Tulis yang kamu cari

Adv

Edsen Consulting Menyediakan Layanan Netsuite untuk Manajemen Bisnis


Komunikasi via japri alias jalur pribadi masuk dalam aplikasi WhatsApp Messanger milik Blogger Eksis. Dalam chat tersebut, seorang teman blogger yang juga berprofesi sebagai pekerja kantoran bertanya “Bro, besok ada acara gak? Maen donk ke kantor gua besok siang”. Dengan senang hati, aku menyetujui untuk main ke kantor tersebut meski letaknya cukup jauh dari domisiliku.

edsen consulting sebagai penyedia layanan netsuite



Tepat tanggal 27 November 2018, aku langsung bergegas menuju Kirana Three Tower, Commercial Avenue, Jl. Boulevard Raya Kav.1, Floor 8, Unit C, Jakarta Utara. Dari alamat yang diberikan lengkap, aku langsung masuk ke dalam kantor tersebut. Di depan kantor tertulis Ed-Sen. Sepertinya aku tidak salah masuk.

Didalam ruangan, beberapa teman blogger lain yang diundang juga sudah datang. Melihat ruang kantor yang kekinian, aku langsung berujar “Enak banget mas kantor lo. Suasana kerjanya lebih terbuka. Beruntunglah Mas bisa kerja di PT. Edsen Gudang Komputerindo”. Si Mas tersebut hanya tersenyum sambil mempersilakan aku makan dan minum dengan sepuasnya.

Yaa, nama kantor ini sebenarnya lebih terkenal dengan sebutan Edsen Consulting. Perusahaan konsultan yang dapat menjadi mitra dalam hal memperluas bisnis sebagai manajemen dan penasehat teknologi informasi (TI), konsultasi serta memberi solusi untuk pengembangan bisnis terkini. Konsultasi Edsen menyediakan berbagai layanan profesional kepada klien karena ada kombinasi praktik terbaik dan keahlian sebagai penasihat eksekutif, transformasi proses atau konsultasi peningkatan proses, konsultasi strategi, hingga pemilihan produk dan implementasi produk. Bisnis perusahaan ini berfokus pada cara memberi produktivitas dan efisiensi bagi klien.

Paket komplit deh pelayanan yang diberikan kantor ini, baik dari segi internal maupun eksternal perusahaan terlihat bisa diandalkan. Apalagi saat Edsen memperkenalkan layanan Netsuite yang bisa dipakai oleh klien untuk kegiatan bisnis yang tepat waktu, akurat, dan praktis melalui saluran komunikasi data terpusat. Tampak siang itu, para blogger yang hadir diberi penjelasan oleh Harry Satria Utama selaku Project Manager dan Sally Christiana sebagai Business Consultant.
we are edsen merupakan tagline perusahan konsulitan edsen

Apa itu Netsuite?
NetSuite adalah perangkat lunak manajemen bisnis yang menawarkan berbagai layanan termasuk melakukan perencanaan sumber daya perusahaan dan fungsi manajemen hubungan pelanggan. Software ini dirancang untuk berbagai industri termasuk perhotelan. Biasanya sistem NetSuite juga digunakan oleh financial industries untuk dapat diintegrasikan dengan proses back-officesales, and layanan perusahaan. Edsen sendiri sudah pernah berpengalaman menangani klien dari perusahaan kontraktor dan penyewaan alat berat dalam implementasi Netsuite.


   Sebagai cloud ERP utama yang mampu membuat kesederhanaan dalam manajemen perusahaan tentu Netsuite terasa lebih fleksibel digunakan dalam setiap lini bisnis yang dijalankan. Tak bisa dipungkiri, sistem atau platform ini turut membantu perkembangan bisnis perusahaan ke arah manajemen yang optimal. Dengan biaya yang ekonomis, perusahaan bisa merancang sistem manajemen bisnis berbasis komputerisasi yang serba digital.

