Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

5 Alasan Memilih Es Krim Aice yang Punya Kejutan Rasa Indonesia



brand es krim Aice

Kamu gak boleh makan ciki, cokelat, es krim, dan permen!”. Kalimat tersebut terngiang di telinga Blogger Eksis saat masa kecil terasa kurang bahagia. Aku bisa tetap ceria saat bermain, tapi bisa berubah sedih ketika teman-temanku asyik jajan di warung. Sementara aku tidak bisa jajan sembarangan karena harus menjaga pola makan.


         Aku memiliki penyakit amandel. Kalau aku nekat jajan sembarangan, amandelnya bisa kambuh. Tenggorokan akan terasa sakit, tak lama batuk bahkan demam langsung menyerang. Semua yang aku rasakan pada masa kecil dulu terasa mengganggu.

            Tak lama, saat aku masuk Sekolah Dasar (SD) diputuskan untuk melakukan operasi amandel. Semua harus aku lalui demi menyembuhkan penyakit yang menyiksa jiwa raga itu. Alhamdulillah, amandel aku sudah terangkat dan tubuhku terasa lebih sehat.

            Sejak saat itu, aku mulai balas dendam untuk jajan makanan dan minuman yang belum pernah aku coba. Apalagi pasca operasi tonsilitis (pengangkatan amandel), dokter menyarankan agar aku rajin konsumsi makanan yang halus seperti bubur bayi, jus melon, atau es krim supaya lekas sembuh. Semua itu harus dilakukan untuk mempercepat pembekuan darah di sekitar luka potong amandel yang berada pada tenggorokan kita.

              Waktu terus berputar. Sensasi es krim tak bisa aku tinggalkan. Es krim mulai bergeser dari nilai jajanan yang dahulu terbilang mahal menjadi semakin murah meriah. Hobi jajan itu tetap terbawa hingga aku dewasa kini. Aku selalu penasaran dengan kuliner terbaru yang punya kejutan rasa beda dari jajanan lain.
es krim Aice menjadi official ice cream sponsor

          Tepat di tahun 2018, aku mengenal lebih dekat produk es krim dengan label Aice. Aku mengetahui produk ini saat menghadiri event Asian Games 2018. Mulai dari datang saat pembukaan dan menonton beberapa kali pertandingan dalam Asian Games. Pada event skala internasional tersebut, Aice secara resmi menjadi official ice cream sponsor. Dalam beberapa kesempatan, booth Aice yang hadir di Gelora Bung Karno (GBK) selalu membagikan es krim secara gratis terutama produk es krim Aice Obor yang sengaja dibuat dalam perhelatan akbar tersebut.

AICE merupakan salah satu perusahaan es krim di Indonesia yang memiliki induk perusahaan di Singapura. Perusahaan tersebut telah mulai beroperasi sejak November 2014. Filosofi nama brand Aice yaitu terdiri dari gabungan A dan Ice, yang mana A dimaksud sebagai terbaik dan Ice dari kata asing untuk menyempurnakan jenis produk berupa es krim.
Ajaib! Mungkin kata itu yang membuat aku terhipnotis dan menyukai jenis es krim dari Aice. Entah pesona dari dalam produk itu sendiri maupun dari segi luar atau kemasan produk yang begitu menggoda. Terbukti, es krim Aice mampu disukai oleh siapa saja.

Berikut 5 alasan Blogger Eksis memilih es krim Aice sebagai jajanan favorit, yaitu:

