Tulis yang kamu cari

Adv

Lenovo K9 Membangkitkan Cinta Lama Bersemi Kembali


      Sejak tahun 2012, Blogger Eksis sudah mengenal brand Lenovo. Brand ini hadir dengan produk-produk laptop yang membuat para pecandu gadget mulai jatuh cinta. Perangkat laptopnya selalu memiliki inovasi terkini dengan spesifikasi grafis yang mumpuni.

        Beruntung, aku pernah memiliki netbook Lenovo IdeaPad S100. Netbook dari brand ini aku dapat setelah menjadi pemenang dalam sebuah kontes penulisan opini yang diselenggarakan oleh salah satu media online. Topik yang aku tulis saat itu bertema politik tentang anggota DPR yang tidak layak dipilih kembali.

      Hadiah berupa netbook tersebut membuatku semangat untuk terus menulis dimanapun dan kapanpun. Dengan desain yang menarik dan bobot yang ringan, produk Lenovo tersebut menemani keseharianku selama 2 tahun. Setelah itu, aku harus menjual netbook yang aku punya demi melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Rasa sedih berkecamuk dalam diri karena aku harus melepas gadget dari Lenovo yang pernah mengisi hari demi hari lebih berfaedah.
Ponsel pintar terbaru Lenovo K9

    Cinta Lenovo Bersemi Kembali. Tepat tahun ini, Lenovo baru saja mengumumkan produk smartphone terbarunya, K9. Spesifikasi Lenovo K9 mengingatkanku pada perangkat gadget yang pernah aku miliki. Meski berbeda jenis produk, aku tetap yakin bahwa teknologi dari Lenovo sudah teruji.
        Ach.. aku jatuh cinta lagi”. Dilihat dari desain, layar Lenovo K9 tampak kekinian. Layar dari smartphone ini sudah Full Screen Display berukuran 5,7 inch dan kualitas resolusi HD+ (of 2246 x 1080 pixels) dengan PPI 282. Ditambah aspek rasio 18:9. Smartphone terbaru ini masih menggunakan dagu pada bagian bawah layar ponsel. Namun, bisa dipastikan tidak ada notch pada bagian atasnya. 
Layar Lenovo K9 dilapisi glowing 2.5D curved glass body. Bodi berbahan kaca ini membuat tampilannya terlihat memanjang. Meski demikian, ponsel tetap terasa nyaman dalam genggaman.
Dari sisi kamera, Lenovo K9 membenamkan “empat kamera” sekaligus. Kedua sisi kamera depan dan kamera belakang memiliki resolusi ganda, 13 megapiksel bukaan f/2.2 dan 5 megapiksel bukaan f/2.4. Kamera ini memenuhi kebutuhan pengguna untuk mengekspresikan diri dalam ranah fotografi dan menikmati gaya hidup yang lebih trendy.
Kamera belakang juga dilengkapi dengan dual LED flash yang berbeda warna, putih dan jingga. Fitur ini diklaim dapat memudahkan pengguna untuk mengambil gambar dalam kondisi minim pencahayaan sehingga gambar tetap jernih dan realistis. Sementara kamera depan dilengkapi fitur face unlock dengan kecepatan 0,93 detik yang menyematkan sisi keamanan bagi para pengguna ponsel pintar ini.
        Jika aku lihat dari segi hardware, Lenovo K9 membawa chip MediaTek MT6762, CPU delapan inti tersebut berjalan pada kecepatan 2,0 Ghz. Prosesor ini dipadankan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan internal kapasitas 32 GB. Kapasitas penyimpanan bisa diperluas dengan MicroSD maksimal mencapai 64 GB. Sungguh penawaran teknologi yang sangat menarik.
     Lenovo K9 juga hadir dengan kapasitas baterai 3.000 mAh yang mendukung pengisian daya cepat 18W melalui port USB Type C. Daya tahan baterai begitu menjanjikan karena ponsel berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo murni, alias tanpa kustomisasi. Untuk membuka ponsel juga terasa begitu cepat dalam hitungan 0, 27 detik saja karena ada sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.
Spesifikasi Lenovo K9 menghadirkan fitur unggulan pada kamera, desain, dan layar

Lenovo K9 telah rilis di Indonesia pada 2 Oktober 2018. Ponsel pintar terbaru dari Lenovo ini menawarkan dua pilihan warna, yaitu hitam dan biru. Kerinduan para penggemar produk Lenovo telah terobati, apalagi ponsel stylish ini menggandeng distributor InOne International untuk mengguncang pasar ponsel dalam negeri.

Ratusan purnama berlalu yang membuat aku terlalu lama menunggu. Akhirnya, aku ingin memiliki ponsel pintar ini dengan spesifikasi terkini. Selidik punya selidik, ponsel Lenovo K9 bisa didapat dengan promo flash sale Shopee seharga Rp 1.799.000,-. Penawaran harga khusus ini akan berlangsung pada tanggal 11, 16, dan 23 Oktober 2018. Begitu eksklusif jika dibanding aku harus menunggu pembelian dengan harga normal senilai Rp 2,2 juta yang baru dimulai bulan depan.

Terima kasih Lenovo atas inovasi produk terkini.
Setelah lama tiada, sekarang kamu telah kembali*

Lenovo K9 dijual dalam promo Flash Sale Shopee

1 komentar: