Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Liburan Seru Bersama TRAC di Akhir Tahun

Blogger Eksis termasuk wisatawan yang selalu memiliki perencanaan untuk liburan. Semua itu dilakukan agar tak ada momen liburan yang terlewatkan. Persiapan utama yang aku lakukan yaitu dengan memiliki asuransi perjalanan. Asuransi dari Astra telah melindungi aku dalam setiap langkah petualangan.
Blogger Eksis merayakan liburan akhir tahun di Malang
       Sebelum berangkat liburan, aku juga terbiasa mencari tahu lokasi wisata apa saja yang ada disana. Dari situ aku mulai mendata akomodasi yang diperlukan, seperti penginapan dan transportasi. Aku juga sering membuat list makanan dan minuman apa saja yang harus dibawa. Baru aku susun alokasi dana liburan agar tak banyak pengeluaran. Persiapan matang ini aku lakukan saat menuju kota Malang.

Berdasar testimoni netizen yang aku lihat dibeberapa media sosial, kota Malang itu terbilang sejuk tapi kemacetan tak bisa dihindari jika wisata di kota ini. Sebagai warga Jakarta, aku memang sudah terbiasa menghadapi kendaraan yang antri di jalan. Maka, aku dan teman-teman memutuskan untuk tidak membawa kendaraan pribadi. Menjadi wisatawan backpacker lebih tepatnya.

Sesuai rencana dari stasiun kereta api Malang, aku dan teman-teman harusnya sudah ada yang menjemput dari rental sewa mobil menuju penginapan. Hingga waktu yang ditentukan, mobil tak kunjung datang. Temanku mengusulkan untuk coba icip Bakso President yang letaknya tak jauh dari stasiun dan sudah terkenal kelezatannya. Tapi, kita tidak bisa menemukan restoran tersebut. Apalagi sepasang bola mata ini terasa belum melek benar dan nyawa seolah belum terkumpul untuk menginjakkan kaki di kota yang masih asing pada pagi hari. Kita pun memutuskan untuk menyebrang jalan ke depan stasiun dekat taman kota. Disitu ada food court yang bisa dengan bebas kita pilih menu makanan apa yang ingin disantap pagi itu.

Setelah sarapan selesai, jemputan baru datang. Sempat kesal karena memang waktu penjemputan tak sesuai kesepakatan. Dari situ rombongan langsung menuju tempat penginapan yang telah dipesan. Ternyata, dari Malang menuju Kota Batu bisa menghabiskan waktu 2-3 jam. Apalagi kondisi siang itu begitu hujan lebat. Jalanan tampak sepi. Lalu lintas angkutan umum bisa dihitung dengan jari.

Villa Garuda yang berada pada pemukiman baru di wilayah Kota Batu menjadi pilihan kami untuk menginap. Villa ini terletak begitu jauh dari jalan raya. Berada di sebuah komplek yang sedang mengalami masa pembangunan. Beberapa rumah disekitar villa terlihat masih berupa lahan kosong.

Setelah meletakkan semua tas, koper, ransel, dan segala perabot yang dibawa ke dalam villa. Kami memutuskan untuk lanjut perjalanan menuju JaTim Park II. Tiba-tiba pengemudi yang menjemput kami tadi memberi kunci mobilnya. Kami terkejut apalagi tak ada satupun diantara kami yang bisa mengendarai mobil. Kami pikir harga sewa mobil yang disepakati pada awal termasuk jasa supir.

Nyatanya tidak. Itu harga “lepas kunci” alias menyetir sendiri. Pantas saja tergolong lebih murah. Mau tidak mau, kami menambah biaya untuk jasa supir. Perjalanan ke tempat rekreasi tetap dilanjutkan, meski ada tambahan biaya yang tak terduga.

Hingga larut malam kami kembali lagi ke penginapan. Sebelum berpisah dengan supir yang mengantar kami tadi, kami diberi struk bensin untuk hari itu. Ditengah lelah malam yang telah larut, kami kembali terkejut. Harga sewa mobil tidak termasuk dengan uang bensin.