        Sekarang kan sudah era revolusi industri 4.0 yaa pasti ada teknologi yang tersembunyi dalam setiap manajemen perusahaan. Misal, kamu punya bisnis hotel atau rumah kost di manapun. Kamu akan perlu sistem akunting yang teratur supaya bisa berjalan dengan efektif dan efisien. Untuk bersaing lebih sehat di era digital, kamu harus memilih untuk menyerahkan urusan keuangan pada software akunting sesuai perencanaan perusahaan yang ditetapkan di awal.

Penggunaan berbasis perangkat lunak ini juga dinilai lebih mengurangi anggaran perusahaan jika dibanding kamu harus mengurus manajemen perusahaan secara manual. Bukan hanya minimalisasi budget yang ekonomis, dengan Netsuite, kita bisa menjalankan bisnis dalam mode auto pilot. Maksudnya, banyak waktu yang bisa dimanfaatkan untuk pengembangan sektor bisnis yang lain dibanding terlalu fokus dengan urusan pembukuan dan keuangan.

       Kinerja bisnis menjadi semakin praktis karena Netsuite sudah bisa dikontrol melalui aplikasi pada ponsel pintar yang kamu punya. Ibaratnya, jika kamu seorang founder, pimpinan perusahaan, atau supervisor yang memiliki wewenang dalam manajemen perusahaan, maka kamu bisa membuat keputusan hanya dengan mengontrol performa dari jarak jauh. Analisis data perusahaan bisa dilakukan secara real time.

     Dengan begitu Netsuite hadir pada sistem business intelligence yang sudah dipakai lebih dari 40.000 perusahaan di seluruh dunia. Kemudahan pemakaian layanan ini juga mampu membuat pengguna dapat mengetahui apa yang seharusnya dilakukan untuk perusahaan karena laporan dan indikator hasil pekerjaan bisa diakses kapan saja sesuai otoritas yang berlaku. Maklum saja Netsuite dirancang berbasis cloud dan terintegrasi dengan perangkat teknologi atau sistem digital yang serba kekinian.

tampilan perangkat lunak netsuite versi web


      Jika perusahaan kamu tertarik menggunakan layanan NetSuite, hal pertama yang akan dilakukan Edsen yaitu menggali terlebih dahulu kebutuhan (requirements) dari bisnis perusahaan kamu. Setelah itu, Edsen juga akan melakukan uji coba implementasi terhadap klien dengan memaksimalkan fitur-fitur sistem di Netsuite. Misal, pengenalan fitur multi bahasa yang bisa dipakai oleh pengguna dalam perusahaan karena di era masyarakat ASEAN, para pekerja yang berada di Indonesia tidak semuanya orang Indonesia. Banyak juga dari kalangan orang asing.

        Oia, untuk tingkat pengamanan data perusahaan juga tak perlu diragukan lagi. Soalnya Netsuite telah mendapat lisensi dari Singapura sebagai sistem yang lebih dinamis dengan pengaturan kustomisasi yang mampu beradaptasi dengan pelanggan. Jika sudah begitu operasional perusahaan bisa berjalan dengan maksimal.

      Perangkat lunak Netsuite merupakan cara yang paling tepat untuk penyelesaian manajemen bisnis yang akurat. Apalagi jika kamu memberi kepercayaan pada Edsen Consulting sebagai pihak yang membantu kamu melakukan integrasi bisnis. Hal ini dikarenakan Edsen sudah berpengalaman dalam berkomunikasi dengan distributor atau pengembang perangkat lunak, Netsuite. Ibarat kamu membeli sebuah celana, kamu akan mencari ukuran dan motif yang pas agar kamu tetap merasa nyaman dalam memakainya.

para blogger yang hadir dijelaskan tentang layanan netsuite untuk manajemen bisnis

        Edsen Consulting yang berpengalaman akan memberi kepercayaan untuk pengembangan manajemen bisnis perusahaan!


2 komentar:

  1. pernah dengar soal Netsuite, ternyata Edsen consulting menjadi perusahaan konsultan untuk software ini ke prusahaan2 ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Unggul. Jadi, gak perlu ragu lagi karena sudah terbukti pengalamannya*

      Hapus