1. karena ragam varian es krim Aice begitu unik
Pilihan es krim Aice tersedia dalam bentuk gagang (stick), mangkuk mini (cup), corong (cone), hingga mochi. Rasa yang ditawarkan juga berbeda. Dengan pilihan ragam rasa, kita bisa memilih sesuai selera.
Untuk yang berbentuk stick tersedia rasa Milk Melon, Aice Bingo, Toffie Coffee, Chocolate Crispy, dan Strawberry Crispy. Unik varian ini juga ada yang berbentuk menyerupai buah asli, seperti rasa mango slush, semangka, dan jagung. Dengan bentuk yang menggemaskan, es krim ini mudah dikenali dan menjadi viral. Bentuk-bentuk yang menarik tersebut juga lebih banyak disukai para bocah. “Hmm.. rasanya juga sama seperti buah aslinya
Tak bisa dipungkiri, ide cemerlang terus dilakukan oleh es krim Aice. Untuk yang berbentuk cup tersedia rasa coklat, durian, dan strawberry. Varian ini cocok disajikan sebagai suguhan untuk tamu yang datang ke rumah kita. Kemasannya praktis dengan harga yang ekonomis. Untuk rasa tak perlu ditanya karena coklatnya mantap, durian nikmat, dan strawberry lembut.
Sementara untuk yang berbentuk cone hanya tersedia 1 rasa yaitu Taro atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan rasa Talas. Topping lempengan coklat yang ditaburi serpihan kacang terasa legit sehingga manisnya begitu pas. Kita bisa mulai makan dari bagian atas terlebih dahulu atau dari bagian cone yang terasa crunchy. Jika sudah diicip, varian ini terasa lebih istimewa.
Untuk varian es krim Aice yang paling beda yaitu berbentuk mochi. Jenis ini dikhususkan bagi para pecinta kue dari ketan tersebut atau yang dikenal dengan nama mochi. Es krim Aice mochi tersedia dalam rasa vanilla, durian, dan coklat. Setelah mencicipi es krim di dalam kenyal mochi yang tersaji pada kemasan mini, aku begitu merasakan kesegaran dan kelembutan yang tiada bandingannya.

blogger eksis mencoba es krim Aice
Dari semua rasa yang ada, sejak awal aku sudah jatuh hati pada varian favorit crispy, baik aroma chocolate maupun strawberryRasa tersebut enak sekali karena coklatnya bikin nagih. Terasa juga lapisan susu didalamnya yang yummy seolah terpadu lembut dengan lapisan luar crispy yang membuat happy. Saat digigit, kress terasa menggigit kepingan coklat lezat berikut lava krim susu yang nikmat di lidah. Setelah kamu mencoba dijamin es krim ini tidak membuat enek.

2. karena komposisi es krim Aice terbilang bergizi
Tak ubahnya jenis makanan dan minuman lain, maka es krim harus memenuhi syarat kesehatan. Para pebisnis, ahli gizi, dan ahli pangan memiliki pendapat yang sama bahwa es krim yang sehat terbentuk dari bahan-bahan pembuatan yang alami dan tidak menggunakan bahan pengawet kimia. Hal ini sejalan dengan produk es krim Aice yang  memiliki cita rasa lezat, tekstur lembut, dan pas di lidah sehingga langsung lumer membasahi kerongkongan.
Kandungan gula didalam es krim Aice cukup rendah berarti aman dikonsumsi oleh anak-anak. Ditambah lagi kandungan protein, karbohidrat, dan natrium yang memberi nutrisi penting pada tubuh. Anak-anak, remaja, dan dewasa tentu terpikat hatinya dengan es krim Aice ini.
Aku juga merasa bahwa es krim Aice tidak membuat gigi terasa ngilu. Kelezatan penambah aroma cita rasa mampu mengkondisikan psikis para penikmat es krim sepertiku  menjadi lebih tenang. Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, kamu juga bisa coba varian yang rendah lemak dan gula seperti pada rasa Mango Slush less sugar low fat. Dijamin semua komposisi yang tersaji dalam es krim ini tak bisa membuat kita berpindah ke lain hati.
varian rasa es krim Aice yaitu Mango slush less sugar low fat


3. karena mutu es krim Aice tak perlu diragukan
Produk Aice telah lulus uji dari BPOM. Maka, aku yakin bahwa produk ini tidak hanya memiliki rasa yang enak, tetapi juga aman untuk dikonsumsi. Semua kode produksi dan masa kadaluarsa (expiry date) juga tertera jelas pada kemasan.
alasan memilih es krim Aice karena mutu produk
Di samping itu, Aice juga mentaati hukum dan UU Indonesia serta telah memperoleh sertifikat tingkat paling tinggi yaitu A karena telah memenuhi standar halal di Indonesia. Hal ini membuat penduduk Indonesia yang mayoritas beragama muslim tak perlu khawatir. Implementasi Sistem Jaminan Halal tersebut bisa kita lihat pada label halal yang tertera di luar kemasan.

4. karena strategi pemasaran es krim Aice tergolong kreatif
Tak hanya bertahan pada cita rasa khas dan varian menarik, Aice piawai dalam strategi pemasaran melalui penjualan yang dekat dengan rakyat. Angka penjualan diprediksi terus mengalami peningkatan seiring dengan pemasaran yang begitu gencar.
Pemasangan iklan konvesional tetap dilakukan melalui media cetak dan media elektronik. Begitu juga dengan kontribusi sebagai sponsor dalam berbagai kegiatan. Untuk ranah dgital, Aice menggunakan jasa para influencer untuk mengendorse produk es krim Aice melalui media sosial.
Demi mendukung pertumbuhan bisnis yang lebih cepat, Aice juga membangun pabrik terbaru di Ngoro Industrial Park, Mojokerto. Tidak hanya ada proses produksi saja yang akan dilakukan di sana. Tetapi juga, ada program kunjungan industri yang menjadi pembelajaran bagaimana proses dibalik pembuatan es krim yang mampu menjangkau seluruh Indonesia.
Untuk prioritas mitra penjualan, Aice tidak terlalu fokus menempatkan produknya pada minimarket atau supermarket. Aice lebih memilih toko kelontong atau warung kecil yang memiliki lokasi strategis sebagai jalur distribusi. Biasanya, kita mudah menjumpai produk es krim Aice di tengah pemukiman padat penduduk atau dekat dari sekolah. Hal ini tentu memudahkan konsumen untuk mendapatkan produk es krim Aice.

strategi pemasaran es krim Aice menjangkau konsumen


Aice juga berkontribusi dalam meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat. Hal ini diwujudkan dalam kemudahan birokrasi bagi siapa saja yang ingin menjadi reseller dari produk es krim Aice. Calon mitra hanya perlu daftar dengan syarat memiliki lokasi warung strategis dilengkapi daya listrik memadai. Bermodal uang sebesar Rp 500.000, mitra akan mendapat pinjaman freezer dan produk-produk Aice yang bisa dijual kembali. Selisih harga jual dari pabrik ke reseller berkisar Rp 1.000 sampai dengan Rp 1.700.
Modal yang sangat ringan tentu membuat banyak warung-warung kecil yang tersebar di Indonesia bersedia menjadi mitra dan langsung mendapat kotak ungu tua sebagai tempat jualan produk es krim Aice. Semoga ke depan, es krim Aice juga berinovasi dengan pembelian secara online melalui layanan delivery order. Maka, lebih banyak orang yang berminat untuk menjadi reseller produk ini demi menjangkau para pelanggan es krim Aice.

5. karena harga menjangkau semua kalangan konsumen
 Es krim Aice memiliki harga yang sangat kompetitif dibanding produk sejenis dari brand lain. Produk-produk es krim Aice memiliki harga yang terjangkau yaitu mulai Rp 2.000 hingga Rp 10.000. Harga yang bersahabat di kantong konsumen membuat kualitas es krim ini tetap terjaga. Siap saja jika lidah kita dimanjakan dengan kenikmatan es krim Aice yang selalu punya kejutan rasa. Senang sekali bukan kalau harga tersebut bisa menjangkau semua kalangan.

es krim Aice dikenal dengan harga terjangkau

            Itulah 5 alasan Blogger Eksis dalam memilih es krim Aice sebagai jajanan favorit. Es krim Aice ini juga mampu meredakan emosi dan membuat mood swing yang lebih stabil. Tentu suasana hati siapa saja yang ngemil dengan es krim ini akan terasa lebih damai. Eating Aice ice cream can make your feeling be better and have enthusiasm.

Dengan tagline “HaveAnIceDay” es krim Aice mampu menemani kita dalam segala suasana. Kehebatan strategi marketingnya mampu menyaingi brand-brand es krim lain yang mengguyur pasar Indonesia. Kepuasan pelanggan seolah menjadi hal yang utama. Semoga saja Aice tak pernah gentar menyajikan es krim bercita rasa Indonesia dengan keunggulan didalamnya sehingga bisa dinikmati semua kalangan. 2019 masih galau? #aiceinaja

26 komentar:

  1. Ini nih es krim paling laku di Pandeglang. Karena murah dan enak, kalo merek laen belinya kudu ke minimarket, jauh dari kampung =(

    BalasHapus
    Balasan
    1. es krim harga kampungan, tapi merk komplekan yaa bang*.

      hahaha*

      Hapus
  2. Udah hampir setahun kayanya aku ga ketemu Aice, gara-gara yang jual deket rumah ga jualan lagi. Jajan Aice ini bikin happy, 10rb bisa dapet banyak. Aku suka minta tolong dibeliin dengan kejutan, alias terserah mau yang mana aja.
    Variannya emang banyak banget dan super unik. So far, jagung masih kesukaan aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow.. kamu pasti makin sehat deh makan Aice rasa jagung*

      Hapus
  3. Aku suka yang rasa jagung.....gimana ya, uni dan enak, apalagi harganya murah, suka deh. tapi sekarang agak susah ketemu aice, ntah kenapa padahal yang suka banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin karena konsep penjualannya reseller yaa jadi AICE jadi es krim langka. hahaha*

      Hapus
  4. Eny suka banget yang mochi coklat sama jagung loh �� serasa makan kripik jagung tapi dingin hhi...
    Cuman gak bisa kebanyakan Eny langsung batuk aja hiksss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan kebanyakan atuh.