Sewa Mobil untuk Liburan? Cuma TRAC yang Dapat Diandalkan

Pengalaman di atas memberi pelajaran buatku untuk memilih jasa transportasi saat liburan yang lebih terpercaya. Informasi sewa mobil di Malang hanya kami dapat dari beberapa postingan facebook. Jelang liburan akhir tahun ini, aku memilih jasa transportasi yang lebih berpengalaman dan menawarkan ragam kelebihan variatif dengan harga terjangkau.
Semua informasi aku dapat dalam acara Blogger Gathering “Merancang Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet”. Acara ini terselenggara atas kerjasama Kompas.com dan TRAC-Astra Rent Car. Acara yang diadakan pada tanggal 4 Desember 2018 di Eastern Opulence Restaurant, Kebayoran Baru begitu seru. Apalagi dihadiri oleh para pembicara, seperti Febrian (Travel Blogger), Sri Anindiati Nursastri (Editor Kompas.com Travel), Luthfi (TRAC Bus Service Branch Manager), dan Riyadi (TRAC Rental Deputy COO).
talkshow liburan tanpa ribet di Eastern Opulence Restaurant

Untuk memilih jasa transportasi yang disediakan TRAC banyak sekali pilihannya. Mulai dari outbound rentals, bus services, airport transfer, dan daily rental services. Kita bisa menggunakan aplikasi TRAC Corporate Reservation atau platform web www.trac.astra.co.id untuk memilih layanan tersebut. TRAC begitu membantu aku membuat perencanaan liburan akhir tahun ini dengan mudah untuk memesan mobil sewaan karena TRAC-Astra Rent a Car juga melayani personal rental.
Layanan reservasi telepon TRAC Astra Rent a Car
reservasi jasa transportasi TRAC bisa dilakukan melalui layanan telepon

Tinggal pilih jenis layanan. Masukkan lokasi dan waktu yang diinginkan. Maka transportasi bisa dipesan mulai dari sekarang!
Kita juga bisa menentukan nih jenis mobil yang dipesan. Dipastikan mobil tersebut mampu menumpang semua orang yang hendak ikut liburan. Usahakan jumlah penumpang sesuai dengan kapasitas mobil yang kita pilih. Kalau kamu membawa rombongan dalam jumlah banyak, berarti rental bus dari TRAC mampu memenuhi kebutuhan liburan.

Lantas, apa saja keunggulan layanan TRAC-Astra Rent a Car:

1. Kita akan mendapat tingkat keamanan transportasi tinggi
Pesan transportasi sebelum keberangkatan liburan dari jauh hari. Periksa kelengkapan berkas penting atau surat mobil seperti BPKB dan STNK. Jika kita sewa supir selama liburan, pastikan mereka telah memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Jasa supir yang ditawarkan melalui TRAC telah teruji dalam berkendara sehingga penumpang akan terasa lebih aman sampai ke tujuan.

2. Kita bisa memastikan perjanjian dari awal liburan
Syarat dan ketentuan antar kedua belah pihak dalam melakukan penyewaan jasa transportasi harus disepakati sedari awal. Hal ini untuk menghindari biaya tambahan yang tidak lazim mengenai kelebihan waktu sewa. Jangan sungkan tanyakan sejak awal apakah ada biaya tambahan jika kita memakai mobil diluar batas waktu.

3. Kita mampu memperhatikan kondisi transportasi dengan teliti.
Jika kita memilih layanan self drive sebelum mobil sewa kita bawa pergi, cek terlebih dahulu kondisi. Periksa kembali pada interior dan eksterior mobil mulai dari hal yang kecil sampai hal yang besar agar bisa meminimalisir hal-hal yang tak terduga. Customer Assistance Center
TRAC Astra memiliki layanan customer assistance center
Bukan hanya fisik mobil, tiap fungsi mobil juga harus dicek kembali. Seperti rem, air, hingga aki mobil. Jangan sampai ketika mobil dikembalikan, pihak penyewa menemukan kerusakan dan meminta kita menggantinya. Padahal kita menyetir dalam kondisi aman dan selama perjalanan liburan terasa baik-baik saja.

Nah, saat aku memantau linimasa media sosial TRAC seperti instagram: @TRAC_astra, twitter: TRACastra, dan facebook: TRAC-Astra Rent a Car, aku mendapat info promo akhir tahun yang menarik. Kita bisa sewa mobil dengan dapat bonus tambahan setiap hari.
Promo ini khusus layanan sewa mobil lepas kunci (self drive) untuk Toyota Avanza dan Innova selama pemakaian tanggal 1 Desember 2018 sampai 13 Januari 2019. Tapi, dipastikan kita reservasi dulu yaa sebelum 15 Desember 2018 untuk mendapatkan promo ini!

promo akhir tahun dari TRAC Astra Rent a Car

Tunggu apalagi jangan ragu untuk liburan dengan pilihan rental mobil yang nyaman. Tidak hanya membuat liburan lebih mudah, kita juga dapat bebas dari masalah yang tak terduga. Semoga tulisan aku ini bermanfaat untuk kamu yang sedang mempersiapkan liburan akhir tahun. Selamat Berlibur*