Tulis yang kamu cari

Adv

Nonton Film 3 Dara 2 untuk Belajar Membina Keluarga


film 3 dara 2 dibintangi adipati dolken, tora sudiro, dan tanta ginting

Film 3 Dara 2 telah tayang perdana di seluruh bioskop tanah air pada Kamis, 25 Oktober 2018. Sejak penayangan hari pertama, film bergenre komedi ini ramai diperbincangkan netizen. Apalagi film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yang telah berhasil menghibur ratusan ribu penonton setia film Indonesia tahun 2015 lalu.

Sekadar menyegarkan ingatan kamu, pada seri perdana 3 Dara berkisah tentang tiga pria yang dikutuk menjadi perempuan. Hal itu karena pria-pria tersebut seringkali mengecilkan sosok perempuan. Pada sekuel kedua kali ini, ketiga pemeran utama pria dalam film tersebut akan mencicipi profesi menjadi ibu rumah tangga sejak menjadi korban penipuan investasi bodong. Masalah demi masalah juga datang memecah belah hubungan keluarga mereka.

           
Sekuel kedua film 3 Dara menghadirkan kisah yang tak kalah menarik dari seri pertama. Bukan cuma itu, film ini akan laris manis dikarenakan para pemeran yang memerankan tokoh diisi jajaran aktor dan aktris berbakat, seperti Adipati Dolken, Tanta Ginting, Tora Sudiro, Fanny Fabriana, Rania Putrisari, dan Ovi Dian. Meski sebagian pemain masih sama bermain dari prekuel filmnya, Film 3 Dara 2 justru menyajikan cerita yang berbeda.

Setelah beberapa kali gagal menonton film ini karena kesibukan yang begitu menyita waktu, Blogger Eksis berkesempatan hadir dalam acara nonton bareng komunitas Indonesia Social Blogpreneur (ISB) di Cinema XXI, Blok M Square, Jakarta. Antusias blogger yang hadir kemarin begitu tinggi sehingga banyak kursi yang terisi. Semua terlihat menikmati dan tertawa sepanjang penayangan film ini.

Di awal film, penonton diajak untuk nostalgia terlebih dulu. Istilahnya rewind terhadap tiga karakter utama dengan segala kelucuannya. Supaya saat menonton semua bisa related dengan apa yang akan disampaikan dalam tiap adegan.

Film 3 Dara 2 bercerita tentang tiga karakter pria yang sudah menikah, yaitu Jay (Adipati Dolken), Afandi (Tora Sudiro), dan Richard (Tanta Ginting) tapi terpaksa harus menjalankan tugas sebagai ibu rumah tangga. Mulai dari belanja kebutuhan dapur, membersihkan rumah, mencuci pakaian, dan menyiapkan sarapan untuk para istrinya. Setelah tertipu, mereka memilih tinggal di rumah Eyang Putri (Cut Mini) yang terkenal galak. Banyak masalah baru yang timbul saat mereka berada di sana.

Disutradarai oleh Monty Tiwa, film 3 Dara 2 memiliki cerita yang sangat menghibur. Ada kisah-kisah lucu dalam kehidupan berumah tangga yang tak biasa. Semua bercengkrama dalam keluarga meski beban hidup tak bisa dihindarkan. Cerita sederhana, tapi diwarnai banyak drama. Bahkan, ada adegan horor yang bisa membuat penonton merinding sekaligus tertawa dibuatnya.
Banyak pelajaran tentang keluarga yang bisa diambil dalam film ini. Bagaimana ketiga tokoh bapak rumah tangga seperti Afandi, Jay, dan Richard menurunkan ego mereka untuk saling mendegar masukan atau bertukar peran dengan istri-istrinya. Begitu juga saat melihat pria mengerjakan pekerjaan yang selama ini dikerjakan oleh perempuan, terutama tugas para istri. Misal, para suami mengerjakan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci dan menyeterika, menyapu dan membersihkan lantai, serta berbelanja dan memasak. Sementara para istri bekerja di kantor. Semua kehidupan terasa terbalik, tapi mungkin begitu nyata.

rianti cartwright dalam film 3 dara 2
Dari semua karakter, dr. Widya (Rianti Cartwright) mencuri perhatianku. Sebagai psikolog yang mengingatkan ketiga pria dalam film 3 Dara 2, Ia mengatakan ada perbedaan mendasar antara laki-laki dan perempuan. Dibutuhkan pengertian dan rasa saling peduli antar keduanya untuk menjalin hubungan dalam keluarga. Pria butuh penghargaan atau apresiasi, sementara perempuan  mengharap kasih sayang. Dengan kondisi itu, jangan sampai terjadi perselisihan akibat kurang komunikasi.




Aku mulai refleksi diri. Sebagai pria, kita harus dapat menambahkan rasa empati dan kepedulian kaum adam terhadap pasangannya, termasuk untuk urusan rumah tangga. Coba bayangkan jika kodrat kita ditakdirkan sebagai bapak rumah tangga yang ternyata tidak mudah dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Hilangkan persepsi yang selama ini ada bahwa saat istri tinggal di rumah, mereka bisa santai sesuka hatinya. Nyatanya, pekerjaan ibu rumah tangga tidak sesederhana itu karena banyak hal yang harus diperhatikan demi keutuhan keluarga.

Sebagai pria yang akan menjadi suami sekaligus imam dalam rumah tangga, film 3 Dara 2 mengajarkan kepadaku bahwa dalam hidup berumah tangga ada peran yang harus selalu dijaga. Kehidupan suka duka setelah menikah akan menemui banyak drama. Maka, kita bukan lagi mempersoalkan kewajiban dan hak antara suami istri, melainkan kita harus saling bersinergi dalam membina keluarga.

Jika kamu belum menonton film 3 Dara sebelumnya, tak perlu khawatir untuk tetap bisa menikmati jalan cerita film yang diproduksi oleh MNC Pictures ini. Meski pemain dan benang merah cerita sama, tapi kisah lucu yang dihadirkan berbeda. Banyak adegan kocak dalam rumah tangga yang membuat kamu berkaca dan merasa pernah mengalaminya.

   Kuy, belajar membina keluarga setelah menonton Film 3 Dara 2*
film indonesia berjudul 3 dara 2 bercerita tentang kehidupan keluarga yang penuh suka duka

6 komentar:

  1. ini film yang kocak tapi seru ya. bisa tetap dinikmati meski belum nonton yang pertama. hehehe

    BalasHapus
  2. Wah film rame nih jd penasaran pengen nonton..pengen tau endingnya..hehe

    BalasHapus
  3. Jadi penasaran aku pengen nonton film ini.
    Padahal kemarin ada tiket gratis dari blogger Jogja nonton film ini, tapi belum cocok waktunya..he

    Tapi sepertinya bakal seru ini filmnya :)

    BalasHapus
  4. Akhirnya aku baca dark segi pandang pria yg nonton ini, cakep kaaan filmnya? Cocok biar makin sayang sama istri 😂

    BalasHapus
  5. Film ini kocak banget ya. Apalagi las gosokin kolam

    BalasHapus
  6. Pas gosokin bebek juga beri arti untuk bina keluarga tuh.. Eh

    BalasHapus