      Nikmatin aja Aice'a kalo lagi galau*

      Hapus
  5. Aice merupakan sebuah pionir untuk Es Krim dengan harga yang murah tapi rasa dan tekstur serta kualitas yang bersaing dengan Es Krim mahal lain di Indonesia. Secara pribadi, saya sangat suka Aice, semua produknya enak dan beragam, gak bikin bosen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. banyak pencinta Aice yaa di Indonesia.

      Semoga saja varian rasanya semakin banyak*

      Hapus
  6. Blm pernah nih nyobain Aice. Kyknya pernah liat logonya di bebrapa warung kelontong deket rumah tapi blm pernah beli. Jd pengen nyicipin jg es krim Aice ini, bentuknya unik2 gtu yaaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mak. Cobain deh..

      Rasanya ga kalah sama merk sebelah. hha*

      Hapus
  7. Iya nih, Aice laris di tangan teman2ku. Tapi aku enggak doyan. Dasarnya aku gak doyan es krim kok, hehe

    Tapi hadirnya Aice ini cukup viral loh. Soalnya nekat jualan 2ribuan, sehingga membuat produk lainnya diturunkan juga harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh.. baru tau aku ada yang gak doyan es krim. hha...

      Iya karena es krim Aice yang viral sehingga memaksa brand lain untuk bersaing merebut pangsa pasar*

      Hapus
  8. Daripada beli yang aneh2, aku mending beli Aice. Aku paling suka Nanans, sama coklat. Sama ponakanku sering beli macem2 rasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wih.. pasti seru nih seruput es bareng sama keponakan.

      Sama kaya aku donk*

      Hapus
  9. Huwaaaaaaaaaa! Akutu suka banget sama es krim ini, udah enak dan harganya murah. Ketagihan!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bikin kantong bolong yaa Kak Oky.

      Kuy, kita beli Aice dimana gitu..

      Hapus
  10. Es Krim Aice kesukaan anak-anak dan saya juga heheh, rasanya enak, modelnya lucu ada rasa jagung dan semangka yang bentuknya kayak jagung dan semangka beneran, harganya terjangkau sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bentuk yang seperti jagung dan semangka itu memang unik yaa. Mana ada coba produk lain yang bisa menandingi*

      Hapus
  11. Iya bener sekali, untuk soal rasa, es krim aice ini bisa diadu dengan produk eskrim jenis lain. Apalagi dengan harga yang relatif lebih terjangkau, aice menjadi jajanan favorit anak2, tak terkecuali orang dewasa pun suka mengkonsumsi nya karena variatif rasanya yang banyak dan murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss dulu ahh kak karena walau udah dewasa kita te2p suka dengan es krim Aice*

      Hapus
  12. Aku pernah denger berita enggak enak soal aice,semoga itu hoax ya. Maklum kalo harga murah suka banyak yg meragukan kualitas nya. Tapi kalau harga es krim mahal pada ngamuk, hoho

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beritanya tentang apa Mak?

      Kalo aku pernah baca sih berita tentang internal perusahaan penyedia es krim ini karena ada yang mogok kerja karena masalah gaji.

      Tapi, aku berpikir positif mungkin karena harga jual yang murah sehingga gaji karyawan tergolong rendah. Biar bagaimanapun aku akan terus berdoa supaya ekspansi usaha produsen Aice bisa membuat bahagia siapa saja*

      Hapus
  13. Dan aku belum pernah coba si Aice.
    Gara2 temen2 di grup ngobrolin aice, aku mulai penasaran lalu beli varian jagung, mochi sama sesame crispy.
    Tapi sepulang dr minimarket aku lupa gak aku simpan si freezer dan cairlah semua, sampai skrg blm berani aku colek , masih ada di freezer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buahahaha..
      Aku ngakak baca komentar kamu...

      Buruan diicip Aice'a pasti ketagihan deh..
      Apa perlu aku beliin yang baru...

      Hapus