Tulis yang kamu cari

Analytics

Adv

Pilihan Rumah Dijual di Bawah Rp 500 Juta di Luar Jakarta



pasaran harga rumah di Bogor


        Harga rumah yang terus melonjak naik kerap menjadi batu sandungan bagi masyarakat untuk membeli hunian. Apalagi di kawasan ibukota seperti Jakarta, rasio harga rumah dengan rata-rata Upah Minimum Provinsi (UMP) yang terlalu jauh akhirnya membuat para pekerja harus rela menggigit jari mengurung niat membeli rumah. 

      Kalau sudah begitu, pilihan membeli rumah di luar Jakarta merupakan solusi yang terbaik. Hal ini dikarenakan harga yang ditawar relatif lebih murah. Tidak hanya itu kota-kota dipinggiran Jakarta juga sudah banyak dibangun sarana infrastruktur yang dapat mempersingkat perjalanan menuju ibu kota saat ini.  

      Blogger Eksis beri contoh nih seperti harga rumah yang dijual di Bogor rata-rata mencapai 10 juta rupiah per meter persegi atau di Bekasi yang mencapai 12 juta rupiah per meternya. Nah, bagi kamu yang saat ini tertarik untuk membeli rumah diluar Jakarta. Berikut aku tulis pilihan rumah yang dijual di bawah Rp 500 juta, diantaranya:

1. Pakansari Green City

Pakansari Green City berlokasi di Cibinong Bogor, lokasi perumahan ini sangat strategis karena berada di jantung Pemerintahan Kabupaten Bogor. Konsep bangunan unitnya pun cukup unik karena mengusung konsep healthy, comfort dan eco green living. Satu unit rumah di sana dibandrol mulai dari Rp 490 juta. 

Fasilitas yang disediakan di area ini cukup lengkap, mulai dari tempat bermain untuk anak, taman hingga jogging track. Memang jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Bogor lainnya, nilai ditawarkan cukup mahal. Namun, jika dilihat dari lokasi serta fasilitas Pakansari Green City memiliki nilai jual yang sangat bagus.     

2. Grand Mekarsari Residence
 
Grand Mekarsari Residence merupakan perumahan yang berlokasi di Cileungsi, Bogor. Lokasinya tidak berjauhan dengan tempat wisata Taman Buah Mekarsari. Luas area proyek ini seluas 80 hektar persegi dengan konsep pembangunan mixed use. Nantinya, di sana akan dibangun 11 klaster pemukiman, 2 area komersial, dan 1 tower apartemen.

Fasilitas yang disediakan di pemukiman ini juga cukup lengkap. Mulai dari club house, kolam renang, 24 hours security, jogging track, children playground hingga food & beverage. Satu unit rumah di sana dibandrol mulai dari Rp 400 juta. Jika dibanding harga tersebut dengan rata-rata rumah dijual di Bogor, Grand Mekarsari Residence layak untuk dimiliki. Saudaraku juga ada yang membeli rumah disini.

3. Gateway Park

Gateway Park merupakan hunian vertikal yang berada di Jati Bening, Bekasi. Apartemen ini berada berdampingan dengan Stasiun LRT Jaticempaka. Selain itu, apartemen ini juga dekat dengan pintu Tol Becakayu, Tol Jatiwaringin, Tol Jatibening dan Bandara Halim Perdana Kusuma. Satu unit apartemen di sana dijual mulai dari Rp 500 juta.

4. Kota Sutera

Perumahan Kota Sutera berada di Pasar Kemis, Tangerang. Harga rumah yang ditawarkan di sana cukup murah, yakni mulai dari Rp 366 juta untuk tipe 45. Lokasi perumahan ini sangat strategis karena berdekatan dengan pintu Tol Cikupa.   

5. Harvest City

Pemukiman ini dibangun dengan konsep kawasan terintegrasi, luas pengembangan mencapai 1.350 hektar. Nantinya di sana akan dibangun pusat pendidikan, puluhan klaster rumah, taman, pusat perbelanjaan, dan lain-lain. Lokasi Harvest City sangat strategis karena dekat dengan jalan alternatif dari Cileungsi - Jonggol ke pintu Jalan Tol Gerbang Setu. Banderolan rumah di Harvest City dilepas mulai dari 400 juta rupiah. Dibandingkan dengan rata-rata rumah dijual di Bogor lainnya, nilai rumah di sana cukup murah.

          Dari 5 pilihan di atas, kamu mau beli yang mana? Kalau masih bingung bagaimana langkah-langkah untuk beli rumah atau cara memilih properti yang pas untuk investasi, kunjungi situs web real estate terpercaya aja. Supaya ada gambaran seperti apa kawasan yang cocok sesuai dengan budget yang kamu punya*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar