. Ketimbang sibuk rebahan atau justru ghibah (membicarakan keburukan orang lain), lebih baik manfaatkan internet untuk hal-hal yang berfaedah. Apalagi sekarang sudah masuk era metaverse sehingga ruang-ruang yang hadir dengan akses internet mampu mendekati kehidupan nyata.

          Operasikan teknologi digital secara baik dan manfaatkan tren internet untuk sebarkan konten-konten positif terutama yang berkaitan dengan ramadhan. Hal ini bisa mendorong agar umat muslim tak tersesat saat berselancar atau memperdalam ajaran agamanya melalui dunia maya. Pilihan ustadz panutan jadi faktor yang bisa menentukan seperti apa hijrah yang dilakukan untuk lebih baik dari hari ke hari.

          Aku pun memilih kanal YouTube, Adi Hidayat Official sebagai konten video dan audio yang meneduhkan ramadhan tahun ini. Dilihat dari channelnya, konten YouTube ustadz milenial ini menyajikan 3 sajian serial video yaitu topik akidah, fikih, dan tilawah. Khusus konten video tilawah ternyata diisi dengan bacaan-bacaan per juz dalam Alquran yang dilantunkan oleh Syaikh Muhammad Salim Al-Mishri. Masing-masing konten video yang disajikan bagi para penontonnya rata-rata memiliki durasi lebih dari 1 jam.

          Ditinjau dari analitiknya, video-video YouTube dari UAH telah ditonton lebih dari 20.000x. Bahkan, ada salah satu video serial episode 3 tentang mengenal Allah dan membuktikan ketuhanannya telah ditonton sebanyak 127.000x sejak 10 hari lalu. Pencapaian ini tentu memberi gambaran bahwa Ustadz Adi Hidayat menjadi pendakwah yang digemari masa kini.

          Para subscriber YouTube Ustadz Adi Hidayat juga bisa menonton konten video spesial yang diberi judul AKu SuKa (Ayo Kultum Sejenak untuk Berbuka). Khusus video-video ini sengaja ditayangkan untuk menemani waktu ngabuburit kita. Tiap video memiliki durasi 15 menit dengan topik pembahasan terkait Ramadhan yang beragam. Dari konten ini, ada video yang sudah tembus ditonton sampai 164.000x saat Ustadz Adi Hidayat membahas rahasia menjelang berbuka puasa. Konten-konten internet menyatukan Indonesia dari sosok UAH pantas mendapat engagement tinggi karena memiliki esensi terkait Ramadhan yang berilmu.

          Ustadz kondang media sosial asal Banten ini memang bukan berasal dari orang sembarangan. Sejak mengenyam pendidikan bangku madrasah sampai pesantren, Ia sering dijuluki santri teladan. Ia dianggap jago dalam hal tafsir Quran. Pendidikan di perguruan tingginya pun berlanjut dengan Kuliyya Dakwah Islamiyyah di Tripoli, Libya. Ia juga mengambil program bahasa khusus, Lughah Arabiyyah wa Adabuha.

         Pulang kampung ke Indonesia, Adi Hidayat mulai tinggal di Bekasi. Ia mendirikan Quantum Akhyar Institute sejak tahun 2013. Yayasan ini memiliki pergerakan untuk bidang studi Islam dan pengembangan dakwah. Beberapa tahun belakangan, yayasan mulai melebarkan sayap untuk mengembangkan bisnis fashion, bisnis tv digital, dan bisnis kesehatan dengan ramuan herbal.

     

Adi-Hidayat

Sebagai ustadz kondang media sosial, Ustadz Adi Hidayat juga sibuk mengisi forum atau kajian di berbagai penjuru Indonesia. Beberapa kajian selebriti selalu mengundangnya sebagai pendakwah. UAH menjelma bak idola Indonesia seperti IndiHome yang berperan sebagai penyedia layanan internet menyatukan Indonesia.

36 komentar:

  1. Saya sedang ngikutin kajian riyadhush shalihin ustadz Muhammad Nuzul Zikri, tapi juga suka sama ustadz Adi Hidayat penjelasannya cukup detail.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita bisa ambil intisari ajaran dari setiap kajian yang diikuti untuk diamalkan*

      Hapus
  2. Mantab kak artikelnya, memanfaatkan internet untuk mencari hal – hal yang berfaedah, terutama pada bulan Ramadan ini.. Terima kasih kak hehe.. 😁👍👍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih bijak pakai jaringan internet stabil biar hidup makin berkah :)

      Hapus
  3. Internet memang jadi sebuah kebutuhan terutama untuk informasi. Tetapi lagi-lagi kita perlu bijak mencari informasi-informasi apalagi di bulan puasa seperti sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak Dinda. Saring sebelum sharing terutama informasi yang menyangkut seputar agama.

      Hapus
  4. Internet kenceng, wifi kenceng, memudahkan kita mendapat informasi yg cepet ya.. hehee

    Selamat menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 H bagi rekan-rekan yang merayakan. Salam Damai untuk Kita Semua, Jaya Wijaya Rahayu untuk Indonesia.

    terimakasih telah berbagi informasinya.. silahkan mampir ke blog saya tegaraya.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih juga sudah berkunjung dan membaca tulisan ini, mas Tegar . . .

      Hapus
  5. Di Aceh mencari koneksi internet memang sangat mudah. Di warung kopi umumunya memasang wifi. Dan kita bisa berinternet ria.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga jaringan internet stabil di Aceh yah..

      Hapus
  6. Beliau salah satu ustadz yang saya gemari. Apalagi nasehat tentang RT.

    Semoga beliua dalam lindungan Allah SWT. Aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah!! Baru tau kalo UAH juga pernah ceramah tentang rumah tangga. Maklum saya masih singel jadi belum dengar ceramah tentang itu. hhe

      Hapus
  7. Saya ber internet hanya pake ponsel saja... kalau dengar ceramah saya suka Gus Baha.. Saya juga suka untuk Adi Hidayat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gpp, kak. Paling penting jaringan internet stabil meski via ponsel. Biar pas lihat kajian dari penceramah panutannya bisa lancar..

      Hapus
  8. Kecepatan internet memang menjadi kebutuhan di zaman sekarang. Entah untuk bekerja, belajar bahkan hiburan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Internet cepat memberi kenyamanan ya untuk berselancar menemukan apa saja dan menjelajah tanpa batas.

      Hapus
  9. Saya juga tim indihome kak, walaupun kadang suka sebal internetnya lemot sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan bahwa ada perbaikan jaringan. Btw Ustadz Adi Hidayat juga salah satu penceramah yang saya ikuti kajiannya. Semoga di akhir Ramadhan ini konsisten membaca konten-konten yang bermanfaat terutama di jam-jam ngabuburit. Amiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaringan internet semua provider pasti ada saja gangguan'a, ga cuma dari 1 brand saja. Paling penting memang kita sebagai pengguna untuk memastikan jaringan internet stabil biar gak buffering saat ikut kajian daring. Amin*

      Hapus
  10. Kecepatan internet menjadi kebutuhan wajib di zama sekarang ini. Karena semua harus diakses oleh jaringan internet dari bekerja, belajar, hiburan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Internet cepat dan internet stabil dari IndiHome yang alhamdulillah memenuhi kebutuhan pekerja, pelajar, dan penikmat konten hiburan...

      Hapus
  11. memanfaatkan teknologi bukan menjadi korban teknologi, salah satu kegiatan positif adalah menambah ilmu, termasuk ilmu agama, semoga indihome jaringannya semakin baik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin ya rabb. Teknologi digital yang makin maju membuat kita juga harus berpikir maju dengan mengisi hal-hal baik setiap hari. Semoga kita bisa terus berbuat baik ya*

      Hapus
  12. Setuju banget kak kalau "ilmu tanpa agama akan menjadi pincang..."
    Sudah sepatutnya kita memanfaatkan teknologi yang ada untuk hal-hal bermanfaat karena teknologi juga telah memudahkan kita untuk dapat menuntut ilmu dimana saja dan kapan saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah berkunjung, kak Vera.

      Perkembangan internet zaman now itu semoga mampu membuat peradaban umat beragama juga makin maju ya ke depan.

      Hapus
  13. emang kalo internet stabil itu salah satu hal yang disyukuri sekali. minimal bisa mengurangi kesel menunggunya kita haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maka nikmat mana lagi yang kamu dustakan? "INTERNET STABIL" hehe

      Hapus
  14. Dunia internet memudahkan kita mencari yg kita butuhkan. Termasuk juga ilmu ttg agama. Walau tentunya memiliki guru lngsung adalah prioritas utama,agar bisa menjelaskan apa yg menjadi kebingungan kita terhadap suatu hukum. Thanks for sharing, ka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, betul Kak Nita. Aku juga punya guru ngaji online dan offline biar seimbang saja gitu untuk menyerap ilmu agama yang disampaikan tanpa batas. Trims telah berkunjung, kak*

      Hapus
  15. MasyAllah. Salah satu Ustad yang memiliki intelektual yang sangat luas. Semoga beliau panjang umur

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin yaa robbal alamin . . . Semoga sehat selalu untuk Ustadz Adi Hidayat (UAH)

      Hapus
  16. Nahh internet mmng sdh jd kebutuhan, jadi kalau lancar ya akan sangat bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Internet lancar dan koneksi stabil. Bakal jadi nikmat dunia yang wajib disyukuri zaman now*

      Hapus
  17. Internet,, tanpa internet, blogger bakalan kesusahan haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya begitulah manfaat internet buat para blogger. Biar semangat update konten blognya*

      Hapus
  18. Bagiku, internet bebas tanpa batas itu surga... Hehehe soalnya bisa nyari bahan tulisan banyak sekali di internet

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya, kamu cari bahan itu semua berapa lama di internet? Semoga jaringan internet stabil ya di domisilimu*

      Hapus